WEDDING & FAMILY
Home > LOEKELOE > WEDDING & FAMILY > Nikah & Anak datangkan REZEKI
Total Views: 35549 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 1 of 43 |  1 2 3 4 5 6 >  Last ›

averozem - 01/08/2008 09:00 AM
#1
Nikah & Anak datangkan REZEKI
.
--------------------------------------------------------------------------
Ave Series:
[*]Kisah-kisah Seputar Proses Melahirkan
[*]100 Tehnik ML Terpopuler
[*]365 Gaya Bercinta Buat Setahun [with picts]
[*]Rumus Menghitung Masa Subur[with picts]
[*]Tips Menentukan Jenis Kelamin Bayi
[*]Tips Perawatan Bayi [with picts]


--------------------------------------------------------------------------




"Pintu karunia dan berkah berupa rezeki niscaya terbuka tatkala kita mulai membentuk sebuah keluarga dalam ikatan pernikahan. Begitu juga ketika si kecil hasil buah cinta hadir menyapa dunia."


Ini adalah forum curhat temen-temen yang udah merasakan rezekinya diluaskan setelah menikah atau punya anak.


----------oOo----------


Silahkan share pengalaman masing-masing. Dimulai dari TS:

Setelah menikah, rezeki pasti terbuka. Begitu pula ketika mempunyai anak.
Waktu merit, total pendapatanku dari 2 tempat cuman segaris ama UMR 2005.
Dua bulan abis nikah, aku diterima di tempat kerja baru. Selama pelatihan 9 bulan, pendapatan sudah naik 3x lipat. Selesai pelatihan, naik lagi jadi 5x lipat dari yang pertama. Akhirnya, 2 taon setelah nikah, udah bisa ambil Kredit Pemilikan Rumah.

Menjelang ultah pernikahan ke-3, si kecil udah mau menyapa dunia. Rezeki kebuka lagi. Istri keterima PNS di Depsos, namun sayangnya dapet penempatan di Medan, dan tidak bisa diganggu gugat. Akhirnya, dengan berat hati tidak diambil.

Eh ndak taunya rezeki diganti. Gaji naik lagi; 2x lipat dari gaji sebelumnya. Syukur banget. Udah gitu, aku dapet beasiswa untuk kul di Aussie tanpa harus keluar dari kerjaan (tugas belajar). Namun sayangnya harus ninggalin istri dan si kecil yang lahir Oktober 2008. Tapi tak apalah. Aku sudah diberi banyak. Kalo ngeluh karena dikasih cobaan dikit, kita kan malu ama Tuhan.[]

up date:
- Maret 2009, sementara kusibuk kul di Aussie, gaji pokok naik lagi 26,6%. Dan tunjangan transport naik pula 150% (tapi selama kuliah, aku tak dapet tunjangan transport).
- Juli 2009, beasiswa naik 9%.
- selama 2011, lapak di FJB kaskus menghasilkan 25% pemasukan keluarga per bulan.
- Februari 2012, income per bulan lebih dari 17x lipat dari sebelum nikah.


----------oOo----------


Hasil sharing kaskuser lainnya:

Quote:
Original Posted By nikinuki
kemaren ada cerita date temen gw yg mau kimpoi...

Mereka ada rencana kimpoi pertengahan agustus..
persiapan..., beli2 perlengkapan...
tiba2 dia merasa duit kurang.., rencana dia mau pinjam ke temen ato kantor..
Kantor gak dikasih krn dia masih karyawan kontrak..
pinjam teman dapetnya sedikit2..\(
kemaren tiba2 dia telp gw..
" wooiii gw gak jadi pinjam lu.., gw dapet berkat.. Aplikasi Kartu kredit gw disetujuin..."nohope:

wadaw... army:


Quote:
Original Posted By zaru
Mantabs om setuju banget

Pernah sekali pas istri temen gw minjem uang sama gw buat biaya melahirkan soalnya suaminya lagi ngekos di penjara cipinang, lumayan banyak sih pas banget di tabungan gw ada uang segitu ya udah gw transfer, besoknya ga ada angin ga ada ujan gw dapet bonus dari bos gw sebesar uang yang gw pinjemin ke istri temen gw ( ga lebih ga kurang ).

Mungkin bisa di bilang kebetulan tapi gw yakin itu caranya yang diatas membalas apa yang udah gw lakukan.


Sori Sedikit OOT


Quote:
Original Posted By Carrefour
Wah gw cerita dikit nih yah..

Sebelom merit gw udah denger org pada bilang kl saat mau merit & saat mau lahiran anak rejeki lancar.

Akhirnya meritlah gw 5 taon yg lalu.

Saat merit gw gak berasa rejeki meningkat tuh, biasa2 aja lah.
saat merit gw cuman sanggup ngontrak rumah, malahan di suruh bayar ngontrak 2 taun, dgn iming2 lebih murahpun msh gak sanggup, cuman sanggup bayarnya setaun setaun, krn sisa tabungan pun nggak banyak, setelah dipotong biaya merit & isi rmh (ranjang, lemari, meja makan, sofa, dll)

Namun..

Saat anak gw di kandungan berusia 6 ato 7 bulanan, mulai deh rejeki datang.

entah dateng dari mana tuh duit, tau2 saldo gw bisa ampe ratusan juta, ampe secara otomatis dikasih kartu prioritas sama BCA.

dagang apapun laris manis laku keras.

itu terjadi -+ cuman rentang waktu 1/2 taun saja, berarti s/d anak gw kira2 berumur 4 bulanan.



yg gw inget, kira kira 3 bulan sebelom kontrakan abis gw udah mau beli rumah cash seharga 600jt an (Please jgn cap gw sombong, disini gw cuman cerita apa adanya, kejadian yg bener2 gw alamin sendiri, bukan cerita temen gw, sdr gw, tetangga gw dll, tp gw sendiri yg ngalamin).

singkat cerita saat kontrakan time out, gw bisa kumpul duit 800jt (diluar modal dagang tentunya), gw cari rmh dgn rentang harga 1m an.

eeh dptnya yg 950jt, jd 800jt utk DP, utang sama bank 150jt dgn cicilan 10 thn.

Alhamdulilah..

Pada bulan ke 15, gw bisa ngelunasin seluruh sisa hutang gw, saat bini balik dr bank bawa sertifikat utk ksh liat ke gw, gw sampe terharu bgt saat pegang sertifikat rmh, kl sendirian pasti gw udah nangis.

Krn disitulah semua jerih payah gw terfokus..

Fiuuh..

Kl dibanding saat bujangan cari duit ampe melintir hasil gak seberapa, kl udah merit kebutuhan RT bisa ketutup, gw sendiri jg heran kenapa bs begitu, padahal gw org dagang, tp kl ditanya Bujangan vs Married, rumus matematik aja gak bisa jawab.
sungguh suatu hal yg aneh bin ajaib.
padahal kita semua tau kan, matematika adalah ilmu universal, jd kl anda ketemu alien dr planet lain, lalu anda bertanya 100 apel dibagi rata utk 5 org, maka jawabannya adalah sama.. setiap org akan mendapatkan 20 apel.



Gw mau berbagi disini ttg 1 hal yg jg gw peroleh dr temen gw..

GAK ADA BUJANGAN YG KAYA..!!!


Quote:
Original Posted By kenkenkaden
wah setelah merit
gue bersyukur banget keluarga gue ( mudah2an kedepannya ngga ) ngga pernah dapet sakit keras, paling paling cuman batuk pilek aja...... bagi gue itu rejeki loh, karena kita ngga keluar pikiran dan stress mikirin penyakit ( walaupun sakit di tanggung ma asuransi dari kantor )

trus sewaktu anak gue lahir, yaa walaupun kami pendapatannya pas pas an
tapi ngga pernah deh sampe berhutang buat keperluan si bayi ( sebulan rata rata ngabisin 1.5 jt hanya buat si baby ) ... ada aja selalu rejeki buat beli susu dan pampers

usaha gue dan karir bini , so far so good.... ngga ada kendala yang terlalu berarti
( dulu mungkin uang bonus waktu masih bujang habis buat dugem, sekarang ada bonus pasti masuk Reksadana ato beli emas batangan )

dan gue bersyukur bgt telah di berikan ini semua kepada keluarga gue...


Quote:
Original Posted By KolorMerah
kembali ke topic.
gue sendiri sebenernya iman pas pasan, jadi dasarnya gak percaya sama omongan ada anak bawa banyak rejeki. \)
tapi believe it or not, setelah bini gue hamil, dimana dia sebelomnya kerja freelance jadi dapet kontrak di kantornya sekarang.
believe it or not, emang rejeki jadi banyak dibanding belom punya anak.
setelah ada anak, yg emang menurut kita itu rejekinya dia, jadi gak pernah mikir
buat cuma diri kita sendiri lagi, dalem artian rejeki yg belebih itu emang punya dia, gak malu malu buat ngeluarin cost yg sebelom punya anak kesannya mahal/ gak perlu atau gak mungkin kebeli.
jadinya emang bener anak itu ada aja rejekinya \)
termasuk ortunya kecipratan hammer:


Quote:
Original Posted By aicachan
bener \)

sblm nikah, swami blm pny pkrjaan, 4 bulan nikah (pas 4 bln jg hamil anak pertama), swami buka usaha (wiraswasta), anak pertama lahir, usahanya berkembang..\) alhamdulillah

anak kedua baru lahir & alhamdulillah kembali ada progress dlm bisnisnya \)

alhamdulillah meski kecil2an tp insyaAllah berkah

anak jg uda pny sepasang \)


Quote:
Original Posted By blue8351
klo gw juga mao nikah, duit pas2an
pasangan gw sih nga masalah, tp calon mertua nih yg permasalahin
takut anaknya nanti idupnya susah klo jadi merid ama gw.
gw juga percaya klo udh merid rejeki nambah
contohnya kakak ipar gw sendiri
pas sebelom merid kerja gaji pas2an, pas udh merid ama kakak gw
langsung pindah kerja yg jauh lbh OK, trus abis anak pertamanya lahir, dapet warisan dari ortunya.
langsung punya modal dan skrg jadi punya usaha sendiri.


Quote:
Original Posted By penjagamalem
selamat ma bro TS.
yup, rejeki emang gak berupa materi sajah. nikah saja dah merupakan rejeki. bahkan bagi yg muslim, menikah dikenal sebagai penyempurna ibadah. cmiiw

jadi ingat ama tetangga gw, yg pacaran sampe 7 taon gak brani nikah soale yg cowok masi pengangguran, akhirnya dipaksa menikah sama ortunya si cewek. setelah menikah, selang 2 bulan si cowok langsung dapet pekerjaan. D padahal setau gw, sewaktu masih bujang, ngelamar dimana2 gak pernah ada yg diterima

awalnya cuman sebagai satpam sebuah bank, tapi karena pergaulannya di dunia perbankan, skarang dah meloncat jadi staff administrasi di bank laen


Quote:
Original Posted By lala81
wah TS harus banyak2 bersyukur udh dikasih kemudahan rejeki sama Tuhan.

memang sy akui nikah dan punya anak itu sangat mendatangkan rejeki.
cthnya saya,
setelah nikah di tahun ke 2 sy hamil, suami udh mulai buka usaha komputer dan dapet proyek komputer di berbagai kantor2 pemda. akhirnya membuahkan hasil yaitu bisa beli mobil dan punya tabungan utk biaya melahirkan.
sy sgt bersyukur bgt pd Tuhan.
averozem - 01/08/2008 09:01 AM
#2

lanjutan...

Quote:
Original Posted By duithunter
Aduh, pengalamannya=pengalaman adek gw neh. Pas dia mo merit, Ayah gw ga setuju soalna calonnya statusnya masih pegawai outsourching padahal adek gw dah pegawai tetap. Akhirna adek gw nekad aja merit, setelah konsultasi sama Mama gw en gw. Waktu itu nasehat Mama gw mah, rejeki orang beda2, nasib jg bisa berubah, jangan mencoba membaca masa depan en mendahului kehendak Allah. Ada yg bs jamin ga kalo loe nikah ma direktur perusahaan besar loe bakal bahagia? Ga ada jg yg bisa jamin menikah dgn pegawai outsourching bisa bikin loe terlunta-lunta. Akhirnya Ayah gw nyerah de...setelah didiemin orang serumah selama 7 hari huehuehehehe!
Alhamdulillah, adek gw bahagia. Suaminya tetep peg outsourching, tapi dia orangnya kreatif, bikin usaha warung lesehan sama temannya, laku bo! So, penghasilannya pun tetep lebih gede drpd adek gw yg udah pegawai tetap p
See...mudah2an membantu ya gan...@bistikpecel


Quote:
Original Posted By ASoes
mo share jg :
waktu anak pertama umur 2th-an, istri daftar tes PNS. berhub blm ada pembantu, tuh anak dibawa2 mulai dari ngurus2 persyaratan ke disnaker, kecamatan, kepolisian, & ambil & kirim formulir ke kantor pos. hasilnya : alhamdulillah lulus jd pns.
waktu hamil anak kedua, giliran saya yg dpt promosi jabatan, walaupun dptnya di luar jawa.

so, jgn ragu2 bagi yg blm berkeluarga..beer:


Quote:
Original Posted By yamiyami
whew...
nice threads...

jadi sadar.. selama ini gw punya persepsi bahwa rejeki itu selalu dalam bentuk materi... bisa dalam bentuk kesehatan, momongan, dsb..

memang bener sih kata TS..

rejeki tambah datang setelah menikah..

1 bulan setelah menikah gw dapat promosi.. dan promosi nya cukup mencengangkan..

yah, walaupun skrg gw di pindah ke batam.. tp tetap aja sih, kita ga boleh ngeluh walau menghadapi tantangan yg berat..


Quote:
Original Posted By wafer
dido'ain.... D

gw jg ngerasa ada berubah ketika gw mulai membiayai pacar, gaji gw naek.
gw nikahin pacar, gaji gw naek lagi...

waktu hamil dylan, ngedadak bisa beliin istri hp dual mode. padahal sebelumnya mo ganti hp susahnya setengah mati D

dylan mo lahir, gw pindah kerja + gaji naek juga. ditempat sebelumnya gw kerja malam mlulu, tempat yg baru kerjanya jam kerja normal. jd ngatur waktu ketemu anak istri lebih gampang.

waktu lahiran, biayanya lumayan murah. jd uang yg dah disiapin sebelumnya ndak kepake semua.

waktu dylan lahir dia ndak bisa langsung nyusu ke mutti-nya jd kudu dibantu pake botol. istri gw kudu pompa manual asi nya, otomatis, butuh kulkas donk buat nyimpen asi. awalnya nebeng ke tetangga yg punya kulkas. lewat seminggu udah mulai ndak enak ama tetangga, krn mondar-mandir kerumahnya mlulu...
abis kalkulasi segala macem ama istri akhirnya bisa beli kulkas sendiri D

ndak lama punya kulkas, dylan pun bisa nyusu langsung ke mutti nya tanpa bantuan botol lagi D

bahkan sampe sekarang, dylan sudah 1 thn, masih banyak hal yg tak terduga terjadi...
emang klo udah bagiannya rejeki itu nggak kan lari kemana... yg penting jgn pernah berhenti bersyukur...!!!


Quote:
Original Posted By lilopop11
Wew..emang bener banget, dulu waktu blm nikah, gaji lebih gede daripada sekarang, tapi serasa ngga cukup terus..

Tapi sekarang, seudah nikah, gaji lebih kecil, tapi serasa dicukupkan terus..

Alhamdullilah \)


Quote:
Original Posted By slytherin s
gw punya pengalaman...

waktu mo merit.. rejeki kita be2 pas2 an.. o

di kasi rejeki lebih... pas buat nambah modal usaha

di kas rejeki lebih lagi.. pas buat bantu keluarga

setelah kita merit.. tabungan kita berdua melonjak naik.. dengan cepet..

tapi...

usaha mulai banyak gangguan..

kita coba survive..

dengan seiring nya waktu.. usaha kita kembali pulih o

pas hamil 2 bulan..

mertua pinjam duit puluhan juta

terkuraslah tabungan kita b2 malu:

gw waktu itu paranoid banget.. takut ga bs ngumpulin lagi safe deposit kita.. karena waktu itu tabungan sisa 50rb!! hammer:

gw hamil 2 bulan dimana gw musti cukup vitamin, asupan gizi, dan susu, dengan kondisi.. tabungan 50rb, br aja pindah rumah, jadi begitu banyak pembenahan (pasang listrik, cat, dsb)

gw sampe nangis2 ke hubby.. "aduh.. bs gak yah.. kita hidup \("

eh seiring waktu 1-2 bulan kemudian usaha kita lancar banget D

usaha kita bertambah omset nya.. rameee bangeet, orderan sampingan gw jg banyak o

hingga menginjak 8 bulan kehamilan gw

tabungan kita udah 2x lipat dari sebelumnya

alhamdullillah.. \)


disini gw yakin..

asal berusaha, tabah, n ttp yakin.. kita bisa kok
bukan masalah punya anak berapa..

anak adalah motivasi buat kita mencari rejeki yg lebih..
sisanya tuhan yg menentukan..

pengalaman gw diatas.. sebenarnya lebih dramatis lagi.. kalo gw ceritain secara detail

tp gw ambil..garis besar nya aja yah \)


Quote:
Original Posted By jay82
ane setuju banget. pas anak ane lahir, duh keluar banyak biasa. krn proses melahirkannya ada masalah. ditambah anak ane juga ada masalah sehingga masuk ke ruang inkubator dan harus tinggal di rs hmpr 10 hari.... harus disuntuk mana 1x suntikkan harganya 500rb... tapi untungnya, beberapa hari sebelum anak ane lahir sampe anak ane masih di rumah sakit, jualan ane lebih laku dari biasanya... sehingga beban yang ane pikul rada mendingan


Quote:
Original Posted By samid8050
setelah nikah aset nambah terus! alhamdulillah skrg dah bs punya rumah, meskipun msh nyicil


Quote:
Original Posted By maxnyus
gw nikah th 98 posisi nganggur (nekad)
tp setelah nikah bener jg kata org2 tua bahwa rejeki akan ngikuti.
setelah itu datang pekerjaan dr bidang2 yg belum pernah sama sekali terlintas dalam pikiran...tp tetap harus berusaha donk
dan alhamdulillah sekarang walaupun nggak kaya tp udah bisa nyukupi
hidup anak istri (ada lebihnya dikit...) eh malah kepingin kimpoi lagi...kali aja rejekinya nambah lagi...ngakak


Quote:
Original Posted By bistikpecel
Tanggal 1 Desember 2008 (page 10) aq cerita masalah yang waktu itu aq alamin.

Habis itu sempet heboh Gan, ayahku gak mo diskusi sama sekali. FYI Ibuku dah meninggal tahun 2001. Aq sampe kluar dari rumah karena komunikasi macet total \(

Keluarga besar coba bantu tapi ayah tetap keras nohope: Akhirnya God Mother kluarga si Nenek turun tangan. Setelah itu sedikit mulai melunak & nantangin keberanian calon untuk pindah dengan atau tanpa pekerjaan matabelo: Kalo sudah pindah pernikahan dipertimbangkan.

Bulan Feb 2009 calonku pindah tanpa pegangan kerjaan sama sekali. Cuma berbekal tabungan aja rolleyes:

Dengan keyakinan rizki sudah di atur kami berkeras untuk nikah & nagih janji ayah. Dengan belum yakin ayah menyetujui \)

Mulailah panggilan2 interview itu berdatangan...tapi belum juga ada yang cocok. Teruuuus...tau nggak Gan? Akhirnya kami tetep nikah :kimpoi: 3 hari sesudahnya dia dipanggil lagi sama salah satu perusahaan yang pernah interview dan....dia diminta langsung masuk awal bulan depan \)

Bener Gan, Tuhan gak akan ubah nasib segolongan umat bila mereka tidak berusaha....thumbup:thumbup:thumbup:

Tengkyu supportnya....kiss


Quote:
Original Posted By ab-dee
Percaya gak percaya tapi inilah kenyataanya.

waktu kita mau kimpoi gaji kita be2 pas2an bahkan bisa di bilang kurang

gak lama setelah pernikahan gw kehilangan pekerjaan

tp gak pake lama dapet kerjaan baru walaupun cuma satu bulan, trus keluar karna ada masalah sama atasan.

nganggur......

waktu istri hamil muda.. alhamdullilah dapet pinjaman modal untuk usaha

lumayan bisa nabung untuk persalinan istri...

karna istri sering mabuk, jadi gw saranin berhenti kerja aja.... otomatis yang membiayai keluarga tinggal gw

istri hamil tua... dapet rezeki lagi untuk buka usaha baru (alhamdullilah sampai sekarang perkembanganya lumayan cepet)

persalinan istri alhamdullilah biayanya murah dan normal (ada lebihan tabungan)

anak umur satu bulan lebih, si ardhan masuk rumah sakit opname....

alhamdullilah lagi dapat bantuan dana cuma2 untuk biaya rumah sakit dari neneknya....

ardhan sudah 3 bulan lebih... alhamdullilah rezeki trus bertambah dan bisa beli rumah walaupun nyicil....

anak + istri = motivator kerja

apa lagi kalo liat senyum si kecil

Spoiler for "seperti ini"
Nikah & Anak datangkan REZEKI


Quote:
Original Posted By limaze
Saya mau crt ttg abang saya,sebelum nikah abang saya susah cari kerja udah kesana kesini selalu gagal ,usaha sendiripun juga selalu gagal ..pas nikah bisa dpt kerja tp ya pas-pasan terus apalagi istrinya susah hamil krn ada kista hampir 9th nggak dpt anak ,kemudian suatu hari ada org nawarin krn hamil diluar nikah dan pacarnya nggak mau bertanggung jawab maka ditawarkan anaknya spy diasuh krn dia nggak bisa biayain wong utk melahirkana aja nggak punya duit..sama abangku dan istri ,siperem.ini dipellihara mulai hamil muda ampe melahirkan dan ditanggung..stlh anaknya lahir dikasih ke abang saya dirawat dg penuh kasih sayang..eh..2bln stlh ambil anak tsb,istrinya hamil..anak yg diambil cewek dan anak kandungnya sendiri cowok..lengkap deh..stlh dpt anak tsb rejeki berlimpah(kl mnrt ku berlimpah sekali krn stl angkat anak dpt hamil ini aja rejeki yg luar biasa)..sampe skrg dpt kerja bagus rejeki lancar bahkan bisa beli rumah lho,sampe bisa bantu-bantu juga...bener-bener ajaib aku bilang..berkah dr anak kali ya...
Luthor.Corp - 01/08/2008 09:21 AM
#3

Spoiler for komen Luthor.Corp
sebenarnya Rizki itu gak harus berupa barang dan sebagainya.

kalo menurut saya sih, udah bisa melihat si kecil tersenyum di samping mama-nya waktu daku pulang kerja, itu udah merupakan rizki yang perlu daku syukuri.

kalo pun diberi lebih...yah semoga bisa bermanfaat bagi kami sekeluarga..malu:



UPDATE : SPECIAL REQUEST BY TS

Quote:
Original Posted By sireumbeureum
boleh kan saia ikutan berbagi pengalaman...

ketika mau menikah,awalnya saia ragu2 karena saia pikir penghasilan saia blm mencukupi dan takut tidak cukup untuk menghidupi istri. tapi ada salah satu temen di kantor yang sudah saia anggap kakak sendiri (kebetulan saia kerja jauh dari ortu) membagi pengalamannya bahwa dengan menikah hidup kita malah menjadi lebih baik dan lebih kaya, baik dari segi materi maupun kebahagiaan... beliau mencontohkan bahwa ketika kita hidup bujangan atau melajang kita terkadang tidak mempunyai apa2,karena yang dipikirkan hanyalah senang2 dan traktir sana sini.
saiapun memantapkan diri untuk menikah dan alhamdulillah beberapa hari setelah pernikahan penghasilan saia naik sekitar 100% subhanallah...

apalagi setelah itu saia nemuin buku yang bagus banget...

"bila ingin kaya,menikahlah"

walaupun saat ini kami blm mampu untuk membeli rumah namun kehidupan kami secara materi dan kebahagiaan jauh meningkat setelah kami menikah...


menikah bikin nyesel Gan....

nyesel knp ga dari dulu


Quote:
Original Posted By antinato
sama bos, loh semua boleh percaya ngak percaya saat anak gw berumur -+ 2 bulan perusahaan kasih gw bonus yg padahal temen-temen gw semuanya ngak dapet sampai sekarang. Alahamdullilah setiap anak punya rejekinya masing-masing iloveindonesia


Quote:
Original Posted By jervicnining
gw sebelum nikah duit ngerasa kurang mulu setelah nikah walo gaji pas2an kita ber2 alhamdulillah bisa beli kulkas, mesin cuci ... krn waktu nikah kita gak ada tabungan sama sekali... nikah aja duitna minjem ... alhamdulillah thn ini selesai ... tinggal bayar uang emak yg ke pake pas merit ..


Quote:
Original Posted By widyasus
mo share jg nich...

dl pas mo merit jg susah cari rmh kontrakan mahal2,....
eh rupanya dari bos suami dikasih tunjangan sewa rmh untuk 2 th yg total2 pada saat itu bs buat beli Kijang'00 2nd hammer:

Setahun berlalu saia mengandung dan mendekati akhir masa kontrak saia melahirkan..sekali lagi bingung cari biaya buat operasi,...Puji Tuhan ada kartu kredit yg akhirnya lunas dari tunjangan asuransi saia dan tunjangan dari kantor suami,.bahkan dapat lbh dari pemberian tanda sukacita dari teman2 sejawat \)


Beberapa bulan kemudian Tuhan memberikan ak dan anakku rejeki,..akhirnya tahun ke-3 pernikahan kami yg sudah dianugrahi jagoan kecil, kami diberikanNya pula sebuah tempat tinggal yg walau ga seluas yg lama tp sangat nyaman.
Walau untuk itu kami harus berjuang bertahun2 buat melunasinya,..maklum KPRmalu: tp paling enggak kami ga harus mengontrak rmh lagi dan beberapa tahun lagi itu jadi asset kami sekeluarga\)

yang saia yakini ,...setiap niat baik yg kita jalanin itu ada amal ibadahnya...

Seperti kita membangun keluarga dari niat yg tulus,..sampai dianugrahi anak,..dan Kita pun bisa mengais rejeki yg halal semua karena niat awal kita yang tulus pula,...

Anak ada rejekinya masing2,..kembali lagi ke amal baik orang tuanya,...


kiss


Quote:
Original Posted By dexolgenks
wah.......kek tread cuthat neh
ane mo cerita dikit soal hidup ane neh

begini ceritanya...................... o

dahulu kala waktu ane pacaran...banyak yang nyaranin ane segera merid.....soalnya kami pacaran LDR dan juga udah cukup umur
dan suatu hari ane smsin mak ane "mak, aye mo nikah"
emak ane diem aja........trus dia nanya soal biaya nikah, ane bilang akan ane usahakan .......
dan terjadilah pembicaraan orang tua kami soal pernikahan....
dan mendekati hari H, ternyata uang ane kurang....pusing bukan kepalang.......

tapi ane tetap usaha dan sabar...sampe berat badan turun mikirinnya....... \(
pas 2 minggu sebelum menyerahkan diutnya....ane dapet bantuan....alhamdulillah....masalah budget nikah selesai....

pernikahan dilangsungkan........

1 bulan......
2 bulan...... LDR lagi....... soalnya beda kota

dan saatnya kami tinggal di satu rumah...dia berhenti kerja, dan minta di PHK, karena kebetulan di kantornya ada pengurangan...jadilah dia yang dipilih ama managernya.....
karena emang dia yang minta.......
dan dia pindah ke kota ane........
2 hari dia datang....giliran ane yang di PHK...... \(
soalnya kantor ane tutup gara2 krisis global.......
pertama2 sih anteng..........anggap aja jatah bulan madu

tapi 1 bulan ........ malu:
2 bulan....... \(
dan sampai akhirnya 6 bulan...... kami berdua nganggur
sampe2 barang di rumah di gadaikan buat nyambung hidup
tambah lagi dia hamil

masuk bukan ke 5 kehamilannya....
alhamdulillah ane dapet kerja.......dan mengharuskan kami pindah kota
jadi ane bersyukur banget kenapa kami sampai harus jual barang...rupanya biar ga susah2 pindah ntar...
dan sampai sekarang alhamdulillah lagi ane bisa menghidupi keluarga ane.....dan istri ane ga perlu kerja untuk sementara........ \)

itu lah kata orang rejeki anak...ane juga ngerasa sejak kehamilan dia...banyak sekali bantuan dan kemudahan yang di dapat...........o jadinya yang penting bersyukur aja dengan apa yang ada.......

rejeki udah ada yang ngatur....kita cukup mencari dan bersyukur...... \)


Quote:
Original Posted By kein0
Pokokknya banyak kejadian ajaib,, sewaktu mengandung \)

kemarin sempet saldo tinggal 2 jeti di tabungan,,,

eh eh tiba2 tau nya gw hamil,,

si baby umur 5 bulan kandungan saldonynya naik 10 x lipat,,, \)
(tapi tau kenapa yahh saldo banyak,, kok jadinya ringan aja klo banyak yg minjem2 gitu,, kasih sana kasih sini,, hehhe malah ada yang lon di kembaliin pinjemannya,, tapi sutralah)

tapi kasian nih baby ku,, waktu kmrn hamil 4 bulan pas lg naik motor,, di tabrak,, sampe jatuh lumayan juga kemarin,,

hixx,, semoga baby ku baik aja,, amin,,,


Quote:
Original Posted By poenya.rita
TS beruntung sekali yaaa...D

Klo saya sih ga segitunya, tapi emang stiap mo ada pengeluaran lumayan buat anak, ada aja rejeki tak terduga yg dateng...
Yah intinya sih emang kita harus bersyukur dalam setiap keadaan biar hidup terasa ringan dan nikmat...Nikah & Anak datangkan REZEKI


Quote:
Original Posted By nonijuice
dulu sebelum nikah dan punya anak..gw paling gak percaya ama yg begituan

ternyata setelah menikah,dan punya anak...mau gak mau gw harus percaya...luar biasa bgt rejeki yg gw dapet

setelah gw pikir2..nikah kan ibadah...ibadah yg dilakukan dg ikhlas,pasti akan dapet balesan dr Tuhan..begitu juga anak,anak kan titipan dr Tuhan,gak mungkin lah Tuhan tidak melakukan 'sesuatu' pada titipannya...just my 2 cents o


Quote:
Original Posted By super saiya4
ane baru rencana mw nikah aja Allh SWT udah ngasih rejeki yg udah lumayan banyak, bayangin gan, ane dari seorang yg penganguran, kuliah gak lulus, sekarang udah punya kerjaan yg lmyn enak, kuliah juga tinggal selangkah lagi (tinggal sidang ) doang..itu baru niat mw nikah gan, gmn kalo udah nikah dan punya anak yah...ane jadi semakin yakin gan, dengan nikah pintu rejeki akan dibuka...\)


Quote:
Original Posted By guayre
matabelo: ane baca pengalaman yg mau dan pada sudah nikah.. ajaib banget
ada sedikit cerita nih dari saya seorang yg akan melakukan pernikahan oktober 2010 disini saya hanya sebagai orang biasa yg cuman lulusan sma sajah dan sama juga calon istri ane juga lulusan sma karna kita sama" anak pertama juga, di jalan kehidupan ane banyak sekali rintangan nya.. ane mulai bangkit setelah adek ane keterima di unpad.. dan alhasil ane harus stop kuliah karna nyokap ga bisa biayain 2 orang 1 swasta 1 negeri jadi ade ane yg kuliah..
di situ ane kerja di ajak temen... di perusahaan jasa.. dan sampe sekarang ane udah 3th di perusahaan ituh..
rencana nya oktober ini ane mau nikah.. tapi buat beli mas kawln dengan hasil sendiri uang nya belum keliatan \( mau coba pinjem kantor ehhh ternyata ga di kasih dengan alesan uang untuk pinjaman sudah habis di pake temen" yg lain \(
dan ini saat" nya ane lagi bingung untuk mencoba mengais rezeki lebih banyak lagi \( supaya ane bisa beli untuk semua kebutuhan nikah juga \(
bantu doa nya ya buat sodara" yg disini yg udah punya pengalaman \( ane bener" bingung banget nih.. sekarang udah juni hammer: udah ampir deket oktober \(
ajitae - 01/08/2008 09:26 AM
#4

Quote:
Original Posted By nonijuice
dulu sebelum nikah dan punya anak..gw paling gak percaya ama yg begituan

ternyata setelah menikah,dan punya anak...mau gak mau gw harus percaya...luar biasa bgt rejeki yg gw dapet

setelah gw pikir2..nikah kan ibadah...ibadah yg dilakukan dg ikhlas,pasti akan dapet balesan dr Tuhan..begitu juga anak,anak kan titipan dr Tuhan,gak mungkin lah Tuhan tidak melakukan 'sesuatu' pada titipannya...


Quote:
Original Posted By andri subono
ane sebenarnya percaya gan ama nikah bawa rejeki,tapi sekarang ane agak ragu2 gan,setelh ane ngejalanin sendiri ternyata rejeki gak datang dengan tiba2 gan...atau mungkin ane kurang sabar ya??
ane nikah juni kemarin gan &sekarang istri sudah hamil(alhamdulilah)
tapi yang namanya rejeki masih aja jauh gan (bukan anak lho??)
ada aja alangannya,...dan semuanya ujung2nya nombok & usaha ane mulai semrawut gan dan terus terusan merugi mpe skrg
ane sekarang pasrah aja sama yang Maha Kaya
berharap bahwa "mitos" nikah=rejeki itu bener gan..

saran aja bwt agan2 yg belum nikah,mending dipikir bener deh
kalo mau nikah dengan perhitungan yang mateng
selain usaha dan doa tentunya....
itu aja pengalaman ane selama ini agan2..

...


Quote:
Original Posted By super saiya4
ane baru rencana mw nikah aja Allh SWT udah ngasih rejeki yg udah lumayan banyak, bayangin gan, ane dari seorang yg penganguran, kuliah gak lulus, sekarang udah punya kerjaan yg lmyn enak, kuliah juga tinggal selangkah lagi (tinggal sidang ) doang..itu baru niat mw nikah gan, gmn kalo udah nikah dan punya anak yah...ane jadi semakin yakin gan, dengan nikah pintu rejeki akan dibuka...\)


Quote:
Original Posted By mamiibebby
iya gan..bener banget..ane udah ngerasain rezeki yg dateng trus buat anak ane \)


Quote:
Original Posted By 160497
memang nyata dan berasa sich gan keadaan setelah dan sebelum merried.
tapi paling takjub dan bahagia adalah saat liat sikecil tertidur pulas.....sebuah harta dari permata terindah,bayangan malaikat yang sempurna,titipan Allah yang sangat berharga.


Quote:
Original Posted By fongjoni
nikah sudah membawa rejeki buat ane gan , sampe ane bisa buka toko , tapi saat ini kondisi toko mulai sepi dan ane blom dapet momongan , mungkin ngga ye kalo nanti anak ane lahir bawa rezeki buat ane ???


Quote:
Original Posted By ernita leslyana
ikutan share ah...

ane nikah tgl 15 mei 2010. selang sebulan, ane hamil, Alhamdulillah.

ane bidan, tpi blum kerja. suami ane marketing di perusahaan kabel. sebelum nikah, keuangan suami sangat berkecukupan, bahkan lebih. sampai2 resepsi 2 kali di rumah ane dan dan rumah suami ane.

setelah nikah, ane dibeliin motor ma suami, biar ane gak bete di rumah terus.
dalam 1 hari itu, siang beli motor, malem beli mobil, second seh. cos sebelum merit mobilnya dijual. ternyata repot juga klo ga ada mobil kata suami ane. ya ane seh iya iya aja,,toh duit punya dia ini. akhirnya tabungan terkuras kan.

udah gitu, ternyata pabrik kabel tmpt suami ane kerja jarang produksi kabel, padahal orderan dari client banyak. suami ane sempet sedih, ga bersemangat, sering ngeluh gak ada uang masuklah... apalah...
tapi ane hibur, ane bilang: ayah, sabar dong, rejeki itu udah diatur Allah.

ane juga bantu doa gan. setelah suami ane pergi kerja, ane solat dhuha.

suatu hari, suami ane ditugaskan ke makassar, ada tender.
temennya suami ane dari perusahaan lain, nawarin kerjaan sebagai asisten manager dengan gaji yg 3 X lipat kantor lama.

pas besoknya suami mo ngadep ke perusahaan baru, malemnya ane bilang: moga2 aja rejekinya si dede"

Alhamdulillah. berkah ramadhan juga sepertinya...


Quote:
Original Posted By PapaLadies
dari awal nikah, ampe sekarang ane belum ngerasain dapet rejeki materi lebih.

niat ane adalah ibadah, walopun ane gak cukup materi. ane ngutang buat nikah. kalo dipikir2, manusia gak bakalan pernah cukup materi


pas bini hamil, utang masih dalam proses nyicil. pas bini ngelahirin, dokter memvonis musti operasi, karena berat anak ane 4,4 kg. terpaksa ngutang lagi.

gajian, umur 1 minggu duit gajian udah abis untuk setok 1 bulan. pokoknya tiap gajian gak pernah sisa. tiap mau tidur atau lagi jongkok di WC. pasti kepikiran musti bayar utang...o

yang jelas anak istri ane selalu sehat dan bahagia

mudah2an ane dan keluarga diberi kesabaran dan setiap tindakan selalu diridhoi Allah...

...


Quote:
Original Posted By fringless
dulu waktu masih pacaran gaji pacarku pas2an..pas dah ada rencana mau nikah alhamdulilah dia dpt pekerjaan yg lebih baik

semoga pengalaman agan2 bisa terjadi pada ku dan calon keluargaku kelak..

2bulan lagi kami akan menikah


Quote:
Original Posted By carsmcqueen
Ikut share juga gan..

ane nikah tgl 27 juni 2010,,sebelum nikah ane dah pacaran hampir 5thn, banyk cerita2 yg telah di lalui. Alhamdulillah sebelum nikah ane dah bisa nyicil mobil msk masih TIMOR (cinta produk indonesia iloveindonesia ), ane kerja di perusahaan swasta pas akhir tahun 2009 dan resign dari kantor sebelum nikah. Ga tau kenapa ane pengen resign aja,,padahal mau nikah dan pas nikah ane ga punya duit banget,,karena kebetulan banget mobil byk yg msti di benerin,,tp alhamdulillah dapet suntikan dana dari kaka tuk beli cincin kimpoi. Tuk pestanya sih,,ya cuman akad dan acara kluarga aja. Dan alhamdulillah berjalan lancar dan rame..
2 minggu setelah nikah ane langsung pindah ke yogya karena ingin mandiri, dengan modal tabungan hasil angpau dari sodara2,,kira2 cukup untuk 3 bulan,,tp pas pindah ke jogja dagangan ane di kaskus meroket,,alhamdulillah bisa bertahan 3bulan,,karena sebagian uang dah abiz tuk ongkos pindah,,ngontrak,belanja dan lain2. Dan setelah 2 bulan ane dapet panggilan dari salah satu perusahaan batubara,,dan status ane masih training. Alhamdulilah dimana keuangan ane lagi pas pasan banget (hampir abiz) rezeki dateng dengan mudahnya.
Dan yang sangat bikin gw bahagia banget istri ane hamil gan,,sudah telat 6 minggu...malu:kissmalu:kiss

saran :
pokonya,,dengan ikatan pernikahan insyallah rezeki kita bertambah (mski banyak halangan2 yg msti di lewatin). Jangan takut dengan isu2 nikah malah bikin susah,,or bikin ribet dan laen.....


Quote:
Original Posted By JustOnlineShop
bener banget gan, ane sharing pengalaman ane:

akhir maret thn kemaren ceritanya ane reunian SMA di rumah cewe ane,
pas semua dah pamit, orang tua cewe ane bingkisin sesuatu untuk
orang tua ane, karena gak mungkin bawa sendiri pake motor,
ya sudah ane ajak sebentar ke rumah ane

gak lama ane anterin pulang, sampe depan rumah ane dipanggil sama bapak
cewe ane, trus ditegur deh istilahnya, "kmu serius dengan anak saya",
"rencanya kapan", bla bla...

ane bingung setengah mati gan, asli tabungan yg ada cuma 1jt an,
dengan sopan n rendah hati ane jawab ane serius,
insyaAllah dalam waktu dekat.

pas sampe rumah, ane pusing dah tuh tujuh keliling, gimana ini ya...
trus ane curhat deh sama orang tua, nah kebetulan waktu itu orang tua
gak da tabungan gan, otomatis tambah pusing deh ane coz sms-an
sama cewe ane doi bilang ortu nya pengennya dalam 1-2 bulan hammer:

sambil terus berdoa n berusaha ane yakinin deh orang tua insyaAllah ane
bisa usahain dananya (gak bilang gak punya duit, tapi justru nenangin n
yakinin insyaAllah ane dah da duit, padahal baru mau ajuin pinjaman)

gak sampe 1 bulan ane ajak orang tua ane untuk ngelamar ceritanya

Allah maha adil ya gan, ane yg dari tabungan cuma 1 juta-an, alhamdulillah
beberapa hari setelah lamaran, pinjaman ane turun, klo gak salah 10jt,
sisanya ane kontak temen2 lain, dapat pinjaman total 15jt, sisanya dari
gaji bulan itu, kumpul deh 30jt

...

setelah nikah, gaji naik 2x lipat, plus tunjangan. beberapa bulan setelah
nikah ane resign dan dpt gaji di tempat baru kurang lebih 2x lipat,

pebruari kemarin ane mulai enterpreneur, income sampe saat ini kurang lebih
diatas 20jt an, alhamdulillah sekarang dah bisa bli Grand Livina, n sbntar lagi rumah

klo ane inget masa2 sebelum nikah, huh kyaknya klo gak maksain nikah,
ane belum punya apa2 gan.

Allah menjamin rizki keluarga, selama kita mau berusaha

------------

Ane baru inget*, salah satu sumber petunjuk n keberanian ane untuk nikah
diberikan melalui thread agan (thread ini) yang ane baca waktu ntu sebelum nikah,
masyaAllah, ane terimakasih banget agan averozem...

*ini ID klonengan malu:


Quote:
Original Posted By Kaysannawfalali
tergantung rejeki juga gan...ane dah 2 tahun rumah tangga n dah punya anak 1 umur 1 tahun...mungkin belum rejeki ane juga kali...dari pertama ane maried ane ngga kerja, ane dimodalin sama bonyok buka usaha PPOB (pembayaran online gitu) semua peralatan & deposit dimodalin sama mereka, sempet kerja cuma sebulan doang...sampe hari ini, yang ada utang deposit ane abis, pembukuan ane minus malah ane sampe punya utang...bukannya ane ngga bersyukur sih, cuma kayanya untuk istilah NIKAH & PUNYA ANAK BAWA REJEKI kayanya belum untuk ane...


Quote:
Original Posted By stupidboy05
ikut cerita ya gan, ini nyata soalnya temen sekantor semua.
kami semua dipedalaman kalimantan. semuanya masih bujang,kecuali 1 udah punya anak cewek 1. dan smeua berharap dipindah ke kampung halaman, ato ke kota besar yang ada bandaranya..

4 orang diantara temen gw nikah dalam rentan 3 bulan. dan setelah menikah, mereka semua (4 orang itu) dipindah ke kota besar. malah satu pindah ke jakarta. jadi entah kebetulan, ato memang rezeki menikah. tapi itu nyata.

1 orang lagi baru aja dapet putri kedua...
sebulan setelah putri kedua lahir, dia dipindah ke kampung halamnnya di sulawesi..

memang sepertinya rezeki menikah dan anak itu beneran deho


dan kami ber 6 cuma gw yang belum nikah...sampe sekarang lom pindah jugahammer:


doain aja tahun depan ikut nyusul,nih dah nangkring2 muter2 forum wedding______ngacir:
tuinktuink - 01/08/2008 09:40 AM
#5

Quote:
Original Posted By uwongjowotop
setuju sama TS nya dan semua yg sdh berbagi story....ane jg sdh membuktikannya sendiri.... intinya jd nyesel waktu msh single dulu (ane telat banget nikahnya) klo disuruh buru2 nikah, ane sering jawab, ntar blm siap...nunggu nabung dulu biar cukup, padahal ortu sama keluarga yg lain, jg temen2 sdh bilang klo rejeki itu pasti mengikuti....tp sekarang ternyata terbukti banget, klo kita nikah rejeki pasti mengikuti, apalagi setelah punya anak pertama, kemudian lahir lagi anak kedua, bener2 berasa banget perubahan rejeki ane....

...


Quote:
Original Posted By berkahfashion
ane bari nikah sekitar 1thn lewat mo 2 bln tar 7okt. Insyaallah bnr gan rezeky stlh nikah mang alhamdulillah ada aja, waktu ane br planning mo nikah aja, ane n calon suami(waktu tu n skrg dah jd suami ane) berdoa tuk dptin usaha yg lmyn bgs buat kehdpan kmi stelah menikah n alhamdulillah sampe skrg lmyn gan hsl usahanya tp ampe skrg kmi msh blm dikaruniai anak, insyaallah thn depan mulai diseriusin program punya baby biar lbh terbuka lg rezekynya buat calon anak kami nanti gan. Amien. yg pasti klo dah nikah prasaan lbh tenang krn smua dah halal n insyaallah jauh dr fitnah gan, krn klo pacaran lama2 ada aja org yg ngomongin aneh2 gan.


Quote:
Original Posted By kh4chan
wa stuju banget ma pendpat ini coz wa ja ma bokin yang baru rencana nikah Rezeki kita makin lancarkiss


Quote:
Original Posted By ireng-atoz
Saya Senang bacanya...
mudah2an saya yang baru menginjak di bulan ke 2 pernikahan bisa mengikuti jejak para juragan2 yang di beri barokah. Amin...

Tapi mmg rasanya setelah berkeluarga hidup lebih tenang.
jadi ingat, waktu masih bujangan kerja kantor + side job masih kurang utk sebulan.

sekarang biarpun cuma dpt income dari kantor(gaji bulanan) aja udah cukup malah ada lebih. alhamdulillah \)


Quote:
Original Posted By bakoel.buku
Di atas sdh cukup bnyk kisah diceritakan. Kami pin demikian, teramat bnyk manfaat dibanding mudharotnya.

...


Quote:
Original Posted By abarya
kisah dapat asuransi Jasa Raharja 3 minggu menjelang pernikahan (dari trit https://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=5656808) layak dishare di sini.


Quote:
Original Posted By zluvh
Ketika Menikah... saya dan istri diberikan rezeki seorang anak yang sangat lucu.... ketika di beri amanah untuk merawat anak,Alhamdulillah saya di berikan rezeki jadi PNS...
Subhanallah


Quote:
Original Posted By Dyer Maker
bener gan..yg ane rasakan malah bbrapa bulan mendekati hari H , alhamdulilah begitu banyak rejeki yg diberikan jd bisa buat biaya nikah....ilovekaskus


Quote:
Original Posted By kidungcinta
Ane udah 10 bulan menjalani pernikahan...
awal pernikahan dan memasuki pernikahan susah gan... cari pinjaman sana sini ga dapet'..tp pas 7 hari mao akad ane dapat bonus dari kantor lumayan gan... buat tambah" biaya persiapan pas saat itu...
dan pas udh ngejalanin sampe skrng emang bener limpahan rezeki terbuka lebar.


Quote:
Original Posted By Sharleez
Bener tuh...abis nikah karir ane makin nanjak. Pas hamil ane malah kebanjiran kerjaan sampe sering kecapean. Diterima kerja di tempat baru dgn bos yg sangat pengertian sekaleeee. Tp suami ane malah sebalik'a. Bisnis'a mandeg n bnyk utang. Soal'a dia ga mao nafkahin istri n anak'a wlw msh dlm kandungan. Semua itu tergantung perilaku msg2 jg. Klo bnr2 ngurusin n nafkahin istri+anak, yg nama'a rejeki ga usah dikejar or dicari. Pst dateng sendiri. Asal ikhlas ngejalanin semua. Ni bukan sekedar teori tp udah kenyataanmaho


Quote:
Original Posted By rozy1987
...ane mau sedikit share aja nech gan...
...mungkin itu ada benar yach, jadi pingin cepet - cepet nikah...
...mungkin tepatnya ane belum menikah dan ada rencana untuk kesana rezeki itu sudah nampak...
...contohnya ane pingin banget nikah tapi apa daya ane belum bisa coz terbentur masalah kerjaan...
...kerjaan aja ane belum punya, tapi ketika ane sama calon ane membicarakan hubungan kita jauh ke depan dan ketika ane bertemu dengan orang tuanya untuk ngobrolin hubungan ane dengan anaknya...
...beberapa minggu setelah itu ane keterima kerja di bank asing dengan status kontrak...
...ane minta doanya aja gan mudah - mudahan ke depanya ane dan pasangan ane bisa jauh lebih baik...


Quote:
Original Posted By raindraze
Bener banget tuh, aku gak kebayang dengan kondisi sekarang yang bisa dibilang serba pas...
PAS BUTUH selalu ADA hehehe.
Punya anak juga gitu, padahal itung2an diatas kertas sih dah sampe gak ada yang bisa diitung D


Quote:
Original Posted By VoilaJune
aduh semua ceritanya mengharukan sekali \(
ini benar-benar menyadarkan & memotivasi saya agar lebih banyak usaha dan do'a. sebentar lagi saya menikah dan baru mau nikah aja udah dimudahkan, semoga kelanjutannya pun begitu. amin :kimpoi:o


Quote:
Original Posted By okaya123
inspiring bgt...!!!

lg pusink urusan masalah finansial buat masa depan ke arah married
apalagi bbrp hari ini beban bgt, ada cost yg ga bisa dihindar sampe tahun depan
tabungan ke kuras gara2x baru kehilangan tas... BB yg biasa dipake usaha malah ikut hilang *stres bgt*
duit yg tdnya buat nabung ke arah sana akhirnya malah jd dipake buat beli BB lg berdukaberduka

kmrn pas Natal misa benernya pengen minta rejeki tp ga tau kenapa yg di doain malah akhirnya cuma doa syukur masih bisa hidup, dikasih pasangan yg bae, masih bisa makan enak & nonton, masih bisa aktivitas... tp Tuhan ternyata tau yg kita butuhin...
malah dapat orderan usaha lumayan... kerjaan skrg numpuk... modal bisa balek... dan bbrp usaha udah jalan lg...

baca thread ini, jd sedikit tenang dan punya semangat...
jg bikin pikiran jd positif...
tiap orang punya jalan dan rejeki masing2x.. yg penting tetep berusaha, ga putus asa dan tetep percaya sama Tuhan (ga lupa doa jg sih) pasti diberi yg terbaik

thx u for TS ilovekaskusilovekaskus


Quote:
Original Posted By GhaDux.Jr
setuju banget thumbup:
gw udah ngalamin..
baru mau nikah, jabatan+gaji naik..
istri hamil 2 bulan, gaji naik lagi 60%..

semua itu rezeki istri dan anak yg dikirim lewat suami \)


Quote:
Original Posted By gestorben
wah gan..bener banget tuh...ni ane lagi nunggu ngetes istri ane hamil lagi apa nggak..soalnya doi lagi asik mual2 sepanjang hari dan susah makan...kalo jadi, ini insya Allah jadi anak kedua ane.. D

share cerita sedikit ah..

tapi kok masih banyak aja ya gan yang nyuruh orang2 KB?ane disuruh KB sm sesepuh karena katanya, kerjaan ane masih kurang menghasilkan. Awalnya istri ane ga mau, tapi terpaksa karena kalo dipikir, kasian anak ane yang pertama, ntar ASI nya gak full 2 tahun. Perasaan selama KB ada aja kurangnya uang bulanan ga cukup buat ini itu..pas lepas KB, alhamdulillah, rizki mulai lancar...kemaren ane coba2 usaha sampingan, hasilnya lumayan..sekarang tinggal nabung2, just in case kalo istri ane beneran hamil anak kedua.. D

yah, gan, itulah kebesaran Allah..selama kita mau terus bersyukur, nikmat kita akan terus ditambah..jangan pernah berputus asa dari rahmat Allah. Anak dan istri punya rizki sendiri2 kok, kalo pun masih di rasa kurang, coba diatur pembelanjaannya. Nenek ane aja anaknya lebih dari lima alhamdulillah jadi orang semua kok..kenapa anak baru satu aja kayaknya jadi beban banget..padahal yang ngasih kita uang bukan pekerjaan yang kita punya, ato bos2 besar yang ngejalanin perusahaan tempat kita ngantor, tapi ALLAH.

sekian gan, maaf jadi curhat.. :P


Quote:
Original Posted By kimicute
emang bnr gan.

ane jg baru nikah feb 2011 kmrn.

pas mau merit duit uda abis2xan bnr2x d modal nekat aja.

pas mo byran ini itu uda ga ada duit, e dpt bonus dr kntr yg lmyn.

ampe pas hr H di tabungan ga ada sisa duit. tapi ga nyangka duit "hadiah" dr tamu jmlhnya melebihi apa yg kita perkirakan.

sampe skrg kdg2x tmn2x masi ada yg suka nanyain no rekening buat krm "hadiah" krn byk yg ga bs dtg pas hr H qt \)

emang Berkat selalu ada asal qt berniat baik dan bersyukur dgn apa yg ada.

moga2x tar klo ane pny anak byk rejeki jg.


Quote:
Original Posted By dianastriana
ane rencana mau nikah thn ini, kmrn br aja lamaran. alhhamdlh ada aja rezeki jd calon laki ane ga perlu pinjem2 duit buat beli2 hantaran seserahan lamaran.
semoga ttp diberi kelancaran rezeki ke depannya. amiiin


Quote:
Original Posted By adekia
semenjak menikah 5 bulan lalu dan sekarang hamil 4 bulan, rejeki g pernah berhenti mengalir.....Puji syukur terus.....
gendruw - 01/08/2008 09:45 AM
#6

buat yg ragu2 nikah karena blum mapan, ada bagusnya belajar dari bro averozem tuh D

banyak rejeki juga banyak amal dong D

updated as requested by TS

Quote:
Original Posted By bubuww
ikut curcol..D

gw merid akhir feb kemarin. selama ini nyokap gw sll berdoa kl dia pingin tahun ini nimang cucu (di keluarga gw belum ada cucu).

bokap gw jg janji bakal brenti ngrokok kl gw hamil padahal bs di bilang separuh umur bokap gw bt ngrokok walaupun ngrokok nya gak kaya kereta D D

sekarang gw udah isi 4 minggu, so buat gw anak yg gw kandung bawa berkat selain jadi cucu pertama di keluarga gw, anak gw udah bisa ngerubah bokap gw dan jadi hadiah natal buat nyokap gw D


Quote:
Original Posted By seelow
ikut share gan
Waktu mu nikah kmrn duit pas-pasan banget buat biaya resepsi sm beli mas kimpoi
malah boleh dibilang sangat kurang , tapi alhamdulilah waktu deket2 hari H dapet rezeki bayaran project yg ane kerjain cair & bisa buat bayar biaya nikahan tanpa harus minta sama ortu

Trus bulan kedua pernikahan dapet kerjaan lagi di luar kota dari temen lama yg sudah lama g ketemu, lumyan gan 2 minggu bisa dapet sktr 3-4 bulan penghasilan biasanya

Trus bulan kelima ane bisa buka usaha warnet sendiri ( walaupun cuma 10-an kompie )
tapi lumayan lah buat nambahin duit dapur tiap bulan

Masih banyak lagi deh gan, bahkan sampai waktu proses kehamilan & kelahiran putri pertama,Walaupun kebutuhan terus saja meningkat selalu ada saja rizqi dari jalan yg kadang tidak pernah di duga


Quote:
Original Posted By randhika
agan2 dan aganwati pengen share sedikit boleh ya D
ane setuju bgt sama "rejeki ALLAH yang ngatur" dan juga ane percaya bgt sama "apabila kita berniat menjalankan perintah-Nya maka ALLAH bakalan memberika jalan yang baik"

ane cerita ya
awal tahun 2009 ane ngucapin janji sama pacar ane "nda,taun ini aku mau ngelamar kamu dan taun depan aku pengen kamu jadi istri aku"
otomatis dia langsung mengiyakan dan bahagia bgt.

setelah malam pengucapan janji itu ane kerja cerdas dan kerja keras gan buat nyari modal untuk nikah. Mulai dari kerjaan yang kecil sampe bisnis yang gede ane jabanin buat meminang wanita idaman ane.

setelah 8 bulan ane kerja cerdas dan keras akhirnya alhamdulillah ane punya tabungan yang lumayan. Ane seneng bgt bisa ngumpulin duit 20 juta (bukan mau sombong ya gan) dalam waktu 8 bulan (maklum ane bukan Pekerja tetap)

tapi apa yang terjadi!!! di bulan ke 9 bisnis ane kolaps dan tabungan ane sedikit demi sedikit berkurang dan dalam waktu 1 bulan duit tabungan ane Rp.0!!

Hancur hati ane ngeliat keadaan yang terjadi,bulan 10 dengan berat hati ane bilang sama pacar ane "nda maaf kayanya aku ga bisa ngelamar kamu taun ini" pacar ane kaget dan dia nanya knp?? Ane jelasin semuanya, dan hebatnya pacar ane bilang gini gan "mungkin emang kita belon dibolehin nikah taun depan,tapi sampe kapan pun aku bakalan nunggu kok sayang"
ngedenger perkataan itu ane semangat sekaligus terharu

singkat cerita bulan 1 tahun 2010 ane kerja cerdas lagi sampe bulan 8 dan hasilnya ane bisa nabung lebih banyak dari tahun kemaren nya. terus bulan 11 ane ngelamar pacar ane dan 2 minggu lagi ane mau nikah

selama kita berniat baik,bekerja dan berdoa insya allah akan diberikan jalan nya
dan jangan pernah ragu sama jalan yang telah diberikan
"God work in a mysterious ways"
Keep Faith
Maaf kl kepanjangan ceritanya
NB: Doain ane ya gan 2 minggu lagi nih :kimpoi
lagi deg-degan D


Quote:
Original Posted By iyaIKOQ
weww.. rame euy.. ikutan ahh..

secara materi sih belum ada perubahan besar, tp setelah 5 taun kimpoi ada rezeki besar lainnya yg ane rasain. Ibadah tambah nikmat, kerja tambah semangat, bini tambah sabar peluk ,anak udah sepasang.. :babyboy1 :babygirl

alhamdulillah...


Quote:
Original Posted By UmminyaNay
ane boleh ikutan share ya Gan \)

sejak hamil Ane ngerasa dimudahin banget ngejalanin dunia perkoassan
walopun ane sempet cuti lama buat melahirkan n nyusui
alhamdulillah, selesai semua stase langsung yudisium dokter
ikut UKDI alhamdulillah langsung lulus

alhamdulillah bgt, semuanya lancar malu

sambil nunggu STR jadi skrg Ane jd fulltime Mom buat anak ane :babygirl


Quote:
Original Posted By meenoz
Curhat ah... biar sedikit plong... Gw br 7 bln nikah n hamil 6bln. Tp ada aja yg bikin ga bisa nabung. Pdhl udah irit seirit2nya. Mobil pengasih ortu kerjaannya jajan terus, ampe yg terparah kemarin mesin mobil kebakaran krn konslet, sblmnya as roda yg bermasalah blm jg dbetulin udah ada masalah lain. Pdhl 2 bln lg mau bersalin.. Serba salah kalo mau betulin mobil berarti uang persiapan bersalin berkurang banyak.. Sedangkan kita punya beban utk tdk menjual mobil krn pesan ortu "mobil kalo bisa dipertahankan kalopun mau dijual gantinya harus lbh baik".... Pdhl rumah aja kita belom punya... Mau beli tanahnya dulu aja blm dtg2 jg jodohnya, jdlah kita kontraktor. Bbrp bln terakir ini terberat lah, bikin banyak pikiran. Suami jg pekerjaannya tambah berat & bikin pusing ampe berat badannya turun terus. Suka kasihan liatnya... Apa skrg keluarga kecil kami lg dikasih cobaan ya? Minta doanya supaya cobaan ini cepet berlalu dan semua masalah cepet selesai dgn baik, doain jg kehamilan & persalinanku lancar yaaa amiiinn ya Allah


Quote:
Original Posted By amazing.girl
mau share jg gan TS. D

oktober 2010, gw dan suami waktu itu lamaran. agak nekat jg sih sebenernya, coz pas2an banget (seminggu sblm lamaran uang gw abis puolll, ampe kosan aja ga kebayar nohope:, untungnya 2 hari sblm lamaran pas gajian, jadi ya lumayan ada pegangan buat hidup di sisa bulan itu D)

*note yah : untuk biaya2 acara kami emang pake uang kami sendiri, nyokap ga ada tabungan, keluarga gw jg ga ada yang bisa diharepin tp pengennya acara di gedung dan ngundang banyak orang, jadilah gw sm cami yang stress mikir ngumpul duitnya.. nohope:

rencana nikah tadinya pengen januari or feb, tp krn nyokap smpet sakit, jd ditunda dulu sampe maret 2011.

sampe bulan januari alhamdulillah duit udh kekumpul 20 juta, udah beli mahar sm cincin nikah siih, tp tetep aja dibayangan gw namanya di gedung itu paling nggak 35 juta ga kurang. blm biaya lain2nya. \(

mumpung blm booking gedung, gw coba bujuk keluarga gw untuk adain acara di rumah aja, tp tetep kalo soal gengsi mah gede, keluarga gw ga mau kalo cuma akad doang. \(

alhamdulillah rejeki emang Allah yang ngatur, gw dapet banyak job kantor jd bonus nya jg banyak D (walaupun smpet tipes jg gan, capek dan stress). dua minggu sblm acara catering sm gedung udh lunas, sisa di tabungan tinggal buat ngelunasin rias sm dekor aje, kalo diitung2 semuanya abis sampe 45jutaan, dan angpau masih bisa buat ngontrak rumah dan beli perabot, skrg lg hamil masuk 2 bulan, lg nabung buat biaya bersalin sm kebutuhan bayi o

lg planning buat ambil KPR, tp kerjaan masih blm di tempat yang pasti, doain ya gan supaya ane dan suami tetep semangat berusaha dan berdoa, jd rejekinya buat keluarga jg lancar. D


Quote:
Original Posted By silverose.
gemana ya!!!!!! mo percaya juga kaga,,,,,,, mo percaya juga wajib percaya,,,

just sharing aja abis gw nikah 2 minggu gw di pecat,, udah usaha tapi dapet gaji cuma di bawah umr..,,, udah genep merit 2 tahun skrg istri lagi hamil 8 bulan, gw malah di pecat lg,,, huffffftttttt,,,,,,,,,,


Quote:
Original Posted By darkangel1
bener...
contohnya begini:
ada orang punya anak 4
nah begitu lulus SMP, si anak disuruh kerja
tiap bulan duitnya diminta
bahkan kakeknya meninggal juga ini anak yang kudu beresin slametannya

rejeki bukan? kalau ga punya anak ini mungkin dia ga bisa makan hammer


Quote:
Original Posted By Giant86
Anak memang mendatangkan rezeki gan. Saya lagi hamil anak pertama, rencananya tanggal 27 mau check up kandungan tapi tanggal 27 kan suami belum gajian, eh ternyata tadi pas suami pulang kerja. Suami bilang katanya gajian di mulai bulan ini di majukan jadi tanggal 27. Alhamdulillah akhirnya bisa check up kandungan juga tanggal 27. Mohon doanya ya agan2 agar janin yg di dalam kandungan sehat selalu dan bisa berjalan dengan lancar sampai dengan lahiran. Amin... kissNikah & Anak datangkan REZEKI


Quote:
Original Posted By ikhwani
sebulan lagih hari H kurang 15jt....

skrg mendadak alloh kasih rizki dagangan laku...
jd dah dpt20jt malah skrg..
mkasie ya rabb
nikinuki - 01/08/2008 09:47 AM
#7

Quote:
Original Posted By averozem
ini trit buat curhat pengalaman temen-temen yang udah merasakan rezekinya diluaskan setelah menikah atau punya anak.



Bener.....\)
Rezeki terbesar adalah :

> NIKAH ____ Diberi suami yang baik hati, penyanyang, sabar, tidak menuntut banyak, setia, takut akan Tuhan

> MELAHIRKAN _____ Diberi kesempatan untuk melihat bayi mungil nan tampan, menjaga, memelihara, mendidik, menyanyangi...

Materi ??? tanpa harus nikah dan melahirkan DIA selalu cukupi..siul:


Quote:
Original Posted By rgshop
bagaimana dgn org yg udh nikah dan malah punya byk anak tp msh susah hidup nya dan malah pening membiayai anak nya yg byk.

kek nya gk jg tuh setelah nkh rezeki lancar.
msh byk kok di luar sana yg kesusahan setelah menikah.
menurut survei saya msh ada aja org yg berkata menyesal setelah menikah.,
kadang ada juga yg menakut-takuti teman nya yg masih lajang dgn kata seperti ini .. " jangan lh cepat2 nikah nnt kamu nyesal, puas kan aja dlu masa lajang mu. gak enak nikah tau! kecuali kamu anak org kaya atau emg sudah mapan."
klu udh bgtu bagaimana??? bingung


Quote:
Original Posted By KurungBatok
ikut cerita sedikitmalu:
sebelum saya nikah kerja saya dah 1tahun lebih ga ada kenaikan gaji sempet ada rencana buat pindah kerja.
tapi rencana buat pindah keja saya cancel karena pacar (istri)..ngajakin nikah..
maklum dah 5 tahun pacaran dari kuliah
ditanya sama calon mertua kapan mo nikah ngelak muluhammer:
Ada rasa tidak percaya diri juga nikah dengan penghasilan yang pas-pasan.
kalo berumah tangga gimana nasib istri.
yaa sudah dengan keyakinan saya nikah..selang 2 bulan nikah ternyata gaji saya naik meskipun ga seberapa.. tapi alhamdullilah..
dan yang bikin saya yakin kalau nikah ada rejekinya emang bener entah kebetulan atau apa..
istri saya kerjanya di dua tempat ngajarin anak-anak les di KUM*N..
jarak rumah ketempat kerja di KUM*N A lumayan jauh, sedangkan di KUM*N B cuma 15 menitan dari rumah..
Karena hamil 3 bulan dan sering pusing dan mual akhirnya istri saya berhenti kerja di KUM*N A..saya pun menyetujuinya karena khawatir dengan keadaan istri..
dan bulan maret kemaren alhamdullah ditempat kerja di di KUM*N yang satunya lagi istri saya naik gaji malah 2x lipat..
sekarang umur kandungan istri saya mau masuk bulan ketujuh..rencana mo tujuh bulanan o
doain yaa mudah-mudahan lancar kisss
maaf yaa kalo kepanjanganmalu:


Quote:
Original Posted By jLovEd
Ane uda ngalamin jg agan2 sekalian....

Rejeki abis merit dan rejeki dari punya anak...
Dan puji Tuhan, kami tidak berkekurangan walaupun kami cuman pekerja kantoran biasa....

Saat ini kami sedang menghitung bulan utk kelahiran anak pertama kami di bln Sept nanti...

D


Quote:
Original Posted By restrictedheart
waduh ane mo merit ni gan...

penghasilan ane dibawah 1 juta...\(
buat makan aja pas-pasan...calon ane pegawai bank gajinya di atas ane \(

modal nikah pas-pasan cuma buat mas kimpoi sama serah2an...untuk resepsi aja ane gak mampu \(
alhamdulilah ada bonyok ane...tapi itupun ane gak tega, karena ane tau bonyok juga ngutang sama orang \(

sangking bonyok gak mau ngecewain keluarga calon istri ane gan (ane anak pertama gan) \(
pas ngasi2 uang ke camer juga bilangnya dari ane, padahal itu duit ngutang \(

2 minggu lagi ane ijab kabul gan...ane seneng sekaligus sedih \(
kadang ane suka nangis gan kalo sholat...kerja pun gak tenang karena ane gak tega mikirin ortu ane gan yang habis-habisan kayak gitu \(

pas baca trit ini, ane sedikit terhibur \)
tapi ane masih ragu2, apa ane bisa dapet hidayah kayak agan-agan? \(
padahal buat makan sendiri aja ane pas-pasan gan sampe sekarang \(

belum lagi mendekati hari H gini, calon udah nanya "honey moon kemana mas?ke bali yuk!?" ane cuma iya-iya in aja gan...padahal ane bingung dapet duit dari mana \(


Quote:
Original Posted By balanced
setuju thumbup:

after merit... Ada aja rejeki dari sampingan...terutama FJB ngakaks

Dari kantor emang ane sofar so good aja...ga terlalu nuntut banyak... Krn ane tau 90% keadaan keuangan kantor yg hampir ga mungkin tambahan dari sana... Tapi dengan tidak mengeluh...justru rejeki dari jalan lain makin lancar...

Thank's God....Nikah & Anak datangkan REZEKI


Quote:
Original Posted By mithalaily
setuju bgt.
contoh paling nyata, waktu bawa baby nyusul misua k jkt, puanasnya ampyun. tiap malam baby nangis mulu kepanasan, kitanya udh ky org jualan sate ngipasin. baru bberapa hari misua dapat dinas keluar kota, alhamdulillah jd punya duit buat beli AC.
skrg si baby bobonya anteng dh tiap malem.


Quote:
Original Posted By sahabatkaskus
Gw juga baru ngerasain yg katanya orang2 klo nikah itu rejeki ngalir aja. Buktinya gw mo kimpoi gak disangka jabatan di kantor naik gan. Alhamdulillah... :angel


Quote:
Original Posted By enusayang
aku mau share juga nih gan, walopun aku belum merit.. baru ntar insya allah bulan november
baru niat merit aja Allah udah naikin rejeki aku (baru sadar setelah baca thread ini). aku kerja di bank swasta udah 3tahun masih posisi junior terus nggak naik2. bulan januari aku dilamar alhamdulillah bulan februari level di kantor mendadak naik jadi senior siul: otomatis gaji dan bonus ngikutin naik
sayangnya calon suami aku gawenya di korea,itu yg ngehambat hubungan aku sama dia soalnya aku kekeh markekeh nggak mau ngikut dia ke korea.. rencana menikah bulan desember 2012...
pertengahan bulan mei ini calon aku ada sedikit konflik duit sama adeknyahammers yg bikin dia mendadak pengen resign dan pulang ke indonesia..
malem berantem sama adeknya, eh ternyata paginya calon suami aku dapat kabar baik, ahir agustus tahun ini dia dimutasi ke indonesia \)b\)b
padahal sebelumnya mau niat resign aja, malah nggak perlu resign malah di mutasi ke jakarta..
alhamdulillah rencana pernikahan kami diperepat jadi bulan november tahun ini..
yg aku dapet hanya dengan niat menikah:
-level di kantor aku naik
-gaji + bonus aku naik
-calon suami aku tanpa minta mutasi malah ditawarin mutasi (padahal niatnya resign)
-pernikahan kami dipercepat 1tahun tanpa ada kendala (insya allah)

semoga setelah merit :kimpoi: Allah tetep melimpahkan rejeki buat kami
yg penting jangan pernah berhenti bersyukur.,,


Quote:
Original Posted By DMimicri
Mau sedikit share nih gan :

Rencana akhir tahun mau merit dan 4 bulan yang lalu saya resign dari status saya sebagai permanen,

Sekarang saya freelance consultant, soalnya saya ditawarin 5X gaji saya sebagai permanen + all expenses(mkn,hotel,flight back Jakarta tiap 2 minggu) karena untuk ngejar ngumpulin modal saya beraniin buat ambil (kontrak 6 bulan) smoga ini Berkah dari Allah,aminnnn.

Sekarang udah bulan ke-5,Alhamdulilah lancar,tapi masih terus mikir habis ini nyari kerja kemana lagi,hahaaa...

tapi tetep ikhtiar dan ga berhenti untuk bersyukur,habis Juli ada yang nawarin tapi belum pasti,kontrak lagi selama 3bulanan,moga2 Rejeki sebelum merit...

Oia,yang bikin semangat kata2 cewek saya : Klo niatnya baik Insya Allah selalu dilancarkan sama Allah, dan Keluarganya dia jg support dan menerima gw jadi kerja serabutan gini,hahaaaaaa


Quote:
Original Posted By QluvIn
ikutan share..

ane merit okt 2010, sblm merit ane cm pegawai kontrak di rs daerah,gaji cukuplah buat idup,dan dijanjikan ad tunjangan (tp blm jelas,maklum rs pemda jd tunggu payung hukum lah,ini lah,dll).
awal nikah (bln okt),status masih pegawai kontrak,rumah alhamdulillah masi kontrak,isi rumah alhamdulillah cukup buat b2 (kompor,kasur,magic jar,pelan2 tambah tv,rak baju,rak piring,dll), istri masi nglamar kerjaan (maklum kita perantauan,. hehe..),tabungan pas2an,punya mtr, dan alhamdulillah di pinjami mobil ama mertua,. hehe..
bln nov 2010 ad tes cpns,yah iseng2 ikt,. trus alhamdulillah istri ktrima kerja di rs ane,. jadi brangkat kerja brg deh.. hehe..
bln des 2010, alhamdulillah ane lulus tes cpns gan!! trus akhir bulana tunjangan cair! alhamdulillah skali gan..

alhamdulillah stlah itu rejeki kami dicukupkan terus,. pas lg butuh pas ADA,. kami bersyukur skali gan,.
skrg kami ud 10 bln nikah,alhamdulillah lg nyicil bli rumah (meskipun cm rsss,. hehe..),tp km blm dipercaya memomong bayi,. skrg kami sedang program punya anak,. doakan ya agan/sista smua,mudah2an usaha kita bhasil..
skrg kami akan menjalani ramadhan ptama sbg suami istri,. mudah2 an barokah dan dilancarkan sgala urusan serta cpat punya momongan,. AMIEN..
Hasil yg kami punya skarang tidaklah instan,harus ad usaha dan doa kpada allah swt..

ini sms dari ortuku:
( Ingatlah ) pada hari ketika Emas dan Perak dipanaskan dalam Neraka Jahanam , lalu dgn itu dISETRIKA dahi , Lambung Dan punggung mereka ( seraya dikatakan ) kpd mereka ," Inilah harta bendamu yg kamu simpan untuk dirimu sendiri, maka rasakanlah (akibat dari) apa yg kamu simpan itu. " QS. At-Taubah . 35.

intinya jgn lp BERSYUKUR,ZAKAT, dan SHODAQOH,. insya allah rezeki akan dilancarkan..


Quote:
Original Posted By tango68
Sharing juga nih Gan..
Ane juga merasakan bahwa pernikahan & keturunan akan membawa rezki
Itu benar..karena ane sendiri sudah ngalamin Gan..
Sejak pernikahan kita malah bisa menabung dan sejak punya anak sd sekarang nabung per bulan kok malah bisa berlipat..ini yg kadang2 ane juga ga habis pikir. padahal dulu waktu masih bujangan susah banget untuk bisa nabung.
Semua itu karena mungkin dari niatnya kali ya Gan. Semoga bisa menjadi acuan buat para kaskuser yg ingin menikah.
Nice Tread Gan..
kiplingmerah - 01/08/2008 09:48 AM
#8

rejeki aq besarrr setelah hayden lahir apalagi pas waktu hayden masih di kandungan D puji syukur ada aja rejeki nya D

Quote:
Original Posted By Helvetia
just for sharing gan maaf klo oot..

Kebetulan kerjaan ane PNS ditempatkan di daerah yang rata - rata penghasilan masyarakatnya itu berkebun Kelapa Sawit.

waktu ane penempatan dinas status ane masih lajang, trus masih ada motivasi tinggi lah buat beli lahan sawit.

nah pas ane pulang kerja , ane pernah lihat tulisan "TANAH INI DIJUAL" trus ane samperin tuh yang punya tanah, singkat cerita bahasan kita udah soal harga nih gan , hampir deal harga tiba-tiba yang punya tanah nanya gini gan.

Yang Punya Tanah :"Kamu udah kimpoi ?"
trus ane jawab aja : "belum Pak" ,
dia langsung ngomong : "Tanah nya gak dijual dek,udah ada yang nawar minggu lalu".


hampir pingsan ane gan, dengan wajah polos ane tanya gan alasan dia bilang tanah gak dijual , jawabannya enteng banget gan,

Yang Punya tanah : "Kalo jual tanah ama yang udah kimpoi, pasti punya tanggungjawab dan hasil kebunnya pasti bagus. beda ama yang lajang, boro-boro ngurus kebun ngurus diri sendiri aja gak bisa."



Inti nya gan kalo udah nikah itu secara pasti orang sudah menilai kita sanggup menanggung beban dan tanggungjawab.

sekarang ane udah nikah, bini hamil 2 bulan (Thanx God), rencana beli tanah nya batal gan karena uangnya jadi modal nikah.


Quote:
Original Posted By cariyanghalal
sekedar ikutan aja...judul diatas betul banget, Ane juga ngalamin sendiri,

Anak membawa rezeki...sebulan sebelum lahiran anak ane....
dagangan ane laku banget...banyak pesanan....terasa bedanya

akhirnya....bagi yang belum nikah ayo buruan nikah..jangan takut...D


Quote:
Original Posted By wisramangan
permisi,, mo ikutan numpang share,,

bner tuh yang di bilang TS, nikah mendatangkan rejeki,, ane ma istri sudah nikah 4 bulan,,

ane ma istri nikah modal nekat,, ane cuma lulusan SMA (sempat mo kuliah d luar negri, tp krn masalah ekonomi ane putus kuliah,,), n istri sem terakhir D3 Kebidanan,,

dulu pas sblum nikah, kondisi keluarga ane lagi chaos bgt,, utang ortu numpuk, di rumah kurang nyaman cz penghuninya sering tengkar, kacau lah pokoknya,,
gara2 masalah ekonomi, ane d panggil ma nyokap buat balik aja, soalnya ga sanggup lg biayain kuliah ane,, berdukas

setelah di-nekat2-in nikah, ane akhirnya :kimpoi juga,, :selamat
setelah nikah, banyak banget perubahannya,, penjualan ortu ane meningkat, kondisi rumah jd lebih adem, ane dapet beasiswa di salah satu PTS(akhirnya kuliah lagi),, n yang paling ane rasain, selama proses mau menikah, tiap ada kesulitan entah kenapa rasanya selalu aja ada mudah,, jadi ringan semua,, D

KTI istri ane jadi lebih lancar,, keuangan lancar,, walopun pas2an, keuangan kami selalu cukup,, kami ga pernah merasa kekurangan,,
sekarang istri ane dah lulus sidang akhir,, bntr lg wisuda,,
ane sekarang melanjutkan mimpi yang sempat terputus,,

memang bner kata orang2 tua,, klo niat menikahnya baik, pasti rezeki lancar n bakal bahagia,,
hanya pepatah yang ‘‘banyak :babygirl:babyboy1 banyak rezeki“ yang belum bisa ane buktiin,, heheheh

klo bisa pajang di page one ya,, :2thumbup:2thumbup:2thumbup


Quote:
Original Posted By Dithanih
Alhamdulillah gan,:selamat udh 2 taunan pacar ane (skrg jd laki) nganggur, kita nekat n yakinin aja buat nanti dgn pikiran nanti juga insya allah dpt kerjaan. tiba-tiba 2 minggu sblm kita merit doi ada panggilan intrview. sempet harap2 cemas n brdoa bgt supaya di terima krn saingannya lmyn byk & doi jg ga yakin sm test nya.
Eh gk nyangka bnrn di terima, dan di suruh masuk hari rabu 4 hr abs kita merit (meritnya sabtu).
Rencana allah, emg ga bs di tebak gan, alhamdulillah bgt akhrnya allah ksh rejeki utk kita berdua \)


Quote:
Original Posted By rizaloptimis
Assalamualaikum mimin, momod, agan-aganwati semua.

Ane mau numpang curhat.

Ane insya Alloh mau nikah 18 September 2011 ini. (udah lamaran)
ane udah kenal sama calon interi ane dr tahun 2008.
sebenernya dr tahun 2008 itu ane dah pengen nikahin dia, cz ane sayang banget sama dia. ane liat dia dari agama, kebaikan, ketulusan dan cantiknya
dia ade tingkat ane pas kuliah.
sebenernya waktu itu ortu ngizinin ane buat nikah (meskipun belum kerja & masih kuliah), tp habis rtu bilang ngizinin, ortu ane ngomong lg pengennya ane beres kuliah dulu.
akhirnya ane urungkan niat nikah tersebut.
dan akhirnya pas mau nyusun skripsi (2009) ane kerja sampingan jadi TU SMP Swasta dkt kampus ane. saking sibuknya dg kerjaan, skripsi ane terbengkalai selama 2 tahun.
meskipun belum beres kuliah, akhirnya ane beraniin (nekad) ngelamar calon isteri ane pas sehari sebelum puasa kemaren. Alhamdulillah ortu ane ngizinin.

jujur ane modal nekad aja dan yakin sama Alloh,padahal secara finansial gaji ane di bawah 1 jt. dan ane cuma punya tabungan sekitar 2 jt. (ortu ane ga mampu,jd ga bs bantu sedikit pun)
ane bilang jg ke calon mertua pas lamaran, " insya Alloh saya ada uang 4 juta buat nambahin walimahan". ane itung2 awal september duit ane bs terkumpul sekitar 5 juta. karena isteri ane cuma minta mas kimpoi 1 gram (hanya 1 gram).
akhirnya diterima lamarannya.
cuma pas itu ane ga ngitung2 buat ngurus2 ke KUA, sewa mobil bwt keluarga, dll.
terus ane juga ga tega kalo cuma ngasih 1 gram buat bidadri idaman ane.
akhirnya tabungan ane yg 2jt ane beliin 1 dinar emas (4,25gram) seharga 2jt-an.
terus buat ngurus2 ke KUA ane jualan kecil-kecilan ke temen2 guru di sekolah ane.
Ane jual gula merah, jual kecimprring singkong, jualan baju, jual netbook punya sepupu, jual kue2 lebaran (semua barang ini punya sodara ane, ane cuma bantuin jual aja).
Alhamdulillah keuntungan dr jualan itu meskipun ga seberapa, tp ane bersyukur. cuma buat ngurus adm nikah aja belum cukup, ga disangka2 pas sehari sebelum ngurus Adm. nikah ane dapet arisan di sekolah. cukup buat ngurus2 administrai k KUA -+ 920.000,- (200rb bikin NA + 720rb ke KUA).

Alhamdulillah sampe skr uang udah ada 3 juta yg ane dapet dr honor & hasil jualan. tinggal 1 jt lagi.
sebenernya ane pengen ngasih lebih banyak lagi buat mas kimpoi & walimahan nanti. cuma ane jg kemampuannya cuma segitu. tp ane yakin Alloh pasti ngasih pintu rezeki lagi buat ane.
amiin.

maaf agan-agan semua ane numpang curhat.

ane cuma minta doa, masukan dan nasehatnya dari agan semua yang udah berpengalaman.
semoga pernikahan ane dimudahkan, ditakdirkan & diberkahi Alloh.
amiin


Quote:
Original Posted By revolusihitam
waktu kuliah (pacaran ma bini ane) untuk makan aj ane numpang pacar ane .... kere level 7 gan , pasca nikah ane buka usaha gan modal 100% utang , Alhamdulillah 3 taun kmudian 100% lunas... skrg ane punya momongan 1 gan n uda ada rencana buat kredit rumah, ( hidup ini indah gan, bagi yang mau bersyukur )


Quote:
Original Posted By ikhsanpro
Ane juga baru nikah tapi kok belum lancar juga ya rezekinya, masih seret seperti waktu bujang.. memang serba kecukupan tapi rasanya ingin lebihhhh terus, tapi belum dikasih-kasih gan.. malu


Quote:
Original Posted By fezzie83


xixixi mirip cerita nya ma ane gan....

kuliah seret banget......,udah susah lulus + bulanan ortu di hentikan hammer
pacaran ane kerja kontrak --> cuman cukup buat sendiri ( bensin + rokok + pacaran ) makan ane masih nebeng ma ortu malu
tunangan : ane diangkat jadi pekerja tetap, penghasilan bulanan naik 3x lipat
nikah :kimpoi :selamat : dapet kenaikan 20 % dari gaji awal.....
bini ane hamil :2thumbup :2thumbup : ane dapet tugas tambahan ( income ane naik 50 % )
anak ane lahir :babyboy :babyboy1 : di pindah bagiankan jadi setingkat manager ( income ane naik lagi 50 %)

rasa nya dah lurus hidup ane gan...., ga cukup rasa bersyukur ane......, lagi ngumpulin dana buat kuliah lagi......., dan syukurnya dah ada yg mau sponsorin...., tinggal ane minta izin ma atasan ane


Quote:
Original Posted By funnyfany
bener banget gan \)
ane ngalamin sendiri nih..baru ada omongan mw merit tahun ini..denger cerita temen pengeluaran ini itu gede bgt ane smp pusing dengernya n pengen nangis gile drmn dpt duit sebanyak itu buat beli semuanya..
diajarin tmn suruh beli emas dl buat seserahan yg hrgnya pasti trs naek jd ga rugi.
ane mikir gmna bs beli semuanya sementara buat kebutuhan sehari2 ajah dah pas2an.
percaya ga percaya bnr2 ada jalannya gan,ane ikut arisan dan kena pertama (dikocok loh)ngakaks trs cowok ane pindah kerja yg penghasilannya 50% lbh tggi dr sebelumnya huufffttt bener2 dikasih jalan sama Tuhan gan.
emas buat seserahan dah kekumpul semuanya.amin bgt deh.
sekarang tinggal konsen buat acara pernikahannya,semoga trs ada jalan dari Tuhan gan beer:


Quote:
Original Posted By sycth
sory TS... tapi ini pengalaman sebelum menikah (bentar lagi mo nikah)
waktu dulu bujang(jomblo) penghasilan cukup untuk seorang bujangan lah...
waktu udah punya pasangan (blom nikah) gaji bisa untuk bujangan + biaya pacaran
waktu udah niat nikah ... gaji + tabungan cukup untuk membiayai biaya nikah
waktu udah nikah (doa in lancar ya gan....)......????

yang pasti kerasa banget TUHAN memberikan segalanya cukup
kekayaan dan kemiskinan bisa menjadi cobaan besar klo iman dan mental gak kuat
pecede - 01/08/2008 10:13 AM
#9

amin... semoga semua mendatangkan berkah .... D
T1TA - 01/08/2008 10:45 AM
#10

nice story....

thanks udah berbagi....

Quote:
www.4*shared.com/office/tfUnkb69/dari_Averozem_tuk_T1TA.html
kiplingmerah - 01/08/2008 10:48 AM
#11

beer: di lanjut gan
averozem - 01/08/2008 11:03 AM
#12

@Luthor.Corp, @ajitae, @tuinktuink, @nikinuki, @kiplingmerah, @pecede, @gendruw
hiks.... \(\(\(

jadi sadar. betul prens!
rezeki tidak selalu diukur dengan materi.
thanks nasehatnya.
ngacir:
Urz4s - 01/08/2008 11:16 AM
#13

ada benernya juga si, dulu waktu bujang si rasanya rada2 susah gt tapi setelah merried rasanya kok lebih ada banyak jalan , atau cuman perasaan gua aja yalinux2:
mastah - 01/08/2008 12:09 PM
#14

^^
gw pernah denger nih pesan kyk gini...
klo udh married katanya rejekinya beda...
mungkin selain bro avero share dunk setelah menikah kyk gmn...
onik - 01/08/2008 12:13 PM
#15

Semoga anak pertama gw memberikan rezeki yang banyak


Amiennnnnn
kiplingmerah - 01/08/2008 12:27 PM
#16

kan orang jaman dulu perpedoman banyak anak banyak rejeki ... jd marilah segera bikin anak yang banyak hauhauhaua ngacir: kan biar rejekinya buanyaaak katanya orang dulu loh D
chanya - 01/08/2008 01:07 PM
#17

bener tuh, disaat ada anak pasti ada rejeki DD
kiplingmerah - 01/08/2008 01:11 PM
#18

\) anak itu berkah tuhan sih D
Luthor.Corp - 01/08/2008 02:19 PM
#19

Quote:
Original Posted By averozem
@Luthor.Corp, @ajitae, @tuinktuink, @nikinuki, @kiplingmerah, @pecede, @gendruw
hiks.... \(\(\(

jadi sadar. betul prens!
rezeki tidak selalu diukur dengan materi.
thanks nasehatnya.
ngacir:


bukan mo nasehatin kok Oomo cuman mo berbagi versi kita aja...
tapi kalo dapet rejeki kaya Oom, spa yang nolak coba D

waktu Bening sakit, n daku lagi bokek berat......
daku masih bersyukur, karena masih ada yg mau ngutangin buat ke doktero

intinya pandai2 kita mensyukuri karunia-Nya ajah thumbup:thumbup:
asoy21geboy21 - 01/08/2008 02:40 PM
#20

setujuuuuuuuuuuuuuuuuu.....
kuncinya tetap bersyukur dalam susah maupun senang.. D
ALHAMDULILLAH...
Page 1 of 43 |  1 2 3 4 5 6 >  Last ›
Home > LOEKELOE > WEDDING & FAMILY > Nikah & Anak datangkan REZEKI