Freshwater Fish
Home > LOEKELOE > MY PETS > Freshwater Fish > [MASKOKI] Ngomongin semuanya ttg maskoki yuk.... - Part 3
Total Views: 176902 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 415 of 418 | ‹ First  < 410 411 412 413 414 415 416 417 418 > 

Rock.neverdie - 06/10/2012 01:20 PM
#8281

new fishy :selamat

[MASKOKI] Ngomongin semuanya ttg maskoki yuk.... - Part 3
[MASKOKI] Ngomongin semuanya ttg maskoki yuk.... - Part 3
amy_qadc - 06/10/2012 05:52 PM
#8282

Quote:
Original Posted By Rock.neverdie
new fishy :selamat

[MASKOKI] Ngomongin semuanya ttg maskoki yuk.... - Part 3
[MASKOKI] Ngomongin semuanya ttg maskoki yuk.... - Part 3


:2thumbup :2thumbup
thenanoz - 07/10/2012 06:18 PM
#8283

misi gan... mw numpang nnya..
ikan oranda ane slalu kebalik renangny gan..
trs slalu diem d bwh..
ane kira gr" kebanyakan ksh pelet.. jd gelembung renangny ad mslh..
jd ane stop pelet.. pake ful fbw.. tp ttp gt gan..
cm 1 ikan gt trs.. yg laennya sehat gan.. renang lincah..
yg 1 itu doank gt.. knp ya gan??
samalo - 08/10/2012 11:04 AM
#8284

Quote:
Original Posted By thenanoz
misi gan... mw numpang nnya..
ikan oranda ane slalu kebalik renangny gan..
trs slalu diem d bwh..
ane kira gr" kebanyakan ksh pelet.. jd gelembung renangny ad mslh..
jd ane stop pelet.. pake ful fbw.. tp ttp gt gan..
cm 1 ikan gt trs.. yg laennya sehat gan.. renang lincah..
yg 1 itu doank gt.. knp ya gan??


cek bbrp page terakhir. barusan pembicaraannya sama.
TukuTEMPE - 08/10/2012 09:49 PM
#8285

Quote:
Original Posted By Rock.neverdie
new fishy :selamat

[MASKOKI] Ngomongin semuanya ttg maskoki yuk.... - Part 3
[MASKOKI] Ngomongin semuanya ttg maskoki yuk.... - Part 3



alamak...ciamik bro :2thumbup
Rock.neverdie - 08/10/2012 11:23 PM
#8286

Quote:
Original Posted By TukuTEMPE
alamak...ciamik bro :2thumbup


hammer uda balik nama lagi... baru seminggu di timang2........ hammer
thenanoz - 09/10/2012 09:49 AM
#8287

Quote:
Original Posted By samalo
cek bbrp page terakhir. barusan pembicaraannya sama.


ikanny ud die.. bru td d lyad ud d dasar.. ud pucet wrnany..:mewek:mewek:mewek:mewek
rryanto25 - 09/10/2012 10:43 AM
#8288

Quote:
Original Posted By thenanoz
ikanny ud die.. bru td d lyad ud d dasar.. ud pucet wrnany..:mewek:mewek:mewek:mewek


Turut berduka berdukas. Senasib kita gan. Ikan saya sudah dikasih epsom salt, disuapin kacang polong, kemarin perutnya sudah agak kempes, eh hari ini pagi pagi saya lihat malah sudah die berdukasberdukas Tapi mungkin lebih baik begitu kali, kasihan lihat dia menderita sampai tidak bisa makan sendiri, cuma ngapung diatas aja.
thenanoz - 09/10/2012 03:14 PM
#8289

Quote:
Original Posted By rryanto25
Turut berduka berdukas. Senasib kita gan. Ikan saya sudah dikasih epsom salt, disuapin kacang polong, kemarin perutnya sudah agak kempes, eh hari ini pagi pagi saya lihat malah sudah die berdukasberdukas Tapi mungkin lebih baik begitu kali, kasihan lihat dia menderita sampai tidak bisa makan sendiri, cuma ngapung diatas aja.


stuju gan.. ane jg ga tega lyad ikn ane ngambang" ga jls gt.. ga lincah kyk yg laenny gan..berdukasberdukasberdukas
giexchen - 09/10/2012 11:10 PM
#8290

malam , agan2 ane mau tny tentang mata ikan mas.....ikan mas ane ada 8 ekor...yang 1 ukuran nya 3inci ( ga di itung masuk ekor ) ,sisa 2inci ( sama ga di itung ekor nya )...jenis oranda ( yg biasa oren ) , ama 3 ekor yg putih kepala merah ( kata org toko oranda sih )...yang ane mau tny koq mata ikan mas ane yg putih mata nya ilang yah 1 per 1 ga sekaligus semua nya (dalam jangka waktu 1 bulan ) ke 3 nya ilang mata nya ....ap karna ane campur yang besar / kurang makan??
makan ane pagi, siang, ama sore @@ mohon pencerahan agan2 T.T
honorer79 - 09/10/2012 11:15 PM
#8291

kalo masalahnya ditanganin sedini mungkin 99% gak akan jadi masalah serius kok kayak ikan ane kemaren.sampai sempet kebalik tapi 1 jam an kemudian mulai normal lagi
tapi kalo uda sampai terbalik dan dalam waktu 1-2 jam gak bisa normal lagi atau yg lebih parah lagi tenggelam, terlambat udah, kalo udah terlambat ya untung2an aja deh bisa jadi normal atau lewat.

ya udah lewat relakan lewat aja lah,angep jadi pelajaran, biar lain kali kejadian kayak gini gak terulang lagiberdukas
yg penting, jangan keburu nafsu mau ikan cepet gede dan segede2nya, pemberian makan extrem tanpa memperhatikan kondisi2 pendukung untuk itu udah terpenuhi atau belum.
koki kayaknya asal masih idup aja tetep akan nambah gede, asal kondisi pendukungnya maksimal,
yg pasti beri makan pelet apalagi mono diet gak bikin ikan jumbo secepatnya, kalo jadi biang masalah sih iya.bingung: ngacir:
giexchen - 10/10/2012 12:21 AM
#8292

maap kalau dobel post..ane td 22:10 dah post..tp ga muncul @@ cek di acount ane dah post disini tp ga ad / ga ketemu post ane .T.T
ane mau tny ni gan, ikan ane ane ada 8 ekor...yang 1 ukuran nya 3inci ( ga di itung masuk ekor ) ,sisa 2inci ( sama ga di itung ekor nya )...jenis oranda ( yg biasa oren ) , ama 3 ekor yg putih kepala merah ( kata org toko oranda sih )...yang ane mau tny koq mata ikan nya, yang warna putih pada ilang 1 - per 1 dalam kurun waktu 1 bulan T.T
ap karna ad yang besar ato kebanykan mohon cerahan agan2 T.T
yurochan - 10/10/2012 12:28 AM
#8293

Turut berduka cita buat anak" koki ku yang mati semua. berduka
Spoiler for emak yang selau galau

ini emaknya lincahnya luar biasa. g pernah diem, jagaknya bediri mulu. berdukas sayang sekali kalau anaknya mati semua.
[MASKOKI] Ngomongin semuanya ttg maskoki yuk.... - Part 3

untuk menemani dia. ane beliin aja
Spoiler for 10 biji

beli 10 biji biar nemenin. eeh malah mati 3 gra" lupa nutup lobang filter yg kegedean. berdukas semoga mereka lincah seperti ibu tiri mereka berdukas
[MASKOKI] Ngomongin semuanya ttg maskoki yuk.... - Part 3
yurochan - 10/10/2012 12:39 AM
#8294

Quote:
Original Posted By giexchen
maap kalau dobel post..ane td 22:10 dah post..tp ga muncul @@ cek di acount ane dah post disini tp ga ad / ga ketemu post ane .T.T
ane mau tny ni gan, ikan ane ane ada 8 ekor...yang 1 ukuran nya 3inci ( ga di itung masuk ekor ) ,sisa 2inci ( sama ga di itung ekor nya )...jenis oranda ( yg biasa oren ) , ama 3 ekor yg putih kepala merah ( kata org toko oranda sih )...yang ane mau tny koq mata ikan nya, yang warna putih pada ilang 1 - per 1 dalam kurun waktu 1 bulan T.T
ap karna ad yang besar ato kebanykan mohon cerahan agan2 T.T


dimakan itu gan. yg besar cpt laper. sama tuh kayak punya ane. kgak pernah kenyang hammers
Han2991 - 10/10/2012 01:58 AM
#8295

Gan, Mau konsultasi dong..ikan ane ada 2 jenis yaitu ranchu dan mutiara..
nah beberapa akhir ini mutiara ane mati semua yg tadinya total ada 3 :mewek nah ane bingung penyebabnya apa ya..apakah emang koki mutiara lebih rumit perawatannya?
awalnya sih gesit aja, lalu mulai lama kelamaan dia cuma diem doang..terus ane pikir aernya bau karena sudah agak butek jadi ane kuras..abis itu ga lama malemnya ikan ane mati 1 gan yg jenis muatiara itu..nah tadi juga ane ngalamin hal yang sama tiba-tiba ikan mutiara ane 1 lg mojok di sudut bawah akuarium, ga mau makan dan ga bergerak..tapi pas ane maksain buat gerak (ane ketok-ketok akuariumnya) dia gerak dan cukup lincah..lalu abis itu ga lama sekitar 2 jam kemudian ikan ane mulai ngapung dan meninggal berduka terus yang bikin bingung pas ane angkat kaya ada kutu/kaya binatang kecil dari sisik dia nempel di jempol ane gan..apa itu kutu ikan ya?
jadi pertanyaan ane adalah..apakah koki mutiara harus punya perawatan khusus di banding dengan ranchu? dan bagaimana cara ngatasin kalau nanti ikan ane kaya gitu lagi sempoyongan dan suka bengong di pojokan kaya lagi galau gan bingung

sekian konsultasi ane, mohon bantuannya suhu-suhu sekalian, terimakasih :salaman
unclezook11 - 10/10/2012 10:08 AM
#8296

Quote:
Original Posted By Han2991
Gan, Mau konsultasi dong..ikan ane ada 2 jenis yaitu ranchu dan mutiara..
nah beberapa akhir ini mutiara ane mati semua yg tadinya total ada 3 :mewek nah ane bingung penyebabnya apa ya..apakah emang koki mutiara lebih rumit perawatannya?
awalnya sih gesit aja, lalu mulai lama kelamaan dia cuma diem doang..terus ane pikir aernya bau karena sudah agak butek jadi ane kuras..abis itu ga lama malemnya ikan ane mati 1 gan yg jenis muatiara itu..nah tadi juga ane ngalamin hal yang sama tiba-tiba ikan mutiara ane 1 lg mojok di sudut bawah akuarium, ga mau makan dan ga bergerak..tapi pas ane maksain buat gerak (ane ketok-ketok akuariumnya) dia gerak dan cukup lincah..lalu abis itu ga lama sekitar 2 jam kemudian ikan ane mulai ngapung dan meninggal berduka terus yang bikin bingung pas ane angkat kaya ada kutu/kaya binatang kecil dari sisik dia nempel di jempol ane gan..apa itu kutu ikan ya?
jadi pertanyaan ane adalah..apakah koki mutiara harus punya perawatan khusus di banding dengan ranchu? dan bagaimana cara ngatasin kalau nanti ikan ane kaya gitu lagi sempoyongan dan suka bengong di pojokan kaya lagi galau gan bingung

sekian konsultasi ane, mohon bantuannya suhu-suhu sekalian, terimakasih :salaman


auarium dah jadi brapa lama bro?pake filter apa?

klo air aqua bau nyengat artinya kondisi air ga bagus

kutu ikan bentuknya bning keijoan...biasanya klo kna kutu ikan suka garuk2 kepinggir aqua.

koki mutiara ribetnya paling sisik mutiaraya suka diusilin ikan lain ato lepas gara2 ornamen...nah jaadi luka, klo ditambah kondisi air ga bagus jadi sakit..

perawatan khusus sih ngga begitu perlu klo cuma pengen liat ikan tumbuh besar da sehat..kasi makan rutin,air diganti rutin..klo keliatan ga normal..obatin...itu aja cukup kok..

klo ntar ada ikan yg nongkrong dipojokan..
1. liatin badannya..ada yg aneh ga?klo ada yg aneh caritau itu apa dan cara obatinnya
2.ganti airnya,kasi garam ikan
chikofarm - 11/10/2012 10:48 AM
#8297

misi para master, newbe ijin nyimak D
Han2991 - 12/10/2012 03:46 AM
#8298
and nttusas
Quote:
Original Posted By unclezook11
auarium dah jadi brapa lama bro?pake filter apa?

klo air aqua bau nyengat artinya kondisi air ga bagus

kutu ikan bentuknya bning keijoan...biasanya klo kna kutu ikan suka garuk2 kepinggir aqua.

koki mutiara ribetnya paling sisik mutiaraya suka diusilin ikan lain ato lepas gara2 ornamen...nah jaadi luka, klo ditambah kondisi air ga bagus jadi sakit..

perawatan khusus sih ngga begitu perlu klo cuma pengen liat ikan tumbuh besar da sehat..kasi makan rutin,air diganti rutin..klo keliatan ga normal..obatin...itu aja cukup kok..

klo ntar ada ikan yg nongkrong dipojokan..
1. liatin badannya..ada yg aneh ga?klo ada yg aneh caritau itu apa dan cara obatinnya
2.ganti airnya,kasi garam ikan



iya bro thx ya..ane coba dulu
honorer79 - 12/10/2012 10:32 PM
#8299

haa lagi adem2nya nih, dari kmaren2 sepi..
absen dulu ah
dadgad - 14/10/2012 04:27 PM
#8300

biar rame update photo dl gan \)b
calico malon
[MASKOKI] Ngomongin semuanya ttg maskoki yuk.... - Part 3
black malon
[MASKOKI] Ngomongin semuanya ttg maskoki yuk.... - Part 3
blue oranda
[MASKOKI] Ngomongin semuanya ttg maskoki yuk.... - Part 3
red ranchu... dulu item polos skrang brubah jd kayak gini ngakak
[MASKOKI] Ngomongin semuanya ttg maskoki yuk.... - Part 3
Page 415 of 418 | ‹ First  < 410 411 412 413 414 415 416 417 418 > 
Home > LOEKELOE > MY PETS > Freshwater Fish > [MASKOKI] Ngomongin semuanya ttg maskoki yuk.... - Part 3