YOUNG ON TOP KASKUS COMMUNITY (YOTKC)
Total Views: 100576 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 2 of 175 |  < 1 2 3 4 5 6 7 >  Last ›

mringkel - 26/07/2011 09:22 AM
#21

ngutang ah buat buka usaha D
ekabaonk - 26/07/2011 09:37 AM
#22

bener banget
hutang modal buat menghasilkan modal
spitfire1604 - 26/07/2011 10:00 AM
#23

berhutang dengan hitungan yg cermat sih gpp, memang gitu koq caranya
kresna13 - 26/07/2011 10:05 AM
#24

inspiratif bgt gan,, hitung2an para pengusaha yak,,
sixsixsixdevil - 26/07/2011 10:45 AM
#25

Quote:
Original Posted By pemimpin.asherr


konteks sekarang saya masih anak SMK dan ingin jadi subkontraktor dulu...
orang tua pasti belum mengijinkan saya berhutang lalu karir yang saya dambakan perlu uang banyak...
maka yang harus saya pecahkan permasalahan yang saya bold itu belum saya teliti lebih lanjut...

kasih saran yang saya bold dunk semua


hutang bank ga segampang itu.segaknya beberapa poin yg ane tau(karena lg ngajuin utang):
-usaha agan udah jalan minim 1tahun,dan untung(bukan rugi/stagnan)
-ada jaminan,rumah/tanah/mobil dll

jadi kalo saran ane,jangan hutang dl kalo belum tau untuk apa hutang itu,dan hitung2an diatas kertas GA AKAN BERGUNA di kehidupan nyata kalo kita belum mencoba dl.jadi contohnya gini,kita akan buka warung bakso,mending kita bikin dl baksonya,gmn rasanya dl,kita cb jual kecil2an dl,gmn tanggapan orang2.kalo laku keras,habis terus tiap hari,beranilah berhutang...tp kalo segerobak aja ga laku,jangan hutang dl.jangan seperti ini:kita mau dagang bakso,kita berhutang ratusan juta,yang bakso itu kita jg baru belajar,belum tau karakter konsumen di sekitar kita itu,waduuh,berabe dah,apalagi hutang bukan di bank resmi,tp di rentenir ato orang individu,iya kalo lunak,kalo ga?mati dah yang ada D
rhirhicute - 26/07/2011 03:38 PM
#26

klo dr buku robert kiyasaki yg sy bca kalimatnya begini"jika anda berhutang pribadi pastikan jumlahnya sedikit,jika berhutang dlm jmlh besar pastikan bukan anda yg membayar
pemimpin.asherr - 27/07/2011 05:20 AM
#27

Quote:
Original Posted By sixsixsixdevil
hutang bank ga segampang itu.segaknya beberapa poin yg ane tau(karena lg ngajuin utang):
-usaha agan udah jalan minim 1tahun,dan untung(bukan rugi/stagnan)
-ada jaminan,rumah/tanah/mobil dll

jadi kalo saran ane,jangan hutang dl kalo belum tau untuk apa hutang itu,dan hitung2an diatas kertas GA AKAN BERGUNA di kehidupan nyata kalo kita belum mencoba dl.jadi contohnya gini,kita akan buka warung bakso,mending kita bikin dl baksonya,gmn rasanya dl,kita cb jual kecil2an dl,gmn tanggapan orang2.kalo laku keras,habis terus tiap hari,beranilah berhutang...tp kalo segerobak aja ga laku,jangan hutang dl.jangan seperti ini:kita mau dagang bakso,kita berhutang ratusan juta,yang bakso itu kita jg baru belajar,belum tau karakter konsumen di sekitar kita itu,waduuh,berabe dah,apalagi hutang bukan di bank resmi,tp di rentenir ato orang individu,iya kalo lunak,kalo ga?mati dah yang ada D


hmm..
gitu teruss gimana..
apakah saya harus kerja sama orang dulu untuk ngumpulin dana...
lalu saya investasikan kesatu product usaha gitu..
oddyses - 27/07/2011 08:54 AM
#28

Quote:
Original Posted By pemimpin.asherr
hmm..
gitu teruss gimana..
apakah saya harus kerja sama orang dulu untuk ngumpulin dana...
lalu saya investasikan kesatu product usaha gitu..


iya gan... klo agan cm menunggu dengan usaha sendiri, impian agan bakal lama...
tp klo join dulu buat ngumpulin modal dikit2.. insya Allah tercapai gan...
toh kek kata orang2.. "Masih banyak ikan dilautan", eh, mksdnya "Masih banyak jalan menuju Roma"..

tapi lebih bagus lagi agan kerja samanya m orang yg memiliki product ato jasa yang agan ingin rintis, jadi sekalian blajar managemennya.. apa yang kurang di perbaiki, yang lebih di ambil dan disimpan buat di praktekan nanti...
sixsixsixdevil - 27/07/2011 10:54 AM
#29

Quote:
Original Posted By oddyses
iya gan... klo agan cm menunggu dengan usaha sendiri, impian agan bakal lama...
tp klo join dulu buat ngumpulin modal dikit2.. insya Allah tercapai gan...
toh kek kata orang2.. "Masih banyak ikan dilautan", eh, mksdnya "Masih banyak jalan menuju Roma"..

tapi lebih bagus lagi agan kerja samanya m orang yg memiliki product ato jasa yang agan ingin rintis, jadi sekalian blajar managemennya.. apa yang kurang di perbaiki, yang lebih di ambil dan disimpan buat di praktekan nanti...


nah,itu baru betul..selama ini,menurut ane banyak yg salah persepsi,biasanya mereka mikir,"saya kerja dulu,ikut orang,ngumpulin duit dl,baru nanti buka usaha,wirausaha".tapi rata2 di lapangan gini,kerja jadi admin bank(contoh aja nih),trus pas uang terkumpul,keluar dr bank,kerja bikin warung,ya ada sih kemungkinan sukses,tp kan dikit banget..beda kalo ngikut orang di resto steak,emang cita2 ntr mau bikin resto steak,pas buka warung sendiri,kemungkinan sukses lebih besar kan.
saya pnya temen,dia S1,tp dl dia nglamar jd sopir di pabrik benih jagung(karena utk jd karyawan di pabrik itu susah,jd terpaksaa jd sopir).akhirnya dia mempelajari semuanya,trus dia keluar,dia jadi suplier benih jagung dan muter sendiri ke petani2 agar membeli benih dari dia,skr dia sukses besar.sejak awal dia memang suka jagung,jadi bagaimanapun caranya agar bisa masuk ke lingkup jagung itu,walo akhirnya cm jadi sopir
dhoetty - 27/07/2011 12:55 PM
#30

kalo utang buat diputerin pastinya sih bisa balik, tapi kalo ngutang buat makan.....jauh dah bisa dibalikin....
sumardi2000 - 27/07/2011 07:37 PM
#31

Mau kaya? Berhutanglah... (dengan cermat)! Jangan sampai gk cermat bisa dikejar² ntar...
Hisagi69 - 27/07/2011 09:42 PM
#32

Berhutangnya dalam kutip harus yang produktif ya..?Klo hutangnya konsumtif bukannya tambah kaya malah makin hancur dan hidupnya g tenang karena di kejar2 debt colector...ngakakMau Kaya? Berhutanglah
comic.book - 28/07/2011 12:35 AM
#33

ane lom makan nasi hari ini T_T.
berdukas
uda ga ada yg bs di utangin
suer cm makan mie hasil ngumpulin receh

jd inget hutang dah numpukberdukas

pepatah temen ane kebalikan nya gan
jgn banyak utang katanya menghambat rejeki

iya jg seh klo misal kan uda utang ber milyar2 trus bangkrut
piye bayar nya



nasib mahasiswa rantau semester akhirberdukas
asli.prime.id - 28/07/2011 11:02 AM
#34

betul banget,,memandang hutang dari segi investasi...
makanya jangan kebanyakan kredit ngakak
valensprana - 28/07/2011 11:42 AM
#35

hutang buat modal usaha... seep...
yg penting kita brani yakin n ulet dalam berusaha..
pasti nanti akan di utangin orang deh... D
kula nyuwun - 28/07/2011 12:15 PM
#36

ane bingung gan kalo diadepin ama masalah utang mengutang. itung2an utangnya belum ngerti, masih takut rugi karena salah perhitungan.
anand79 - 28/07/2011 01:01 PM
#37

Hutang buat usaha (kalau g mau bangkrut atau rugi, sangat2 dibutuhkan kecermatan yg detail dan spekulasi yang matang) masalhny mengembangkan usaha tidak semudah membalikan telapak tangan, jangankan yg hutang, usaha yg g hutang saja kadang susah buat bisa survive apa lagi progress, belum lagi kalau hutang, hrs memikirkan bungany dll.. jadi kalau mnrt ane, hutang sih boleh2 saja, tapi dengan catatan kalau buat usaha, pastikan usaha yg dijalani ni mmg bnr2 prospek, dan progres, bukan dari nol. jd setidaknya sdh ada gambarn bahwa usaha yg sedang ditekuni ini akan maju. baru cari hutangan buat nambahin modal untuk ngembangin usaha dgn perhitungan yg sangat cermat..:thumbup
Chataracs - 28/07/2011 02:30 PM
#38

Quote:
Original Posted By sixsixsixdevil
nah,itu baru betul..selama ini,menurut ane banyak yg salah persepsi,biasanya mereka mikir,"saya kerja dulu,ikut orang,ngumpulin duit dl,baru nanti buka usaha,wirausaha".tapi rata2 di lapangan gini,kerja jadi admin bank(contoh aja nih),trus pas uang terkumpul,keluar dr bank,kerja bikin warung,ya ada sih kemungkinan sukses,tp kan dikit banget..beda kalo ngikut orang di resto steak,emang cita2 ntr mau bikin resto steak,pas buka warung sendiri,kemungkinan sukses lebih besar kan.
saya pnya temen,dia S1,tp dl dia nglamar jd sopir di pabrik benih jagung(karena utk jd karyawan di pabrik itu susah,jd terpaksaa jd sopir).akhirnya dia mempelajari semuanya,trus dia keluar,dia jadi suplier benih jagung dan muter sendiri ke petani2 agar membeli benih dari dia,skr dia sukses besar.sejak awal dia memang suka jagung,jadi bagaimanapun caranya agar bisa masuk ke lingkup jagung itu,walo akhirnya cm jadi sopir


Quote:
Original Posted By anand79
Hutang buat usaha (kalau g mau bangkrut atau rugi, sangat2 dibutuhkan kecermatan yg detail dan spekulasi yang matang) masalhny mengembangkan usaha tidak semudah membalikan telapak tangan, jangankan yg hutang, usaha yg g hutang saja kadang susah buat bisa survive apa lagi progress, belum lagi kalau hutang, hrs memikirkan bungany dll.. jadi kalau mnrt ane, hutang sih boleh2 saja, tapi dengan catatan kalau buat usaha, pastikan usaha yg dijalani ni mmg bnr2 prospek, dan progres, bukan dari nol. jd setidaknya sdh ada gambarn bahwa usaha yg sedang ditekuni ini akan maju. baru cari hutangan buat nambahin modal untuk ngembangin usaha dgn perhitungan yg sangat cermat..:thumbup


gw setuju ama agan semua...tp agak kurang setuju dengan bung billyboen, soalnya mungkin yg diutarakan hanya untuk orang yg mempunyai jaminan untuk berhutang. bagaimana klo untuk orang yg tidak mempunyai jaminan untuk berhutang??

munurut gw kurang tepat klo langkah awal kita harus berhutang sperti yg agan billyboen sampaikan.

kita harus tau...hutang itu tidak semudah mengutarakan dan uang langsung diberikan. klo untuk orang yg awam dan blum punya apa2...semisal dia br bisa kontrak/kos dan ga punya sesuatu untuk jaminan, apa kita bisa berhutang??
asal tau saja, ga cuma bank atau jasa2 peminjaman uang...yg hutang ke peroranganpun sekarang harus punya jaminan. bagaimana dengan orang yg ga punya apa2...maaf, semisal orang miskin...dia mau ga mau harus mengandalkan pendapatannya sehari2 untuk menabung, itupun perlu perjuangan keras.

jd menurut gw bukan hutang jalan yg pertama, tp perhitungan dan perencanaan yg matang. cukup pertama dengan modal kecil yg kita punya saja. setelah itu evaluasi...apakah ada prospek dengan usaha kita ini. klo benar2 menjanjikan dgn prospek besar...baru kita bisa berhutang sesuai dengan yg kita butuhkan.
bijikodo - 28/07/2011 03:50 PM
#39

sama kayak amerika, negara maju banyak bgt utangnya D
Kurniawan.Yus - 28/07/2011 05:33 PM
#40

Robert Kiyosaki banget.. Retire Young Retire Rich beer:
Page 2 of 175 |  < 1 2 3 4 5 6 7 >  Last ›