TRAVELLERS
Home > LOEKELOE > TRAVELLERS > Wisata Pemandian Air Panas Guci, Tegal
Total Views: 2122 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 1 of 4 |  1 2 3 4 > 

abhiebsd - 20/07/2011 06:52 AM
#1
Wisata Pemandian Air Panas Guci, Tegal
:rate5:rate5:rate5

Quote:
[CENTER]Bismillahirrahmaanirrahim



Wisata Pemandian Air Panas Guci, Tegal[/CENTER]

Quote:
Wisata Pemandian Air Panas Guci, Tegal

Obyek wisata Pemandian Air Panas Guci berada di kaki Gunung Slamet, tepatnya di Kabupaten Tegal. menurut mitos yang beredar selama ratusan tahun, air panas Guci berasal dari air yang diberikan Walisongo kepada orang yang mereka utus untuk menyiarkan agama islam ke Jawa Tengah bagian barat di sekitar Tegal. karena air itu ditempatkan di sebuah Guci (poci), dan berkhasiat mendatangkan berkah, masyrakat kemudian menyebut lokasi pemberian air itu dengan nama Guci.

Oleh karena air pemberian wali itu sangat terbatas, pada malam jum'at Kliwon, sala seorang sunan menancapkan tongkat saktinya ke tanah. Atas izin Tuhan, mengalirlah air panas tanpa belerang yang penuh rahmat ini. Nah sampai saat ini, setiap malam jumat Kliwon, banyak pengunjung datang dan mandi di tempat pemandian air panas ini untuk mendapat berkah. wisata pemandian Guci berupa air hangat yang mengalir dari atas bukit.


Quote:
Sepanjang perjalanan menuju obyek Wisata Air Panas Guci, pengunjung akan disuguhi pemandangan elok: hamparan sampah serta perkebunan satur dan bawang merah yang mendominasi sepanjang kanan dan kiri jalan. Sekitar lima kilometer sebelum lokasi, tampak vila-vila dan pemondokkan berejer rapi di pinggir jalan yang disewakan untuk menampung para pengunjung yang ingin bermalam.

Keistimewaan Pemandian Air Panas Guci adalah air yang panas dan jernih, tidak berbau, dan tidak berwarna. Guci memiliki 25 pancuran air panas dengan suhu yang berbeda. Para pengunjung menyakini bahwa air panas pancuran Guci dapat menyembuhkan segala penyakit. Pada Pemandian yang disebut pancuran 13, berjarak sekitar satu kilometer diatasnya, terdapat air terjun dengan air dingin bernama Air Terjun Jedor. Dinamai begitu karena dulu tempat di sekitar air terjun setinggi 15 meter itu dimiliki seorang lurah bernama Lurah Jedor.

Setiap malam jumat Kliwon, di tempat ini diadakan ritual mandi bersama yang diikuti oleh pengunjung dari berbagai daerah.. Menurut legenda setempat, obyek wisata ini dijaga oleh seekor naga yang menempati sebuah gua di lereng Gunung Slamet. Naga itulah yang memberikan khasiat pada pancuran Pemandian Air Panas Guci.

Quote:
Lokasi :
Pemandian Air Pasal Guci terletak di kecamatan Bumijawa, dilereng Gunung Slamet bagian utara, berbatasan dengan Kabupaten Brebes dan Pemalang. Secara geografis Guci termasuk wilayah kabuaten Tegal, Propinsi Jawa Tengah.

Akses:
Dari arah semarang, pengunjung dapat menggunakan bus jurusan Semarang - Tegal. Setelah sampai di Terminal Tegal, pengunjung dapat melanjutkan perjalanan dengan mengunakan angkutan umum (minibus) menuju desa Tuwel yang memakan waktu sekitar 30 hingga 45 menit. Dari Tuwel, perjalanan dilanjutkan dengan kendaraan bak terbuka menuju Guci. dengan kendaraan tersebut, perjalanan sekitar 30 menit menuju Pemandian Air Panas Guci.

Akomodasi dan Fasilitas Lainnya:
Ditempat wisata ini telah tersedia berbagai macam fasilitas macam fasilitas penginapan, wisata hutan (wanawisata), kolam air panas, Lapangan Tenis, lapangan sepak bola, Hotel,Vila dan Bumi Perkemahan.


Quote:
Pemandian Air Panas Guci

Spoiler for Pemandian Air Panas Guci
Wisata Pemandian Air Panas Guci, Tegal

Spoiler for Pemandian Air Panas Guci
Wisata Pemandian Air Panas Guci, Tegal

Spoiler for Pemandian Air Panas Guci
Wisata Pemandian Air Panas Guci, Tegal

Spoiler for Pemandian Air Panas Guci
Wisata Pemandian Air Panas Guci, Tegal

Spoiler for Pemandian Air Panas Guci
Wisata Pemandian Air Panas Guci, Tegal

Spoiler for Pemandian Air Panas Guci
Wisata Pemandian Air Panas Guci, Tegal

Spoiler for Pemandian Air Panas Guci
Wisata Pemandian Air Panas Guci, Tegal

Spoiler for Pemandian Air Panas Guci
Wisata Pemandian Air Panas Guci, Tegal

Spoiler for Pemandian Air Panas Guci
Wisata Pemandian Air Panas Guci, Tegal

Spoiler for Pemandian Air Panas Guci
Wisata Pemandian Air Panas Guci, Tegal

Spoiler for Pemandian Air Panas Guci
Wisata Pemandian Air Panas Guci, Tegal

Spoiler for Pemandian Air Panas Guci
Wisata Pemandian Air Panas Guci, Tegal



Quote:
Video:

[youtube]5NiJULfReBU[/youtube]



Informasi beberapa hotel/penginapan di Guci beserta no telpnya:
1. Hotel Guci Indah (Recommended)
Contact Person : Bpk Dikin - 081326850561
Kapasitas : 40 - Kamar
Harga : Rp 400.000,00 – Rp 600.000,00
Fasilitas : Kolam Renang, Taman Rusa
Lain-lain :
- Gedung Serba Guna : Kapasitas 200 – 250 orang (Rp 2.000.000,00) harga sudah termasuk sound system dan 200 kursi
- Tersedia makan prasmanan (untuk acara di gedung ) seharga Rp 30.000,00 include coffee break
- Pesan makan di luar (untuk acara gedung) tidak kena charge
- Harga kamar jika di booking semua Rp 400.000,00

2. Villa Bukit Mutiara (very recommended)
Contact Person : Sutrisno - 081902432395
Kapasitas : 2 – Rumah (@2 Kamar tidur besar, 2 Kamar Mandi : dalam dan luar)
Harga : Rp 500.000,00
Fasilitas : Kolam Renang Pribadi di salah 1 rumah
Lain-lain : Extra Bed Rp 30.000,00

3. Villa Panorama
Contact Person : Giarto - 087830225332
Kapasitas : 5 – Rumah ( 1Rumah : 4-Kamar dan 2 KM ; 4 Rumah: @3 Kamar dan 2 KM)
Harga : Rp 600.000,00
Fasilitas : -
Lain-lain : Harga hari biasa, nego

4. Villa Puri Mutiara (www.purimutiara.com) (very recommended)
Contact Person : Beni - 085742990899
Kapasitas :
- Villa Yasmin (3 kamar @KM Dalam, ada Kolam Renang Pribadi, Bisa 20 orang, recommended) Rp 1.400.000,00
- Anggrek dan Mawar : standart room Rp 250.000,00
- Mawar VIP (Bisa 10 orang, view air terjun) Rp 500.000,00
Fasilitas : Air Panas, Kolam Renang
Lain-lain : Sewa Karaoke Set Rp 200.000,00

5. Cempaka Indah
Contact Person : 0813 2685 6449; 0878 3036 1889
Kapasitas : - Cempaka Indah I (12 – Kamar @ KM Dalam, 3 Lantai)
-Cempaka Indah II dan III (@ 5 – Kamar, 2 KM Luar)
Harga : Rp 1.500.000,00 (CI I), Rp 500.000,00 (CI II dan CI III)
Fasilitas : Dapur, TV, Karaoke (bawa kaset vcd sendiri )
Lain-lain : -


6. Wisma Guci Kencana
Alamat : Jl. Pertiwi II No. 4 Obyek Wisata Guci, Desa Rembul kec. Bojong Kab.Tegal
Contac Person : 0283-352229 ; 021-92274651-3; 085719521989 ; 081236812688; 085719521989

7. Hotel Guci Mega Indah
Contact Person : 0283-3322568; 0819 02221036
Lain-lain : - Extra bed Rp 40.000,-
- Extra selimut Rp 20.000,-
- Pemesanan Kamar hanya dijamin sampai pkl. 16.00 kecuali ada deposit 50%
- lebih dari 3 orang, dikenai biaya seharga extra bed

8. Villa “Bukit Permata Hijau”
Contact Person : 0283-3335236; 323388-9 ; 081911464161;
Fasilitas : - Air Panas Alami
- Free Break fast
- Free Minuman Teh Tong Tji
- Televisi
- Area Parkir yang luas

9. Hotel Duta Wisata
Contact Person : 0283- 3336777; 08886622770

10. Villa Djarum (Telp. 0852 2690 2160)

untuk lebih lengkapnya info hotel KLIK DISINI


Sumber :
Sumber 1
Sumber 2

[CENTER]Threat [HT] wisata yang lainnya:
Wisata Pantai Red Island Banyuwangi
Wisata Pantai Pulau Nusa Barong, Jember
Taman Nasional Baluran, Africa Van Java
Kompetisi IT Traveller GO! Hadiah keliling 4 negara + GADGET


Pesan TS:
Mari Kita Cintai Wisata Alam Kita, Wisata Indonesia...iloveindonesias[/CENTER]
abhiebsd - 20/07/2011 06:53 AM
#2

Budayakan Baca sebelum Post disini:cool
Shalsha - 20/07/2011 08:10 AM
#3

Wow, tempat asal ku di publikasikan... matabelo:
Tp sudah lama tak kesana... hammer:

Itu tempatnya rame bgt, apalagi klo dah lebaran, klo gak brangkat pagi, gak mungkin nyampe ke atas... p
paling enak nyewa Vila... D

Nice tread Gan... thumbup:
abhiebsd - 20/07/2011 11:52 AM
#4

Quote:
Original Posted By Shalsha
Wow, tempat asal ku di publikasikan... matabelo:
Tp sudah lama tak kesana... hammer:

Itu tempatnya rame bgt, apalagi klo dah lebaran, klo gak brangkat pagi, gak mungkin nyampe ke atas... p
paling enak nyewa Vila... D

Nice tread Gan... thumbup:


sama2 gan...

guci emang top abiz...iloveindonesias
Shalsha - 20/07/2011 01:41 PM
#5

Quote:
Original Posted By abhiebsd
sama2 gan...

guci emang top abiz...iloveindonesias


Kau orang tegal po...???
Tak Do'a ke dadi HT... D
yuara - 20/07/2011 03:05 PM
#6

wah bisa dimasukin ke list liburan nih :matabelo
chaguun - 20/07/2011 04:15 PM
#7

wihh sayang tegal


kalo dekt mau deh gw

enak mandi air panas \(Wisata Pemandian Air Panas Guci, Tegal
Ghazl - 20/07/2011 11:45 PM
#8

kayax enak tuh...
jadi pengen berendem air panas..
abhiebsd - 21/07/2011 01:15 PM
#9

Quote:
Original Posted By Shalsha
Kau orang tegal po...???
Tak Do'a ke dadi HT... D


amien mas, saya pemalangnya...
Drume - 22/07/2011 11:42 PM
#10

waahh...uda hampir 2 tahun ane gak ke sana sejak ane kuliah di solo...
ntar pas pulang ke Tegal aja deh...hahahaha :2thumbup
tango68 - 26/07/2011 03:05 PM
#11

Ane punya saudara di Pemalang, kalau ke Guci dari Pemalang langsung ke Tuwel bisa nggak? Jadi nggak usah ke Tegal dulu...kira2 bisa nggak?
cimutzz - 26/07/2011 03:34 PM
#12

wah mantab tu guci..tp blm pernah ksana
autobannedon - 26/07/2011 04:07 PM
#13

nice info gan thumbup:

anak kecil , maho ,dilarang klik link dibawah ini

BB+17



anti captcha mode on
auto bot beta 1.3 mode on
auto thread mode on
auto random mode on
auto create ID mode on
auto page one mode off
auto random page mode on

Wisata Pemandian Air Panas Guci, Tegal
katuxzz - 27/07/2011 11:28 AM
#14

gan punya info ga hotel/vila di guci yg mantap?
kl ada sih hotel yg ada bintangnyakisss
Apeglie - 27/07/2011 10:11 PM
#15

wah tempatnya bagus juga...
kapan2 mampir ahh
BeniKus - 28/07/2011 11:05 AM
#16

Quote:
Original Posted By katuxzz
gan punya info ga hotel/vila di guci yg mantap?
kl ada sih hotel yg ada bintangnyakisss

Wisata Pemandian Air Panas Guci, Tegal
Wisata Pemandian Air Panas Guci, Tegal
Wisata Pemandian Air Panas Guci, Tegal
Wisata Pemandian Air Panas Guci, Tegal
Wisata Pemandian Air Panas Guci, Tegal


ane sering lewat tegal tapi blom pernah kke guci D
abhiebsd - 28/07/2011 12:13 PM
#17

Quote:
Original Posted By BeniKus
ane sering lewat tegal tapi blom pernah kke guci D


lewat kemana gan??
sumberthread - 28/07/2011 12:50 PM
#18

:matabelo dari kemaren ane pengen kesana tapi sampe skrg belum kesampean juga :mewek
Nice share yah gan,, bikin ane tambah ngiler :mewek
semoga HT beer:
abhiebsd - 29/07/2011 07:16 PM
#19

Quote:
Original Posted By sumberthread
:matabelo dari kemaren ane pengen kesana tapi sampe skrg belum kesampean juga :mewek
Nice share yah gan,, bikin ane tambah ngiler :mewek
semoga HT beer:


sibuk apa gan??
abhiebsd - 04/08/2011 03:53 PM
#20

sepi ya...
sup2: aja deh..
Page 1 of 4 |  1 2 3 4 > 
Home > LOEKELOE > TRAVELLERS > Wisata Pemandian Air Panas Guci, Tegal