Martial Arts
Home > LOEKELOE > SPORTS > Martial Arts > Merpati putih
Total Views: 119186 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 146 of 155 | ‹ First  < 141 142 143 144 145 146 147 148 149 150 151 >  Last ›

acepilot - 29/03/2012 03:00 AM
#2901

Quote:
Original Posted By lutuik
kurang tau mas.. ngakak:

tp tumben nanya nya sambil ngakak: mas.. ada apa gerangan? bingung:


1. bosen dari dulu sini jadi tempat nanya tempat latihan melulu, nggak ada yang mau sharing tips2 atau keilmuan kah?

2. bekasi cabangnya mati, dari sekitar 10an kolat sekarang tinggal 2 kolat, hidup segan matipun tak mau..
erfinsyam - 29/03/2012 05:13 AM
#2902

wah keren nih ane pernah denger sih hehe
penapensil - 29/03/2012 03:28 PM
#2903

Quote:
Original Posted By rohlii
gan di depok ada latihan MP ga? mau dongcendols


setahu saya ada di UI gan, latihannya di Balairung. Sore
ane mantan murid disana

acepilot - 29/03/2012 03:46 PM
#2904

Quote:
Original Posted By camrud
maaf mau tanya
ada yang.punya lambang mp yang burung nya aja gak?
lagi nyari-nyari nih lambang mp yang burung nya aja, di google kagak nemu, kebanyakan lambang mp full kecil pula hammers

kalo ada boleh dong dibagi ke ane \)


saya juga nyari tapi gak nemu-nemu..

Quote:
Original Posted By NIGHT_SOLDIERS
mo nanya bolehkah seseorang yang sudah belajar bela diri lain misal aikido,kendo, anggar dll ..untuk belajar merpati putih.........tanpa harus keluar dari beladiri yang ia belajar dulu,,,, dan sebaliknya bolehkan seorang petarung Merpati putih belajar beladiri lain.......aikido, kendo, anggar, sambo dll.....


gak boleh gan, harus keluar dulu dan menyerahkan surat pengunduran diri ke perguruan atau aliran beladiri yang bersangkutan lalu baru boleh ikut MP..
teampoekinds - 29/03/2012 06:27 PM
#2905

Quote:
Original Posted By acepilot


saya juga nyari tapi gak nemu-nemu..



gak boleh gan, harus keluar dulu dan menyerahkan surat pengunduran diri ke perguruan atau aliran beladiri yang bersangkutan lalu baru boleh ikut MP..


"harus" keluar yah gan?
waduh ... ane niatnya pengen jadi ninja gan Peace:

co_nakal007 - 30/03/2012 12:29 PM
#2906

Kolat bekasi bukannya asalnya anak2 Pusdikkes(TIMUR)??? mas ahmad, mas pambudiono dll?? emang dah pada ilang??
acepilot - 30/03/2012 10:09 PM
#2907

Quote:
Original Posted By co_nakal007
Kolat bekasi bukannya asalnya anak2 Pusdikkes(TIMUR)??? mas ahmad, mas pambudiono dll?? emang dah pada ilang??


wah saya malah baru denger tuh pusdikkes, itu kolat bekasi kota apa bekasi kebupaten om?
9o9 - 31/03/2012 11:11 AM
#2908

mau tanya gan
beli lidi (kumpulan bambu yang disatuin pake karet, biasanya dipake untuk latihan) di mana ya ?

terimakasih untuk infonya
:2thumbup
:2thumbup
teampoekinds - 31/03/2012 09:07 PM
#2909

Quote:
Original Posted By 9o9
mau tanya gan
beli lidi (kumpulan bambu yang disatuin pake karet, biasanya dipake untuk latihan) di mana ya ?

terimakasih untuk infonya
:2thumbup
:2thumbup


ke cabang aja gan.. pesen di gurunya juga bisa D
kalo ane sih dikasih guru ane Peace:
lutuik - 02/04/2012 12:36 PM
#2910

selamat ulang tahun untuk PPS BETAKO MERPATI PUTIH.. iloveindonesia

Semakin Jaya dan sukses selalu untuk Merpati Putih !!!! kiss

iloveindonesia iloveindonesia iloveindonesia
acepilot - 02/04/2012 09:38 PM
#2911

SELAMAT ULTAH MP tercinta.. \)

ada post dari mas mpcrb alias mas gunggung nih..
bagi yang belum tau silahkan baca..
Quote:

Merpati putih

Mas Panut, anggota MP dari kesatuan Kopasus, membagi pengalaman menariknya menjelang peringatan HUT Merpati Putih yang ke-49 di MP Nursery Cipayung, Jakarta Timur.

Beberapa tahun yang lalu berhembus isu di Kopasus bahwa ilmu Getaran Merpati Putih adalah hoax alias bohong alias tipu-tipu. Tidak tanggung-tanggung, isu itu dihembuskan oleh atasannya sendiri. Mendengar isu tersebut, Komandan Jendral Kopasus saat itu (pak Prabowo Subianto) memanggil semua anggota Kopasus yang dilatih MP untuk dimintai pertanggungjawaban. Turut dipanggil juga mas Toto Suwardoyo (senior MP yang juga melatih Kopasus). Dikumpulkanlah 15 orang anggota yg berlatih MP. Anggota pertama ditanya, karena jawabannya dianggap tidak meyakinkan maka langsung dihajar dan tersungkur. Demikian juga anggota kedua, dan ketiga. Dengan tidak menunggu lama dan karena ingin mempertahankan kehormatan MP di Kopasus, mas Panut yang berada di urutan ke-13 berkata lantang kalau dia akan mempertahankan kehormatan MP dengan ilmu getarannya.

Setelah itu, mas Panut ditutup matanya oleh danjen Kopasus dengan lakban hitam. Tidak tanggung-tanggung sampe lima gulung lakban. Semua muka, hidung, mulut, hingga seperti mumi. Diberikan oksigen untuk bernafas hanya pada lubang kecil dimulut yg dilobangi dengan sangkur. Setelah itu ditambah lagi dengan diikat matanya menggunakan syal, lalu dililit lagi dengan lakban hitam.

Saat selesai, masih ditambahi dengan tubuhnya dihajar, ditendang, hingga lima menitan. Setelah selesai, lalu dibawa ke rumah dinas Kopasus yang cukup besar yang lampunya dimatikan. Gelap total. Dikepalanya ditodong senjata yang sudah terkokang dengan ancaman kalau kamu tidak bisa menunjukkan kebenaran ilmu Getaran MP seperti yang dituduhkan maka kamu akan habis malam ini juga. Tidak ada kompromi.

Yang harus dilakukan mas Panut adalah mencari sebuah benda yang oleh DanJen Kopasus disembunyikan di dalam rumah di suatu tempat yang entah berantah.

Akhirnya, benda yang dimaksud diketemukan. Benda tsb ditempelkan dilangit-langit kamar yang cukup tinggi dan dilakban hitam juga. Saat mas Panut berusaha mengambil dengan menyiapkan kursi kecil, dibentak oleh DanJen Kopasus. Tidak usah diambil, cukup kamu katakan saja itu apa. Dijawab kalau itu sebuah kertas kecil. Ditanya dengan lantang oleh DanJen, coba kamu baca apa yang saya tulis disitu! Dijawab oleh mas Panut dengan mantap "siap... BALADIKA!".

Dan setelah selesai, atasan mas Panut yang menghembuskan isu kalau getaran itu hoax langsung dipanggil saat itu juga dan dihajar habis-habisan di depan anak buahnya sendiri. Dikatakan lantang oleh DanJen Kopasus, "Kamu ini yang bohong! Getaran MP itu yang benar!". Dan dihajar lagi habis-habisan.

Berkat usahanya yang gigih dalam mempertahankan kehormatan Merpati Putih di Kopasus saat itu, mas Panut dihadiahi kenaikan tingkat kehormatan oleh Guru Besar Mas Poeng dari Khusus 1 menjadi Khusus 2.

Menurut mas Panut, roh beladiri Kopasus adalah Merpati Putih meskipun ada beladiri lain yang masuk silih berganti. Selain sejak tahun 1975 MP diajarkan kepada Kopasus sebagai skill pelengkap kemampuan istimewa individu pasukan, juga karena setiap kali ada demonstrasi beladiri, SELALU SAJA peragaan Merpati Putih yang menimbulkan decak kagum militer luar negeri.

Mas Panut, kami bangga padamu!
hry114 - 02/04/2012 10:08 PM
#2912

Happy 49th Anniversary Merpati Putih, semoga tetap jaya kualitas dan semakin meningkat kuantitasnya dan semakin bisa "diterima" banyak orang.. :army
hry114 - 02/04/2012 10:14 PM
#2913

Quote:
Original Posted By teampoekinds


ke cabang aja gan.. pesen di gurunya juga bisa D
kalo ane sih dikasih guru ane Peace:

hay om day malus
Quote:
Original Posted By acepilot
SELAMAT ULTAH MP tercinta.. \)

ada post dari mas mpcrb alias mas gunggung nih..
bagi yang belum tau silahkan baca..


wah pak bowo jadi danjen kopassus berarti udah lama tuh hampir sepuluh taun CMIIW
bokap saya kopassus, latian MP cuma dasar 1
lebih tekunin karate
jadi ga bisa bagi bagi ilmu hammers
acepilot - 02/04/2012 10:36 PM
#2914

Quote:
Original Posted By hry114
hay om day malus


wah pak bowo jadi danjen kopassus berarti udah lama tuh hampir sepuluh taun CMIIW
bokap saya kopassus, latian MP cuma dasar 1
lebih tekunin karate
jadi ga bisa bagi bagi ilmu hammers


mohon maaf, kalau bukan anggota atau sudah tidak jadi anggota tidak bisa gan..
pramneh - 03/04/2012 08:26 PM
#2915

copy paste dari group Merpati Putih Cabang Surabaya :

Quote:
UJIAN KENAIKAN TINGKAT MERPATI PUTIH PENGDA JAWA TIMUR :
Berdasarkan rekomendasi dari Mas Siwi (Katua MP Pengda Jatim), dengan ini diberitahukan bahwa Ujian Kenaikan Tingkat dari Tingkat Kombinasi-1 ke Tingkat Kombinasi-2 akan dilaksakan di Cabang Surabaya. Perkiraan waktu sekitar pertengahan bulan Mei 2012. Untuk cabang-cabang yang akan mengirimkan peserta UKT kami tunggu konfirmasinya sampai dengan tanggal 20 April 2012. Untuk informasi lebih jelas bisa menghubungi Mas Yulis (0878.5318.4816). Terimakasih.
acepilot - 03/04/2012 11:26 PM
#2916

Quote:
Original Posted By pramneh
copy paste dari group Merpati Putih Cabang Surabaya :


tadi juga dapat infonya..
minta fb dong gan..
hry114 - 04/04/2012 12:27 AM
#2917

Quote:
Original Posted By acepilot


mohon maaf, kalau bukan anggota atau sudah tidak jadi anggota tidak bisa gan..


kayanya mas nangkepnya saya mau bagi2 materi ke bokap saya ya? cmiiw Peace:
maksud saya mas, gara gara bokap cuma dasar 1 jadi ga ada ilmu/materi yg dikasi ke saya, gitu mas shakehand
acepilot - 04/04/2012 12:28 AM
#2918

Quote:
Original Posted By hry114
kayanya mas nangkepnya saya mau bagi2 materi ke bokap saya ya? cmiiw Peace:
maksud saya mas, gara gara bokap cuma dasar 1 jadi ga ada ilmu/materi yg dikasi ke saya, gitu mas shakehand


bukan, saya nangkepnya bokapnya ente mau cari materi lagi..
adakah saya salah tangkap?
kalau salah mohon dikoreksi..
pramneh - 04/04/2012 10:33 AM
#2919

Quote:
Original Posted By acepilot
tadi juga dapat infonya..
minta fb dong gan..


Sudah saya cekpms ya Mas.. hehehe
hry114 - 05/04/2012 01:48 AM
#2920

Quote:
Original Posted By acepilot


bukan, saya nangkepnya bokapnya ente mau cari materi lagi..
adakah saya salah tangkap?
kalau salah mohon dikoreksi..


ngga mas, bokap ane juga ikut beladiri lain pas masih di angkatan itu juga udah berhenti
kaya yg ane posting sebelumnya mas, maksudnya "gara gara ikut mp cuma ikut2 doang, jadinya ga ada ilmu yg dikasi ke ane" gitu
maap ya mas kalo kata2 kurang berkenan shakehand
Page 146 of 155 | ‹ First  < 141 142 143 144 145 146 147 148 149 150 151 >  Last ›
Home > LOEKELOE > SPORTS > Martial Arts > Merpati putih