Freshwater Fish
Home > LOEKELOE > MY PETS > Freshwater Fish > [MASKOKI] Ngomongin semuanya ttg maskoki yuk.... - Part 3
Total Views: 176902 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 403 of 418 | ‹ First  < 398 399 400 401 402 403 404 405 406 407 408 >  Last ›

amy_qadc - 23/09/2012 08:07 PM
#8041

Quote:
Original Posted By unclezook11
yoi may..
Klo salah ngasi nomor halaman baca aja terus yah..gw yakin ada kok ngakak


Iya loe salah...halaman 81 bro...gak apa2 dah beda 1 doang.
Gw nanya sama orang bandung katanya bisa pake itu...gw jajal ah
MAJUCOPY - 23/09/2012 08:28 PM
#8042

Quote:
Original Posted By unclezook11
brush mouth tu yg gimana bentuknya ya bro??gw cari2 digoogle ga ada contoh gambar ikannya.

Barusan liat2 klo ikan pemakan algae terbaik/ga ganggu ikan lain namanya flying fox sama otocinclus..adaa yg punya pengalaman?diindonesia namanya sama ya?


Beli di kartini yg jual rambutnya yg gondrong terus di iket. bentuknya mirip sapu2 albino matanya merah terus dibadanya ada mutiaranya. nanti gw fotoin deh tp ikannya ngumpet terus
iantjia - 23/09/2012 08:31 PM
#8043

Quote:
Original Posted By z3k3_kent
upload donk ornada barunya

kalo habis luka trus rada item"....kayanya itu iritasi


Ok, tar aku upload-in
iantjia - 23/09/2012 08:39 PM
#8044

Quote:
Original Posted By amy_qadc
Ada yang udah pernah pake Tet*a B** belon goldfishnya?
Kalo udah ada yg coba, hasilnya gimana?


Aku awalnya pake tetra gold maintenance yg balance kalau ngk salah warna hijau. Waktu itu ikan rada seneng, setelah ganti ke hikari ikan agak enggan awalnya, tp sekrg udah lumayan, aku kombinasi antara yg hikari oranda goldfish sama hikari lionhead sinking pellet.
hedhedog - 23/09/2012 10:17 PM
#8045

Quote:
Original Posted By MAJUCOPY
siip gan pencerahannyaYbYb


yoo sama2

Quote:
Original Posted By iantjia
Barusan dari sumenep, adopsi 2 biji oranda lagi. Kondisi lagi di karantinaiin dulu.

@bro unclezook, ikan aku yg ketiban pot kemaren lukanya udah mulai nutup, tapi warnanya jadi rada2 hitam, belum tutup total tapi udah keliatan ada hitam2nya.... Huuuuhuuuuhhuuuuuuu
Yg redcapped orandanya tutupnya masih putih2, tapi belum terlalu keliatan bakalan jadi warna apa. Memarnya udah sembuh... Udah dibalikin keasal...


loh??kok ga ketemu sih,gw tadi ke kartini sama sumenep loh tadi,dari pagi ampe sore loh gw,tp sumenep kaga ada yg gw suka,akhirnya ke kartini lah ke tukang ikan langganan gw,beli sekitar 10 ekor,duit abis kira2 350k capedes,untung udh buat kolam terpal,blom kesampean nih bikin kolam,karna mau pindah jadi bikin kolam terpal aja dulu,hehehehe

Quote:
Original Posted By unclezook11
Hahaha...jarang2 nongol ni skrg. Jadi lo main aquascape?
salah si hedhe pake sakura..harga brp bro?2rebuan juga ya p
Pake pelet koi apa hedhe?bagus ga??ni pelet gw juga dah tinggal dikit, binggung mau ganti apa..



Hitam2 itu bagus D...kaya kata agan zeke itu iritasi, ato tanda mau sembuh dr kondisi tertentu..
Mantap nih udh nambah lagi aja..enak bner yg punya kolam :mewek


kaga jadi,nanti aja pas pindah rumah baru maen aquascape
enak aja 2rb,naek bro 3500 sebungkus,tp kemaren gw salah beli,adek gw beli merek asahi capedes,malah ga dimakan
gw pake pf 1000,kata tukang koki langganan gw dikartini kata nya bagus+bikin cepet gede,cuma ya gitu deh bau coy

bikin dong kolam,kolam terpal aja

Quote:
Original Posted By unclezook11
nanya dong..binatang apa yg paling tepat buat buat makan algae dan lumut coklat di kaca aqua???
si tukang ikan dkt rumah nawarin 3 jenis binatang.
-siput kecil2(tau apa namanya),
-algae eater(yg kaya bayi ikan patin segede sedotan hop2 warnanya kuning brenangnya lumayan aktif
-sapu2(ini kayanya ga usah) \(

Ato 33nya ga ad yg reccomended


siput kecil lama bersihinnya,trus mesti banyak siput nya,sering masuk ke sela chamber filter juga,ga recomended
yg kyk bayi ikan patin sering ngejar ikan laen,mending jangan
sapu2 mah ga usah ditanya dah

Quote:
Original Posted By dadgad
klo ane pake pelet merk pf 1000 murah meriah 1 kg cm 12000 ngakak yg pasti peletnya amis dan sangat dsuka koki, klo untuk warna koki biar ngejreng ane ngandalkan cahaya matahri dan lumut d kolam, hasilx koki yg awalnya berwarna pudar skrang jd ngejreng kiss


wih sama nih kita makenya,cuma kl gw gw campur ama agaru,siang agaru sore baru pellet koi
amy_qadc - 23/09/2012 10:35 PM
#8046

Quote:
Original Posted By iantjia
Aku awalnya pake tetra gold maintenance yg balance kalau ngk salah warna hijau. Waktu itu ikan rada seneng, setelah ganti ke hikari ikan agak enggan awalnya, tp sekrg udah lumayan, aku kombinasi antara yg hikari oranda goldfish sama hikari lionhead sinking pellet.


Hasilnya? (Warna nya maksudnya)
iantjia - 23/09/2012 10:48 PM
#8047

@bro hedge, gua tadi beli sama toko yg lumayan depan, yg kolamnya penuh dgn mutik kecil2.

Selebihnya oranda, tp orandanya itu tipe2 fancy goldfish kayaknya. Gua td disana sekitar jam 11an gitu.
honorer79 - 23/09/2012 10:56 PM
#8048

kayaknya pelet apa aja sama aja deh, kalo over dikit langsung kebalik ikannya, punya ane karena di hal sebelumnya dibilang kurang makan, jadi ane tambah banyakin dikit sekali beri, eh 2 ari kayak gini 1 ikan yg paling gede langsung nungging ringan, berapa jam abis makan baru normal. begitu seterusnya akhirnya dari pada jumbo enggak jadi ikan nungging malah iya, mending balik lagi ke porsi sebelumnya,hammers
sekarang lagi cari pelet yg kandungan fibernya gede aja buat selingan ama pelet protein tinggi.
iantjia - 23/09/2012 10:56 PM
#8049

Quote:
Original Posted By amy_qadc
Hasilnya? (Warna nya maksudnya)


Gua kagak begitu perhatiin sih, tp ikannya seneng. Gua waktu pake hikari yg lionhead, kepala ikan oranda ku jadi rada kotak dan gede, jadi kyk lionhead gitu.

Gua tar minggu depan fotoiin deh, kalau hari biasa kagak sempat. Gua kasih perbandigannya sebelum dan sesudah
iantjia - 23/09/2012 11:05 PM
#8050

Quote:
Original Posted By honorer79
kayaknya pelet apa aja sama aja deh, kalo over dikit langsung kebalik ikannya, punya ane karena di hal sebelumnya dibilang kurang makan, jadi ane tambah banyakin dikit sekali beri, eh 2 ari kayak gini 1 ikan yg paling gede langsung nungging ringan, berapa jam abis makan baru normal. begitu seterusnya akhirnya dari pada jumbo enggak jadi ikan nungging malah iya, mending balik lagi ke porsi sebelumnya,hammers
sekarang lagi cari pelet yg kandungan fibernya gede aja buat selingan ama pelet protein tinggi.


Bro wheatgerm itu yg giman ya? Merek apa biasanya?
amy_qadc - 23/09/2012 11:17 PM
#8051

Quote:
Original Posted By iantjia
Gua kagak begitu perhatiin sih, tp ikannya seneng. Gua waktu pake hikari yg lionhead, kepala ikan oranda ku jadi rada kotak dan gede, jadi kyk lionhead gitu.

Gua tar minggu depan fotoiin deh, kalau hari biasa kagak sempat. Gua kasih perbandigannya sebelum dan sesudah


Maksudnya waktu pake tetrabit Gan.
Kalo Hikari Lionhead mah emang khususon buat memperbesar kepala CMIIW
hedhedog - 23/09/2012 11:17 PM
#8052

Quote:
Original Posted By iantjia
@bro hedge, gua tadi beli sama toko yg lumayan depan, yg kolamnya penuh dgn mutik kecil2.

Selebihnya oranda, tp orandanya itu tipe2 fancy goldfish kayaknya. Gua td disana sekitar jam 11an gitu.


yg mana?mutik yg albino apa mutik biasa??
gw disumenep jam 10-jam 1,abis itu ke kartini dah
iantjia - 23/09/2012 11:21 PM
#8053

Quote:
Original Posted By amy_qadc
Maksudnya waktu pake tetrabit Gan.
Kalo Hikari Lionhead mah emang khususon buat memperbesar kepala CMIIW


O tetra gua yg ada tiga pilihan spek, yg warna, growth sama balance. Ikan plg seneng yg balance
iantjia - 23/09/2012 11:25 PM
#8054

Quote:
Original Posted By hedhedog
yg mana?mutik yg albino apa mutik biasa??
gw disumenep jam 10-jam 1,abis itu ke kartini dah


Bro, gua kyknya liat org kebanyakan liatnya koi, yg cari koki diky. Itu mutik albino ya? Mutiknya masih kecil dan dia pisahin di keranjang gitu
unclezook11 - 23/09/2012 11:26 PM
#8055

Quote:
Original Posted By MAJUCOPY
Beli di kartini yg jual rambutnya yg gondrong terus di iket. bentuknya mirip sapu2 albino matanya merah terus dibadanya ada mutiaranya. nanti gw fotoin deh tp ikannya ngumpet terus


Kayanya gw tau tu toko...ngkoh yg agak tua,gondrong,rada banyak cerita yah??
baru2 ini ksananya bro?masi punya banyak baby ryukin ga dia?
Sip..potoin yah..tengkyu bro

@hedhedog :
ada aja merk asahi..kaya merk elektronik p
Gw sekarang statusnya numpang dirumah tante gw bro..masa mau gw taro kolam terpal..bisa disuru bungkus koper gw ngakak

Oh bayi ikan patin kuning itu ganas juga tho..gw kirain gpp,secara badannya kecil gitu..udh ada 2 pendapat ga jadi deh pake itu.
Itu ikan yg direcomend diatas tau ga?
binggung ni ngebersiin algae..cepet bgt numbuhnya gara2 ganti lampu.

@amay n iantjia
Tetrabit itu brapaan bros? Lo ganti ke hikari knp jia?

Quote:
Original Posted By honorer79
kayaknya pelet apa aja sama aja deh, kalo over dikit langsung kebalik ikannya, punya ane karena di hal sebelumnya dibilang kurang makan, jadi ane tambah banyakin dikit sekali beri, eh 2 ari kayak gini 1 ikan yg paling gede langsung nungging ringan, berapa jam abis makan baru normal. begitu seterusnya akhirnya dari pada jumbo enggak jadi ikan nungging malah iya, mending balik lagi ke porsi sebelumnya,hammers
sekarang lagi cari pelet yg kandungan fibernya gede aja buat selingan ama pelet protein tinggi.


1/2 Setuju...klo pelet murah bgt juga gw rada ragu. pasti ada kekurangannya baik dr kadar nutrisi, takaran kandungan pewarna,kualitas bahan,dll
Sama aja klo dibandingin makan warteg ama di restoran pake lauk yg sama..sama sama kenyang, sama2 ada nutrisinya, tp kan kualitas bahan,cara masak, tambahan2 bumbu di warteg ama restoran beda bro..itu menurut saya p
fiber gede. Kasi sayur hijau dicacah aja..ikan gw doyan bgt dikasi selada
amy_qadc - 23/09/2012 11:27 PM
#8056

Quote:
Original Posted By iantjia
O tetra gua yg ada tiga pilihan spek, yg warna, growth sama balance. Ikan plg seneng yg balance


Untuk yang warna ada perubahan signifikan gak?
iantjia - 23/09/2012 11:53 PM
#8057

Quote:
Original Posted By amy_qadc
Untuk yang warna ada perubahan signifikan gak?


Kalau warna, gua kgak gitu perhatiin bro.
iantjia - 23/09/2012 11:56 PM
#8058

Quote:
Original Posted By unclezook11

@amay n iantjia
Tetrabit itu brapaan bros? Lo ganti ke hikari knp jia?



1/2 Setuju...klo pelet murah bgt juga gw rada ragu. pasti ada kekurangannya baik dr kadar nutrisi, takaran kandungan pewarna,kualitas bahan,dll
Sama aja klo dibandingin makan warteg ama di restoran pake lauk yg sama..sama sama kenyang, sama2 ada nutrisinya, tp kan kualitas bahan,cara masak, tambahan2 bumbu di warteg ama restoran beda bro..itu menurut saya p
fiber gede. Kasi sayur hijau dicacah aja..ikan gw doyan bgt dikasi selada


Bro unclezook, tetra yg gua beli botol kecil harga 35k
Skyzerz - 24/09/2012 12:12 AM
#8059

NumPang mejeng...
Ranchu Rw Udh RIP Krn WS....berdukas

Spoiler for pic
[MASKOKI] Ngomongin semuanya ttg maskoki yuk.... - Part 3
[MASKOKI] Ngomongin semuanya ttg maskoki yuk.... - Part 3
dadgad - 24/09/2012 12:28 AM
#8060

Quote:
Original Posted By hedhedog

wih sama nih kita makenya,cuma kl gw gw campur ama agaru,siang agaru sore baru pellet koi


haha trnyata ada jg yg make pf 1000 shakehand2... ane percaya sama ni pelet soalnya memang dirancang khusus buat ikan d tambak, jd kandungan nutrisinya lbh alami drpd pelet ikan lain yg pake pewarna yg ane pkir malah g bgs buat ksehatan ikan,.. khusus ntuk ikan komet ane kasih pelet merk PIU 3 biar tambah irit cm rp 5500/ kg ngakaks sdh 3 tahun komet ane dkolam sehat dan gede2 warnanya jg ngejreng\)b
Page 403 of 418 | ‹ First  < 398 399 400 401 402 403 404 405 406 407 408 >  Last ›
Home > LOEKELOE > MY PETS > Freshwater Fish > [MASKOKI] Ngomongin semuanya ttg maskoki yuk.... - Part 3