Martial Arts
Home > LOEKELOE > SPORTS > Martial Arts > Merpati putih
Total Views: 119186 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 128 of 155 | ‹ First  < 123 124 125 126 127 128 129 130 131 132 133 >  Last ›

mafiahitam - 21/10/2011 08:08 PM
#2541

Quote:
Original Posted By master.cendol
gan kalo ane mau ikutan latihan di jakarta selatan yg di bulungan gimana prosedurnya? ane pangen ikut gan.


coba aj datang dl kesana gan.. terus ngobrol ma pelatihnya..
steventimotius - 23/10/2011 08:01 AM
#2542

widih ada juga trit MP
salam perguruan mbak2 dan mas2 skalian..
Ane baru D1 D
bimampupn - 23/10/2011 05:35 PM
#2543

wah,, kyknya kaskuser2 jakarta byk yg pingin belajar MP ni..:2thumbup
yg pengen belajar d jogja g' ada ni.. hehehe...:travel
razorcck - 24/10/2011 11:54 AM
#2544

Quote:
Original Posted By acepilot


kalau menurut saya pribadi malah ini yang memegang 50% lebih..
saya punya pendapat pribadi, dan ini hasil pemantauan selama 2 generasi, awalnya pendapat ini adalah bapak saya yang berbicara kepada saya, beliau bilang kalau tingkatan beladiri itu :

1. menggunakan senjata
>>> karena hampir semua orang kalau pakai senjata pasti bisa

2. tangan kosong
>>> karena biasanya sudah kebal atau sudah mahir menghadapi lawan yang bersenjata

3. tenaga dalam

4. beladiri kekuatan pikiran

beladiri yang saya sebutkan terakhir adalah lewat pikiran (semacam santet kelas 1 yang menggunakan pikiran)..


masih bertanya-tanya tentang visualisasi ini mas hehehe
kemarin sehabis latihan, ketika mau pembinaan pelatih sempat memberikan salah satu contoh visualisasi nya (pada saat tangan berada di atas ....... )

dan di akhir latihan mendapat satu gerakan pembinaan baru yang belum pernah saya lihat, bukan 4 pembinaan seperti biasa..
sikap pembinaan yaitu kuda2 kiri depan dan pada saat buang nafas tangan di dorong kedepan posisi terbuka, di akhir posisi tangan seperti melakukan tangkisan silang bawah.. (gak berani kasih gambaran jelasnya p) mungkin mas acepilot atau mas-mas lain ada yang tau?


makasih \) Merpati putih
Amaral - 24/10/2011 12:50 PM
#2545

oohh.
mksih ya info'a ane jadi tauuu...
JagoanKa5kusz - 24/10/2011 03:38 PM
#2546

Quote:
Original Posted By steventimotius
widih ada juga trit MP
salam perguruan mbak2 dan mas2 skalian..
Ane baru D1 D


salam juga...ane dari MP Makassar
kebetulan baru naik D2...hahaha
bimampupn - 25/10/2011 09:11 AM
#2547

Quote:
Original Posted By razorcck
masih bertanya-tanya tentang visualisasi ini mas hehehe
kemarin sehabis latihan, ketika mau pembinaan pelatih sempat memberikan salah satu contoh visualisasi nya (pada saat tangan berada di atas ....... )

dan di akhir latihan mendapat satu gerakan pembinaan baru yang belum pernah saya lihat, bukan 4 pembinaan seperti biasa..
sikap pembinaan yaitu kuda2 kiri depan dan pada saat buang nafas tangan di dorong kedepan posisi terbuka, di akhir posisi tangan seperti melakukan tangkisan silang bawah.. (gak berani kasih gambaran jelasnya p) mungkin mas acepilot atau mas-mas lain ada yang tau?


makasih \) Merpati putih



nafas penyaluran mungkin yg mas maksud..
acepilot - 25/10/2011 12:01 PM
#2548

Quote:
Original Posted By bimampupn
nafas penyaluran mungkin yg mas maksud..


kalau posisinya kuda2 kiri depan atau kanan depan ya kemungkinan besar nafas penyaluran..
spikey head - 27/10/2011 02:00 AM
#2549

tertarik nih ane sama merpati putih...
tp apa harus muslim? pdahal saya katolik.

saya dijogja... jika dpebolehkan apa persyaratannya?
masboela - 27/10/2011 09:06 AM
#2550

Quote:
Original Posted By acepilot
kalau posisinya kuda2 kiri depan atau kanan depan ya kemungkinan besar nafas penyaluran..

Kalo mo pematahan saat ujian mas...
acepilot - 27/10/2011 09:36 AM
#2551

Quote:
Original Posted By masboela
Kalo mo pematahan saat ujian mas...


setahu saya kalau mau pematahan ya pembinaan + pengerahan.. \)
bimampupn - 27/10/2011 03:13 PM
#2552

Quote:
Original Posted By spikey head
tertarik nih ane sama merpati putih...
tp apa harus muslim? pdahal saya katolik.

saya dijogja... jika dpebolehkan apa persyaratannya?


tdk harus muslim mas.. jgjanya mana mas? klw daerah kota, mungkin masnya bsa ke kolat bumijo.. klw daerah sleman ada kolat UPN, UGM, AtmaJaya, UII kaliurang, UII FE.. :thumbup
acepilot - 27/10/2011 03:53 PM
#2553

Quote:
Original Posted By bimampupn
tdk harus muslim mas.. jgjanya mana mas? klw daerah kota, mungkin masnya bsa ke kolat bumijo.. klw daerah sleman ada kolat UPN, UGM, AtmaJaya, UII kaliurang, UII FE.. :thumbup


Kolat Ugm: Senin & Kamis 19.00-21.00 Hall Gelanggang dan Gelanggang mahasiswa ugm
Kolat Upn: Senin & Kamis 19.00-21.00 Gedung olahraga UPN
Kolat UII FE dan UII atas: kurang mengetahui 19.00-21.00
Kolat MAN III: kurang... mengetahui 15.00-17.00
Kolat Atmajaya: Selasa & Jumat 19.00-21.00

YOGYAKARTA
Jl. Tejokusuman NG II 501 RT.024/004

Notoprajan, Ngampilan

YOGYAKARTA - 55262

0274-619633

SLEMAN
Jl. Kaliurang Km. 9,8 no.67

Sleman

YOGYAKARTA

0274-881910
acepilot - 27/10/2011 06:34 PM
#2554
jangan sampai ini terjadi lagi kepada siapapun
sekilas inpoh = newscaster

sumber :
http://surabaya.detik..com/read/2011/10/27/165544/1754240/466/tiga-pendekar-divonis-tujuh-tahun-penja ra?y991101465

Quote:

Surabaya - Tiga pendekar perguruan silat Setia Hati Terate (SHT) divonis 7 tahun penjara oleh majelis hakim Pengadilan Negeri (PN) Surabaya. Mereka terbukti melakukan perbuatan melanggar pasal 170 KUHP tentang pengeroyokan yang membuat hilangnya nyawa Ishak Dapalawi (17).

"Menjatuhkan hukuman pidana penjara 7 tahun terhadap tiga terdakwa," kata ketua majelis hakim, Srijatmoko Joko, dalam sidang di PN Surabaya, kamis (27/10/2011).

Vonis terhadap Respati (20), Rendra Jatmiko (24) dan Harun Tri Yuanto (25) tersebut lebih ringan setahun dari tuntutan jaksa yakni 8 tahun. Meski begitu, kuasa hukum terdakwa, Tejo Haryono, menyatakan banding atas vonis tersebut. Tejo langsung menyatakan banding karena merasa putusan itu tidak adil.

"Kematian korban tidak mutlak akibat pukulan para terdakwa," ujar tejo.

Persidangan tersebut diwarnai dengan pingsannya ibu korban, Yuli. Yuli sempat histeris usai mendengar vonis yang dianggapnya tidak adil. Saat keluar dari ruang sidang, Yuli pingsan dan segera dibopong keluarganya.

Seperti diberitakan sebelumnya, kematian Ishak Dapalawi berawal pada 5 April 2011. Malam itu Ishak yang datang untuk latihan silat di lapangan hoki Jalan Dharmawangsa mendapat hukuman.

Pasalnya, Ishak sebelumnya telah absen selama 3 hari. Padahal Ishak absen latihan gara-gara sakit, namun ketiga terdakwa tidak peduli. Ishak dihukum dengan cara dipukul dan ditendang.

Ishak yang tinggal di Jalan Gubeng Klingsingan itu dipukul mulai dari kepala, perut, dada hingga kaki secara bergantian. Akibat menerima tendangan dan pukulan, Ishak pingsan. Namun ketiga terdakwa tetap tak peduli dan terus meneruskan latihannya.

Hingga latihan selesai sekitar pukul 22.00 WIB, Ishak tak juga sadar. Saat itulah timbul kepanikan. Ishak dilarikan ke IRD RSU dr Soetomo. Dalam perawatan rumah sakit, nyawa Ishak tak tertolong. Ishak tewas karena penyumbatan darah di leher yang menyebabkan susah bernapas.


hukuman bisa berupa push-up 100x, sit-up 100x, jalan jongkok 10 putaran, kuda2 selama setengah jam, nafas garuda dengan repetisi 50x, tapi jangan berupa kekerasan.. oke.. ;)
salam..
spikey head - 27/10/2011 07:57 PM
#2555

Quote:
Original Posted By bimampupn
tdk harus muslim mas.. jgjanya mana mas? klw daerah kota, mungkin masnya bsa ke kolat bumijo.. klw daerah sleman ada kolat UPN, UGM, AtmaJaya, UII kaliurang, UII FE.. :thumbup


Quote:
Original Posted By acepilot
Kolat Ugm: Senin & Kamis 19.00-21.00 Hall Gelanggang dan Gelanggang mahasiswa ugm
Kolat Upn: Senin & Kamis 19.00-21.00 Gedung olahraga UPN
Kolat UII FE dan UII atas: kurang mengetahui 19.00-21.00
Kolat MAN III: kurang... mengetahui 15.00-17.00
Kolat Atmajaya: Selasa & Jumat 19.00-21.00

YOGYAKARTA
Jl. Tejokusuman NG II 501 RT.024/004

Notoprajan, Ngampilan

YOGYAKARTA - 55262

0274-619633

SLEMAN
Jl. Kaliurang Km. 9,8 no.67

Sleman

YOGYAKARTA

0274-881910


mkasih gan jadwalnya... ikut yg ugn aja ah... ane drh bantul gan... hehe..
terus jika mau gabung syarat yg dbawa apa aja gan?"
safa12jaa - 27/10/2011 08:14 PM
#2556

Quote:
Original Posted By Hitchcock
saya tinggal di otista , jakarta timur.
tempat latian MP paling deket dimana, ya..?

(nb: emang fauzi bowo MP juga ya, pernah liat poster dia nyengir pake baju MP waktu kampanye..Peace:



bner bgt tuh, voke emg kya smacem duta MP gtu,, :cystg:thumbup
acepilot - 27/10/2011 08:47 PM
#2557

Quote:
Original Posted By spikey head
mkasih gan jadwalnya... ikut yg ugn aja ah... ane drh bantul gan... hehe..
terus jika mau gabung syarat yg dbawa apa aja gan?"


coba silahkan cari groupnya di facebook :
http://www.facebook.com/profile.php?id=100000340036197
http://www.facebook.com/groups/100129743419139/

Quote:
Original Posted By safa12jaa
bner bgt tuh, voke emg kya smacem duta MP gtu,, :cystg:thumbup


koreksi gan, bukan duta tapi beliau adalah ketua umum merpati putih, tingkatannya khusus-1 kalau nggak salah..
ferliyanti - 28/10/2011 03:41 AM
#2558
hawa panas dan dingin. Kenapa?
saya Katholik.Saya ikut MP,yang non muslim mo gabung MP, jangan ragu..
Awalnya kenal MP,waktu sy sakit dan di salurin tenaga oleh teman *kawan Kolat Mercu Buana* ?tp yang jadi bikin saya penasaran smp sekarang, kenapa ketika disalurin tenaga, orang 1 hawa yg dirasa itu panas, yang orang 1 lagi saya rasa dingin..sejuk gitu.. Mas/mbak bisa kasih pencerahan tentang hal ini?

Makasih..
Salam Seperguruan dari anggot Kolat Budi Luhur..... *sudah 10 th gak latihan..dan tetep....dasar 2 Merpati putih
KentutBau.com - 28/10/2011 07:58 AM
#2559

Salam satu perguruan masbro...

dari kolat Merpati Costy masih kolat baru di bekasi jadi masih Calon Anggota hehehe...
cendolbcendolb
acepilot - 28/10/2011 12:28 PM
#2560

Quote:
Original Posted By ferliyanti
saya Katholik.Saya ikut MP,yang non muslim mo gabung MP, jangan ragu..
Awalnya kenal MP,waktu sy sakit dan di salurin tenaga oleh teman *kawan Kolat Mercu Buana* ?tp yang jadi bikin saya penasaran smp sekarang, kenapa ketika disalurin tenaga, orang 1 hawa yg dirasa itu panas, yang orang 1 lagi saya rasa dingin..sejuk gitu.. Mas/mbak bisa kasih pencerahan tentang hal ini?

Makasih..
Salam Seperguruan dari anggot Kolat Budi Luhur..... *sudah 10 th gak latihan..dan tetep....dasar 2 Merpati putih


saya coba jawab sebisa saya ya..
di mp juga ada yin dan yang, ada hawa panas dan dingin, pelatihan / pernafasan juga ada yang melatih hawa panas dan dingin, begitu juga kalau si praktisi menyalurkan energi bisa dikontrol yang mau dikeluarkan itu hawa panas dan dingin..
menurut cerita agan bisa jadi si teman agan yang satu menyalurkan hawa panas dan yang satu menyalurkan hawa dingin, atau bisa jadi mereka belum mampu mengontrolnya..
Page 128 of 155 | ‹ First  < 123 124 125 126 127 128 129 130 131 132 133 >  Last ›
Home > LOEKELOE > SPORTS > Martial Arts > Merpati putih