TRAVELLERS
Home > LOEKELOE > TRAVELLERS > Wisata Pantai Pulau Nusa Barong, Jember
Total Views: 14904 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 1 of 28 |  1 2 3 4 5 6 >  Last ›

abhiebsd - 18/07/2011 02:36 AM
#1
Wisata Pantai Pulau Nusa Barong, Jember
:rate5:rate5:rate5

Quote:
[CENTER]Bismillahirrahmaanirrahim



Alhamdulillah HT#2 ane,Thanks Momod...


Spoiler for HT#1 ane
Wisata Pantai Pulau Nusa Barong, Jember


Wisata Pantai Pulau Nusa Barong, Jember[/CENTER]

Quote:
Wisata Pantai Pulau Nusa Barong, Jember

Nusa Barung (atau Barong) adalah sebuah pulau kecil yang terletak di sebelah selatan Pulau Jawa. Pulau ini berada dalam wilayah Kabupaten Jember, Jawa Timur.
Pulau ini adalah salah satu pulau terluar Indonesia yang terletak di Samudra Hindia dan berbatasan dengan negara Australia. Pulau Barung ini merupakan bagian dari wilayah pemerintah kabupaten Jember, sebelah selatan dari provinsi Jawa Timur, Indonesia.


Quote:
Nusa Barung merupakan sebuah cagar alam sejak tahun 1920. Di pulau ini dapat ditemukan banyak spesies burung, serangga, dan tumbuhan. Fungsi pokok cagar alam ini adalah sebagai perlindungan bagi lutung budeng (Trachypithecus auratus) yang terancam punah serta mempunyai jenis flora antara lain Calophyllum inophyllum, Sonneratia alba, Sterculia foetida, Terminalia catappa, Avicennia spp., Barringtonia spp., Alstonia spanthulatus, Alang-alang - Cylindrica imperata, Dillenia sp., Ficus amplas, Lumnitzera spp., Pleiornium sp., Rhizophora spp., Supatorium sp., Tamarindus sp., Vatica walichii, Vitex pubescens, Xylocarpus spp. dan Salah satu ancaman bagi cagar alam ini adalah penebangan kayu secara ilegal.

Quote:

[COLOR="Green"][SIZE="3"][FONT="Book Antiqua"][B]Luas :
6.100 Hektar

Dasar :
GB. Tanggal 11 Juli 19920 No. 46 Stbl 1920 No. 736 diperbaharui Surat Keputusan Menteri Pertanian No. 110/ VIII/1957.

Letak Lokasi :
Di perairan Samudera Indonesia, termasuk Desa Puger Kecamatan Puger, Daerah Tingkat II Kabupaten Jember.

Cara Mencapai Lokasi:
Wisata Pantai Pulau Nusa Barong, Jember

Wisata Pantai Pulau Nusa Barong, Jember

Potensi:

- Flora
Jenis-jenis tumbuhan di kawasan Cagar Alam Nusa Barong yang diketahui sebanyak 46 jenis. Beberapa jenis. Beberapa jenis yang mudah dijumpai diantaranya Endog-endogan (Xanthophyiium excelsum), Klampok hutan (Eugenia sp), Bogem (brugeura sp), Kalak (Mitrophora javanica), Laban (Vitex pubesecens), Salakan (Palmae sp).

- Fauna
Berbagai jenis satwa liar yang terdapat di kawasan Cagar Alam Nusa Barong diantaranya terdiri dari jenis-jenis mamalia, aves, reptil. Jenis Mamalia yang sering dijumpai yaitu Kera (Macaca fascicularis), Babi hutan (Sus scropa) dan Tupai (Scewius notakas). Jenis-jenis Burung antara lain Pecuk ular (Antinga rufa), Kuntul (Egrelta sp), Iblis hitam (Plenadis falsinallus), Elang (Elanus sp) dan Burung Rangkong (Aceros undulatus).

- Panorama
Kawasan Cagar Alam Nusa Barong memiliki panorama alam berupa pantai pasir putih yang terdapat dibagian utara. Selain suasana alam pantai yang indah, di pantai ini sering didatangi Rusa (Cervus timorensis) bermain dipantai dan Kera (Macaca Fascicularis) yang mencari makan berupa siput dan ketam.

- Keunikan
Berbagai jenis dan warna Terumbu Karang yang terdapat di perairan pantai kawasan Cagar Alam Nusa Barong merupakan salah satu keunikan dan ciri khas yang ada di kawasan ini, dan merupakan tantangan untuk penelitian biota laut.
[/B][/FONT][/SIZE][/COLOR]


Quote:
Pantai P. Nusa Barong

Spoiler for P.Nusa Barong
Wisata Pantai Pulau Nusa Barong, Jember

Spoiler for P.Nusa Barong
Wisata Pantai Pulau Nusa Barong, Jember

Spoiler for P.Nusa Barong
Wisata Pantai Pulau Nusa Barong, Jember

Spoiler for P.Nusa Barong
Wisata Pantai Pulau Nusa Barong, Jember

Spoiler for P.Nusa Barong
Wisata Pantai Pulau Nusa Barong, Jember

Spoiler for P.Nusa Barong
Wisata Pantai Pulau Nusa Barong, Jember

Spoiler for P.Nusa Barong
Wisata Pantai Pulau Nusa Barong, Jember

Spoiler for P.Nusa Barong
Wisata Pantai Pulau Nusa Barong, Jember



Quote:
FAUNA

Spoiler for Macaque_a_longue_queue
Wisata Pantai Pulau Nusa Barong, Jember

Spoiler for Stavenn_Trachypithecus_auratus
Wisata Pantai Pulau Nusa Barong, Jember

Spoiler for Egretta_garzetta_Linne
Wisata Pantai Pulau Nusa Barong, Jember

Spoiler for Beach_Thick-knee_Inskip
Wisata Pantai Pulau Nusa Barong, Jember

Spoiler for Collared_Kingfisher
Wisata Pantai Pulau Nusa Barong, Jember

Spoiler for Common_Redshank_Tringa_totanus
Wisata Pantai Pulau Nusa Barong, Jember

Spoiler for astern_Reef_Egret_-_dark_and_light_
Wisata Pantai Pulau Nusa Barong, Jember

Spoiler for MC_Silberreiher
Wisata Pantai Pulau Nusa Barong, Jember

Spoiler for Red-flush_Cattle_Egret
Wisata Pantai Pulau Nusa Barong, Jember

Spoiler for Stork-billed_Kingfisher
Wisata Pantai Pulau Nusa Barong, Jember

Spoiler for Hawaii_turtle
Wisata Pantai Pulau Nusa Barong, Jember



Sumber :
Sumber 1
Sumber 2
Sumber 3

[CENTER]Threat [HT] wisata yang lainnya:
Wisata Pantai Red Island Banyuwangi
Taman Nasional Baluran, Africa Van Java
Kompetisi IT Traveller GO! Hadiah keliling 4 negara + GADGET


Pesan TS:
Mari Kita Cintai Wisata Alam Kita, Wisata Indonesia...iloveindonesias[/CENTER]

Tambahan Kaskuser:


Quote:
Original Posted By yulia.eza
Ane minggu kemarin akhirnya ke Nusa Barong gan nih catatan perjalanan ane

Spoiler for Nusa Barong Eksotisme Terpendam Jember

h**p://www.jemberbanget.com/2011/11/nusa-barong-eksotisme-terpendam-jember/


Kalo nyang ini catatan temen seperjalanan ane
Spoiler for KETERPAKSAAN KE PULAU NUSA BARONG

h**p://yungz28.blogspot.com/2011/11/keterpaksaan-ke-pulau-nusa-barong.html


Thanks to kaskus yang dah ngasih info

iloveindonesiakiss

Taroh pejwan gan... kiss kiss kiss
abhiebsd - 18/07/2011 02:38 AM
#2

Budayakan membaca dulu sebelum post disini...
yuara - 18/07/2011 09:22 AM
#3

tanya gan, nusa barong tuh jauh dari Papuma gak gan??
abhiebsd - 18/07/2011 09:27 AM
#4

Quote:
Original Posted By yuara
tanya gan, nusa barong tuh jauh dari Papuma gak gan??


dket gan,,klo naik perahu dari papuma malah lebih tenang ombaknya...
Apeglie - 18/07/2011 10:31 PM
#5

wew.... menakjubkan banget pantainya..
menarik untuk dikunjungi
Ghazl - 18/07/2011 10:47 PM
#6

indah juga yak tempatnya....
jadi ngileeeerrrr
noped - 19/07/2011 09:17 AM
#7

Ini lho kekayaan Indonesia.
Kalo bisa di olah dengan baik oleh orang" yang bertanggung jawab, Jember mempunya nilai tambahan. Akses kesana harus mudah serta fasilitas pendukung lain nya di sediakan.
abhiebsd - 19/07/2011 09:52 AM
#8

Quote:
Original Posted By noped
Ini lho kekayaan Indonesia.
Kalo bisa di olah dengan baik oleh orang" yang bertanggung jawab, Jember mempunya nilai tambahan. Akses kesana harus mudah serta fasilitas pendukung lain nya di sediakan.


sip gan...
harus diolah secara baik dengan orang2 yg bertanggung jawab...
Nickogetho - 19/07/2011 09:56 AM
#9

kota ane jember gan \)

:2thumbup
KelimaxS - 19/07/2011 10:41 AM
#10

jadi pengen kesono matabelo: iloveindonesia
whardana001 - 19/07/2011 10:44 AM
#11

nice inpoo gaannn... :2thumbup
JasaSpredCendoL - 19/07/2011 10:44 AM
#12

wuih pantainya keren juga gan wowcantik
SenAtDorm - 19/07/2011 10:44 AM
#13

ternyata dijember ada tempat wisata oke juga matabelo:
vox_driver - 19/07/2011 10:45 AM
#14

Wuuioooooo...tmpatny bagus ya...? :matabelo
sayangkaskus - 19/07/2011 10:47 AM
#15

keren gan
oncomiaku - 19/07/2011 10:48 AM
#16

bagus gan tempatnya
OwellBand - 19/07/2011 10:51 AM
#17

Keren Gan.. Alam indonesia memang Jempolll iloveindonesias
Donqd - 19/07/2011 10:52 AM
#18

wawo kayak tempatnya mancing mania
ngakak


HEBAT
BLM lewat 1 page udah jadi HT
adtnrzmn - 19/07/2011 10:52 AM
#19

indah gan, sayang jauh :mewek
dan ane gak ada budget malu
retona - 19/07/2011 10:55 AM
#20

kaya juga ya faunanya gan matabelo:
sebuah tempat di Indoensia yang bagus untuk dikunjungi D
hebat baru 1 page udah jadi HT matabelo:
Page 1 of 28 |  1 2 3 4 5 6 >  Last ›
Home > LOEKELOE > TRAVELLERS > Wisata Pantai Pulau Nusa Barong, Jember