TRAVELLERS
Home > LOEKELOE > TRAVELLERS > Sepenggal Surga di Pantai Watotena Pulau Adonara - Flores
Total Views: 12584 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 1 of 21 |  1 2 3 4 5 6 >  Last ›

321.7.123 - 27/07/2011 06:18 PM
#1
Sepenggal Surga di Pantai Watotena Pulau Adonara - Flores
Quote:
Alhamdulillah Terima Kasih Buat KASKUSER
Mimin Comin Momod Dan Jajaran Stafnya Telah Memilih Thread Ane Jadi HT
Spoiler for HT #1
Sepenggal Surga di Pantai Watotena Pulau Adonara - Flores


Pemberi Cendol Yang Baik Hati
Spoiler for Cendol
Sepenggal Surga di Pantai Watotena Pulau Adonara - Flores


Quote:
Sepenggal Surga di Pantai Watotena Pulau Adonara - Flores


Selamat Datang Di Thread 321.7.123
Sepenggal Surga di Pantai Watotena Pulau Adonara - Flores
Quote:
[SIZE="5"][CENTER][FONT="Trebuchet MS"][COLOR="DarkGreen"]
Jangan Lupa :rate5 sama Comment Ya Gan
[SIZE="4"]Mudah-Mudahan Tidak repost2
shakehand2[/SIZE]

No.Repost
Spoiler for No.Repost
Sepenggal Surga di Pantai Watotena Pulau Adonara - Flores

Sepenggal Surga di Pantai Watotena Pulau Adonara
Quote:

Quote:
[CENTER][COLOR="DarkGreen"]
[QUOTE][CENTER]Sepenggal Surga di Pantai Watotena Pulau Adonara - Flores

Adonara adalah sebuah pulau yang terletak di Kepulauan Nusa Tenggara, yakni di sebelah timur Pulau Flores. Luas wilayahnya 509 km², dan titik tertingginya 1.676 m. Pulau ini dibatasi oleh Laut Flores di sebelah utara, Selat Solor di selatan (memisahkan dengan Pulau Solor), serta Selat Lowotobi di barat (memisahkan dengan Pulau Flores.

Secara administratif, Pulau Adonara termasuk wilayah Kabupaten Flores Timur, Provinsi Nusa Tenggara Timur, Indonesia. Adonara merupakan satu di antara dua pulau utama pada kepulauan di wilayah Kabupaten Flores Timur.

Adonara dahulu merupakan sebuah kerajaan yang didirikan pada tahun 1650.


[/center]

Quote:

Keindahan pantai ternyata tak hanya dimiliki Bali atau Pulau Dewata. Di Nusa Tenggara Timur, terdapat banyak lokasi yang menyimpan sejuta pesona.
Pantai Neren Watotena terbilang masih perawan karena terletak cukup jauh dari Kota Kupang. Pesona laut biru yang menggoda ditambah formasi batu unik menjadikan pantai ini begitu eksotis.
Senang berjalan menyusuri pantai? Anda akan dimanjakan dengan pasir putih yang membentang hingga tujuh kilometer. Sungguh ciptaan Tuhan yang rugi bila tidak dinikmati. Namun sayang, Neren Watotena sulit dijangkau dari pusat kota.



Spoiler for Keindahan
Sepenggal Surga di Pantai Watotena Pulau Adonara - Flores

Spoiler for Keindahan
Sepenggal Surga di Pantai Watotena Pulau Adonara - Flores

Spoiler for Keindahan
Sepenggal Surga di Pantai Watotena Pulau Adonara - Flores

Spoiler for Keindahan
Sepenggal Surga di Pantai Watotena Pulau Adonara - Flores

Spoiler for Keindahan
Sepenggal Surga di Pantai Watotena Pulau Adonara - Flores

Spoiler for Keindahan
Sepenggal Surga di Pantai Watotena Pulau Adonara - Flores

Spoiler for Keindahan
Sepenggal Surga di Pantai Watotena Pulau Adonara - Flores

Spoiler for Keindahan
Sepenggal Surga di Pantai Watotena Pulau Adonara - Flores

Spoiler for Keindahan
Sepenggal Surga di Pantai Watotena Pulau Adonara - Flores

Spoiler for Keindahan
Sepenggal Surga di Pantai Watotena Pulau Adonara - Flores


Spoiler for Keindahan
Sepenggal Surga di Pantai Watotena Pulau Adonara - Flores

Spoiler for Keindahan
Sepenggal Surga di Pantai Watotena Pulau Adonara - Flores

Quote:

Quote:
[CENTER]Sepenggal Surga di Pantai Watotena Pulau Adonara - Flores

Watotena dalam artian bahasa berarti batukapal, pantai ini berada di garis pantai Adonara Timur, dengan pasir putihnya pantai ini dipenuhi batu-batu karang besar seperti kapal. Saat ini pantai ini di kelola oleh orang muda katolik waiwerang.

Untuk sampai ke pantai ini tidak mahal (kalau starting point nya dari Waiwerang-Adonara, tapi kalo starting point nya dari Jakarta ya,,,paleng murah 1 juta pulang pergi dengan kapal Sirimau dari Tanjung Priok ke Tanjung Bunga-Larantuka, kalau naik pesawat kurang lebih 2 JutaJakarta-Maumere-Larantuka-Waiwerang), cukup naik angkot dari waiwerang Rp. 5,000,- kemudian jalan kaki ke dalam, jauh seh,,makanya lebih baik sewa ojek ajah kemungkinan sekitar Rp. 20.000 an.

Biaya retribusi masuk adalah Rp. 2000,- per sepeda motor. Hari minggu biasanya pantai ini penuh dikunjungi, karna itu jika ingin kencan dengan pasir putih dan suara ombaknya saja datanglah pada hari kerja,,,pantai ini akan sepi dan keindahannya makin mempesona.

Pantai watotena terletak dibawah gunung boleng yang menjulang tinggi sekitar 1.700m di atas permukaan laut. Cuaca yang cukup ekstrim di NTT juga sangat berpengaruh pada tinggi dan besarnya gelombang di pantai ini.
[/CENTER]

Spoiler for Keindahan
Sepenggal Surga di Pantai Watotena Pulau Adonara - Flores

Spoiler for Keindahan
Sepenggal Surga di Pantai Watotena Pulau Adonara - Flores

Spoiler for Keindahan
Sepenggal Surga di Pantai Watotena Pulau Adonara - Flores

Spoiler for Keindahan
Sepenggal Surga di Pantai Watotena Pulau Adonara - Flores

Spoiler for Keindahan
Sepenggal Surga di Pantai Watotena Pulau Adonara - Flores

Spoiler for Keindahan
Sepenggal Surga di Pantai Watotena Pulau Adonara - Flores

Spoiler for Keindahan
Sepenggal Surga di Pantai Watotena Pulau Adonara - Flores

Spoiler for Keindahan
Sepenggal Surga di Pantai Watotena Pulau Adonara - Flores

Spoiler for Keindahan
Sepenggal Surga di Pantai Watotena Pulau Adonara - Flores

Spoiler for Keindahan
Sepenggal Surga di Pantai Watotena Pulau Adonara - Flores

Quote:


[YOUTUBE]9OoKnJw1jtU[/YOUTUBE]


Quote:

Warga setempat berharap pemerintah dapat mengelola potensi wisata ini secara profesional. Sebab, bukan tidak mungkin pantai ini akan menarik minat wisatawan domestik maupun internasional.



[/COLOR]
[/center]
[/QUOTE]
Ini Gan Ada Tambahan Dari Kaskuser
Quote:
Original Posted By Blackoid
kampung ane nih gan... o

jaman kerajaan dulu, ini pantai adalah batas wilayah Kerajaan Labala gan, kerajaan di Pulau Adonara, dan Kerajaan itu merupakan kerajaan Muslim(Melayu), terbukti dipulau adonara penduduk mayoritasnya adalah seorang muslim.. \)


ayah ane keturunan kerajaan sana gan.. \)

ni gan ane tambahin foto-foto pantai sana \)

Spoiler for watotena

Sepenggal Surga di Pantai Watotena Pulau Adonara - Flores


Sepenggal Surga di Pantai Watotena Pulau Adonara - Flores

Sepenggal Surga di Pantai Watotena Pulau Adonara - Flores



pasang page one gan.. D

Quote:
Original Posted By dini aja
Finally ada yang buat thread tentang Watotena


Asli gan tahun lalu ane kesana dan HEAVEN banget. katanya sih tiap pagi ibu-ibu sekitar suka bersihin sampah yang ada disitu jadi pantai itu selalu bersih.

Selain itu setau ane itu pantai dikelola sama warganya ...mereka melakukan semenisasi (istilah mereka buat merapikan jalan pake semen)


kalau dari Jakarta rutenya

Jakarta-Kupang (pesawat)
Kupang-Maumere (pesawat )
Maumere- larantuka (darat kurang lebih 3 jam-an)
larantuka- Adonara (nyebrang pakai kapal kecil tapi lewat selat, agak serem. mending naik ferry sekitar 2 jam-an)
dari Adonara - pantai mungkin setangah jam-an. lupa soalnya ane dari desa Hinga ke pantai bukan dari Adonaranya.


WORTH banget gan, ga bakalan nyesel.....

Quote:
Original Posted By sang.real
makasih TS udah cantumin blog saya (17april.net) sebagai salah satu sumber.

saya orang Adonara tapi baru 3 kali ke Watotena. Pantainya seperti yang terlihat dalam foto. Lebih enak datangnya pada saat pasang naik. Lebih indah. Klo air laut udah mulai surut atau udah agak sore, serem juga di situ... hehehe....

Pantai ini ramai cuman hari minggu atau hari libur. Selain itu, sepi. Paling ada anak2 muda yang pacaran di situ.


Quote:
Original Posted By pejuangkecil
waah ternyata flores jadi HT juga..
ane juga orang flores gan..

Sepenggal Surga di Pantai Watotena Pulau Adonara - Flores

Sepenggal Surga di Pantai Watotena Pulau Adonara - Flores

DITUNGGU KUNJUNGANNYA KE FLORES "FLOWERS ISLAND"
(TARUH DEPAN YA GAN)




Wonderfull Indonesia
:2thumbup Semoga Bermanfaat :2thumbup
Terima Kasih
shakehand2

Quote:
This Thread Suported By.

Sepenggal Surga di Pantai Watotena Pulau Adonara - Flores

Klik Banner Untuk Mengunjungi Markas Kami

Sumber1 Sumber2 Sumber3 Dan Sumber Lainnya
[/COLOR][/SIZE][/FONT][/center]
321.7.123 - 27/07/2011 06:19 PM
#2

Terima Kasih Gan
niku - 27/07/2011 07:36 PM
#3

wah pasir putih juga :matabelo
jadi pengen kesana, dekat kampung halaman \)






—QR™
abe.ableh - 27/07/2011 07:37 PM
#4

dah ane bantu :rate5
betapa kayanya alam indonesia.
riel - 27/07/2011 08:27 PM
#5

betul betul laksana surga matabelo:
memang gak salah kalau indonesia ini cipratan taman surga thumbup:
.Peace - 27/07/2011 09:38 PM
#6

Quote:
Original Posted By riel
betul betul laksana surga matabelo:
memang gak salah kalau indonesia ini cipratan taman surga thumbup:

Sepenggal Surga di Pantai Watotena Pulau Adonara - Flores
Sepenggal Surga di Pantai Watotena Pulau Adonara - Flores
Sepenggal Surga di Pantai Watotena Pulau Adonara - Flores
Sepenggal Surga di Pantai Watotena Pulau Adonara - Flores
Sepenggal Surga di Pantai Watotena Pulau Adonara - Flores


luar biasa indah.. ingin berlibur ke sana cendolb
riel - 27/07/2011 09:52 PM
#7

Quote:
Original Posted By .Peace
luar biasa indah.. ingin berlibur ke sana cendolb


kalau ada waktu dan kesempatan kenapa tidak o
Ghazl - 27/07/2011 10:24 PM
#8

wah pantainya luar biaassaaaa indahnya :matabelo
sritanjunglover - 27/07/2011 10:35 PM
#9

ombaknya gede ya gan.. hammer:
tapi indah. D
321.7.123 - 28/07/2011 07:13 AM
#10

Quote:
Original Posted By niku
wah pasir putih juga :matabelo
jadi pengen kesana, dekat kampung halaman \)






—QR™

wah enak banget tuh gan deket kesana
kalo ane mah jauh dari bdg
Quote:
Original Posted By abe.ableh
dah ane bantu :rate5
betapa kayanya alam indonesia.

thx ya gan
Quote:
Original Posted By riel
betul betul laksana surga matabelo:
memang gak salah kalau indonesia ini cipratan taman surga thumbup:

iya gan makin bangga sama indonesia
Quote:
Original Posted By .Peace
luar biasa indah.. ingin berlibur ke sana cendolb


Quote:
Original Posted By riel
kalau ada waktu dan kesempatan kenapa tidak o

iya gan kalo ada kesempatan ngapain di sia siakan
Quote:
Original Posted By Ghazl
wah pantainya luar biaassaaaa indahnya :matabelo

iya gan :rate5
Quote:
Original Posted By sritanjunglover
ombaknya gede ya gan.. hammer:
tapi indah. D

iya gan mayan lah
Dymitriy - 28/07/2011 07:28 AM
#11

Ane sih baru tau pantai itu,,tapi :matabelo indah banget gan . Ane pingin ke sana oSepenggal Surga di Pantai Watotena Pulau Adonara - Flores
BlueSpica - 28/07/2011 07:41 AM
#12

wow indah banget gan :matabelo
-
di kota ane pantainya gak seindah disana \(
-
moga jadi HT ya gan o
BlueSpica - 28/07/2011 07:42 AM
#13

sorry gan dopost hammer: koneksi siput o
vi4vendetta - 28/07/2011 09:31 AM
#14

indah juga gan pantainya :matabelo
adelwin09 - 28/07/2011 09:45 AM
#15

Waww keren bnget gan
pasir putih tuh
:rate5
silver77 - 28/07/2011 01:02 PM
#16

klo liat2, negara kita banyak jg ya pantainya :thumbup
bagus2 lagi matabelo:
basir88 - 28/07/2011 03:21 PM
#17

wahh....matabelo:
keren dan indah pemadangannya
bagus untuk Liburan thumbup:
tango68 - 28/07/2011 04:02 PM
#18

Wihhh Indahnya Gan...Pantai & batu karang hitamnya juga bagus banget..
Kapan ya ane bisa singgah ke sana menikmati pantai tsb.

Ane bantu rate nih...:rate5
lordangel - 28/07/2011 10:18 PM
#19

wahh indah banget nih sungainya hasil poto sendiri yah D
321.7.123 - 28/07/2011 10:33 PM
#20

Quote:
Original Posted By lordangel
wahh indah banget nih sungainya hasil poto sendiri yah D


bukan sist dapet dari mbah tuh
kalo ada kesempatan sih pengen ksana
Page 1 of 21 |  1 2 3 4 5 6 >  Last ›
Home > LOEKELOE > TRAVELLERS > Sepenggal Surga di Pantai Watotena Pulau Adonara - Flores