Bali
Total Views: 19533 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 2 of 129 |  < 1 2 3 4 5 6 7 >  Last ›

jay.jai - 23/07/2011 04:06 PM
#21

wah keren nih gans,ijin mantau dolo gans linux2:
.co.id - 23/07/2011 04:19 PM
#22

Ijin menyimak dulu gan,..linux2:Forsuper BALI
tisanndut - 23/07/2011 04:44 PM
#23

Quote:
Original Posted By aagguuss
bener banget gan, mereka menjelma jd mahluk halus trus ngelindungi kita.......o
sodara ane bentuknya binatang bersayap...............D
w


kalo instan salah2 bisa bikin kita gila gan , jadi harus hati mendingan yang tirakat..........shakehand


bukan'a menjelma jd makhluk halus gun,tp klo kita bs membangkitkan sedulur papat kita bs perintahkan apa aja.

iya lebih baik jngan yg instan
klo saran ane belajar'a bertahap ja
tisanndut - 23/07/2011 04:45 PM
#24

Quote:
Original Posted By jay.jai
wah keren nih gans,ijin mantau dolo gans linux2:


silahkan gun ,bagi pengalaman'a klo ada gun
tisanndut - 23/07/2011 04:47 PM
#25

Quote:
Original Posted By .co.id
Ijin menyimak dulu gan,..linux2:Forsuper BALI


monggo gun shakehand
RoninWarrior - 23/07/2011 10:03 PM
#26

maap ., ane menyimak ajah ... D ... demen liat perkembangan forsup ttg bali ..tp ga punya pengalaman apa2 ... D hammer
tisanndut - 24/07/2011 07:38 PM
#27

:request
ayo gun silahkan berbagi pengalaman'a tentang spiritual'a nihh
kopoqmambu - 24/07/2011 08:15 PM
#28

Ikut mantau dulu gan...
loneboy - 24/07/2011 08:20 PM
#29

ini ngebahas leak leak bukan? takuts
Marlboro.Kretek - 24/07/2011 09:12 PM
#30

wuih... ada Forsup di sni takuts
Bigers - 24/07/2011 09:53 PM
#31

Quote:
Original Posted By aagguuss
bener banget gan, mereka menjelma jd mahluk halus trus ngelindungi kita.......o
sodara ane bentuknya binatang bersayap...............D



kalo instan salah2 bisa bikin kita gila gan , jadi harus hati mendingan yang tirakat..........shakehand


Salam kenal Bli, ijin nimbrun baca2 D

Mmm,.,.,. mengenai kanda pat,.,.. kata pendahulu tiang yang menasehati tiang, jangan pernah sesekali kita melupakan "4 saudara" itu, dalam hal ini kanda pat,.,.

Nah, yang tiang bingungkan, bagaimana ya kita mengingat "mereka" terus, bagaimana cara kita biar kita selalu merasa didampingi "mereka" karena tiang sangat yakin "mereka" dari kita lahir sudah melindungi kita,.,..,

Suksma sebelumnya \)

Quote:
Original Posted By tisanndut
:request
ayo gun silahkan berbagi pengalaman'a tentang spiritual'a nihh


Ijin nimbrung ya Bli \)
tisanndut - 25/07/2011 11:33 AM
#32

Quote:
Original Posted By Bigers
Salam kenal Bli, ijin nimbrun baca2 D

Mmm,.,.,. mengenai kanda pat,.,.. kata pendahulu tiang yang menasehati tiang, jangan pernah sesekali kita melupakan "4 saudara" itu, dalam hal ini kanda pat,.,.

Nah, yang tiang bingungkan, bagaimana ya kita mengingat "mereka" terus, bagaimana cara kita biar kita selalu merasa didampingi "mereka" karena tiang sangat yakin "mereka" dari kita lahir sudah melindungi kita,.,..,

Suksma sebelumnya \)



Ijin nimbrung ya Bli \)


Siang dan malam keempat sedulur gaib ini setia menunggu kita. Saat genting dan bahaya, dia menyeret kita ke tempat yang aman. Saudara penjaga gaib ini bukan jin.
Sedangkan empat saudara yang berkaitan dengan (manusia) adalah apa-apa yg mengiringi kelahirannya. Mereka itu adalah kakang kawah (air ketuban), adi ari-ari (plasenta), getih (darah) dan puser (tali plasenta). Sedangkan yg kelima pancernya adalah diri manusianya itu sendiri.
Dari pengertian asal ini kemudian berkembang dengan adanya pengaruh agama Hindu. Sedulur papat kemudian dimaknai selain sebagai empat kiblat juga kemudian dimaknai sebagai unsur alam yang menjadi pembentuk jasad manusia. Empat anasir ini adalah bumi/tanah, air, api dan angin. Sedang yang kelima pancer adalah diri manusia itu sendiri.
Bagi orang Jawa semua ’sedulur’ tadi harus diruwat, dirawat dan dihormati dengan cara diselamati dengan ‘bancaan’ atau tumpengan. Mereka semua dianggap ‘pamomong’ atau penjaga manusia.
tisanndut - 25/07/2011 11:36 AM
#33

Quote:
Original Posted By loneboy
ini ngebahas leak leak bukan? takuts


nih ngebahas semua ilmu supranatural gun,bkn leak aja
klo agun ada pengalaman mohon di babar di sini
shakehand
verdisant - 25/07/2011 12:08 PM
#34

ane nubie minta ijin ikut memantau gan ... pengen menimba ilmu apapun, yang jelas semua pasti ada gunanya ...
tisanndut - 25/07/2011 12:12 PM
#35

Quote:
Original Posted By verdisant
ane nubie minta ijin ikut memantau gan ... pengen menimba ilmu apapun, yang jelas semua pasti ada gunanya ...


silahkan gun,semoga ada'a trit nie bs memberikan manfaat bagi semua
aagguuss - 25/07/2011 02:35 PM
#36

Quote:
Original Posted By tisanndut
bukan'a menjelma jd makhluk halus gun,tp klo kita bs membangkitkan sedulur papat kita bs perintahkan apa aja.

iya lebih baik jngan yg instan
klo saran ane belajar'a bertahap ja


bukannya menjelma sich, ane bingung ngungkapinnya.............D
memang bisa d perintah apa saja gan, sudah ane buktikan sendiri, tp ya dia nurut aja sama kita tanpa peduli niat kita jahat apa enggak gunain dia, \)

Quote:
Original Posted By Bigers
Salam kenal Bli, ijin nimbrun baca2 D

Mmm,.,.,. mengenai kanda pat,.,.. kata pendahulu tiang yang menasehati tiang, jangan pernah sesekali kita melupakan "4 saudara" itu, dalam hal ini kanda pat,.,.

Nah, yang tiang bingungkan, bagaimana ya kita mengingat "mereka" terus, bagaimana cara kita biar kita selalu merasa didampingi "mereka" karena tiang sangat yakin "mereka" dari kita lahir sudah melindungi kita,.,..,

Suksma sebelumnya \)


sebelumnya kita harus membangkitkan dulu gan dengan tirakat tertentu, begitu yang ane tau, memang sich tanpa tirakat pun kita tetep dijaga cuma ya ga maksimal,
ane sendiri sudah jarang meditasi semenjak kuliah \(
tp biasanya ane kalau makan ya nanjen mereka kok........\)
Bigers - 25/07/2011 03:51 PM
#37

Quote:
Original Posted By tisanndut
Siang dan malam keempat sedulur gaib ini setia menunggu kita. Saat genting dan bahaya, dia menyeret kita ke tempat yang aman. Saudara penjaga gaib ini bukan jin.
Sedangkan empat saudara yang berkaitan dengan (manusia) adalah apa-apa yg mengiringi kelahirannya. Mereka itu adalah kakang kawah (air ketuban), adi ari-ari (plasenta), getih (darah) dan puser (tali plasenta). Sedangkan yg kelima pancernya adalah diri manusianya itu sendiri.
Dari pengertian asal ini kemudian berkembang dengan adanya pengaruh agama Hindu. Sedulur papat kemudian dimaknai selain sebagai empat kiblat juga kemudian dimaknai sebagai unsur alam yang menjadi pembentuk jasad manusia. Empat anasir ini adalah bumi/tanah, air, api dan angin. Sedang yang kelima pancer adalah diri manusia itu sendiri.
Bagi orang Jawa semua ’sedulur’ tadi harus diruwat, dirawat dan dihormati dengan cara diselamati dengan ‘bancaan’ atau tumpengan. Mereka semua dianggap ‘pamomong’ atau penjaga manusia.

Wah terima kasih penjelasannya Bli \)
Quote:
Original Posted By aagguuss



sebelumnya kita harus membangkitkan dulu gan dengan tirakat tertentu, begitu yang ane tau, memang sich tanpa tirakat pun kita tetep dijaga cuma ya ga maksimal,
ane sendiri sudah jarang meditasi semenjak kuliah \(
tp biasanya ane kalau makan ya nanjen mereka kok........\)

Waduh, apaan tuh tirakat Bli, tiang baru denger confused:

Iya ya, tiang juga pernah dinasehati untuk sering "nanjen ngajeng" pada saudara² kita itu cuman dasar tiang yang sering lupa hammer:
tisanndut - 25/07/2011 04:06 PM
#38

Quote:
Original Posted By Bigers
Wah terima kasih penjelasannya Bli \)

Waduh, apaan tuh tirakat Bli, tiang baru denger confused:

Iya ya, tiang juga pernah dinasehati untuk sering "nanjen ngajeng" pada saudara² kita itu cuman dasar tiang yang sering lupa hammer:


"nanjen ngajeng" yg jenang pancawarna ntu ya gun ??
DanielEffendi - 25/07/2011 04:18 PM
#39

Quote:
Original Posted By tisanndut
khusus'a ilmu supranatural gun


waduh ilmu supranatural wah ane ga' tau menau nie ga...
ane baca aje. klo ilmu yang gitu-2 ane ga' paham hehehe

ilmu yang pasti-2 aje gan.
DanielEffendi - 25/07/2011 04:20 PM
#40

Quote:
Original Posted By verdisant
ane nubie minta ijin ikut memantau gan ... pengen menimba ilmu apapun, yang jelas semua pasti ada gunanya ...


siap gan...
Page 2 of 129 |  < 1 2 3 4 5 6 7 >  Last ›