Martial Arts
Home > LOEKELOE > SPORTS > Martial Arts > Anda Pecinta Beladiri? Takdir sudah menentukan demikian!!
Total Views: 13826 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 1 of 15 |  1 2 3 4 5 6 >  Last ›

HartCone - 01/08/2008 04:21 PM
#1
Anda Pecinta Beladiri? Takdir sudah menentukan demikian!!
Tulisan seorang sahabat yang menarik untuk disimak, semoga tulisan sahabat dibawah ini bisa memotifasi dan tidak menyia2kan apa yang sudah diberikan pada kita..

Salam,
HC


Kolonel Dave Grossman, seorang pendidik ilmu militer dalam bukunya "On Combat" (PPCT Publishing, 2007) menyitir sebuah penelitian yang menyebutkan bahwa ternyata manusia juga memiliki spesialisasi genetik seperti yang dimiliki serangga. Kalau kita melihat bahwa di dunia serangga terdapat penggolongan alami masyarakat menjadi golongan ratu, pejantan, pekerja dan prajurit... hal yang saya berlaku juga di manusia.

Penelitian itu menyebutkan bahwa sekitar 2% dari manusia dilahirkan dengan catatan genetik untuk menjadi golongan prajurit, yaitu orang-orang yang secara alami akan tertarik pada kegiatan yang berbau kekerasan, perang dan segala pernak-perniknya, meskipun tidak seperti serangga yang perbedaan fisik antara pekerja dan prajurit terlihat jelas. Sedikitpun ini bukan kesalahan, ini sama saja seperti orang-orang yang secara alami tertarik pada tari, bahasa, rekayasa (engineering), bisnis dan banyak lagi.

Penelitian ini menyebutkan bahwa orang yang pada dasarnya bukan prajurit, perlu pelatihan mental khusus untuk bisa berperang dengan baik. Di banyak kasus yang diteliti di berbagai perang sejak abad 19, ditemukan bahwa banyak prajurit yang gugur tanpa sempat menembakkan senjatanya, semata-mata karena mereka tidak sanggup membidik dan membunuh sesama manusia. Ini tidak berlaku untuk orang yang terlahir sebagai prajurit... mereka pembunuh efektif yang alami dan bahkan menikmati kegiatan tersebut. Buat mereka, senapan dan pisau adalah benda seni yang indah yang kerap dielus dan disayang, ilmu berkelahi adalah seni yang memiliki nilai yang dalam yang perlu ditekuni sampai ke cakrawala yang tak terbatas. Itulah panggilan jiwa.

Jadi kalau di masa kecil dulu kita beramai-ramai masuk silat, dan ketika teman-teman kita beramai-ramai pula pindah ke bidang lain sementara kita beberapa gelintir masih menikmati berlatih silat... maka itu memang cetak biru di dalam sel-sel yang kita bawa. Tuhan atau alam (tergantung kepercayaan kita) memang sudah menentukan demikian.

"Follow every rainbow till you find your way"

Tinggal pertanyaannya buat kita-kita yang tidak berkarir di dunia prajurit, bagaimana supaya naluri dasar itu menjadi pendukung di kehidupan yang kita jalani... bukan malah jadi penghalang. (Antara)
roel siradj - 01/08/2008 04:55 PM
#2

Wah, Bro. Ini mah saya sering rasakan. Dalam hidup ini, sempat beberapa kali saya mencoba untuk berhenti berlatih Martial Arts, karena merasa Martial Arts itu hanyalah hobi yang tidak berguna, minder karena dulu saya hidup di lingkungan yg tidak terlalu menganggap beladiri sebagai hobi yg keren. Kebanyakan orang kan hobinya sepakbola, bola voli de-el-el. Tapi ternyata saya tidak bisa untuk berhenti, Martial Arts sudah terlanjur merasuk ke dalam alam bawah sadar saya.
lefaxiong - 01/08/2008 05:08 PM
#3

takdir saya memang untuk berlatih aikido. klo saya tidak berlatih aikido saya tidak mungkin menemukan takdir saya. tapi kok takdir ku gak pernah latian lageh yah? ngwajakakaakakakakakakaka
andreimoto - 01/08/2008 05:35 PM
#4

jadi inget film nya Kungfu Hustle nya Stephen Chow nih.... pas dia dikasih (disuruh beli) kitab jurus Buddha Palm.... katanya dia punya bakat dari lahir... hehehe
van der Mann - 01/08/2008 05:44 PM
#5

baru2 ini saya kena hepatitis A dan oleh dokter saya dilarang berolahraga selama 6 bulan. rasanya ga ada semangat lagi deh.....
tapi saya cuek aja D kluar dari RS pelan2 saya coba latian lagi dgn intensitas yg sangat ringan, sekedar menguatkan otot aja.
yg paling menyenangkan waktu kontrol kemarin sdh boleh latian normal lagi, hepi banget dengernya genit:genit:
langsung aja di pikiran muncul rencana back to dojo lagi.
inikah yg dibilang sdh genetik D
roel siradj - 01/08/2008 06:20 PM
#6

Quote:
Original Posted By lefaxiong
takdir saya memang untuk berlatih aikido. klo saya tidak berlatih aikido saya tidak mungkin menemukan takdir saya. tapi kok takdir ku gak pernah latian lageh yah? ngwajakakaakakakakakakaka


ngwajakakaakakakakakakaka D

Takdir itu untuk dijalani dan diusahakan, bukan untuk dipaksakan... \)
roel siradj - 01/08/2008 06:21 PM
#7

Quote:
Original Posted By andreimoto
jadi inget film nya Kungfu Hustle nya Stephen Chow nih.... pas dia dikasih (disuruh beli) kitab jurus Buddha Palm.... katanya dia punya bakat dari lahir... hehehe


Itu mah taktik dagang si pendetanya D
jd1022 - 01/08/2008 06:41 PM
#8

Excellent article... sueeeer baru tau!

Terima kasih bro HC!

- Ueno -
Tenji_no_Ichi - 01/08/2008 07:19 PM
#9

ane ga bisa ninggalin MA... hehehehe

bisa sakaw gw.... DD
andreimoto - 01/08/2008 07:32 PM
#10

^ sama om...
joeyjoey - 01/08/2008 09:24 PM
#11

seminggu aja gak latian tkd badan berasa gak enak...

lemah,lesu,tak bergairah...tapi pas latian,kyk anak girang,tendang sana sini..huahaha
badota_X - 01/08/2008 09:57 PM
#12

takdir gw taekwon-do..kalo ga latian nendang target sehari aja bisa gila gw..wkwkwk..
judgement - 01/08/2008 10:19 PM
#13

hmm... pantesan saia klo maen basket selalu gampang dicolong waktu dribble \(\(\(\(\(\( ternyata saia bakat-nya bukan maen Basket tp MA malu: malu: malu:

Quote:
Original Posted By badota_X
takdir gw taekwon-do..kalo ga latian nendang target sehari aja bisa gila gw..wkwkwk..


yang boneng neh om D D D D D D



thumbup: deh buwat si om
HartCone - 01/08/2008 10:20 PM
#14

hehe... artikel yang cukup menghiburkah? sun:
Jettz - 01/08/2008 10:30 PM
#15

sayaaa juga tapi masih cupu nih, gimana yah
joeyjoey - 01/08/2008 11:02 PM
#16

Quote:
Original Posted By Jettz
sayaaa juga tapi masih cupu nih, gimana yah


aahh..sama gw juga...

biar kaga jago2 amat, n ga pernah ngikut tanding dsb..

tapi latian nendang2 jalan terooooosss!!!!
badota_X - 02/08/2008 12:03 AM
#17

Quote:
Original Posted By judgement
hmm... pantesan saia klo maen basket selalu gampang dicolong waktu dribble \(\(\(\(\(\( ternyata saia bakat-nya bukan maen Basket tp MA malu: malu: malu:



yang boneng neh om D D D D D D



thumbup: deh buwat si om




bnr dong..wong sehari cuman 2x..wkwkwkwk
badota_X - 02/08/2008 12:17 AM
#18

Quote:
Original Posted By HartCone
Tulisan seorang sahabat yang menarik untuk disimak, semoga tulisan sahabat dibawah ini bisa memotifasi dan tidak menyia2kan apa yang sudah diberikan pada kita..

Salam,
HC


Kolonel Dave Grossman, seorang pendidik ilmu militer dalam bukunya "On Combat" (PPCT Publishing, 2007) menyitir sebuah penelitian yang menyebutkan bahwa ternyata manusia juga memiliki spesialisasi genetik seperti yang dimiliki serangga. Kalau kita melihat bahwa di dunia serangga terdapat penggolongan alami masyarakat menjadi golongan ratu, pejantan, pekerja dan prajurit... hal yang saya berlaku juga di manusia.

Penelitian itu menyebutkan bahwa sekitar 2% dari manusia dilahirkan dengan catatan genetik untuk menjadi golongan prajurit, yaitu orang-orang yang secara alami akan tertarik pada kegiatan yang berbau kekerasan, perang dan segala pernak-perniknya, meskipun tidak seperti serangga yang perbedaan fisik antara pekerja dan prajurit terlihat jelas. Sedikitpun ini bukan kesalahan, ini sama saja seperti orang-orang yang secara alami tertarik pada tari, bahasa, rekayasa (engineering), bisnis dan banyak lagi.

Penelitian ini menyebutkan bahwa orang yang pada dasarnya bukan prajurit, perlu pelatihan mental khusus untuk bisa berperang dengan baik. Di banyak kasus yang diteliti di berbagai perang sejak abad 19, ditemukan bahwa banyak prajurit yang gugur tanpa sempat menembakkan senjatanya, semata-mata karena mereka tidak sanggup membidik dan membunuh sesama manusia. Ini tidak berlaku untuk orang yang terlahir sebagai prajurit... mereka pembunuh efektif yang alami dan bahkan menikmati kegiatan tersebut. Buat mereka, senapan dan pisau adalah benda seni yang indah yang kerap dielus dan disayang, ilmu berkelahi adalah seni yang memiliki nilai yang dalam yang perlu ditekuni sampai ke cakrawala yang tak terbatas. Itulah panggilan jiwa.

Jadi kalau di masa kecil dulu kita beramai-ramai masuk silat, dan ketika teman-teman kita beramai-ramai pula pindah ke bidang lain sementara kita beberapa gelintir masih menikmati berlatih silat... maka itu memang cetak biru di dalam sel-sel yang kita bawa. Tuhan atau alam (tergantung kepercayaan kita) memang sudah menentukan demikian.

"Follow every rainbow till you find your way"

Tinggal pertanyaannya buat kita-kita yang tidak berkarir di dunia prajurit, bagaimana supaya naluri dasar itu menjadi pendukung di kehidupan yang kita jalani... bukan malah jadi penghalang. (Antara)




bro hartcone..pda AWAL2x belajar beladiri ada perubahan psikologis ga?seperti lbh sensitif cenderung galak dll ga?cth:sblum blajar MA kalo ada orang plotot2x kita cuekin..stlh blajar MA lngsung kaya lebih bernyali..gtu..?ada perubahan psikis ga bro?
judgement - 02/08/2008 12:46 AM
#19
saia malah jd tambah melempem
Quote:
Original Posted By badota_X
bro hartcone..pda AWAL2x belajar beladiri ada perubahan psikologis ga?seperti lbh sensitif cenderung galak dll ga?cth:sblum blajar MA kalo ada orang plotot2x kita cuekin..stlh blajar MA lngsung kaya lebih bernyali..gtu..?ada perubahan psikis ga bro?


hihihi... thumbup: keren deh si om ini. klo saia malah jd tambah melempem (mksdnya anteng2 aj gitu) gk tau kenapa confused: mungkin karena dah tau bayak MA jd takut klo salah2 orang yg qta ajak berantem praktisi MA yg hebat seperti om HartCone seeeeeeeeerrrrrrrrrrreeeeeeeeemmmmmmm............... \(\(\(\(\(\(\(\(\(\(\(\(\(\(\(


Nahhhh llhoooo..... klo gini khan berabe (secara saia masih newbie) banget mendingan hindari masalah sebisanya, klo dah mentok banget baru deh dikid2 keluarin jurus o o o anggep aj sparring (Jayo-Matsogi/Hoshin-Sool)
izmanq - 02/08/2008 01:38 AM
#20

Kalo saya males latian berat2, tapi pengen jadi jagoan paling hebat D

so, do i have the warrior gen ? :|
Page 1 of 15 |  1 2 3 4 5 6 >  Last ›
Home > LOEKELOE > SPORTS > Martial Arts > Anda Pecinta Beladiri? Takdir sudah menentukan demikian!!