Martial Arts
Home > LOEKELOE > SPORTS > Martial Arts > Merpati putih
Total Views: 119186 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 141 of 155 | ‹ First  < 136 137 138 139 140 141 142 143 144 145 146 >  Last ›

lutuik - 17/01/2012 12:12 AM
#2801

Quote:
Original Posted By Obelivion
mau nambah2 ah...
ni an ane kasih daftar kolat sma dan univ yang ane tau di bogor..

SMAN 1
SMAN 3
SMAN 6
SMAN 9
SMPN 11
SOU PARUNG
IPB
UIK
UNIV. PAKUAN
INSAN KAMIL

ane dulu latihan di kolat2 di atas.. hehehehhe


SMAN 7 di pamikul gak ada ya mas?? bingung
yogiz - 19/01/2012 10:17 PM
#2802

MP SI asli mana ya gan cendolb
acepilot - 20/01/2012 12:53 AM
#2803

Quote:
Original Posted By yogiz
MP SI asli mana ya gan cendolb


asli JAWA..
djie_471 - 20/01/2012 07:21 AM
#2804

Quote:
Original Posted By ferliyanti
masih mencari kolat di Karawang.....

perburuan sudah mencapai tahun ke 3... :mewek :mewek


coba aja tanya2 atau searching google mas
siapa tau membantu
lumayan kalo 3 tahun dah mulai latihan shakehand:
djie_471 - 20/01/2012 07:23 AM
#2805

Quote:
Original Posted By lutuik
SMAN 7 di pamikul gak ada ya mas?? bingung


emang pamikul di bogor juga mas? D
ferliyanti - 21/01/2012 01:18 AM
#2806

Quote:
Original Posted By djie_471


coba aja tanya2 atau searching google mas
siapa tau membantu
lumayan kalo 3 tahun dah mulai latihan shakehand:


mas, sy sudah pake semua cara dan prasarana yang ada. ketemunya sama sama tinggal dikarawang yang cari kolat karawang. selidik menyelidik, ternyata kolat paling dekat adalah kolat Cikarang.

seandainya aja ada kaskuser yang bisa ngajar di karawang... bahagianya nih hati saya mas...

btw, saya perempuan kok mas... hehe
silverythm - 27/01/2012 10:36 PM
#2807

Quote:
Original Posted By ferliyanti
mas, sy sudah pake semua cara dan prasarana yang ada. ketemunya sama sama tinggal dikarawang yang cari kolat karawang. selidik menyelidik, ternyata kolat paling dekat adalah kolat Cikarang.

seandainya aja ada kaskuser yang bisa ngajar di karawang... bahagianya nih hati saya mas...

btw, saya perempuan kok mas... hehe

http://www.facebook.com/groups/173003275619/

semoga bisa membantu ya
kingbitch - 28/01/2012 04:29 PM
#2808

Quote:
Original Posted By rajosonang
salam perguruan....

ayo dong para masternya...sekali kali latihan di bulungan...karena di bulungan yang latihan dikit banget...kurang semangat jadinya....

siapa tau ane yg niubie dapat tambahan ilmu neh...


wah siapa nih anak bulungan ngaskus? hahaha ini archie nih
ratso - 28/01/2012 09:26 PM
#2809

Gan mau tanya dong.

tempat latihan Merpati Putih di Balikpapan

dimana ya???

Makasih sebelumnya
b4d03nk - 30/01/2012 11:59 AM
#2810

klo di Medan dimana ya tempat latihannya ???

pengen ikutan olah pernafasan neh buat nyegerin badan \)
rajosonang - 30/01/2012 04:46 PM
#2811

Quote:
Original Posted By kingbitch
wah siapa nih anak bulungan ngaskus? hahaha ini archie nih


anggota baru...
hry114 - 30/01/2012 06:11 PM
#2812

fyi denger denger nanti bulan maret ada turnamen nih
antar kolat sejabodetabek di gor bulungan..
uda pada tau belum ya?? bingungs
silverythm - 01/02/2012 12:00 AM
#2813

Quote:
Original Posted By b4d03nk
klo di Medan dimana ya tempat latihannya ???

pengen ikutan olah pernafasan neh buat nyegerin badan \)


coba kesini mas http://www.facebook.com/groups/173003275619/
banyak yang orang sana juga, semoga membantu
albachrie - 03/02/2012 02:34 PM
#2814

kalau di bandung dmn gan?? minat nih
lutuik - 04/02/2012 02:33 AM
#2815

Quote:
Original Posted By albachrie
kalau di bandung dmn gan?? minat nih


di daerah mana bandung nya gan??
untuk umum ya mas?
di UNPAD Dipati Ukur = rabu jam 19.00, minggu jam 8.00 ntar ada saya mas D
di UNPAD jatinangor = senin dan kamis jam 16.00
di komplek gor pajajaran = selasa dan jumat jam 19.00

di ITTtelkom,,SMA YWKA,ITB,Poltekpos = ntar ane tanyain hari dan jam nya

gan,dideket mana?
camrud - 04/02/2012 04:28 PM
#2816

maaf numpang tanya
masih CA nih hehehe
sebenernya apasih napas kasar napas halus? contohnya?
napas basah napas kering? contohnya?
apa perbedaan dari ke4 itu?

makasih Merpati putih
acepilot - 04/02/2012 06:24 PM
#2817

Quote:
Original Posted By camrud
maaf numpang tanya
masih CA nih hehehe
sebenernya apasih napas kasar napas halus? contohnya?
napas basah napas kering? contohnya?
apa perbedaan dari ke4 itu?

makasih Merpati putih


CA beneran apa CA ndregil nih? -_-
halus = pengobatan
antara halus dan kasar = getaran
kasar = power
camrud - 04/02/2012 07:24 PM
#2818

Quote:
Original Posted By acepilot


CA beneran apa CA ndregil nih? -_-
halus = pengobatan
antara halus dan kasar = getaran
kasar = power

masih CA kok
oh ternyata itu ya, nafas basah sama nafasbkering itu sama ya dengan nafas halus bafas kasar ya?
sekalian tanya lagi

ditempat saya saja atau memang semuanya seperti ini ya..
pelatih memberikan materi olah nafas tanpa lebih dulu menjelaskan fungsi dan tujuan nya? biasanya pelatih cuma memberi arahan bagaimana dan kemana fokus dan nafasnya.
apa kalo olah nafas baik ttg power atau getaran itu harus ditanya personal ya? hehehe
Merpati putih
karkano - 04/02/2012 08:09 PM
#2819

gan tempat latian mp di cikarang ada gak ???? :cystg :cystg
acepilot - 05/02/2012 10:32 AM
#2820

Quote:
Original Posted By camrud
masih CA kok
oh ternyata itu ya, nafas basah sama nafasbkering itu sama ya dengan nafas halus bafas kasar ya?
sekalian tanya lagi

ditempat saya saja atau memang semuanya seperti ini ya..
pelatih memberikan materi olah nafas tanpa lebih dulu menjelaskan fungsi dan tujuan nya? biasanya pelatih cuma memberi arahan bagaimana dan kemana fokus dan nafasnya.
apa kalo olah nafas baik ttg power atau getaran itu harus ditanya personal ya? hehehe
Merpati putih


oiya saya lupa menjelaskan tentang nafas kering dan nafas basah, nafas basah itu seperti yang agan biasa lakukan..
nafas basah = di dada ente ada udaranya

buang nafas >-- tahan >-- tarik nafas >-- lakukan nafas yang akan dilakukan >-- buang nafas kembali (gerakan nafas selesai)

nafas kering = di dada ente tidak ada udara, tapi hal ini mustahil karena walaupun kita membuang nafas sampai habis nantinya di paru - paru akan tetap tersisa udara sebanyak sekitar 1 liter, nah nafas inilah yang disebut nafas kering walaupun di paru - paru masih ada udara sebanyak 1 liter dan udara tersebut tidak bisa dibuang

nafas kering = buang nafas >-- lakukan nafas yang akan dilakukan >-- tarik (gerakan nafas selesai)

jadi nafas kering itu jauh lebih berat, soalnya dia nggak ada penarikan nafas waktu melakukan pengolahan atau pembinaan, penarikan nafas itu dilakukan nanti saat seluruh gerakan nafas sudah selesai baru boleh narik nafas lagi..

kalau masih CA jangan coba - coba nafas kering gan, salah - salah bisa muntah darah lho, memang sih power yang dihasilkan oleh nafas kering itu lebih besar dibanding dengan nafas basah, tapi ingat kembali resikonya..

kalau di MP itu falsafahnya mirip dengan "Sami'na wa atho'na" (Kami dengar dan kami taati), di janji anggota poin pertama kan "TAAT dan PERCAYA". seperti halnya pada saat kita waktu masih kecil, kita disuruh sholat dulu tapna tahu akan apa maksud dari sholat tersebut, waktu sudah saat dewasa kita sudah terbiasa dan akan menemukan sendiri apa makna dan maksud dari sholat itu. Jadi kita disuruh taat dulu, lakukan gerakan pernafasan dulu sampai ratusan kali bahkan sampai ribuan kali, baru nanti akan dijelaskan makna, imajinasinya, dan fungsi - fungsinya, ini bermaksud agar :

- si murid hapal dengan fasih akan gerakan tersebut (karena banyak detail yang rumit)
- si murid agar dapat "merasakan" energi pada saat melakukan nafas tersebut

kalau si murid belum sampai merasakan energi yang mengalir maka biasanya penjelasannya tidak akan diberikan, soalnya kalau si murid belum bisa merasakan itu artinya sikap dan gerakannya masih salah, nanti setelah si murid sudah bisa merasakan baru akan diberi imajinasi waktu melakukan nafas tersebut dan fungsi akan nafas tersebut..

getaran itu nanti kalau ente udah sampai tingkat balik-2 atau sudah beberapa tahun di MP baru biasanya diberi materi getaran, soalnya materi getaran itu nafasnya berat, nafas ente harus bagus dulu baru dikasih materi gerakan, kalau gak ya percuma aja, biasanya tiap pelatih punya kearifan lokalnya masing - masing, dia akan melihat si murid dari sisi kestabilan emosi, kedewasaan, perangai, kemampuan olah nafas, dan tingkatan. jadi kalau tingkatannya belum memenuhi syarat, emosinya masih labil, perangainya kasar biasanya tidak akan diberi, karena "ilmu" itu adalah tanggung jawab, suatu hari ilmu tersebut akan dimintai pertanggung jawabannya di depan hadapan yang maha kuasa, si guru nggak mau nanti ilmunya dipake buat yang tidak - tidak, lalu si guru tersebut akan dimintai pertanggungan jawab akan sebuah hal yang dilakukan oleh muridnya..
pendekatan personal boleh saja tetapi yang patut diingat adalah pelatih juga punya kearifan lokal.

saya disini tidak mengajari lho ya, saya hanya mensharing ilmu yang saya punya..
semoga bermanfaat..
salam..
Page 141 of 155 | ‹ First  < 136 137 138 139 140 141 142 143 144 145 146 >  Last ›
Home > LOEKELOE > SPORTS > Martial Arts > Merpati putih