YOUNG ON TOP KASKUS COMMUNITY (YOTKC)
Home > CASCISCUS > YOUNG ON TOP KASKUS COMMUNITY (YOTKC) > Mengubah Emosi Menjadi Peluang
Total Views: 1368 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 1 of 5 |  1 2 3 4 5 > 

blofi - 24/07/2011 09:21 AM
#1
Mengubah Emosi Menjadi Peluang
Mengubah Emosi Menjadi PeluangMengubah Emosi Menjadi Peluang

Mengubah Emosi Menjadi Peluang
This Thread by blofi

Mengubah Emosi Menjadi PeluangMengubah Emosi Menjadi Peluang
Quote:

" Mengubah Emosi Menjadi Peluang "
Mengubah Emosi Menjadi Peluang

Quote:
ilovekaskuss Sebelumnya Mohon Diberi Dulu Juragan ilovekaskuss

Mengubah Emosi Menjadi Peluang

Bila Berkenan

Mengubah Emosi Menjadi Peluang



Read With Thoroughly !!
Mengubah Emosi Menjadi Peluang

Quote:
Mengubah Emosi Menjadi Peluang



Emosi tak hanya menjadi sumber masalah. Bahkan emosi, jika dikelola dengan tepat, bisa membawa kesempatan baik, termasuk mendapatkan promosi di pekerjaan. Anne Kreamer, mantan eksekutif Nickelodeon dan penulis buku berjudul It’s Always Personal berpendapat, memahami dan merespons perasaan mampu meningkatkan kinerja. Simak cara mengubah emosi menjadi peluang positif untuk meningkatkan performa kerja.

Quote:
[SIZE="5"]Perasaan marah

Anda bisa mengelola perasaan marah menjadi energi untuk mencari cara menyelesaikan masalah. Caranya, gunakan strategi. Daripada berkonfrontasi karena konflik dengan rekan kerja, lebih baik mengalihkan emosi untuk membangun kerjasama. Misalnya, jadwalkan pertemuan empat mata untuk menyelesaikan konflik.[/SIZE]

Quote:
[SIZE="5"]Perasaan khawatir dan cemas

Perasaan khawatir dan cemas ada baiknya untuk Anda di dunia kerja. Perasaan ini justru memicu Anda untuk lebih terencana dalam melakukan segala sesuatu dalam pekerjaan. Ketika mengalami perasaan ini, identifikasikan penyebab rasa takut itu, dan ambil aksi nyata. Misalnya, ketika Anda tak yakin memahami tugas baru yang diberikan atasan, khawatir keliru dalam menjalankannya, kenali sumber ketakutan Anda. Mulailah bersikap dengan menanyakan kembali kepada atasan mengenai tugas tersebut secara lebih mendetil lalu buat catatan.
[/SIZE]

Quote:
[SIZE="5"]Perasaan senang

Tak ada yang menyangkal, ketika seseorang bekerja dengan hati senang, hasilnya pun maksimal. Perasaan senang ini perlu dimanfaatkan untuk meningkatkan kreativitas dan produktivitas, bukannya stagnan dalam posisi nyaman. Saat Anda mengalami mood positif, otak Anda bekerja lebih baik. Anda lebih fokus, level dopamin di otak meningkat (meningkatkan gairah), dan membantu Anda melihat segala sesuatu lebih kreatif dengan perspektif berbeda.[/SIZE]

Quote:
[SIZE="5"]Perasaan sedih

Perasaan sensitif, sedih bahkan berakhir pada tangisan bisa dimanfaatkan sebagai momen untuk menganalisa diri. Saat merasa sedih karena gagal atau bermasalah dengan pekerjaan, ini bukan petanda kelemahan atau tak bahagia dengan pekerjaan. Menangis karena masalah yang terjadi di kantor juga tak selamanya buruk. Ini adalah petanda lampu kuning, sinyal bahwa ada masalah yang harus diselesaikan. Terimalah kondisi tersebut sebagai sesuatu yang alamiah.[/SIZE]

Quote:
[SIZE="5"]Perasaan takut

Takut, sebuah kondisi dimana orang merasa tertekan. Namun dalam berkerja jangan dijadikan sebuah masalah. Buatlah perasaan takut itu menjadi sebuah pelajaran. Misalnya, Anda takut untuk berbuat kesalahan laporan, takut melukai perasaan teman, takut akan teguran. Sehingga Anda merasa harus lebih berhati-hati akan kesalahan diri dalam berkarir.[/SIZE]

Quote:

Merubah Emosi memang sebetulnya tidak mudah, tapi dengan niat dan keseriusan yang tinggi kita dapat mengubahnya menjadi peluang. Bahkan bisa menjadi pucak kemenangan.
[SIZE="5"]
Let's Fight for Positive![/SIZE]


Quote:

Mengubah Emosi Menjadi PeluangMengubah Emosi Menjadi Peluang

Mengubah Emosi Menjadi Peluang

Mengubah Emosi Menjadi PeluangMengubah Emosi Menjadi Peluang



Mengubah Emosi Menjadi Peluang

★★★ SEMOGA BERMANFAAT ★★★
blofi - 24/07/2011 09:23 AM
#2

Berikan Komentar Terbaikmu ilovekaskuss


This Thread Presented By
Mengubah Emosi Menjadi Peluang
Klik Banner Untuk Mengunjungi Markas
Jeremy2805 - 24/07/2011 09:30 AM
#3

Ane kira emosi cuman marah marah doang gan, ternyata bisa dijadiin kesempatan ya. baru tau ane :2thumbup

Tolong bantu :rate5 dan komennya ya gan

10 Tempat Kekuasaan Flora Dan Fauna
[Amazing!!]Ditemukan Tengkorak raksasa di Gurun Nomor 1 di Dunia
Antartica Versus Global Warming The winner is in our hands
aaammmnnn - 24/07/2011 09:43 AM
#4

setiap emosi kalau di kelola dengan baik pasti hasilnya juga akan baik pula \)
ufolog - 24/07/2011 09:54 AM
#5

ternyata mengubah emosi menjadi peluanga itu mudah thumbup:

calon HT :rate5
blofi - 24/07/2011 10:13 AM
#6

Quote:
Original Posted By Jeremy2805
Ane kira emosi cuman marah marah doang gan, ternyata bisa dijadiin kesempatan ya. baru tau ane :2thumbup

Tolong bantu :rate5 dan komennya ya gan

10 Tempat Kekuasaan Flora Dan Fauna
[Amazing!!]Ditemukan Tengkorak raksasa di Gurun Nomor 1 di Dunia
Antartica Versus Global Warming The winner is in our hands


menggunakan hal negatif menjadi positif thumbup:

Quote:
Original Posted By aaammmnnn
setiap emosi kalau di kelola dengan baik pasti hasilnya juga akan baik pula \)


iya om, kalo dikelola pasti membuahkan hasil \)

Quote:
Original Posted By ufolog
ternyata mengubah emosi menjadi peluanga itu mudah thumbup:

calon HT :rate5


kalo kita sunggguh pasti bisa thumbup:
Mr.ZetoAjax - 24/07/2011 10:32 AM
#7

kalo ane biasanya pake emosi sedih :mewek

nice tread gan :2thumbup
blofi - 24/07/2011 11:04 AM
#8

Quote:
Original Posted By Mr.ZetoAjax
kalo ane biasanya pake emosi sedih :mewek

nice tread gan :2thumbup


oke gan thank yah \)
Dwyane - 24/07/2011 11:56 AM
#9

Emosi itu sbenernya ga baik gans buat ngapain aja
Apalagi ngambil keputusan hmm

Btw bagus nih
bantu rate ah p
Aldo.Kaliaga - 24/07/2011 03:01 PM
#10

emosi penting gan dalam mengambil keputusan D
BantengMirc - 24/07/2011 03:12 PM
#11

ts nya udah pernah coba ?
ariefvjmtv - 24/07/2011 04:02 PM
#12

excelent thread gan,,,
patut dicoba,,
udah ane bantu :rate5
rifkydavorsky - 24/07/2011 05:10 PM
#13

mantap ne agan TS,,
sangat inspiratif,,

kita emg harus bisa ngerubah emosi jadi peluang,,,pi semua t berbalik lg am kita2 ndiri,,
d butuhkan kecerdikan tingkat tinggi t gan,,hehe

nitip lapak y gan,,

Atlantis, Peradaban Megah dari Yunani

Rahasia di balik kesuksesan sylvester stallone(Rocky)
koakoes - 24/07/2011 09:11 PM
#14

bagus infonya gan..ane orangnya emosian..bisa langsung dipratekkan nih..thx
iloveindonesias
blofi - 24/07/2011 11:10 PM
#15

Quote:
Original Posted By Dwyane
Emosi itu sbenernya ga baik gans buat ngapain aja
Apalagi ngambil keputusan hmm

Btw bagus nih
bantu rate ah p


kalau kita pandai-pandai emosi akan menjadi peluang yang menguntungkan \)

Quote:
Original Posted By Aldo.Kaliaga
emosi penting gan dalam mengambil keputusan D


bisa dikatakan seperti itu \)

Quote:
Original Posted By BantengMirc
ts nya udah pernah coba ?


sudah kok, tinggal kita sendiri yang melakukannya

Quote:
Original Posted By ariefvjmtv
excelent thread gan,,,
patut dicoba,,
udah ane bantu :rate5


thank yah om \)

Quote:
Original Posted By rifkydavorsky
mantap ne agan TS,,
sangat inspiratif,,

kita emg harus bisa ngerubah emosi jadi peluang,,,pi semua t berbalik lg am kita2 ndiri,,
d butuhkan kecerdikan tingkat tinggi t gan,,hehe


jangan sampai emosi yg kita keluarkan menjadi bumerang bagi diri sendiri \)

Quote:
Original Posted By koakoes
bagus infonya gan..ane orangnya emosian..bisa langsung dipratekkan nih..thx
iloveindonesias


silahkan \) semoga bermanfaat \)
ufology - 25/07/2011 06:50 PM
#16

mantap nih thread thumbup:
kalo kita bisa mengubah emosi menjadi hal positif kenapa tidak iloveindonesias
blofi - 26/07/2011 11:50 AM
#17

Quote:
Original Posted By ufology
mantap nih thread thumbup:
kalo kita bisa mengubah emosi menjadi hal positif kenapa tidak iloveindonesias


iya gan, kalo kita bisa pasti bisa \)
yiazmat18 - 26/07/2011 12:50 PM
#18

Patut di coba gan..
Yg perasaan marah agak sulit u/ di praktekan gan
junker.elite - 26/07/2011 01:03 PM
#19

sangat inspiratif tapi gw lebih cenderung emosi jadi kekuatan broMengubah Emosi Menjadi Peluang
blofi - 26/07/2011 08:34 PM
#20

Quote:
Original Posted By yiazmat18
Patut di coba gan..
Yg perasaan marah agak sulit u/ di praktekan gan


kalo kita punya niat pasti bisa \)
Page 1 of 5 |  1 2 3 4 5 > 
Home > CASCISCUS > YOUNG ON TOP KASKUS COMMUNITY (YOTKC) > Mengubah Emosi Menjadi Peluang