Quote:
Original Posted By
fomal ►jadi om setuju ga company sebenernya bisa use IT to enhance CRM that could lead them to win the business ?

Haruslah, ntar ke depan client lebih concern ke service ketimbang cuma harga doang.
Sekarang gini deh ada 2 supplier. Supplier A dan B.
Supplier A lebih murah let say 10%
Pas ente pesen barang di supplier A, gak dapet kepastian kapan barangnya dateng. Dah ditungguin 2-3 hari masih lom dapet kabar. Trus pas difollow up jawabnya gak jelas. Ditelpin susah bgt masuknya, pas masuk bilangnya akan dihubungi balik tapi nyatanya gak pernah dihubungi.
Supplier B lebih mahal 10%
Pas ente pesen barang, gak sampe brp jam uda dpt konfirmasi kapan barangnya akan dikirim. Setelah sampe barangnya ente difollow up lagi, cuma buat konfirmasi barangnya dah sampe lom, trus dijelasin garansinya, trus kalo ada masalah bisa dibantuin dsb2nya.
Sekarang ente pilih beli di supplier A atau B ?
Kalo gw sih mending ambil di supplier B, biar lbh mahal tapi gak pusing. Emangnya gw gak ada kerjaan laen mesti follow up kaya ginian doang?
Biasanya persh focus cuma buat nyari client baru, tapi gak perduli dgn client lama. Padahal client lama tuh potensi banget buat media marketing kita. Kalo mereka puas. Secara otomatis mereka akan promosiin kita for free.
Sekali kita kecewa ama satu persh, susah buat kita balik lagi berurusan dgn persh itu lagi khan?