Martial Arts
Home > LOEKELOE > SPORTS > Martial Arts > Merpati putih
Total Views: 119186 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 1 of 155 |  1 2 3 4 5 6 >  Last ›

mullen - 21/07/2008 08:13 PM
#1
Merpati putih
Merpati putih
Quote:
Jurus dan Tenaga Dalam

Merpati Putih menggunakan tenaga dalam asli manusia, dengan permainan napas. Pada orang biasa, tenaga asli tersebut dapat dilihat dan digunakan hanya pada saat orang bersangkutan dalam kondisi terdesak saja. Misal: melompat pagar saat anjing mengejarnya di jalan yang buntu. Dalam keadaan kembali normal / tidak terdesak, orang tersebut serasa tidak percaya telah melompati pagar yang tinggi tersebut. Maka di dalam Pencak Silat ini, bagaimana menggunakan tenaga ekstra asli manusia tersebut pada saat normal, kapanpun dan dimanapun.

Secara normal sel dalam tubuh manusia menghasilkan zat yang bernama Adenosine Triphospate (A.T.P) yang merupakan cadangan energi dalam tubuh. Maka dengan bantuan teknik olah nafas, tenaga tersembunyi manusia itu dapat di latih untuk diperoleh dan dikumpulkan di dalam tubuh. Ada banyak Jurus (teknik olah) Pernapasan di dalam Pencak Silat ini diantaranya Pernapasan Pembinaan dan Pernapasan Pengolahan. Juga Ada beberapa Teknik Jurus diantaranya adalah Rangkaian Gerakan Terikat (RGT) dan Rangkaian Gerakan Bebas (RGB) Selain itu juga ada beberapa Teknik Langkah dan Gerak, diantaranya adalah Langkah Praktis dan Gerak Praktis.

Selain dari Diri Sendiri (energi badan), pengambilan energi getaran di Pencak Silat Merpati Putih ini dapat pula diambil dari alam seperti dari Bumi (energi tanah juga pohon yang berusia amat tua), atau bahkan energi dari Angkasa (energi bintang, matahari ataupun bulan.

Beberapa tahun belakangan, ilmu tenaga dalam Merpati Putih yang mengandung energi dan getaran ini telah diselidiki lebih jauh secara ilmu pengetahuan dan dikembangkan juga untuk pengobatan serta untuk kepentingan orang tuna netra, agar mereka bisa membaca, membedakan dan mengenali warna serta dapat mempermudah segala aktifitas lainnya sehari-hari.


TANYA JAWAB: KLIK!
TEMPAT LATIHAN: KLIK!
seadanya dulu ya agan..
7p tyo - 21/07/2008 08:52 PM
#2

Mao latean M P dimane, Bozz?????
mao di planet Pluto apa di Planet Mars ............????confused:
yang Jelas yah Lokasinya beer:
Bornaskopen - 28/07/2008 10:51 PM
#3

Les pala lu

MP bukan tempat untuk les brur


kalo les ke primaga** or ke SS* aja
RKO - 29/07/2008 03:07 PM
#4

di universitas binus bukannya ada ?
Chocorobokun - 29/07/2008 03:09 PM
#5

klo di bekasi dimana?
ShandyShadow - 29/07/2008 06:03 PM
#6

iya, dibekasi ada ngga?
hebiryu - 29/07/2008 10:37 PM
#7

ada di sma 5 ada
yg ngajar si ade. dulu dasar II nya satu angkatan sama ane..


klo gak percaya tanya si tenji coba
race_d - 01/08/2008 09:33 PM
#8

di binus ada deh. temen gue dulu latihan merpati putih. tp entah di binus nya atau daerah kemanggisan.
indika - 02/08/2008 04:27 AM
#9

numpang nanya sekalian D
kalo dimerpati putih itu ada tingkatannya kagak ya ? misalnya kayak di perguruan lain ada tingkat I (disebut warga) tingkat II (disebut pendekar). kalo ada, sampai tingkat I membutuhkan waktu berapa lama untuk latihannya ?
sori kalo pertanyaannya gak jelas atau kurang sopan ,soalnya minat pengen latihan D
kan ada pepatah bilang malu bertanya sesat dijalan D
makasih
indika - 02/08/2008 04:31 AM
#10

Quote:
Original Posted By mullen
ada yang tau tempat les merpati putih???



latihan privat kalee bukannya les D
masboela - 03/08/2008 10:36 AM
#11

Di Merpati Putih ada 12 tingkatan,dari dasar 1 sampai kesegaran dua
Hitchcock - 03/08/2008 12:18 PM
#12

saya tinggal di otista , jakarta timur.
tempat latian MP paling deket dimana, ya..?

(nb: emang fauzi bowo MP juga ya, pernah liat poster dia nyengir pake baju MP waktu kampanye..Peace:
brolin - 06/08/2008 03:46 PM
#13

klo di otista setau ane di sma 54 ada tuh\)
awamkomp - 06/08/2008 03:48 PM
#14

waktu di sma ma dibinus ada ko???
prima3811 - 06/08/2008 09:13 PM
#15

saya tinggal di tenggarong (KALTIM)....untuk latihan merpati putih dimana lokasi nya ya ?
dan samarinda ada dimana lokasi serta jadwal latihannya ?
humantyphoon - 07/08/2008 07:12 PM
#16

wah2 trit mp ada lagi D

coba d milisnya mas2 dan mbak2 sekalian, bisa ditanya2 \) kalo disini yg aktif dan yg ngelongok dikit \(
vicocool - 08/08/2008 10:16 AM
#17
Tanya
mohon bantuannya, adakah tempat berlatih MP di daerah jakarta utara, semper / tanjung priok ? kalau ada siapa kontak personnya
terima kasih banyak sebelummnya
mike999 - 10/08/2008 09:28 PM
#18

sebelumnya salam kenal dari saya D
dulu ada thread MP http://kaskus.us/showthread.php?t=508052
tapi sudah terhapus sekarang.
mari mulai lagi bagi2 info tentang Merpati Putih disini D

untuk daerah otista (jak-tim) bisa mendatangi GOR Jak-tim
disana ada sekretariat Pengurus Pusat Merpati Putih.
humantyphoon - 10/08/2008 11:25 PM
#19

sip, aye cuman tau daerah bogor soalnya p
taretake - 10/08/2008 11:58 PM
#20

di binus ada thumbup:
Page 1 of 155 |  1 2 3 4 5 6 >  Last ›
Home > LOEKELOE > SPORTS > Martial Arts > Merpati putih