Martial Arts
Home > LOEKELOE > SPORTS > Martial Arts > Kushin Ryu Karate 空心流
Total Views: 9787 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 5 of 12 |  < 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 >  Last ›

Ueshima - 10/08/2011 07:43 PM
#81
pin an dan seienchin/seiyunchin Kushin Ryu+okinawa Goju ryu sanchin
Guardio - 11/08/2011 01:51 PM
#82

Quote:


Keren mas bro...thumbup: Beda kan sama yg orang uruguay bawain. Ini yg bawain mantep. Ini baru khusinryu yg saya kenal. Itu yg memperagakan bro Ueshima ya?

Nah, sanchin yg di upload itu yg versi 2. Saat Miyagi sudah sepuh kalo menurut uraian mas Tenji. Cuma maju dan mundur, versi 1 yg balik badan. Eh iya makasih ya bro. Lumayan lah, mengobati rasa kangen.D

Salam,
Dio
Ueshima - 11/08/2011 07:46 PM
#83

Quote:
Original Posted By Guardio
Keren mas bro...thumbup: Beda kan sama yg orang uruguay bawain. Ini yg bawain mantep. Ini baru khusinryu yg saya kenal. Itu yg memperagakan bro Ueshima ya?

Nah, sanchin yg di upload itu yg versi 2. Saat Miyagi sudah sepuh kalo menurut uraian mas Tenji. Cuma maju dan mundur, versi 1 yg balik badan. Eh iya makasih ya bro. Lumayan lah, mengobati rasa kangen.D

Salam,
Dio



makasih bgt apresiasinya,jd terharu...heheiloveindonesias
walaupun kwalitas vdo-nya jelek tp msh bisa mengobati rasa rindu senpai dio kpd Kushin ryu.
Yup betul,itu sanchin versi saat Miyagi sakit tp ada jg yg bilang klo ini sanchin versi asli dari Kanryo Higaonna (gurunya Miyagi) atau disebut Okinawa sanchin dan yg pake bulak-balik itu disebut Miyagi sanchin,kalo g salah...Yb
Mungkin ada yg mau ditambahkan oleh sensei2 yg lain...???

salam.
Ueshima - 12/08/2011 07:48 PM
#84

koq jd sepi gini y???
pada kemana nih sensei2 dan senpai2 kushin ryu???
Guardio - 12/08/2011 09:05 PM
#85

Quote:
Original Posted By Ueshima
makasih bgt apresiasinya,jd terharu...heheiloveindonesias
walaupun kwalitas vdo-nya jelek tp msh bisa mengobati rasa rindu senpai dio kpd Kushin ryu.
Yup betul,itu sanchin versi saat Miyagi sakit tp ada jg yg bilang klo ini sanchin versi asli dari Kanryo Higaonna (gurunya Miyagi) atau disebut Okinawa sanchin dan yg pake bulak-balik itu disebut Miyagi sanchin,kalo g salah...Yb
Mungkin ada yg mau ditambahkan oleh sensei2 yg lain...???

salam.


Tapi betul kok bagus, ini bukan basa-basi lho. Kualitas vidio sih ga terlalu bagus memang, tapi kita kan konteksnya bahas KATA. Bukan sinematografinya he...he... Saya kok ngomongnya kaya anak IKJ aja. hammer:

Nah, bicara soal vidio...saya lihat sekilas kok sptnya sabuk hijau ya? RAsanya ga mungkin bisa spt itu kalo baru sabuk hijau. Atau itu hijau di KJI tapi di KKI sudah hitam kali ya? Apa monitor dan mata saya yg kurang teliti? BTW itu betul bro Ueshima yg memperagakan?

Maaf kalo nanya melulu.D

Quote:
Original Posted By Ueshima
koq jd sepi gini y???
pada kemana nih sensei2 dan senpai2 kushin ryu???

Saya temenin ya. Memang biasa gini kok kalo hari jumat-sabtu-minggu. Sepi pengunjung.D Apalagi ini kan thread baru, banyak member KKI dan KJI yg belum tau. TApi lama-lama juga kumpul. Sabar aja...\)

Salam,
Dio
Tenji_no_Ichi - 13/08/2011 03:10 AM
#86

Quote:
Original Posted By Ueshima
makasih bgt apresiasinya,jd terharu...heheiloveindonesias
walaupun kwalitas vdo-nya jelek tp msh bisa mengobati rasa rindu senpai dio kpd Kushin ryu.
Yup betul,itu sanchin versi saat Miyagi sakit tp ada jg yg bilang klo ini sanchin versi asli dari Kanryo Higaonna (gurunya Miyagi) atau disebut Okinawa sanchin dan yg pake bulak-balik itu disebut Miyagi sanchin,kalo g salah...Yb
Mungkin ada yg mau ditambahkan oleh sensei2 yg lain...???

salam.


Versi Sanchin yg masih dari Kanryo Higaonna tangannya masih terbuka dan langkah yg dipake 3 maju, 3 mundur... \)
Ueshima - 13/08/2011 11:49 PM
#87

Quote:
Original Posted By Guardio
Tapi betul kok bagus, ini bukan basa-basi lho. Kualitas vidio sih ga terlalu bagus memang, tapi kita kan konteksnya bahas KATA. Bukan sinematografinya he...he... Saya kok ngomongnya kaya anak IKJ aja. hammer:

Nah, bicara soal vidio...saya lihat sekilas kok sptnya sabuk hijau ya? RAsanya ga mungkin bisa spt itu kalo baru sabuk hijau. Atau itu hijau di KJI tapi di KKI sudah hitam kali ya? Apa monitor dan mata saya yg kurang teliti? BTW itu betul bro Ueshima yg memperagakan?

Maaf kalo nanya melulu.D


Saya temenin ya. Memang biasa gini kok kalo hari jumat-sabtu-minggu. Sepi pengunjung.D Apalagi ini kan thread baru, banyak member KKI dan KJI yg belum tau. TApi lama-lama juga kumpul. Sabar aja...\)

Salam,
Dio



maaf senpai,sabuk itu memang warnanya ijo,aslinya sih item cm udah belel banget,maklum dpt warisan dr senpai sy sewaktu berlatih di dojo SMUN 5 Cimahi,namanya senpai Alan Sutiana,sekarang beliau udah ga aktif lg...
di KJI sy yudansha begitu jg di KKI dan di Okinawa Gojuryu,hehe
betul sekali itu sy yg memperagakannya,vdo dibuat saat selesai berlatih di dojo SMA Alfa centaury Bandung (SSC),ditujukan utk siswa2 sy biar klo lupa bs inget lg...maklum anak sekarang susah inget gampang lupa,malas berlatihbata

ya nih mudah2an aja bisa ngumpul disini... \)b
Ueshima - 13/08/2011 11:51 PM
#88

Quote:
Original Posted By Tenji_no_Ichi
Versi Sanchin yg masih dari Kanryo Higaonna tangannya masih terbuka dan langkah yg dipake 3 maju, 3 mundur... \)


yg sekarang msh dipelihara sama Uechiryu ya...tks sensei pencerahannya...
zenwalk - 13/08/2011 11:53 PM
#89
Bedah Teknik Kushinryu
biar rame, hayooo
coba rekan-rekan kushinryu ini tunjukin donk 1 teknik kuncian dasar ala kushinryu
kan katanya "khas" punya kuncian
hayo coba ditunjukkan sedikit D

dan kalau boleh, nanti dikomentari. Dimana letak celahnya dari teknik tersebut D
Ueshima - 14/08/2011 01:21 PM
#90

Quote:
Original Posted By zenwalk
biar rame, hayooo
coba rekan-rekan kushinryu ini tunjukin donk 1 teknik kuncian dasar ala kushinryu
kan katanya "khas" punya kuncian
hayo coba ditunjukkan sedikit D

dan kalau boleh, nanti dikomentari. Dimana letak celahnya dari teknik tersebut D


osh senpai, silahkan cekidot di sini:
http://www.youtube.com/watch?v=X0FK3h5-8R0

isi vdo ini terdiri dr 4 tehnik dasar kuncian al:1.udenagashi/tsukami,2.kotegaeshi,3.erijime,4.erimaki.

selamat menyimak senpai.iloveindonesias
zenwalk - 14/08/2011 07:26 PM
#91

wow mantab
tapi liat videonya baru 2 tuh D

hayo hayo, ada yang bisa ngasi tau dimana celahnya D
Guardio - 14/08/2011 07:50 PM
#92

Quote:
Original Posted By Ueshima
maaf senpai,sabuk itu memang warnanya ijo,aslinya sih item cm udah belel banget,maklum dpt warisan dr senpai sy sewaktu berlatih di dojo SMUN 5 Cimahi,namanya senpai Alan Sutiana,sekarang beliau udah ga aktif lg...
di KJI sy yudansha begitu jg di KKI dan di Okinawa Gojuryu,hehe
betul sekali itu sy yg memperagakannya,vdo dibuat saat selesai berlatih di dojo SMA Alfa centaury Bandung (SSC),ditujukan utk siswa2 sy biar klo lupa bs inget lg...maklum anak sekarang susah inget gampang lupa,malas berlatihbata

ya nih mudah2an aja bisa ngumpul disini... \)b


Bravo! Yudansha di 3 tempat sekaligus, mantap senpai. thumbup:

Jadi masuk akal kalo gerakanya bagus gitu. Kuda-kuda senpai juga konstan. Ga mungkin kalo sabuk hijau beneran bisa mainin kaya gitu. Saya awam terhadap KATA, tapi saya masih ingat ada bagian-bagian yg harus cepat dan ada bagian-bagian yg harus lambat.

Berarti mata dan monitor saya tidak salah ya? Memang kehijauan karena warna hitamnya mulai memudar. Bisa gini paling ga udah dipake 8 tahun kalo sabuk kualitas bagus. Kalo sabuk kualitas jelek, belum sampe gitu udah ancur he..he..

Oh iya, bukannya saya tidak paham dg "Reigisaho". Tidak semua orang di kaskus ini suka dipanggil senpai, sensei termasuk kata sifu. Alasanya juga beragam, ada yg bilang saya bukan senpai-mu, ada juga yg bilang saya belum pantas jadi senpai (maksudnya merendah). Saya dari awal merasa bukan lagi orang KKI jadi kuatir mengunakan kata senpai di sini. Takut ada yg tersinggung. Termasuk kepada TS saya menghindari pengunaan kata ini dari awal. Maksud saya bukan lancang, cuma sekedar apresiasi dan penghormatan aja terhadap sesama praktisi beladiri. Kalo keberatan jangan sungkan untuk megutarakannya ya senpai?

Salam,
Dio
Guardio - 14/08/2011 08:07 PM
#93

Quote:
Original Posted By zenwalk
wow mantab
tapi liat videonya baru 2 tuh D

hayo hayo, ada yang bisa ngasi tau dimana celahnya D


Maaf senpai zenwalk, menurut saya kurang bijak jika membicarakan celah dari suatu tehnik. Tehnik baku yg ada dibuat dg tujuan tertentu. Saya ambil contoh dari kempo ya? (karena cuma tau itu) Waza basic di kyu-4 katakanlah gyakukote. Akan terihat celahnya kalo yg menilai praktisi yg lebih tinggi tingkatannya. Gyakukote yg basic di kempo tidak akan jalan kalo korbanya menarik tangan, mengeraskan tangan atau mendorong tangannya.

Waza basic itu dibuat supaya pemula lebih mudah memahami. Kalo orangnya nahan tangannya, narik, dorong gimana? Ini akan terjawab ditingkat yg lebih tinggi. Tapi itu awalnya dari yg sederhana tadi. Tapi itu cuma saran saya aja, tidak bermaksud menggurui. Pada akhirnya terserah praktisi di sini mau dibawa ke arah mana thread ini.

Salam,
Dio
Ueshima - 14/08/2011 11:25 PM
#94

Quote:
Original Posted By zenwalk
wow mantab
tapi liat videonya baru 2 tuh D

hayo hayo, ada yang bisa ngasi tau dimana celahnya D


br 2 y?hehe maaf,maklum vdo itu udah lama dibuat,sy agak lupa2 ingatYb
sy rasa seperti yg dikatakan senpai dio ada benernya,setiap gerakan pasti ada celahnya bahkan teknik tesulitpun pasti ada celahnya.
bagi sy pribadi untuk diskusi masalah teknik lebih efektif jika dilakukan secara cross training,tdk dengan nulis kayak gini soalnya sy kurang bisa mendeskripsikan suatu gerakan ke dalam sebuah tulisan lagian nulisnya jg cape blm lg klo yg nanya-nya rewel,hehe
seperti teknik di atas,udenagashi contohnya,itu merupakan teknik dasar yg diberikan kpd pemula (kyu 7). teknik ini diberikan bertujuan utk memberi pemahaman kpd pemula ttg unsur2 dlm jujitsu diantaranya yaitu memanfaatkan tenaga lawan,jarak dan kecepatan. celah?pasti ada,apalagi jk teknik ini udah diketahui kemana ujungnya tp bagaimanapun pasti ada teknik lain utk mengcovernya krn teknik jujitsu kushin ryu tidak berdiri sendiri tp saling menunjang satu sama lain...
kpd senpai2 kushin ryu/KKI sy minta maaf jk sy membuka ini,krn bagi sy ilmu itu hrs disampaikan walau satu ayat,hehe
zenwalk - 14/08/2011 11:41 PM
#95

hehehe
Jadi rame kan? D

kan yang diminta cuma yang basic D

kalau sudah agak jauh, beda lagi bahasannya D
Tenji_no_Ichi - 15/08/2011 02:08 AM
#96

Melihat setelah liat Pin'an yg ada di Kushin-ryu,,, nah itu masih banyak yg mirip dng cara lama memainkan Pin'an yg skrg banyak yg ilang... D
Guardio - 15/08/2011 01:25 PM
#97

Quote:
Original Posted By Tenji_no_Ichi
Melihat setelah liat Pin'an yg ada di Kushin-ryu,,, nah itu masih banyak yg mirip dng cara lama memainkan Pin'an yg skrg banyak yg ilang... D


Banyak sama ya mas mod? Seinget saya dulu itu ada penyesuiaan. Buat keperluan kejuaraan di Forki, harus diakhiri di titik awal. Jadi suatu kata mulai dan berakhir di tempat yg sama. Padahal aslinya kan ga semua KATA itu begitu. Tapi itu ingetan saya waktu kecil sih. Aslinya sebetulnya gimana mod?

Ada satu lagi yg hilang. Kalo melihat vidio yg uruguai, ada banyak senjata tradisionalnya. Sementara setau saya yg di Indonesia udah tidak melatih senjata. Tapi ga tau deh kalo udah level advance. Mungkin senpai Uesima bisa kasih gambaran?

Salam,
Dio
Ueshima - 15/08/2011 03:46 PM
#98

Quote:
Original Posted By Tenji_no_Ichi
Melihat setelah liat Pin'an yg ada di Kushin-ryu,,, nah itu masih banyak yg mirip dng cara lama memainkan Pin'an yg skrg banyak yg ilang... D


wah sensei ini jeli jg ya...tp aneh sei,banyak wasit KKI ketika ujian wasit/juri memakai kata dari Kushin ryu dan banyak org2 forki yg menilai bahwa kata Kushin ryu msh ortodox dan memberikan apresiasi yg bagus tp sayangnya di kejuaraan ga bisa dipake setelah muncul peraturan WKF yg baru tahun 2000.berdukas
yg lebih parah lagi ketika kejuaraan daerah KKI di JABAR tahun kemarin atlit2nya banyak yg membawakan kata di luar KKI/Kushin ryu dan itu jd juarabata
nah sy jg pernah memperagakan kata passai/patsai didepan kancho yamabushi dojo (sensei suwito) beliau berpendapat kalo passai yg sy bawakan masih tradisional/okinawa shorin ryu/shuri te.
trims atas apresiasinya...
Ueshima - 15/08/2011 03:59 PM
#99

Quote:
Original Posted By Guardio
Banyak sama ya mas mod? Seinget saya dulu itu ada penyesuiaan. Buat keperluan kejuaraan di Forki, harus diakhiri di titik awal. Jadi suatu kata mulai dan berakhir di tempat yg sama. Padahal aslinya kan ga semua KATA itu begitu. Tapi itu ingetan saya waktu kecil sih. Aslinya sebetulnya gimana mod?

Ada satu lagi yg hilang. Kalo melihat vidio yg uruguai, ada banyak senjata tradisionalnya. Sementara setau saya yg di Indonesia udah tidak melatih senjata. Tapi ga tau deh kalo udah level advance. Mungkin senpai Uesima bisa kasih gambaran?

Salam,
Dio


senpai dio,di pertandingan kata forki sekarang pun tdk semua kata hrs kembali ke titik awal,seperti kata dr goju ryu,suparimpei dan kururunfa contohnya.
mengenai teknik senjata memang soke matsuzaki tdk mengajarkan secara umum beliau lebih fokus pada jujitsu dan kata (walaupun rada2 pelit ngasihnya,hehe) berbeda dgn sensei hidetoshi ohmine (hanshi,kushin ryu uruguay) yg msh memberikan materi teknik senjata kpd siswa2nya,kushin ryu uruguay msh kuat memegang tradisi,ini bisa dilihat di buku karangan beliau.
berbeda dgn buku soke matsuzaki yg mengulas senjata hanya sekilas.
dan utk di INA sendiri mungkin hanya KKI cabang Kopo yg masih memegang erat tradisi kushin ryu.

salam
Tenji_no_Ichi - 15/08/2011 04:56 PM
#100

Quote:
Original Posted By Guardio
Banyak sama ya mas mod? Seinget saya dulu itu ada penyesuiaan. Buat keperluan kejuaraan di Forki, harus diakhiri di titik awal. Jadi suatu kata mulai dan berakhir di tempat yg sama. Padahal aslinya kan ga semua KATA itu begitu. Tapi itu ingetan saya waktu kecil sih. Aslinya sebetulnya gimana mod?

Ada satu lagi yg hilang. Kalo melihat vidio yg uruguai, ada banyak senjata tradisionalnya. Sementara setau saya yg di Indonesia udah tidak melatih senjata. Tapi ga tau deh kalo udah level advance. Mungkin senpai Uesima bisa kasih gambaran?

Salam,
Dio

Memang siy ngga semua kata kembali ke tempat semula (yg kembali ke tempat semula itu karena perubahan yg dilakukan oleh Nakayama dr JKA).
Maksudnya masih ada sequence & cara eksekusi yg mirip dng cara lama.


Quote:
Original Posted By Ueshima
wah sensei ini jeli jg ya...tp aneh sei,banyak wasit KKI ketika ujian wasit/juri memakai kata dari Kushin ryu dan banyak org2 forki yg menilai bahwa kata Kushin ryu msh ortodox dan memberikan apresiasi yg bagus tp sayangnya di kejuaraan ga bisa dipake setelah muncul peraturan WKF yg baru tahun 2000.berdukas
yg lebih parah lagi ketika kejuaraan daerah KKI di JABAR tahun kemarin atlit2nya banyak yg membawakan kata di luar KKI/Kushin ryu dan itu jd juarabata
nah sy jg pernah memperagakan kata passai/patsai didepan kancho yamabushi dojo (sensei suwito) beliau berpendapat kalo passai yg sy bawakan masih tradisional/okinawa shorin ryu/shuri te.
trims atas apresiasinya...

Iya, makanya itu saya scr pribadi kurang setuju dng aturan yg ada di WKF. seperti mengkebiri warisan yg ada.

Btw, Passai tsb yg versi apa yah? Soalnya Passai yg masi orthodox juga versinya banyak... D

Kalo passai yg standar WKF itu udah versi modern gubahannya Funakoshi & Mabuni based on Itosu's version of Passai.
Page 5 of 12 |  < 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 >  Last ›
Home > LOEKELOE > SPORTS > Martial Arts > Kushin Ryu Karate 空心流