WEDDING & FAMILY
Home > LOEKELOE > WEDDING & FAMILY > Nikah & Anak datangkan REZEKI
Total Views: 35549 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 28 of 43 | ‹ First  < 23 24 25 26 27 28 29 30 31 32 33 >  Last ›

gal_hs - 26/09/2010 09:05 AM
#541

Quote:
Original Posted By JustOnlineShop
Setuju gan, memang harus realistis. Dan perlu diingat bahwa indahnya
pengalaman yang diutarakan teman2 disini tidak mutlak atau 100%
pasti kita rasakan juga. Namun, sangat baik bila ini dijadikan motivasi.

Berkeluarga memang harus direncanakan dengan matang sebelumnya,
dan harus siap untuk memenuhi kewajiban dan menjalaninya bersama2.
Paling tidak, baiknya sudah ada pekerjaan untuk calon suami/istri. karena
ini berhubungan dengan kesiapan lahir batin dan hukum nikah itu sendiri.

Dalam do'a sholat duha ulama menyusun do'a untuk selalu kita baca
seperti ini: "Bila rizki kami jauh maka dekatkanlah, bila diatas
maka turunkanlah, bila dibawah maka naikkanlah, bila tak terlihat maka
perlihatkanlah, bila ... maka berkahkanlah, dll"

Selain itu, ada ayat yg mengatakan rizki semua makhluk Allah dijamin,
meski sangat sedikit.

“dan tidak ada satu binatang melata pun di bumi ini kecuali Allah lah yang
menanggung rizkinya”

“dan barang siapa bertaqwa kepada Allah maka Allah akan memberikan jalan
keluar baginya dan akan memberinya rizki dari sisi yang tidak diduga-duga”

Semua yg diberikan untuk kita merupakan yang terbaik untuk kita. Bila
diberikan sedikit ya mungkin memang kita belum mampu untuk menerima
yang banyak. bila diberikan banyak ya itu merupakan ujian tambahan, inget
gak sama yg dibawah, dan apakah kita mampu menggunakannya dengan baik
termasuk menyumbangkan sebagian untuk yg berhak?

Intinya, jangan sampe alasan takut gak bisa menghidupi anak istri kita
terus2 menunda pernikahan yg ujung2nya masuk ke godaan untuk berzina.

Jika masih masalah materi yang jadi pertimbangan utama, berarti sama
saja kita telah meremehkan Allah, tidak percaya akan sifat Ar-Razaq (Sang
Pemberi Rizki) Nya.

Bagi yang sudah siap maka menikahlah, bagi yang belum siap maka berpuasalah.

Ada 5 hukum atas waktu pelaksanaan nikah (tunda menunda):
1. Wajib, ini untuk yg mampu lahir batin dan takut terjerumus ke zina
2. Sunnah, ini untuk yg mampu lahir batin tapi insyaAllah tidak tergoda zina
3. Mubah, ini bagi yg mampu lahir batin tapi belum ada keinginan zina/maksiat
4. Haram, ini bagi yg tidak siap lahir batin dan tidak ada keinginan zina/maksiat
5. Makruh, ini bagi yg memiliki niat tidak baik

Catatan:
5 poin fiqih hukum nikah diatas perlu penjelasan lebih dalam dan contoh,
silahkan bertanya ke guru ngaji masing2 malu:

Mohon diralat dan diberikan saran/masukkan bila pandangan atau informasi
yang saya berikan ini salah/kurang benar \)

Wallahua'lamubishowaab.


Quote:
Original Posted By JustOnlineShop
Aamiin, sama2 y gan, mudah2an kita semua diberikan kemudahan dan
kebahagiaan dalam hidup di dunia dan akhirat. Serta diberikan kemampuan
untuk bisa membantu sesama.

Note:
Iya gan, ane sekarang enterpreneur di bidang IT (system engineer),
klo masih kerja mungkin gaji gak seberapa, maklum tenaga IT disini
gak dianggep mad:.

Makanya ane coba usaha sendiri deh, juga gabung
sama teman2 sperjuangan. Alhamdulillah yg tadinya cuma disuruh,
sekarang bisa terlibat langsung mulai dari nol sampe nego2 n
punya anak buah. Ya meski project2 kecil2an yg diterima, tapi klo banyak? \)

Yang penting berkah lah... Aamiin.


Quote:
Original Posted By JustOnlineShop
sebagai muslim, kita memang harus percaya qada dan qadar,
atau biasa kita sebut takdir.

maut, rizki dan jodoh bagian dari itu.

namun rizki, nasib, jodoh, adalah beberapa takdir yang bisa
kita ubah melalui ikhtiar/usaha, lebih bagus lagi ditambah do'a,
setelah itu tawakkal, biar Allah yang menentukan.

urusan maut/usia/nyawa, itu sudah mutlak gan,
gak bisa dirubah.

Wallahua'lamubisshowaab \)

...

Mantepin aja niat baik agan untuk berkeluarga, karena dengan berkeluarga:
1. Kita sedikit menjauhkan diri dari maksiat/zinah
2. ... buanyak manfaat lainnnya gan

mudah2an keinginan agan bisa terwujud dan terlaksana sesuai rencana
agan dengan baik dan mudah, dan semoga menjadi keluarga sakinah,
mawaddah, dan warrahmah. Aamiin.


Amin
Thank's nie gan
buat doa 'n wejangannya

agan orang yg beruntung, ga cuma dikasih rizky tapi juga iman...
ajina nomura - 26/09/2010 12:48 PM
#542

pengen nikah sbnrnya tahun ini,tapi terkadang yaaah itu tadi..masalah kerjaan..saya masih kontrak,gaji minim..bukan tidak bersyukur tapi mencoba meliat realita saat ini aja..kalo sendiri aja siih bisa dengan uang segitu..tapi kalo berdua..takutnya gak bisa bahagiain istri dan anak..untungnya calon mertua ngerti kondisi ini dan tidak mempermasalahkan..tapi perasaan takut muncul juga \(
andfiles2 - 26/09/2010 02:10 PM
#543

betapa bahagia ny yg pnya keluarga bahagia...
abarya - 27/09/2010 12:46 PM
#544

Quote:
Original Posted By ajina nomura
pengen nikah sbnrnya tahun ini,tapi terkadang yaaah itu tadi..masalah kerjaan..saya masih kontrak,gaji minim..bukan tidak bersyukur tapi mencoba meliat realita saat ini aja..kalo sendiri aja siih bisa dengan uang segitu..tapi kalo berdua..takutnya gak bisa bahagiain istri dan anak..untungnya calon mertua ngerti kondisi ini dan tidak mempermasalahkan..tapi perasaan takut muncul juga \(


lha, TS bilang pas nikah gaji cuma segaris ama UMR jakarta 2005. bukankah itu sekitar 1jt.
abarya - 27/09/2010 01:09 PM
#545

@TS...
yg berikut belum masuk pejwan:

Quote:
Original Posted By nonijuice
dulu sebelum nikah dan punya anak..gw paling gak percaya ama yg begituan

ternyata setelah menikah,dan punya anak...mau gak mau gw harus percaya...luar biasa bgt rejeki yg gw dapet

setelah gw pikir2..nikah kan ibadah...ibadah yg dilakukan dg ikhlas,pasti akan dapet balesan dr Tuhan..begitu juga anak,anak kan titipan dr Tuhan,gak mungkin lah Tuhan tidak melakukan 'sesuatu' pada titipannya...


Quote:
Original Posted By andri subono
ane sebenarnya percaya gan ama nikah bawa rejeki,tapi sekarang ane agak ragu2 gan,setelh ane ngejalanin sendiri ternyata rejeki gak datang dengan tiba2 gan...atau mungkin ane kurang sabar ya??
ane nikah juni kemarin gan &sekarang istri sudah hamil(alhamdulilah)
tapi yang namanya rejeki masih aja jauh gan (bukan anak lho??)
ada aja alangannya,...dan semuanya ujung2nya nombok & usaha ane mulai semrawut gan dan terus terusan merugi mpe skrg
ane sekarang pasrah aja sama yang Maha Kaya
berharap bahwa "mitos" nikah=rejeki itu bener gan..

saran aja bwt agan2 yg belum nikah,mending dipikir bener deh
kalo mau nikah dengan perhitungan yang mateng
selain usaha dan doa tentunya....
itu aja pengalaman ane selama ini agan2..

...


Quote:
Original Posted By super saiya4
ane baru rencana mw nikah aja Allh SWT udah ngasih rejeki yg udah lumayan banyak, bayangin gan, ane dari seorang yg penganguran, kuliah gak lulus, sekarang udah punya kerjaan yg lmyn enak, kuliah juga tinggal selangkah lagi (tinggal sidang ) doang..itu baru niat mw nikah gan, gmn kalo udah nikah dan punya anak yah...ane jadi semakin yakin gan, dengan nikah pintu rejeki akan dibuka...\)


Quote:
Original Posted By mamiibebby
iya gan..bener banget..ane udah ngerasain rezeki yg dateng trus buat anak ane \)


Quote:
Original Posted By 160497
memang nyata dan berasa sich gan keadaan setelah dan sebelum merried.
tapi paling takjub dan bahagia adalah saat liat sikecil tertidur pulas.....sebuah harta dari permata terindah,bayangan malaikat yang sempurna,titipan Allah yang sangat berharga.


Quote:
Original Posted By fongjoni
nikah sudah membawa rejeki buat ane gan , sampe ane bisa buka toko , tapi saat ini kondisi toko mulai sepi dan ane blom dapet momongan , mungkin ngga ye kalo nanti anak ane lahir bawa rezeki buat ane ???


Quote:
Original Posted By ernita leslyana
ikutan share ah...

ane nikah tgl 15 mei 2010. selang sebulan, ane hamil, Alhamdulillah.

ane bidan, tpi blum kerja. suami ane marketing di perusahaan kabel. sebelum nikah, keuangan suami sangat berkecukupan, bahkan lebih. sampai2 resepsi 2 kali di rumah ane dan dan rumah suami ane.

setelah nikah, ane dibeliin motor ma suami, biar ane gak bete di rumah terus.
dalam 1 hari itu, siang beli motor, malem beli mobil, second seh. cos sebelum merit mobilnya dijual. ternyata repot juga klo ga ada mobil kata suami ane. ya ane seh iya iya aja,,toh duit punya dia ini. akhirnya tabungan terkuras kan.

udah gitu, ternyata pabrik kabel tmpt suami ane kerja jarang produksi kabel, padahal orderan dari client banyak. suami ane sempet sedih, ga bersemangat, sering ngeluh gak ada uang masuklah... apalah...
tapi ane hibur, ane bilang: ayah, sabar dong, rejeki itu udah diatur Allah.

ane juga bantu doa gan. setelah suami ane pergi kerja, ane solat dhuha.

suatu hari, suami ane ditugaskan ke makassar, ada tender.
temennya suami ane dari perusahaan lain, nawarin kerjaan sebagai asisten manager dengan gaji yg 3 X lipat kantor lama.

pas besoknya suami mo ngadep ke perusahaan baru, malemnya ane bilang: moga2 aja rejekinya si dede"

Alhamdulillah. berkah ramadhan juga sepertinya...


Quote:
Original Posted By PapaLadies
dari awal nikah, ampe sekarang ane belum ngerasain dapet rejeki materi lebih.

niat ane adalah ibadah, walopun ane gak cukup materi. ane ngutang buat nikah. kalo dipikir2, manusia gak bakalan pernah cukup materi


pas bini hamil, utang masih dalam proses nyicil. pas bini ngelahirin, dokter memvonis musti operasi, karena berat anak ane 4,4 kg. terpaksa ngutang lagi.

gajian, umur 1 minggu duit gajian udah abis untuk setok 1 bulan. pokoknya tiap gajian gak pernah sisa. tiap mau tidur atau lagi jongkok di WC. pasti kepikiran musti bayar utang...o

yang jelas anak istri ane selalu sehat dan bahagia

mudah2an ane dan keluarga diberi kesabaran dan setiap tindakan selalu diridhoi Allah...

...


Quote:
Original Posted By fringless
dulu waktu masih pacaran gaji pacarku pas2an..pas dah ada rencana mau nikah alhamdulilah dia dpt pekerjaan yg lebih baik

semoga pengalaman agan2 bisa terjadi pada ku dan calon keluargaku kelak..

2bulan lagi kami akan menikah


Quote:
Original Posted By carsmcqueen
Ikut share juga gan..

ane nikah tgl 27 juni 2010,,sebelum nikah ane dah pacaran hampir 5thn, banyk cerita2 yg telah di lalui. Alhamdulillah sebelum nikah ane dah bisa nyicil mobil msk masih TIMOR (cinta produk indonesia iloveindonesia ), ane kerja di perusahaan swasta pas akhir tahun 2009 dan resign dari kantor sebelum nikah. Ga tau kenapa ane pengen resign aja,,padahal mau nikah dan pas nikah ane ga punya duit banget,,karena kebetulan banget mobil byk yg msti di benerin,,tp alhamdulillah dapet suntikan dana dari kaka tuk beli cincin kimpoi. Tuk pestanya sih,,ya cuman akad dan acara kluarga aja. Dan alhamdulillah berjalan lancar dan rame..
2 minggu setelah nikah ane langsung pindah ke yogya karena ingin mandiri, dengan modal tabungan hasil angpau dari sodara2,,kira2 cukup untuk 3 bulan,,tp pas pindah ke jogja dagangan ane di kaskus meroket,,alhamdulillah bisa bertahan 3bulan,,karena sebagian uang dah abiz tuk ongkos pindah,,ngontrak,belanja dan lain2. Dan setelah 2 bulan ane dapet panggilan dari salah satu perusahaan batubara,,dan status ane masih training. Alhamdulilah dimana keuangan ane lagi pas pasan banget (hampir abiz) rezeki dateng dengan mudahnya.
Dan yang sangat bikin gw bahagia banget istri ane hamil gan,,sudah telat 6 minggu...malu:kissmalu:kiss

saran :
pokonya,,dengan ikatan pernikahan insyallah rezeki kita bertambah (mski banyak halangan2 yg msti di lewatin). Jangan takut dengan isu2 nikah malah bikin susah,,or bikin ribet dan laen.....


Quote:
Original Posted By JustOnlineShop
bener banget gan, ane sharing pengalaman ane:

akhir maret thn kemaren ceritanya ane reunian SMA di rumah cewe ane,
pas semua dah pamit, orang tua cewe ane bingkisin sesuatu untuk
orang tua ane, karena gak mungkin bawa sendiri pake motor,
ya sudah ane ajak sebentar ke rumah ane

gak lama ane anterin pulang, sampe depan rumah ane dipanggil sama bapak
cewe ane, trus ditegur deh istilahnya, "kmu serius dengan anak saya",
"rencanya kapan", bla bla...

ane bingung setengah mati gan, asli tabungan yg ada cuma 1jt an,
dengan sopan n rendah hati ane jawab ane serius,
insyaAllah dalam waktu dekat.

pas sampe rumah, ane pusing dah tuh tujuh keliling, gimana ini ya...
trus ane curhat deh sama orang tua, nah kebetulan waktu itu orang tua
gak da tabungan gan, otomatis tambah pusing deh ane coz sms-an
sama cewe ane doi bilang ortu nya pengennya dalam 1-2 bulan hammer:

sambil terus berdoa n berusaha ane yakinin deh orang tua insyaAllah ane
bisa usahain dananya (gak bilang gak punya duit, tapi justru nenangin n
yakinin insyaAllah ane dah da duit, padahal baru mau ajuin pinjaman)

gak sampe 1 bulan ane ajak orang tua ane untuk ngelamar ceritanya

Allah maha adil ya gan, ane yg dari tabungan cuma 1 juta-an, alhamdulillah
beberapa hari setelah lamaran, pinjaman ane turun, klo gak salah 10jt,
sisanya ane kontak temen2 lain, dapat pinjaman total 15jt, sisanya dari
gaji bulan itu, kumpul deh 30jt

...

setelah nikah, gaji naik 2x lipat, plus tunjangan. beberapa bulan setelah
nikah ane resign dan dpt gaji di tempat baru kurang lebih 2x lipat,

pebruari kemarin ane mulai enterpreneur, income sampe saat ini kurang lebih
diatas 20jt an, alhamdulillah sekarang dah bisa bli Grand Livina, n sbntar lagi rumah

klo ane inget masa2 sebelum nikah, huh kyaknya klo gak maksain nikah,
ane belum punya apa2 gan.

Allah menjamin rizki keluarga, selama kita mau berusaha

------------

Ane baru inget*, salah satu sumber petunjuk n keberanian ane untuk nikah
diberikan melalui thread agan (thread ini) yang ane baca waktu ntu sebelum nikah,
masyaAllah, ane terimakasih banget agan averozem...

*ini ID klonengan malu:


Quote:
Original Posted By Kaysannawfalali
tergantung rejeki juga gan...ane dah 2 tahun rumah tangga n dah punya anak 1 umur 1 tahun...mungkin belum rejeki ane juga kali...dari pertama ane maried ane ngga kerja, ane dimodalin sama bonyok buka usaha PPOB (pembayaran online gitu) semua peralatan & deposit dimodalin sama mereka, sempet kerja cuma sebulan doang...sampe hari ini, yang ada utang deposit ane abis, pembukuan ane minus malah ane sampe punya utang...bukannya ane ngga bersyukur sih, cuma kayanya untuk istilah NIKAH & PUNYA ANAK BAWA REJEKI kayanya belum untuk ane...


Quote:
Original Posted By stupidboy05
ikut cerita ya gan, ini nyata soalnya temen sekantor semua.
kami semua dipedalaman kalimantan. semuanya masih bujang,kecuali 1 udah punya anak cewek 1. dan smeua berharap dipindah ke kampung halaman, ato ke kota besar yang ada bandaranya..

4 orang diantara temen gw nikah dalam rentan 3 bulan. dan setelah menikah, mereka semua (4 orang itu) dipindah ke kota besar. malah satu pindah ke jakarta. jadi entah kebetulan, ato memang rezeki menikah. tapi itu nyata.

1 orang lagi baru aja dapet putri kedua...
sebulan setelah putri kedua lahir, dia dipindah ke kampung halamnnya di sulawesi..

memang sepertinya rezeki menikah dan anak itu beneran deho


dan kami ber 6 cuma gw yang belum nikah...sampe sekarang lom pindah jugahammer:


doain aja tahun depan ikut nyusul,nih dah nangkring2 muter2 forum wedding______ngacir:
hijud - 27/09/2010 02:12 PM
#546

jadi gak sabar mau nikah, merdeka..... hahahahamahomahomaho
uwongjowotop - 27/09/2010 09:14 PM
#547

setuju sama TS nya dan semua yg sdh berbagi story....ane jg sdh membuktikannya sendiri.... intinya jd nyesel waktu msh single dulu (ane telat banget nikahnya) klo disuruh buru2 nikah, ane sering jawab, ntar blm siap...nunggu nabung dulu biar cukup, padahal ortu sama keluarga yg lain, jg temen2 sdh bilang klo rejeki itu pasti mengikuti....tp sekarang ternyata terbukti banget, klo kita nikah rejeki pasti mengikuti, apalagi setelah punya anak pertama, kemudian lahir lagi anak kedua, bener2 berasa banget perubahan rejeki ane....

ane rate5, skalian nitip ya gan....thanks B4.

Spoiler for Fell Free to Open it


PT DI Produksi Komponen Sayap Pesawat Penumpang Raksasa terbesar didunia Airbus A-380
https://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=5033138

INDONESIA Banget (bukan Malaysia) Yang Terlupakan Yang Mengharumkan Nama Bangsa
https://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=5023909

[spoiler=satu lagi gan...lbh HOT dan Ngakak...cekibroott..]
Sejarah F1GP : Ternyata cikal bakal pembalap F1 pertama didunia adalah HITLER
https://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=5247195

[/spoiler]
carsmcqueen - 29/09/2010 09:57 AM
#548

Sundul dulu ahh...ayo pada share dunk...!!
iloveindonesiailoveindonesia
meminang.melati - 29/09/2010 04:39 PM
#549

Quote:
Original Posted By ajitae


jadi pengen nikahilovekaskus
meminang.melati - 29/09/2010 04:41 PM
#550

Quote:
Original Posted By hijud
jadi gak sabar mau nikah, merdeka..... hahahahamahomahomaho




ada yang menyewakan IO nikah plus pasangannya gak ya...hehehe
bukugaby - 30/09/2010 07:54 AM
#551

Ijin menyimak ya gan.. mudah2an thread ini menjadi inspirasi ane dalam membangun keluarga \) \)
berkahfashion - 01/10/2010 10:09 PM
#552

ane bari nikah sekitar 1thn lewat mo 2 bln tar 7okt. Insyaallah bnr gan rezeky stlh nikah mang alhamdulillah ada aja, waktu ane br planning mo nikah aja, ane n calon suami(waktu tu n skrg dah jd suami ane) berdoa tuk dptin usaha yg lmyn bgs buat kehdpan kmi stelah menikah n alhamdulillah sampe skrg lmyn gan hsl usahanya tp ampe skrg kmi msh blm dikaruniai anak, insyaallah thn depan mulai diseriusin program punya baby biar lbh terbuka lg rezekynya buat calon anak kami nanti gan. Amien. yg pasti klo dah nikah prasaan lbh tenang krn smua dah halal n insyaallah jauh dr fitnah gan, krn klo pacaran lama2 ada aja org yg ngomongin aneh2 gan.
kh4chan - 02/10/2010 12:37 AM
#553

wa stuju banget ma pendpat ini coz wa ja ma bokin yang baru rencana nikah Rezeki kita makin lancarkiss
ireng-atoz - 02/10/2010 01:46 AM
#554

Saya Senang bacanya...
mudah2an saya yang baru menginjak di bulan ke 2 pernikahan bisa mengikuti jejak para juragan2 yang di beri barokah. Amin...

Tapi mmg rasanya setelah berkeluarga hidup lebih tenang.
jadi ingat, waktu masih bujangan kerja kantor + side job masih kurang utk sebulan.

sekarang biarpun cuma dpt income dari kantor(gaji bulanan) aja udah cukup malah ada lebih. alhamdulillah \)
fairytalle - 02/10/2010 12:59 PM
#555

mdh2n dia baca trit ini...

subhanallah, Tuhan memang adil...
mimichanmoetz - 02/10/2010 03:24 PM
#556

gan,,,gw jd terharu..
gw jd pgn cpt2 merit...
kmrn2.. gw takut gan...takut ini iti ga cukup..skrg ajeh kerjaan gw ber dua maeen game..jalan2 dll..jajan molo..gw takut klo udah merit jd serba ribet..

tp pas udah baca pengalaman agan2 smua..
gw jd optimis..mungkin klo gw udah merid gw bakalan lebih hemat ga boros2 dan rejeki buat si kecil bakaln kebuka yg ptg mau usaha...

doain ya gan..
ngumpulin buat acara nya dulu ni...
Steib - 03/10/2010 02:10 AM
#557

Nikah & anak datangkan rezeki..
Apakah masih berlaku: banyak anak, banyak rezeki?
To.hajarjahanam - 03/10/2010 02:29 AM
#558

ya masih berlaku.....
logikanya....... setiap anak yang dilahirkan punya catatan rizki masing-masing.... tinggal jalannya yang berbeda.. ada yang melalui orang tuanya..ada yag melalu orang lain....
makanya.. jangan sampai ada orang tua yang merasa bahwa anak menjadi beban bagi hidupnya.... karena ia sebenarnya membawa bekal buat dirinya sendiri..
maka karena kelemahannya.. bantulah mereka menjemput rezeki mereka....
abarya - 03/10/2010 06:00 AM
#559

Quote:
Original Posted By fairytalle
mdh2n dia baca trit ini...

subhanallah, Tuhan memang adil...


confused:
ceritakan kisahmu gan! beer:
missgasman - 03/10/2010 05:33 PM
#560

bener... dan banyak anak banyak rejeki...
Page 28 of 43 | ‹ First  < 23 24 25 26 27 28 29 30 31 32 33 >  Last ›
Home > LOEKELOE > WEDDING & FAMILY > Nikah & Anak datangkan REZEKI