YOUNG ON TOP KASKUS COMMUNITY (YOTKC)
Home > CASCISCUS > YOUNG ON TOP KASKUS COMMUNITY (YOTKC) > Cara mengatur pola tidur pemuda
Total Views: 20814 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 1 of 27 |  1 2 3 4 5 6 >  Last ›

husningin - 16/07/2011 03:18 AM
#1
Cara mengatur pola tidur pemuda
Cara mengatur pola tidur kita

Spoiler for Pembukaan LG
Cara mengatur pola tidur pemuda


Cara mengatur pola tidur pemuda

Quote:
Sebagian besar orang-orang banyak yang susah tidur.
Itu rata-rata terjadi pada kalangan anak muda yang selalu susah tiap tidur malam.
Alhasil, selalu tidur larut malam diatas batas kewajaran waktu tidur dan bahkan ada yang sampai tidak tidur sampai pagi tiba.
Penyakit susah tidur dan sering tidur larut malam ini sering disebut sebagai Insomnia.
Banyak efek samping dari penyakit ini, diantaranya adalah mulai terbiasa dengan keadaan seperti ini.
Nah, gimana sih caranya mencegah penyakit itu agar tidak terus-terusan tiap malam seperti itu.
Salah satu caranya dengan mengatur pola tidur kita.
Tiap orang tentu tidak menginginkan tidurnya larut malam terus bukan? Ini saya tulis karena berdasarkan pengalaman pribadi aja.


berikut cara mengatur pola tidur kita

Quote:
1. Jangan mengonsumsi minuman kopi yang berlebihan. Kenapa? Karena kopi bisa menghambat rasa ngantuk kita.


Cara mengatur pola tidur pemuda

Quote:
2. Biasakan banyak melakukan aktifitas. Seperti apa? Olahraga, bekerja atau aktifitas lainnya. Mengapa demikian harus dilakukan? Karena ketika anda sudah tuntas melakukan semua aktifitas anda, tentu anda akan merasakan letih. Nah, pada saat letihlah anda membutuhkan sedikit istirahat dan mengalami ngantuk, apalagi yang aktifitasnya membutuhkan tenaga yang ekstra. Itulah yang mempercepat anda beranjak tidur. Semakin besar tenaga yang ikeluarkan dari aktifitas yang dilakukan, semakin cepat datangnya rasa ngantuk dan anda akan mudah tidur.


Cara mengatur pola tidur pemuda

Quote:
3. Jangan biasakan tidur siang. Kenapa? Karena jika anda melakukannya, otomatis rasa ngantuk anda berkurang di waktu malam nanti.


Cara mengatur pola tidur pemuda

Quote:
4. Biasakan tidur tepat pada waktu normal tidur malam, seperti jam 9. Jangan sampai lewat atau lebih dari jam segitu. Mengapa? Karena ketika anda sudah terbiasa tidur pada waktu lewat dari jam 9, seterusnya anda akan seperti itu dan susah untuk berhentinya.


Cara mengatur pola tidur pemuda

kenapa saya buat tread in di sini (YOTKC)
1. KARENA SAYA SUKA ROOM INI iloveindonesias
2. KARENA SAYA TERJEBAK DENGAN MASALAH INI D
3. KARENA TIDUR ITU BERKAITAN TENTANG WAKTU, DAN WAKTU MENURUT SAYA SANGAT DEKAT DENGAN KESUKSESAN p



Quote:

Quote:
semoga bermanfaat
di RATEdan COMENT ya gan supaya banyak yg tahu beer:


sumber
www.google.com / http://dwiarieff.blogspot.com
husningin - 16/07/2011 03:32 AM
#2

reserved...
gak tahu buat apa, buat gaya-gayaan ajah D
brip.norman - 16/07/2011 07:22 AM
#3

Ane bgt ni kyanya topiknya tp ga ampe insomnia,nice info ganDCara mengatur pola tidur pemuda
SenAtDorm - 16/07/2011 08:43 AM
#4

kalo tidur jam9 malem kepagian buat ane gan think:

yang jelas bangun pagi maksimal jam4,dan jangan tidur lagi Peace:
adymelodiest - 16/07/2011 08:49 AM
#5

Nais Inpo Gan :thumbup
ane jg lagi ada masalah ni sama molor D
dinataxy - 16/07/2011 09:13 AM
#6

Pola tidur kita memang menentukan kesehatan kita juga gan...

Nicelah.... iloveindonesias
ambon78 - 16/07/2011 09:41 AM
#7

:addfriends
husningin - 16/07/2011 09:51 AM
#8

Quote:
Original Posted By SenAtDorm
kalo tidur jam9 malem kepagian buat ane gan think:
yang jelas bangun pagi maksimal jam4,dan jangan tidur lagi Peace:



jam 4 pagi mah lagi enak-enaknya tidur D
tp banyak jg sebagian orang yg mulai beraktivitas di jam segitumatabelo:
WorldVoices - 16/07/2011 09:57 AM
#9

ane dulu rutin gan, tapi sejak tugas menumpuk jadi mau gk mau harus kejar jam tayang. alias lembur. gmn tuh gan?
husningin - 16/07/2011 10:03 AM
#10

Quote:
Original Posted By WorldVoices
ane dulu rutin gan, tapi sejak tugas menumpuk jadi mau gk mau harus kejar jam tayang. alias lembur. gmn tuh gan?



klo sikonnya harus begadang gak jadi masalah sich...
cuman yg perlu ditekankan, bahwa kita jangan terjebak dengan tidur larut malam, seperti pengalaman pribadi saya. menjadi sifat sehari-hari dan sangat sulit untuk lepas dari kebiasaan buruk itu.
karena 2jam tidur malam jauh lebih baik dari 8 jam tidur siang dr segi kesehatan maupun efektifitas, begitulah kata teman saya D

ya mengikuti kata bang haji roma irama

"begadang jangan begadang klo tiada artinya, begadang boleh saja asal ada TAPI nya "D
stillconfuse - 16/07/2011 12:55 PM
#11

bukannya tidur siang bagus ya gan?bingung
aankfrozone - 16/07/2011 03:11 PM
#12

ane salah satu insomnia gan
kepissragentina - 06/09/2012 10:54 AM
#13

Bukanya tidur siang barang sebentar itu lebih baik ya?bingung:
deebuu - 06/09/2012 10:55 AM
#14

Quote:
Original Posted By stillconfuse
bukannya tidur siang bagus ya gan?bingung


Iya gan.
Ane pernah baca, kalau untuk orang yang tinggal di iklim tropis emang tidur siang itu penting, dan sangat dibutuhkan untuk menjaga vitalitas dan kesegaran tubuh.

Tapi ga perlu lama-lama kok tidurnya,
cukup 15-30 menit aje.
ngsotipul - 06/09/2012 10:55 AM
#15

asli gan pola tidur saya ini parah abis takutnya mah jadi kalong ntar malu:
panjulmanian - 06/09/2012 10:56 AM
#16

Quote:
Original Posted By stillconfuse
bukannya tidur siang bagus ya gan?bingung


memang bagus sih gan, tapi jangan keseringan aja kali ya, atau waktu untuk tidur siang dikurangin, 1-2 jam aja cukup gan :thumbup


makin bertambah umur makin susah tidur
Mydra - 06/09/2012 10:57 AM
#17

Waduh ane tidur malem kan ngaskus dulu gan...cendols
deBass - 06/09/2012 10:58 AM
#18

Ane sih emang suka tidur malem gan, tapi sehari masih bisa tidur min 7 jam lah. Nah kalo info yang ane dapet tuh tidur ideal adalah 8 jam sehari belum terhitung tidur siang ya
AntiTeror69 - 06/09/2012 11:00 AM
#19

Terimakasih gan atas saran2nya...

sebenernya ane Insomnia berat.... bahkan ane sempat mnegkonsumsi obat tidur....
imamholid - 06/09/2012 11:01 AM
#20

kalo buat anak kuliahan yang tugasnya sampe berlembar2 gimana gan?.
jujur tugasnya banyak2 banget gan, dan ga bisa dikerjain selesai dalam waktu 5 jam
Page 1 of 27 |  1 2 3 4 5 6 >  Last ›
Home > CASCISCUS > YOUNG ON TOP KASKUS COMMUNITY (YOTKC) > Cara mengatur pola tidur pemuda