Martial Arts
Home > LOEKELOE > SPORTS > Martial Arts > Merpati putih
Total Views: 119186 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 142 of 155 | ‹ First  < 137 138 139 140 141 142 143 144 145 146 147 >  Last ›

pramneh - 05/02/2012 03:06 PM
#2821

Merpati Putih di Trans7 sekarang \)
pramneh - 05/02/2012 03:07 PM
#2822

Merpati Putih di Trans7 sekarang \)
2421444 - 05/02/2012 03:11 PM
#2823

kalo gak salah di kampus mercu ada nh merpati putih o
tenaga dalamnya oke2 ya ane pernah liat o
Reynaldoedo - 05/02/2012 03:41 PM
#2824

gan, kalau di semarang di mna gan...

ane sih klau bnyak waktu luang pengen minat ikut gabung...
tdi, juga sempet lihat di tv hari ini MP ada di TR**s*, klihatan nya bagus banget tuh...
tpi ane belum punya pngalaman gan ikut silat gtu gmna gan ?
pixelfreax - 05/02/2012 06:35 PM
#2825

Quote:
Original Posted By Reynaldoedo
gan, kalau di semarang di mna gan...

ane sih klau bnyak waktu luang pengen minat ikut gabung...
tdi, juga sempet lihat di tv hari ini MP ada di TR**s*, klihatan nya bagus banget tuh...
tpi ane belum punya pngalaman gan ikut silat gtu gmna gan ?


halo gan, td jg sempat sy lihat trans tv, liputan MP nya bagus sekali. jadi tertarik saya, besok mau daftar ikut ah D
acepilot - 05/02/2012 09:51 PM
#2826

Quote:
Original Posted By Reynaldoedo
gan, kalau di semarang di mna gan...

ane sih klau bnyak waktu luang pengen minat ikut gabung...
tdi, juga sempet lihat di tv hari ini MP ada di TR**s*, klihatan nya bagus banget tuh...
tpi ane belum punya pngalaman gan ikut silat gtu gmna gan ?


coba tanyakan di : http://www.facebook.com/groups/171621052894158/
atau di :

SEMARANG

Jl. Nakula I / 5 -11

Semarang

JAWA TENGAH

024-6740478

KOLAT :

1. Sub kolat Undip Atas (tembalang)

2. kolat Politeknik Negeri semarng

3. kolat Undip bawah Peleburan
acepilot - 05/02/2012 09:53 PM
#2827

Quote:
Original Posted By pixelfreax
halo gan, td jg sempat sy lihat trans tv, liputan MP nya bagus sekali. jadi tertarik saya, besok mau daftar ikut ah D


posisi dimana gan?
FransAuditore - 05/02/2012 10:56 PM
#2828

bekasi ke SMAN 1 Bekasi aja gan
ada kok...
acepilot - 06/02/2012 12:24 AM
#2829

[QUOTE=FransAuditore;643290456]bekasi ke SMAN 1 Bekasi aja gan
ada kok...
silverythm - 06/02/2012 12:27 AM
#2830

Quote:
Original Posted By acepilot
ada adek kelasnye averus dan deni nih..


wah masih ngeronda jam segini mas, hehhee

kangen pengen latian bareng nih, liburan cuma bisa latihan sendiri
acepilot - 06/02/2012 01:26 AM
#2831

Quote:
Original Posted By silverythm
wah masih ngeronda jam segini mas, hehhee

kangen pengen latian bareng nih, liburan cuma bisa latihan sendiri


lagi ngeronda ngerjain skripsi..

pada udah gabung grup KBMP yang di facebook belum nih?
lutuik - 06/02/2012 01:31 AM
#2832

Quote:
Original Posted By acepilot
lagi ngeronda ngerjain skripsi..

pada udah gabung grup KBMP yang di facebook belum nih?


udah gan.. D
rame terus diskusi di sana gan,,mpe gak tau mau ngomong apa, soalnya pengetahuan ane masih kurang D
silverythm - 06/02/2012 08:34 AM
#2833

Quote:
Original Posted By acepilot
lagi ngeronda ngerjain skripsi..

pada udah gabung grup KBMP yang di facebook belum nih?


ane mah udah mas , hehee
wih , ane smester depan skripsinya hammer
udah, kan ane yg suggest kmaren
acepilot - 06/02/2012 10:03 AM
#2834

Quote:
Original Posted By silverythm
ane mah udah mas , hehee
wih , ane smester depan skripsinya hammer
udah, kan ane yg suggest kmaren


ini siapa ya? nama di KBMP siapa?
kkag - 06/02/2012 12:36 PM
#2835

rame nya... ane ga smpet ntn mp d trans7 nih.. hadeuu
acepilot - 06/02/2012 01:30 PM
#2836

Quote:
Original Posted By kkag
rame nya... ane ga smpet ntn mp d trans7 nih.. hadeuu


udah punya CDnya juga kan?
masak jualan CDnya di parangkusumo tapi gak punya CDnya? D
lutuik - 06/02/2012 02:10 PM
#2837

Quote:
Original Posted By djie_471


emang pamikul di bogor juga mas? D


ada,,yg dekat palayu bantarjati mas,,, D

mas @acepilot nama di KBMP nya mas apa?? bagi donk mas D
acepilot - 06/02/2012 07:40 PM
#2838

Quote:
Original Posted By lutuik
ada,,yg dekat palayu bantarjati mas,,, D

mas @acepilot nama di KBMP nya mas apa?? bagi donk mas D


sudah lewat inbox, ayo lang lain ikut gabung.. \)
camrud - 07/02/2012 01:07 AM
#2839

Quote:
Original Posted By acepilot


oiya saya lupa menjelaskan tentang nafas kering dan nafas basah, nafas basah itu seperti yang agan biasa lakukan..
nafas basah = di dada ente ada udaranya

buang nafas >-- tahan >-- tarik nafas >-- lakukan nafas yang akan dilakukan >-- buang nafas kembali (gerakan nafas selesai)

nafas kering = di dada ente tidak ada udara, tapi hal ini mustahil karena walaupun kita membuang nafas sampai habis nantinya di paru - paru akan tetap tersisa udara sebanyak sekitar 1 liter, nah nafas inilah yang disebut nafas kering walaupun di paru - paru masih ada udara sebanyak 1 liter dan udara tersebut tidak bisa dibuang

nafas kering = buang nafas >-- lakukan nafas yang akan dilakukan >-- tarik (gerakan nafas selesai)

jadi nafas kering itu jauh lebih berat, soalnya dia nggak ada penarikan nafas waktu melakukan pengolahan atau pembinaan, penarikan nafas itu dilakukan nanti saat seluruh gerakan nafas sudah selesai baru boleh narik nafas lagi..

kalau masih CA jangan coba - coba nafas kering gan, salah - salah bisa muntah darah lho, memang sih power yang dihasilkan oleh nafas kering itu lebih besar dibanding dengan nafas basah, tapi ingat kembali resikonya..

kalau di MP itu falsafahnya mirip dengan "Sami'na wa atho'na" (Kami dengar dan kami taati), di janji anggota poin pertama kan "TAAT dan PERCAYA". seperti halnya pada saat kita waktu masih kecil, kita disuruh sholat dulu tapna tahu akan apa maksud dari sholat tersebut, waktu sudah saat dewasa kita sudah terbiasa dan akan menemukan sendiri apa makna dan maksud dari sholat itu. Jadi kita disuruh taat dulu, lakukan gerakan pernafasan dulu sampai ratusan kali bahkan sampai ribuan kali, baru nanti akan dijelaskan makna, imajinasinya, dan fungsi - fungsinya, ini bermaksud agar :

- si murid hapal dengan fasih akan gerakan tersebut (karena banyak detail yang rumit)
- si murid agar dapat "merasakan" energi pada saat melakukan nafas tersebut

kalau si murid belum sampai merasakan energi yang mengalir maka biasanya penjelasannya tidak akan diberikan, soalnya kalau si murid belum bisa merasakan itu artinya sikap dan gerakannya masih salah, nanti setelah si murid sudah bisa merasakan baru akan diberi imajinasi waktu melakukan nafas tersebut dan fungsi akan nafas tersebut..

getaran itu nanti kalau ente udah sampai tingkat balik-2 atau sudah beberapa tahun di MP baru biasanya diberi materi getaran, soalnya materi getaran itu nafasnya berat, nafas ente harus bagus dulu baru dikasih materi gerakan, kalau gak ya percuma aja, biasanya tiap pelatih punya kearifan lokalnya masing - masing, dia akan melihat si murid dari sisi kestabilan emosi, kedewasaan, perangai, kemampuan olah nafas, dan tingkatan. jadi kalau tingkatannya belum memenuhi syarat, emosinya masih labil, perangainya kasar biasanya tidak akan diberi, karena "ilmu" itu adalah tanggung jawab, suatu hari ilmu tersebut akan dimintai pertanggung jawabannya di depan hadapan yang maha kuasa, si guru nggak mau nanti ilmunya dipake buat yang tidak - tidak, lalu si guru tersebut akan dimintai pertanggungan jawab akan sebuah hal yang dilakukan oleh muridnya..
pendekatan personal boleh saja tetapi yang patut diingat adalah pelatih juga punya kearifan lokal.

saya disini tidak mengajari lho ya, saya hanya mensharing ilmu yang saya punya..
semoga bermanfaat..
salam..

oh begiu yah hahaha
lumayan dapt pencerahan D
makasih mas Merpati putih
dagingkuda - 07/02/2012 07:31 AM
#2840

Gan
Kemarin saya medical check up. Terus sama dokternya disarankan untuk ikut olahraga pernapasan. Kalau di MP, bisa tidak ya?
Terus rumah di daerah Kalimalang, Jaktim. Ada tempat latihan dekat situ tidak ya?
Page 142 of 155 | ‹ First  < 137 138 139 140 141 142 143 144 145 146 147 >  Last ›
Home > LOEKELOE > SPORTS > Martial Arts > Merpati putih