WEDDING & FAMILY
Home > LOEKELOE > WEDDING & FAMILY > Nikah & Anak datangkan REZEKI
Total Views: 35549 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 25 of 43 | ‹ First  < 20 21 22 23 24 25 26 27 28 29 30 >  Last ›

ademinkaskus - 05/09/2010 02:48 PM
#481

Quote:
Original Posted By belatung1
oalah yang gak jadi ini to gan mksdnya D,,,,kalo jodoh gak bakal kemana gan buktinya ketemu di kaskus D orang yg nikah aj bisa cere apalagi yang baru rencana o


kalo jodoh tidak kemana o
fistadivi - 05/09/2010 02:52 PM
#482

I got a dream and a path to get there.. but.. i am stuck now..
emg bener anak bawa rezeki? yeah maybe, but now i need to reach my dream..
belatung1 - 05/09/2010 02:53 PM
#483

Quote:
Original Posted By ademinkaskus
kalo jodoh tidak kemana o


amin om D,,,lg apa om g krja po D
panggil gw jeko - 05/09/2010 03:35 PM
#484

Quote:
Original Posted By ademinkaskus
kalo jodoh tidak kemana o


tak kan lari gunugn dikejar o
belatung1 - 05/09/2010 04:24 PM
#485

Quote:
Original Posted By panggil gw jeko


tak kan lari gunugn dikejar o


salah ketik om D
panggil gw jeko - 05/09/2010 05:10 PM
#486

Quote:
Original Posted By belatung1
salah ketik om D

tapi maksudnya sampai o
cockroachlatoz - 06/09/2010 04:41 AM
#487

Quote:
Original Posted By ngaco
gan, nikah ga siri pun, biayanya Insya Allah ga banyak koq... asal nikahnya hanya akad nikah aja... kayanya ga bakal deh sampe 1jt (CMIIW)... kalau nikah siri, kasihan pihak perempuannya, ga punya legalitas & kekuatan secara hukum (CMIIW), kita ga pernah tau apa yang akan terjadi di masa yang akan datang...

Yang bikin mahal itu kan pesta2nya gan, kalau ga mampu ya jangan dipaksakan... Ane aja nikah cuma akad doang gan, paling nambah2 nasi kotak alakadarnya ke tetangga2 aja untuk ngasih berita...

Kalau agan punya niat kuat, cobalah cari2 kerja sambilan mulai sekarang, berusaha semaksimal mungkin, sekaligus nabung sedikit2 untuk nikah. Bicarakan dengan calon istri & calon mertua agan agar bersedia melaksanakan pernikahan yang resmi secara sederhana.

Ga mungkin Tuhan ga kasih kemudahan, selama agan berniat baik & selalu berusaha tanpa putus... Jangan pernah takut miskin karena menikah, takutlah miskin karena malas. Ada istilah yang pernah saya dengar, "sedekah, menikah dan anak adalah pintu rizqi". Yang penting agan tetap selalu berusaha.

Semoga jalan agan selalu dimudahkan olehNya, aamiin...


oh gitu ya gan. Terima kasih semangatnya. Saya blm konsultasi ke Ortu seh soal pernikahan,. Tapi Calon mertua udah ngasih lampu ijo (Calon mertua udah tahu kondisi saya bagaimana), Justru yang dipermasalahkn tu Ortu saya gan.. dia kan orangnya gengsian jadi klu tak pikir pasti dia gak mau kalau nikah cm sederhana gt.. Kalau masalah kerja sambilan udah saya lakuin gan, tp hasilnya ya gak seberapa,. tp saya tetep tekuni moga aja nanti bisa jadi besar. Oia gan sebenernya etis gak sih kalau pinjem uang mertua buat biaya pernikahan.?
panggil gw jeko - 06/09/2010 06:15 AM
#488

Quote:
Original Posted By cockroachlatoz
Justru yang dipermasalahkn tu Ortu saya gan.. dia kan orangnya gengsian jadi klu tak pikir pasti dia gak mau kalau nikah cm sederhana gt..

nah itu tugas kk untuk memberi pengertian o
kalo kondisi kk tuh begini, dan ga mungkin untuk melakukan yang wah o
asal komunikasinya baik, mudah2an ortu bisa ngerti o


Quote:
Original Posted By cockroachlatoz
Oia gan sebenernya etis gak sih kalau pinjem uang mertua buat biaya pernikahan.?

kalo gitu kan kesannya dipaksakan bukan o
balik lagih, kalo emang ga memungkinkan, ga usah dipaksa pake walimah yang besar
cukup dengan mengundang keluarga dekat + tetangga sekitar ajah o
toh keluarga calon mertua ngerti kondisi kk khan o
averozem - 06/09/2010 07:04 AM
#489

Quote:
Original Posted By panggil gw jeko


jodohin dah DD


Quote:
Original Posted By belatung1
tolong di jembatani ya gan D


gw udah berupaya menjembatani dg cara ngusulin dibentuknya forum jodoh:
cekidot: https://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=2526628
udah ada 2000an voters yg berpartisipasi.

tapi kalo ndak sabar nunggu ada forum jodoh, ada tuh trit jodoh di BGC:
cekidot: https://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=4671832
panggil gw jeko - 06/09/2010 08:26 AM
#490

Quote:
Original Posted By averozem
gw udah berupaya menjembatani dg cara ngusulin dibentuknya forum jodoh:
cekidot: https://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=2526628
udah ada 2000an voters yg berpartisipasi.

tapi kalo ndak sabar nunggu ada forum jodoh, ada tuh trit jodoh di BGC:
cekidot: https://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=4671832


tret itu pan dah lama ngakaks

inget banget gw dulu waktu ada ide itu
dan terbentuknya tret itu DD
ngaco - 06/09/2010 10:32 AM
#491

Quote:
Original Posted By cockroachlatoz
oh gitu ya gan. Terima kasih semangatnya. Saya blm konsultasi ke Ortu seh soal pernikahan,. Tapi Calon mertua udah ngasih lampu ijo (Calon mertua udah tahu kondisi saya bagaimana), Justru yang dipermasalahkn tu Ortu saya gan.. dia kan orangnya gengsian jadi klu tak pikir pasti dia gak mau kalau nikah cm sederhana gt.. Kalau masalah kerja sambilan udah saya lakuin gan, tp hasilnya ya gak seberapa,. tp saya tetep tekuni moga aja nanti bisa jadi besar. Oia gan sebenernya etis gak sih kalau pinjem uang mertua buat biaya pernikahan.?


tanyakan ke ortu agan, apakah gengsi itu berarti pamer? bolehkah pamer dalam agama...? kalau agan muslim, agan tunjukkan, ada 1 ayat dalam Quran, yang MEWAJIBKAN orang tua menikahkan anaknya jika anaknya sudah siap.

Yang dilihat dari orang tua kepada anaknya, adalah keyakinan anaknya. Minta juga kepada Tuhan, agar hati orang tua dilunakkan... Ane juga ngalamin gan, tapi Alhamdulillah banyak banget kemudahan dari Allah. Bener emang kalau kita udah niat melaksanakan hal baik, Allah pasti membantu dengan caraNya...

Jangan pernah menyerah dengan usaha agan, yang penting selalu berjuang, berusaha & berdoa (urutannya berusaha dulu baru berdoa loh gan...). Etis atau tidak itu kembali ke diri sendiri.. Kalau ane, jauhi hutang, apalagi untuk menikah, sebab nanti kebahagiaan akan pudar dibayangi oleh hutang...

Agan datengin aja KUA tempat calon istri agan tinggal, tanyakan syarat2 & biayanya, kemudian KUA & kelurahan tempat agan juga. Insya Allah ga terlalu banyak biayanya... Nanti agan tabung sampai dapat sebesar itu... Siapkan juga dana kebutuhan dasar sampai dengan 3 bulan setelah menikah...

Kuatkan hati & niat agan berdua, satukan arah & niat, jangan pernah menyerah, Insya Allah agan berdua akan melihat kebesaranNya...
fringless - 06/09/2010 11:10 AM
#492

dulu waktu masih pacaran gaji pacarku pas2an..pas dah ada rencana mau nikah alhamdulilah dia dpt pekerjaan yg lebih baik

semoga pengalaman agan2 bisa terjadi pada ku dan calon keluargaku kelak..

2bulan lagi kami akan menikah
averozem - 06/09/2010 01:26 PM
#493

Quote:
Original Posted By cockroachlatoz
Gan, saya masih kuliah tapi umur udah tua (semester bangkotan), kebetulan saya juga dah pnya pacar. Kita udah pacaran 3 taon, dan sekrang cewek saya dah ketrima kerja makanya dia minta buru-buru dikimpoin ni. Bingung ni gan, kuliah gak lulus2, duit aj mash minta ortu, sedangkan gaji pacar juga dikit bgt ga cukuplah buat hidup berkeluarga. Mau minta Uang Ortu buat biaya pernikahan saya gak tega gan, karena Ortu lagi dibelit utang buanyak banget., malah mau dilelang tu aset ortu sm bank. waduh kok jadi curhat gini malu
Saya Pengen nikah sirri aj gan, biar gak keluar biaya banyak..
Kalau Nikah Siri kira2 barokah gak ya gan??


Quote:
Original Posted By ngaco
gan, nikah ga siri pun, biayanya Insya Allah ga banyak koq... asal nikahnya hanya akad nikah aja... kayanya ga bakal deh sampe 1jt (CMIIW)... kalau nikah siri, kasihan pihak perempuannya, ga punya legalitas & kekuatan secara hukum (CMIIW), kita ga pernah tau apa yang akan terjadi di masa yang akan datang...

Yang bikin mahal itu kan pesta2nya gan, kalau ga mampu ya jangan dipaksakan... Ane aja nikah cuma akad doang gan, paling nambah2 nasi kotak alakadarnya ke tetangga2 aja untuk ngasih berita...

Kalau agan punya niat kuat, cobalah cari2 kerja sambilan mulai sekarang, berusaha semaksimal mungkin, sekaligus nabung sedikit2 untuk nikah. Bicarakan dengan calon istri & calon mertua agan agar bersedia melaksanakan pernikahan yang resmi secara sederhana.

Ga mungkin Tuhan ga kasih kemudahan, selama agan berniat baik & selalu berusaha tanpa putus... Jangan pernah takut miskin karena menikah, takutlah miskin karena malas. Ada istilah yang pernah saya dengar, "sedekah, menikah dan anak adalah pintu rizqi". Yang penting agan tetap selalu berusaha.

Semoga jalan agan selalu dimudahkan olehNya, aamiin...


Quote:
Original Posted By cockroachlatoz
oh gitu ya gan. Terima kasih semangatnya. Saya blm konsultasi ke Ortu seh soal pernikahan,. Tapi Calon mertua udah ngasih lampu ijo (Calon mertua udah tahu kondisi saya bagaimana), Justru yang dipermasalahkn tu Ortu saya gan.. dia kan orangnya gengsian jadi klu tak pikir pasti dia gak mau kalau nikah cm sederhana gt.. Kalau masalah kerja sambilan udah saya lakuin gan, tp hasilnya ya gak seberapa,. tp saya tetep tekuni moga aja nanti bisa jadi besar. Oia gan sebenernya etis gak sih kalau pinjem uang mertua buat biaya pernikahan.?


Quote:
Original Posted By ngaco
tanyakan ke ortu agan, apakah gengsi itu berarti pamer? bolehkah pamer dalam agama...? kalau agan muslim, agan tunjukkan, ada 1 ayat dalam Quran, yang MEWAJIBKAN orang tua menikahkan anaknya jika anaknya sudah siap.

Yang dilihat dari orang tua kepada anaknya, adalah keyakinan anaknya. Minta juga kepada Tuhan, agar hati orang tua dilunakkan... Ane juga ngalamin gan, tapi Alhamdulillah banyak banget kemudahan dari Allah. Bener emang kalau kita udah niat melaksanakan hal baik, Allah pasti membantu dengan caraNya...

Jangan pernah menyerah dengan usaha agan, yang penting selalu berjuang, berusaha & berdoa (urutannya berusaha dulu baru berdoa loh gan...). Etis atau tidak itu kembali ke diri sendiri.. Kalau ane, jauhi hutang, apalagi untuk menikah, sebab nanti kebahagiaan akan pudar dibayangi oleh hutang...

Agan datengin aja KUA tempat calon istri agan tinggal, tanyakan syarat2 & biayanya, kemudian KUA & kelurahan tempat agan juga. Insya Allah ga terlalu banyak biayanya... Nanti agan tabung sampai dapat sebesar itu... Siapkan juga dana kebutuhan dasar sampai dengan 3 bulan setelah menikah...

Kuatkan hati & niat agan berdua, satukan arah & niat, jangan pernah menyerah, Insya Allah agan berdua akan melihat kebesaranNya...


panjang banget nih obrolan hammer:
gw ndak bisa reply semuanya terlebih secara panjang lebar. cukup segini aja:

[*]waktu nikah pada 2005 lalu, gw kerja di 2 tempat. di LSM alhamdulillah gw digaji 750rb dan di penerbitan kampus digaji 250rb. meskipun dengan gaji segitu, gw tetap melaksanakan pernikahan.
[*]pernikahan gw di rumah kampung, bukan di gedung. biaya pesta sekitar 20an juta total.
[*]gw waktu itu utang kantor 10jt buat biaya nikah seperti mas kawin dan menyumbang ke pihak keluarga istri. intinya, utang itu ndak pa2, asal ndak terlalu banyak dan sanggup bayar meskipun nyicil.

sekoci25 - 06/09/2010 02:22 PM
#494

Quote:
Original Posted By ademinkaskus
BELUM PUNYA JODOHNYA GANNN... \((((

PADAHAL USAHA DAH MAPAN... karyawan dah 10 tapi males nyari jodoh hammer:


ane juga lagi cari jodoh ni gan D
aerospeed - 06/09/2010 11:59 PM
#495

Quote:
Original Posted By sekoci25
ane juga lagi cari jodoh ni gan D


saya juga ya malu:
cockroachlatoz - 07/09/2010 12:24 AM
#496

Quote:
Original Posted By panggil gw jeko

nah itu tugas kk untuk memberi pengertian o
kalo kondisi kk tuh begini, dan ga mungkin untuk melakukan yang wah o
asal komunikasinya baik, mudah2an ortu bisa ngerti o


siap gan, ntar pas mudik lebaran akan saya coba


Quote:
Original Posted By panggil gw jeko

kalo gitu kan kesannya dipaksakan bukan o
balik lagih, kalo emang ga memungkinkan, ga usah dipaksa pake walimah yang besar
cukup dengan mengundang keluarga dekat + tetangga sekitar ajah o
toh keluarga calon mertua ngerti kondisi kk khan o


iya sih gan, gak perlu mewah2 kok.. Sepakat dengan usulnya :2thumbup




Quote:
Original Posted By ngaco
tanyakan ke ortu agan, apakah gengsi itu berarti pamer? bolehkah pamer dalam agama...? kalau agan muslim, agan tunjukkan, ada 1 ayat dalam Quran, yang MEWAJIBKAN orang tua menikahkan anaknya jika anaknya sudah siap.

Yang dilihat dari orang tua kepada anaknya, adalah keyakinan anaknya. Minta juga kepada Tuhan, agar hati orang tua dilunakkan... Ane juga ngalamin gan, tapi Alhamdulillah banyak banget kemudahan dari Allah. Bener emang kalau kita udah niat melaksanakan hal baik, Allah pasti membantu dengan caraNya...

Jangan pernah menyerah dengan usaha agan, yang penting selalu berjuang, berusaha & berdoa (urutannya berusaha dulu baru berdoa loh gan...). Etis atau tidak itu kembali ke diri sendiri.. Kalau ane, jauhi hutang, apalagi untuk menikah, sebab nanti kebahagiaan akan pudar dibayangi oleh hutang...

Agan datengin aja KUA tempat calon istri agan tinggal, tanyakan syarat2 & biayanya, kemudian KUA & kelurahan tempat agan juga. Insya Allah ga terlalu banyak biayanya... Nanti agan tabung sampai dapat sebesar itu... Siapkan juga dana kebutuhan dasar sampai dengan 3 bulan setelah menikah...

Kuatkan hati & niat agan berdua, satukan arah & niat, jangan pernah menyerah, Insya Allah agan berdua akan melihat kebesaranNya...


Saya jadi terenyuh kalau agan ini komen, Semoga saya diberi jalan kemudahan oleh Allah.. amin:2thumbup


Quote:
Original Posted By averozem
panjang banget nih obrolan hammer:
gw ndak bisa reply semuanya terlebih secara panjang lebar. cukup segini aja:

[*]waktu nikah pada 2005 lalu, gw kerja di 2 tempat. di LSM alhamdulillah gw digaji 750rb dan di penerbitan kampus digaji 250rb. meskipun dengan gaji segitu, gw tetap melaksanakan pernikahan.
[*]pernikahan gw di rumah kampung, bukan di gedung. biaya pesta sekitar 20an juta total.
[*]gw waktu itu utang kantor 10jt buat biaya nikah seperti mas kawin dan menyumbang ke pihak keluarga istri. intinya, utang itu ndak pa2, asal ndak terlalu banyak dan sanggup bayar meskipun nyicil.



Thanks gan atas alternatif solusinya, :2thumbup


Apa yang dijabarkan para Agan2 disini betul2 memberi pencerahan bagi saya. Saya masih ijo masalah ginian, kalau para senior2 disini mah udah makan banyak asam manis kecut pahitnya Garam. D

Sebelum Mudik, Perkenankan saya mengucapkan :
Selamat Idul Fitri
Mohon Maaf jikalau ada kesalahan dari saya, maaf udah nyusahin di Forum ini..
Terima Kasih
ngaco - 07/09/2010 11:38 AM
#497

Quote:
Original Posted By averozem
panjang banget nih obrolan hammer:
gw ndak bisa reply semuanya terlebih secara panjang lebar. cukup segini aja:

[*]waktu nikah pada 2005 lalu, gw kerja di 2 tempat. di LSM alhamdulillah gw digaji 750rb dan di penerbitan kampus digaji 250rb. meskipun dengan gaji segitu, gw tetap melaksanakan pernikahan.
[*]pernikahan gw di rumah kampung, bukan di gedung. biaya pesta sekitar 20an juta total.
[*]gw waktu itu utang kantor 10jt buat biaya nikah seperti mas kawin dan menyumbang ke pihak keluarga istri. intinya, utang itu ndak pa2, asal ndak terlalu banyak dan sanggup bayar meskipun nyicil.



no offence ya gan... gw ma istri juga udah sempet tanya2 waktu sebelum nikah, dan tau biaya resepsi yang biasa sekitar segitu, jadi mikir, mending untuk uang muka rumah kalo segitu gedenya hehehe...
siapa tau bisa jadi masukan... D
sekoci25 - 07/09/2010 11:56 AM
#498

Quote:
Original Posted By aerospeed
saya juga ya malu:


udah ma ane aja om D
averozem - 07/09/2010 12:35 PM
#499

Quote:
Original Posted By ngaco
no offence ya gan... gw ma istri juga udah sempet tanya2 waktu sebelum nikah, dan tau biaya resepsi yang biasa sekitar segitu, jadi mikir, mending untuk uang muka rumah kalo segitu gedenya hehehe...
siapa tau bisa jadi masukan... D


no offence juga.
kirain yg situ maksud dg biaya resepsi mahal adalah karena di atas kisaran 100jt.
tapi emang bener, duit 20an juta bisa buat dp rumah. gw waktu ambil KPR, dp nya segituan (belum termasuk biaya administrasi).
HayWill - 07/09/2010 02:52 PM
#500

ane pengen nikah gan, tapi ane masih sma............ \(\(\(\(

o

kawin dulu aja kali ya....maho
Page 25 of 43 | ‹ First  < 20 21 22 23 24 25 26 27 28 29 30 >  Last ›
Home > LOEKELOE > WEDDING & FAMILY > Nikah & Anak datangkan REZEKI