China
Home > Kaskuser Regional > ASIA > China > Yg ngaku WNI keturunan China absen disini
Total Views: 75950 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 4 of 230 |  < 1 2 3 4 5 6 7 8 9 >  Last ›

moko poji - 08/08/2008 02:11 AM
#61

akhirnyo ada hainan juga brobeer:
saya jg ada campuran dikit hokkian keknya hehe..
dit_o - 08/08/2008 04:49 PM
#62

Quote:
Original Posted By santo_kemp
Sudah kita ketahui bersama bahwa orang-orang Tionghoa di Indonesia berasal dari tenggara Tiongkok(China). Mereka termasuk suku-suku:
• Hakka
• Hainan
• Hokkien
• Kantonis
• Hokchia
• Tiochiu

Spoiler for peta
Yg ngaku WNI keturunan China absen disini


Daerah asal yang terkonsentrasi di pesisir tenggara Tiongkok dapat dimengerti karena dari sejak zaman Dinasti Tang, kota-kota pelabuhan di pesisir tenggara Tiongkok memang telah menjadi bandar perdagangan yang ramai. Quanzhou malah tercatat sebagai bandar pelabuhan terbesar dan tersibuk di dunia pada zaman tersebut.

Ramainya interaksi perdagangan di daerah pesisir tenggara ini kemudian menyebabkan banyak sekali orang-orang Tionghoa juga merasa perlu keluar berlayar untuk berdagang. Tujuan utama saat itu adalah Asia Tenggara dan oleh karena pelayaran sangat tergantung pada angin musim, maka setiap tahunnya, para pedagang Tionghoa akan bermukim di wilayah-wilayah Asia Tenggara yang disinggahi mereka. Demikian seterusnya ada pedagang yang memutuskan untuk menetap dan menikahi wanita setempat, ada pula pedagang yang pulang ke Tiongkok untuk terus berdagang.

Sebagian besar dari orang-orang Tionghoa di Indonesia menetap di pulau Jawa. Daerah-daerah lain di mana mereka juga menetap dalam jumlah besar selain di daerah perkotaan adalah: Sumatra Utara, Bangka-Belitung, Sumatra Selatan, Lampung, Lombok, Kalimantan Barat, Banjarmasin dan beberapa tempat di Sulawesi Selatan dan Sulawesi Utara.
• Hakka - Aceh, Sumatra Utara, Batam, Sumatra Selatan, Bangka-Belitung, Lampung, Jawa, Kalimantan Barat,Banjarmasin, Sulawesi Selatan, Menado, Ambon dan Jayapura.
• Hainan - Riau (Pekanbaru dan Batam), dan Menado.
• Hokkien - Sumatra Utara, Pekanbaru, Padang, Jambi, Sumatra Selatan, Bengkulu, Jawa, Bali (terutama di Denpasar dan Singaraja), Banjarmasin, Kutai, Sumbawa, Manggarai, Kupang, Makassar, Kendari, Sulawesi Tengah, Menado, dan Ambon.
• Kantonis - Jakarta, Makassar dan Menado.
• Hokchia - Jawa (terutama di Bandung, Cirebon, Banjarmasin dan Surabaya).
• Tiochiu - Sumatra Utara, Riau&Kepulauan, Sumatra Selatan, dan Kalimantan Barat (khususnya di Pontianak dan Ketapang).

sumber: disini

Thread ini gua buat sebagai ajang silahturahmi bukan hanya yg tinggal di regional China, tetapi di seluruh Indonesia (tidak bermaksud SARA)thumbup:
Sebutin ya suku leluhur dan asal daerah kaskuser sekalian \)
Jangan lupa isi poll ya \)

Semoga Momod berkenan mensticky thread inimalu:



absen juga bro....hi:hi:

ngomong2 bro tau darimana gw kturunan chinese juga??perdukunan ya bro???\)
gw keturunan dari nyokap yang klo ga salah Hokkien,,,slny nykp tinggal di kerinci......sumatra....
tp gw skrg tinggal di cibinong......thumbup:
adware86 - 08/08/2008 11:22 PM
#63

thiociu Riau. ( multi kultur keluarga saya dari pihak bokap: Kakek Tiochiu, Nenek Hokkien. Dari pihak nyokap: Kakek Sunda, Nenek Betawi mereka bertua bukan keturun chinese). Jadi multi kultur keluarga saya.
basketholic209 - 09/08/2008 02:46 AM
#64

Gw Hokkian Bagan
jayz80 - 09/08/2008 03:57 AM
#65

hokian
gr3yzzz - 09/08/2008 09:05 AM
#66

gile tu hokkian byk amat.. matabelo:

byk gitu tp ko regional sepi2 aja ya
orangnya itu2 aja nohope:

masa ia mampir cm ke sene doang c linux2:

ramein regional pliz..

kecuali kl itu cloningan o
petrus2 - 09/08/2008 02:02 PM
#67

udah tuh bro^^
dah absenn..hehe
John Connor - 09/08/2008 02:28 PM
#68

Quote:
Original Posted By dit_o
absen juga bro....hi:hi:

ngomong2 bro tau darimana gw kturunan chinese juga??perdukunan ya bro???\)
gw keturunan dari nyokap yang klo ga salah Hokkien,,,slny nykp tinggal di kerinci......sumatra....
tp gw skrg tinggal di cibinong......thumbup:

bingung kan?

tau dari mana ya TS? \)
gr3yzzz - 09/08/2008 06:35 PM
#69

Quote:
Original Posted By John Connor
bingung kan?

tau dari mana ya TS? \)


dari canada o
cequevara - 09/08/2008 08:10 PM
#70

hahahaha
wa gak tau suku apa ni bos...
jdi gak bisa poling.
abis muka wa mirip orang chinese
kk wa juga...
tapi bapak wa asal jakarta nyokap sunda....

paling keliatan bokap wa...
tapi boro2 bisa bhasa cina....
ktanya bokap sie... dari engkong jauh gwa...

ya udah gpp wa absen ja nie....
wa jga mo curhat.

wah pernah ngmong ma temen kk wa agak kasar ke dia soal ras keturunan.

maaf yah..
mungkin karena wa gak tau klo dia trnyata kturunano
da gtu wa masi smp masi suka ngmong sembarangan.
wa fanatik bget ma iwan fals dolo smp...
sampe wa tau.. gua tu gk da apa2nya dibanding ma dia soal iwan fals.
gila keren abis tu doi.
udah gtu doi baik abis... salut. dia pernah 1 asrama ma kk wa di vintcensius.



kita adalah indonesia. brur....
moko poji - 10/08/2008 12:18 AM
#71

Quote:
Original Posted By gr3yzzz
gile tu hokkian byk amat.. matabelo:

byk gitu tp ko regional sepi2 aja ya
orangnya itu2 aja nohope:

masa ia mampir cm ke sene doang c linux2:

ramein regional pliz..

kecuali kl itu cloningan o


iy bro koq sepi yo....................ngacir:
summy - 10/08/2008 12:38 AM
#72

TSnya kloningan admin.. bisa tau semua yang anak keturunan.. D
gr3yzzz - 10/08/2008 09:41 AM
#73

kloning detektor.. army:

pengen bikin hakka jadi paling byk jadinya.. siul: Paws:
ted'z - 10/08/2008 10:10 AM
#74

Quote:
Original Posted By angelzz
wa si tio ciu nang D
lahir di Jakarta, asal Pontianak

tenyata chao zhou ren cuma 3 orang \(

halah2 kakak ama adek disini o

wenzz
urus adek lu tuh ;)
makin chubby aja kyknya genit:
ted'z - 10/08/2008 10:11 AM
#75

92 persen orng chinese adalah etnis han
kenapa han dipilih ?
apa karena dinasti han ... merupakan dinasti tersukses kah confused:




any explanation ?
ted'z - 10/08/2008 10:18 AM
#76

kata bokap .... kakek asli dari tiongkok o
surat nya aja msh ada
transit via singapore
masuk ke indo taun 1910-an o

kakek orng hinghwa
brarti termasuk hokkian aka fujian prov skrngnya
tp
ngk bisa bahasa hokkian gw nohope:
bisanya khek hammer:
ter influence bnyk orng hakka didaerah gw \)

zZZzzZzzzZZzzZz .......
apapun itu
qta msh satu sodara sebangsa dan setanah aer thumbup:


17 agustus tetap merdeka !!!!
chaidir_d - 10/08/2008 11:41 AM
#77

Wa cele thread co khilai co tenglang kong ini wa e yo.
cequevara - 10/08/2008 12:37 PM
#78

Quote:
Original Posted By chaidir_d
Wa cele thread co khilai co tenglang kong ini wa e yo.


confused: waduh!! apa nih artinya hammer:
innovationz - 10/08/2008 07:34 PM
#79

absen....
tiociu asal medan,sekarang lagi di jakarta cari sesuap nasi...
bokap dari brastagi, katanya kakek yang dulu asal china trus nyampe di brastagi...then turun ke medan..barulah gw lahir....wekkeke....
enak jg ni thread jd tau histori kita sendiri....thx ts
moko poji - 10/08/2008 11:49 PM
#80

Quote:
Original Posted By ted'z
92 persen orng chinese adalah etnis han
kenapa han dipilih ?
apa karena dinasti han ... merupakan dinasti tersukses kah confused:




any explanation ?


dipilih paan bro???

i think yg d pilih adalah bangsa israel bro...krn nyatanya adalah penguasa dunia skrg ini...

tp maap yak klo slah topikD

siul:
Page 4 of 230 |  < 1 2 3 4 5 6 7 8 9 >  Last ›
Home > Kaskuser Regional > ASIA > China > Yg ngaku WNI keturunan China absen disini