Netherlands
Home > Kaskuser Regional > EROPA > Netherlands > adopsi belanda-indonesia
Total Views: 1296 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 2 of 3 |  < 1 2 3 > 

sylvester152 - 21/07/2011 02:04 PM
#21

Quote:
Original Posted By Stash11th


kalo bego jangan diumbar donk gan, kan malu
capedescapedescapedes

Negara yang pake bahasa belanda selain belanda:

Aruba
Belgium (northern Vlaanderen area)
Curaçao
Netherlands
Sint Maarten
Suriname

http://en.wikipedia.org/wiki/Dutch_language

Setuju gan, plus indonesia. haha.adopsi belanda-indonesia
sylvester152 - 21/07/2011 02:13 PM
#22

Trus, pendapat agan gmn ? setuju ga kalo kita jd negara persemakmuran belanda ?adopsi belanda-indonesia
sylvester152 - 21/07/2011 02:18 PM
#23

Quote:
Original Posted By rronald25
Wah seru nih komentarnya.

Btw Suriname bukan di afrika bang.

Bukan belain belanda, tp belanda sial (or pinter), fokus ke indonesia, sampe ngelepasin New Amsterdam untuk dituker ama ternate or pulau apa gitu di daerah2 ternate ke Inggris (makanya namanya diubah jadi New York), kl belanda ngak fokus, mgkn bisa ky spanyol or portugis, dpt lbh banyak negara tp komditinya ngak sebagus yg didapat di indonesia.

Soal nyetir sih, g rasa lbh krn pengaruh ke jepang, krn jepang stir kanan.

Ada kabar (ngak tau bener apa ngak nih), waktu thn 60-70an, dimasa belanda lg giat2nya membangun, belanda ktnya pernah nawarin ke indonesia u kirim tenaga kerjanya, tp ditolak, nah trsu sbg gantinya belanda pk org turky, makanya di negara2 ky swiss, belanda & german banyak tuh imigran turky keturunan buruh2 banguan yg dulu.

kabar lain, pemerintah belanda dah berkali2 nyoba ksh bantuan ke pemerintah DKI jakarta u bikin kanal penaggulangan banjir, tp ngak pernah diterima, sampe skrg ktnya baru diterima.

Di amsterdam sendiri sih g ngak pernah merasa sbg warna negara kelas 2, malah menurut g kl mereka tau kita dr indo malah lbh gampang akrabnya.

Belgie sih maunya bahasanya disebut flemish, jd 1/2 penduduk belgie pake prancis 1/2 lagi pk flemish.

Emang sih susah kl ngomong berandai2, tp kenyataan sih skrg kemampuan berbahasa sangat penting. Tp ngak usah nyesel lah dulu bahasa belanda dilarang, trus bahasa mandarin dilarang (biarpun sedikit nyesel juga sih soalnya terbukti skrg Cina jd negara super power di ekonomi & kerugian kita ngak bisa bhs mandarin), nah skrg waktunya ngajarin ke anak2 cucu jgn cuma bisa bahsa indo ama inggris doang, dah ngak istimewa kl cm dual language.

Iya gan. knp sih indonesia selalu nolak bantuan belanda. belanda tuh sebenernya berat bgt ngelepas indonesia, tp sayang indonesianya terlalu sombong. sok mandiri.adopsi belanda-indonesia
sylvester152 - 21/07/2011 02:25 PM
#24

UPDATE GAN ;
opa ane cerita pas belanda udah pulang ke negeri nya sono, banyak peninggalan belanda yg mewah. Kayak gedung dan rumah-rumah, namun sayang, org2 indonesia katanya menghancurkan nya dgn alasan benci yg berbau hal-hal belanda.adopsi belanda-indonesia
sylvester152 - 21/07/2011 02:42 PM
#25

Quote:
Original Posted By cumicumibusuk
eh tong....pelajaran sejarah mu gimana c??
jawab ini tong
1.sebut negara persemakuran belanda yg maju??
2.atas dasar apa kau bilang belanda bakalan bantu indonesia dalam hal militer??
3.pangan belanda melimpah??tau drmn??

ente mau make bhs belanda??jiah...sebut negara yg make bhs belanda??cuma belanda ae tong....

kalo ente bandingkan dengan bahasa spanyol, prancis, jerman ato inggris...bahasa belanda mah g ada apa apanya....


350 tahun kita dijajah....kita cuma dpt penderitaan tong....
belanda g kayak inggris tong....kalo inggris menjajah....mereka memberikan pendidikan bagi bangsa yg dijajahnya....
nah kalo belanda....mereka g peduli dengan bangsa yg dijajahnya.....dan mereka mewariskan sifat2 "babu" kepada kita....coba liat aj...bangsa kita kalo ketemu bule...tunduknya gimana....nah itu salah satu warisan belanda tong....kita dr doloe dirancang untuk minder ketemu bule...dirancang untuk selalu menganggap bule itu lebih lebih jauh baik drpd kita....

selama mental ente kayak gini ya tong.....indonesia g bakal bisa berubah lebih baik.....

btw Indonesia kayak gini karena oknum2 pejabat yg resek dan kultur masyarakat kita yg memang "manja".....karena kita sudah punya segalanya jadinya males untuk keluar dr comfort zone.....

ngerti tong??

kesimpulan untuk ente....jika ente kecewa dengan Indonesia skrng ini....tidak ada gunanya berkoar berkoar "jika saja doloe"...."kalo saja"...."coba saja"....kagak mengubah apapa tong......hidup itu memandang kedepan bukan memandang kebelakang.....


belajar yg baik ya tong....demi Indonesia yg lebih baik.....

Ane tau gan, penutur bhs belanda memang sedikit. Ane tau, bhs belanda, memang bukan bhs yg terkenal layaknya bhs prancis, jerman, spanyol, chinese (jgn masukan bhs inggris, krn status bhs inggris sudah umum atau sudah tdk dianggap bhs asing lg), tp yg ane tekanin bukan dr sisi komersilnya gan, tp dr sisi sejarahnya. Ane nyesel aja gt, 350 taun dijajah, bhs belanda ga dipake disini. Beda kayak negara tetangga kita, yg sangat fasih, bhs jajahannya. Bhs indonesia jg bkn bhs terkenal, jd cocoklah, belanda-indonesia.adopsi belanda-indonesia
Stash11th - 22/07/2011 03:03 PM
#26

Quote:
Original Posted By sylvester152
Beda kayak negara tetangga kita, yg sangat fasih, bhs jajahannya.[/RIGHT]

Maksudnya malaysia fasih bahasa inggris?fasih dari hongkong.

kalo agan berminat dan tertarik mempelajari bahasa belanda ya belajar aja, gk usah menyesal kesalahan pendahulu segala,
kesalahan gk bisa diubah, kalo agan menyesal seumur hidup juga agan gk bakal tiba2 bisa bahasa belanda.
kalo mau bisa bahasa belanda ya kursus di ErasmusTaalCentrum jakarta atau kuliah prodi belanda di UI.
sylvester152 - 26/07/2011 10:10 PM
#27

Quote:
Original Posted By Stash11th

Maksudnya malaysia fasih bahasa inggris?fasih dari hongkong.

kalo agan berminat dan tertarik mempelajari bahasa belanda ya belajar aja, gk usah menyesal kesalahan pendahulu segala,
kesalahan gk bisa diubah, kalo agan menyesal seumur hidup juga agan gk bakal tiba2 bisa bahasa belanda.
kalo mau bisa bahasa belanda ya kursus di ErasmusTaalCentrum jakarta atau kuliah prodi belanda di UI.
thanx gan saran nya. ane emang sangat nyesel bgt. negeri kita lbh banyak mewarisi budaya inggris, padahal kita sama sekali tdk dijajah oleh inggris. lalu warisan penjajahan selama 350th dr belanda, apa ? sama aja bohong. knp kita dijajah belanda gan, kenapa ga sekalian dijajah inggris aja, toh dijajah belanda selama 350th, berasa sangat sia-sia. intinya, ane tuh pengen indonesia tuh kebelanda-belandaan, bukan ke inggris2an.adopsi belanda-indonesia
Stash11th - 28/07/2011 08:35 PM
#28

Quote:
Original Posted By sylvester152
thanx gan saran nya. ane emang sangat nyesel bgt. negeri kita lbh banyak mewarisi budaya inggris, padahal kita sama sekali tdk dijajah oleh inggris. lalu warisan penjajahan selama 350th dr belanda, apa ? sama aja bohong. knp kita dijajah belanda gan, kenapa ga sekalian dijajah inggris aja, toh dijajah belanda selama 350th, berasa sangat sia-sia. intinya, ane tuh pengen indonesia tuh kebelanda-belandaan, bukan ke inggris2an.adopsi belanda-indonesia


yang dijajah juga bukan lo kan,
ya udh keep regretting deh kalo gitu
sylvester152 - 29/07/2011 11:43 AM
#29

Quote:
Original Posted By Stash11th


yang dijajah juga bukan lo kan,
ya udh keep regretting deh kalo gitu

Haha, tp kan indo negara ane gan.adopsi belanda-indonesia
poetryhavefun - 01/08/2011 02:07 PM
#30

Karena belanda waktu itu tidak mendidik bangsa kita waktu dulu.cuma maau dijadiin budak.
Dan hebatnya jaman dulu anak sekolahan belajar bahasa belanda.trus tiba2 ngilang dari kurikulum.
Padahal kalo masi diadain.seengganya kita punya 2 bahasa assing yang dikuasain; bahasa inggris dan indonesiaadopsi belanda-indonesia
poetryhavefun - 01/08/2011 02:07 PM
#31

Karena belanda waktu itu tidak mendidik bangsa kita waktu dulu.cuma maau dijadiin budak.
Dan hebatnya jaman dulu anak sekolahan belajar bahasa belanda.trus tiba2 ngilang dari kurikulum.
Padahal kalo masi diadain.seengganya kita punya 2 bahasa assing yang dikuasain; bahasa inggris dan indonesiaadopsi belanda-indonesia
k4ngm4z - 14/08/2011 08:19 AM
#32
Sylvester Bego
gue jadi curiga amat ama sylvester... jangan-jangan dia forumer malaysia yang pingin adu domba disini...

eh bro... kalau elo kaga tau sejarah kami bangsa indonesia, elu gak usah ikut campur dech... indonesia merdeka karena buah tangan sendiri, jadi kami gak perlu ngekor ama penjajah kami... kami bebas menentukan apa aja yang terbaik buat kami...

beda banget ama negara elu yang harus ngekor briotish lewat commonwealth...


untuk agan-agan forumer kaskus yang lain ....

jangan agan-agan terkecoh ama forumer malaysia belagu disini... ciri-ciri mereka adalah :

1. pandai bahasa kaskus, jadi kita sering nyangka mereka orang indonesia... tapi ini cuma dipakai kedok untuk;
2. mengadu domba forumer indonesia... thread mereka pakai bahasa gaul kaskus, tapi isinya sangat memojokkan indonesia...
3. membuat thread yang mengadu domba suku di indonesia... di sisi lain mereka menjelek-jelekkan jawa sebagai tukang babu, atau penjajah pulau lain di luar jawa... tapi di sisi lain mereka menjelek-jelekkan minang yang dikatakan sebagai yahudi versi indonesia yangterkenal pelit dan suka menghalalkan segala cara dan jawa adalah orang yang dikerjai minang...
3. apa pun postingan mereka selalu berbau SARA, tapi mereka memakai bahasa kaskus sebagai kedoknya..
4. yang perlu agan tahu, thread mereka tentang indonesia selalu berisi menjelek-jelekkan dan bila di teliti lebih dalam isi yang mereka bawa gak ada dasar sama sekali... contohnya ya thread yang mereka buat ini, apakah ada dasarnya?.... koq bisa-bisanya kita harus bikin commonweath ala belanda juga... padahal indonesia merdeka penuh dari belanda, dan berhak mengatur dirinya sendiri tanpa campur tangan... so ngapain kita bikin kaya gitu kan?... nah, kelihatan juga kebodohan mereka bikin thread kaya gini?...

sebab mereka melakukan hal itu adalah karena forum mereka www.topix.com udah kita ekspansi besar-besaran... ekspansi kita ke situs mereka supaya mereka kapok menjelek-jelekkan bangsa kita di forum mereka sebelumnya...

tolong agan-agan hati-hati ya... jangan terkecoh oleh mereka...
sylvester152 - 14/08/2011 08:55 AM
#33

Untuk agan @k4angm4s , ane asli org indonesia. liat aja profil ane. untuk kemerdekaan kita yg 17 agustus '45 bukanlah kemerdekaan penuh dr belanda. itu hanya revolusi yg di berikan saat invasi jepang berakhir. namun kita terlanjur menggembar-gemborkan kemerdekaan kita pada dunia. padahal status negara kita dulu masih bagian dari wilayah koloni belanda. kemerdekaan kita sebenarnya yaitu 27 desember '49 yg telah diberikan penuh oleh belanda. adopsi belanda-indonesia
sylvester152 - 14/08/2011 09:05 AM
#34

Quote:
Original Posted By poetryhavefun
Karena belanda waktu itu tidak mendidik bangsa kita waktu dulu.cuma maau dijadiin budak.
Dan hebatnya jaman dulu anak sekolahan belajar bahasa belanda.trus tiba2 ngilang dari kurikulum.
Padahal kalo masi diadain.seengganya kita punya 2 bahasa assing yang dikuasain; bahasa inggris dan indonesiaadopsi belanda-indonesia

Iya sis, ane setuju. coba bhs belanda masih ada, pasti kita berbahasa 4 bahasa. bahasa daerah, bhs indonesia, bhs inggris dan bhs belanda. adopsi belanda-indonesia
NamakuKiko - 14/08/2011 09:58 AM
#35

Quote:
Original Posted By sylvester152
Untuk agan @k4angm4s , ane asli org indonesia. liat aja profil ane. untuk kemerdekaan kita yg 17 agustus '45 bukanlah kemerdekaan penuh dr belanda. itu hanya revolusi yg di berikan saat invasi jepang berakhir. namun kita terlanjur menggembar-gemborkan kemerdekaan kita pada dunia. padahal status negara kita dulu masih bagian dari wilayah koloni belanda. kemerdekaan kita sebenarnya yaitu 27 desember '49 yg telah diberikan penuh oleh belanda. adopsi belanda-indonesia


Saya bantu nampilin video klipnya ya gan:
[youtube]hiXt7NJzBP8[/youtube]
Charlie.Adam - 15/08/2011 12:27 AM
#36

Ane baru sadar knapa kita gak ada bahasa belanda sdikit pun!?

tapi masa pake euro gan, nama.a aja udah euro .

tapi coba agan bayangi jalan di jakart kw super sama jalan di amsterdam.
pasti wah.

salahin siapa gan kalau bgni? adopsi belanda-indonesia
Charlie.Adam - 15/08/2011 12:29 AM
#37

-edit. Sorry dopost- adopsi belanda-indonesia
Stash11th - 22/08/2011 08:36 PM
#38

Quote:
Original Posted By sylvester152
Untuk agan @k4angm4s , ane asli org indonesia. liat aja profil ane. untuk kemerdekaan kita yg 17 agustus '45 bukanlah kemerdekaan penuh dr belanda. itu hanya revolusi yg di berikan saat invasi jepang berakhir. namun kita terlanjur menggembar-gemborkan kemerdekaan kita pada dunia. padahal status negara kita dulu masih bagian dari wilayah koloni belanda. kemerdekaan kita sebenarnya yaitu 27 desember '49 yg telah diberikan penuh oleh belanda. adopsi belanda-indonesia


bego
belanda aja udh mengakui 17-8-45 kok
dosen ane yg dari belanda bilang gitu.
zamzam026 - 23/08/2011 03:57 PM
#39

ente ntar timpuk nanti.loe itu gak usah ngadu domba kamiiii
lknowyourmemeI - 25/08/2011 06:10 PM
#40

Ane juga pengen indonesia ceboknya gk pake sabun (tissu) ngakaks adopsi belanda-indonesia
Page 2 of 3 |  < 1 2 3 > 
Home > Kaskuser Regional > EROPA > Netherlands > adopsi belanda-indonesia