China
Home > Kaskuser Regional > ASIA > China > Yg ngaku WNI keturunan China absen disini
Total Views: 75950 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 7 of 230 | ‹ First  < 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 >  Last ›

moko poji - 23/08/2008 11:42 PM
#121

ooo, saya kira hakka bahasa inggris hehe...osri rd2 oothammer:D

pantesan org sg ngomongnya hakka semua, bukan khek kek d siniD
BayiBadak - 24/08/2008 02:06 PM
#122

Absen,
hokkian Jawa Timur.
XenL - 27/08/2008 12:24 AM
#123

heran kok trit gini ada di Reg. China?confused:
bukannya (harusnya) di Reg. Indo ya?? DD

Quote:
Original Posted By umeboshi
hokkien tetep paling banyak ya gak heran secara orang hokkien banyak yang dagang ke negara asia tenggara dan ada juga yang lari dari kekejaman mao zedong dulu liat aja taiwan isinya pemberontak dari provinsi fujian semua. D

Quote:
Original Posted By slackerzz
masa sih.. yg gw tau mereka banyak ke luar dari china karena kehidupan mereka dulu agak sulit.. trus mereka juga dekat laut...
hmm, jelek banget kata2nya pemberontak...

org2 dari china yang 'pindah' ke twn karena:
iya setau g dr sejarah itu si CKS 'perang' / berantem sama MzD trus CKS mundur(retreat) ke Taiwan...
(mungkin MzD bakal nyebut CKS cs. sebagai "pemberontak" kali D)
org2 dari china(dan taiwan) yang pindah ke asia tenggara karena:
katanya sih dulu ekonomi sulit, negara mo ancur, mo bobrok, bangkrut(negara china dan sekitarnya)
makanya byk yang pegi ke luar negri... (ke indo, sing, dsbnya)
cmiiw

Quote:
Original Posted By umeboshi
^
oo gitu ya....leluhur gue settle di indon karena dagang. ternyata minoritas cenes di indon paling banyak ada 7.5jtan kecuali singapore memang cenes jadi mayoritas di sana. coba liat http://en.wikipedia.org/wiki/Overseas_Chinese

gue pernah baca satu site
chinese overseas(Hua Ciao) terbanyak itu ada di indo lho D

Quote:
Original Posted By jengkoll
^ koq ngmgnya indon, indon panggilan kasar utk indonesia kale o indo aja cukup gan p
cenes apaan seh hammer:, chinese kale DD

emg koq, 華僑 di indo paling banyak di dunia p, kalo 華僑 di indo keluar semua, bentuk satu negara udah bisa ngalahin jumlahnya Hongkong genit:

kok kasar...
emg kenyataannya begitchu kan.. o
p
kok psg emot genit sih hammer:

Quote:
Original Posted By jengkoll
koq jelek o, emg kenyataanya gt koq gan D
ada yg berontak, ada yg kabur, ada yg ekonomi sulit :

iya. yang ekon sulit pindah ke ngr2 laen, contohnya k indo, sing, malay,dsbnya

Quote:
Original Posted By moko poji
iy....itu memang kenyataan, karena ekonomi sulitlah makanya mereka pada keluar\)
tp kalo pemberontak nga juga kali ya, mungkin ada(kek engkong sayaD, but it's just past story) lebih banyak persenannya yg karena alesan ekonomi, dan memang etnis yg merantau adalah etnis2 yg dekat dengan laut(cina selatan)

Peace:

'pemberontak' itu mungkinorg2 dulu yang ikut (menjadi pengikut) si CKS(chiang kai sek) kali D ...yang katanya 'kabur'(retreat) ke taiwan...
oh ya di twn g baru tau mrk bikin 'tanggalan' sendiri, soalnya tuk mengenang brp thn+tgl+bln 'kabur' nya CKS dari china mundur ke twn.. think:

Quote:
Original Posted By faxionomosis
hahaha santai aja bro, gw juga awalnya gak tau hahahaD

sampe2 di china baru ngerti

hakka = bahasa inggris
khek = bahasa hakka sendiri nyebut diri nya 'Khek"
ke jia = bahasa mandarin (arti literalnya : tamu(ke) rumah(jia))


mana!!! enak aja "khek" itu sebutan org fukien sama kita...
(khek lang.. khek lang... haiya, gak demen gue dipanggil kek gini sih... :shutup\)

Hakka bisa untuk bhs internasionalnya(inggris)
atau bisa juga dipake di indo
(gue lebih demen dipanggil "hakka" drpd "khek" sama org2 fukien itu :nohope\)

Quote:
Original Posted By faxionomosis
hahaha maap2 agaga rancu

maksudnya gini

dalam bahasa inggris/kejia orang Khek/kejia itu disebut Hakka (hakka nyin)
dalam bahasa indo/kejia sendiri disebut Khek
dalam bahasa mandari disebutnya Ke jia

itu semuanya artinya sama

iya..di indo bykan org fukien(hokkian) nya jadi kita2 ini dipanggil "khek"...


btw, eyzke haknyin dari NAD ;)
slamet kenyal yak~! beer:
moko poji - 27/08/2008 01:03 AM
#124

Quote:
Original Posted By XenL

'pemberontak' itu mungkinorg2 dulu yang ikut (menjadi pengikut) si CKS(chiang kai sek) kali D ...yang katanya 'kabur'(retreat) ke taiwan...
oh ya di twn g baru tau mrk bikin 'tanggalan' sendiri, soalnya tuk mengenang brp thn+tgl+bln 'kabur' nya CKS dari china mundur ke twn.. think:


iya..di indo bykan org fukien(hokkian) nya jadi kita2 ini dipanggil "khek"...


btw, eyzke haknyin dari NAD ;)
slamet kenyal yak~! beer:


hehe iy bro, khek lang itu bhs hokkian\), khek dari kt ke jia, dan lang yg artinya org...jdnya khek lang\)

bro kalo engkong saya d anggep pemberontak tp koq d kejar2nya ama org jepang yak??? aneh...heheD

Peace:...NAD mana tu bozzz???D
yedika - 27/08/2008 01:12 AM
#125

tiochiu...
ortu pontianak
g lahir di jakarta
davlnc1c0de - 27/08/2008 01:20 PM
#126

absen..
wa tio chiu nang, wa ma ama pa asli dari khuntien.. cman wa lahir di jkt...
salam kenal beer:
slackerzz - 27/08/2008 01:47 PM
#127

很多华人。。。但是为什么krc&# 36825;么冷冷清清
jengkoll - 27/08/2008 01:50 PM
#128

Quote:
Original Posted By XenL
heran kok trit gini ada di Reg. China?confused:
bukannya (harusnya) di Reg. Indo ya?? DD


emg ga boleh yah o


Quote:
Original Posted By XenL


org2 dari china yang 'pindah' ke twn karena:
iya setau g dr sejarah itu si CKS 'perang' / berantem sama MzD trus CKS mundur(retreat) ke Taiwan...
(mungkin MzD bakal nyebut CKS cs. sebagai "pemberontak" kali D)
org2 dari china(dan taiwan) yang pindah ke asia tenggara karena:
katanya sih dulu ekonomi sulit, negara mo ancur, mo bobrok, bangkrut(negara china dan sekitarnya)
makanya byk yang pegi ke luar negri... (ke indo, sing, dsbnya)
cmiiw


ada benernya koq p, gw pernah nonton filmnya, diajak guru sejarah gw disini nonton, bininya CKS juga salah satu jagoannya dl p

yup, mgkn nenek moyang kt di indo dl pnya pkiran gini D, "gpplah satu ato dua generasi susah payah dl membangun ekonomi, asal generasi berikutnya bs sukses di tmpt baru D"

Quote:
Original Posted By XenL

gue pernah baca satu site
chinese overseas(Hua Ciao) terbanyak itu ada di indo lho D


emg bener koq o

Quote:
Original Posted By XenL

kok kasar...
emg kenyataannya begitchu kan.. o
p
kok psg emot genit sih hammer:


lho2, loe tau kan panggilan indon tuh asalny dr mana ?? budak2 tkw/tki pekerja di malay biasa dipanggil gt, jd loe terima kalo dipanggil gt ?? loe aja kale..
kalo gw mah ga banget, temen2 malay gw disinipun kgk pernah panggil gw segitunya o


Quote:
Original Posted By XenL

iya. yang ekon sulit pindah ke ngr2 laen, contohnya k indo, sing, malay,dsbnya


'pemberontak' itu mungkinorg2 dulu yang ikut (menjadi pengikut) si CKS(chiang kai sek) kali D ...yang katanya 'kabur'(retreat) ke taiwan...
oh ya di twn g baru tau mrk bikin 'tanggalan' sendiri, soalnya tuk mengenang brp thn+tgl+bln 'kabur' nya CKS dari china mundur ke twn.. think:



mana!!! enak aja "khek" itu sebutan org fukien sama kita...
(khek lang.. khek lang... haiya, gak demen gue dipanggil kek gini sih... :shutup\)

Hakka bisa untuk bhs internasionalnya(inggris)
atau bisa juga dipake di indo
(gue lebih demen dipanggil "hakka" drpd "khek" sama org2 fukien itu :nohope\)


iya..di indo bykan org fukien(hokkian) nya jadi kita2 ini dipanggil "khek"...


btw, eyzke haknyin dari NAD ;)
slamet kenyal yak~! beer:


khek ?? hakka ?? bedanya apa, sama kale p temen2 gw disini bnykan org khek, kalo ditanya org apa, bilangnya pasti org khek, ga pernah ada satupun temen gw nyebut hakka, dah kebiasaan kale.
mgkn di daerah loe aja kale o, ato mgkn loe terlalu sensi aja, loe khek aceh kan ?? temen gw jg ada bbrp khek aceh disini.

satu lg, apa hubungannya org 福建 alias hokkian dgn org2 laen nyebut hakka ato khek, oke ? hammer:
jengkoll - 27/08/2008 01:58 PM
#129

Quote:
Original Posted By slackerzz
很多华人。。。但是为什么krc&# 36825;么冷冷清清


你自己想應該可以吧, 在這裡是kaskus的中國區討論, 他們來點名的人大部分不是ß 12;中國, 台灣或者香港, 懂嗎你?
XenL - 27/08/2008 03:21 PM
#130

Quote:
Original Posted By slackerzz
很多华人。。。但是为什么krc&# 36825;么冷冷清清

paan nih
terjemahin dunks D

Quote:
Original Posted By jengkoll
emg ga boleh yah o

blh kok ;)


lho2, loe tau kan panggilan indon tuh asalny dr mana ?? budak2 tkw/tki pekerja di malay biasa dipanggil gt, jd loe terima kalo dipanggil gt ?? loe aja kale..
kalo gw mah ga banget, temen2 malay gw disinipun kgk pernah panggil gw segitunya o

g mah dun care D
ada satu opini di kaskus, katanya indon itu indonation artinya
g sih gak kerja jd tki/tkw di malaysia sih ya, D

wah situ kerja di malay ya D sory deh o

kamsudna kalo gue ngemeng indon di forum2(kaskus)
ya indon = negara indonesia maksudnya.
kadang gue juga suka lupa n nya
kadang gue juga suka +n nya
tergantung aja sih pas ngetiknya jarinya


khek ?? hakka ?? bedanya apa, sama kale p temen2 gw disini bnykan org khek, kalo ditanya org apa, bilangnya pasti org khek, ga pernah ada satupun temen gw nyebut hakka, dah kebiasaan kale.
mgkn di daerah loe aja kale o, ato mgkn loe terlalu sensi aja, loe khek aceh kan ?? temen gw jg ada bbrp khek aceh disini.
beda2..
g agak risih aja si hokkian manggil ke kita pake khek.. skali2 np kek gak manggil kita pake bhs kita sendiri... o

iya ditanaya apa khek, dibilang apa khek.. soalnya uda terhokkianisasi nih indon o ... liat aja istilah2nya: sio may, bakso , bakmi, dll D
emg... gue sensi... ma hokkianese hahaha
well, exclude some ppl sih kayak tmn2 sma gue, exclue juga hokian2 non-medan

satu lg, apa hubungannya org 福建 alias hokkian dgn org2 laen nyebut hakka ato khek, oke ? hammer:

bah uda djelasin2 kagak ngarti2 hammer:
khek itu bhs fukien(hokkian) amazed:
apanya yang oke ? confused:

maksud gue tuh kalo org hakka sendiri
bakal manggil dirinya sendiri sebagai "hak nyin"(atau hak ngin untuk daerah tertentu, beda lapal, beda pengucapan aja sih)
hak nyin hak si nyin hammer:

rivalitas hakka - hokkien nih metal:
heheheh


Quote:
Original Posted By moko poji
hehe iy bro, khek lang itu bhs hokkian\), khek dari kt ke jia, dan lang yg artinya org...jdnya khek lang\)

bro kalo engkong saya d anggep pemberontak tp koq d kejar2nya ama org jepang yak??? aneh...heheD

Peace:...NAD mana tu bozzz???D

atjeh
jepang kan pernah perang / ribut sama rrc
ya gitu D
atau pas indo lagi dijajah sama jepank kali, dikejar2nya D
(bisa jd loh, engkongnya wkt dijajah lg di indo kah?)




----
oops gue ngemeng seolah lagi ada di trit Hakka nih shutup:
beer:
Peace:____________ngacir:
slackerzz - 27/08/2008 04:23 PM
#131

Quote:
Original Posted By jengkoll
你自己想應該可以吧, 在這裡是kaskus的中國區討論, 他們來點名的人大部分不是ß 12;中國, 台灣或者香港, 懂嗎你?

hikz, 对不起, 我不会读繁体字。。。 你可不可以变成简体字。。z 90;

Quote:
Original Posted By XenL
paan nih
terjemahin dunks D




atjeh
jepang kan pernah perang / ribut sama rrc
ya gitu D
atau pas indo lagi dijajah sama jepank kali, dikejar2nya D
(bisa jd loh, engkongnya wkt dijajah lg di indo kah?)




----
oops gue ngemeng seolah lagi ada di trit Hakka nih shutup:
beer:
Peace:____________ngacir:


loe betulan ga ngerti??? gw bilang ada banyak keturunan china, tapi koq disini sepi banget...
jengkoll - 27/08/2008 06:46 PM
#132

Quote:
Original Posted By XenL
paan nih
terjemahin dunks D




atjeh
jepang kan pernah perang / ribut sama rrc
ya gitu D
atau pas indo lagi dijajah sama jepank kali, dikejar2nya D
(bisa jd loh, engkongnya wkt dijajah lg di indo kah?)




----
oops gue ngemeng seolah lagi ada di trit Hakka nih shutup:
beer:
Peace:____________ngacir:


ga lah bro, ga ada rivalitas o, bukankah kita sesama 華僑 alias Chinese overseas harus saling membantu p

gw jg bkn di malay Peace:

hak nyin toh o, tp kenapa temen2 gw org khek ga pernah bilang org 'hak nyin' lgsg, udah gw bilang kalo itu masalah kebiasaan org, kebiasaan tempat, en udah kebiasaan di indo kalo 客家人 itu dipanggil khek,
loe minta kan, kenapa ga sekali2 ga dipanggil dengan bahasa loe org sendiri, sorry bro, mgkn udah susah utk gentinya, gw jg br tau disini, kalo khek tuh nama laennya 'hak nyin' o, en bs dibilang kurang populer Peace:
jengkoll - 27/08/2008 06:55 PM
#133

Quote:
Original Posted By slackerzz
hikz, 对不起, 我不会读繁体字。。。 你可不可以变成简体字。。z 90;



loe betulan ga ngerti??? gw bilang ada banyak keturunan china, tapi koq disini sepi banget...


你自己想应该可以吧, 在这裡是kaskus的中国区讨论, 他们来点名的人大部分不是ß 12;中国, 台湾或者香港, 懂吗你? o o

kan ga semua hua qiao di indo ngerti mandarin bro p, gw jg sblm dateng Taiwan mana bs baca ngmg denger sama sekali DD, gara2 sekolah mandarin ditutup bkn susah kita aja metal:
slackerzz - 27/08/2008 07:49 PM
#134

Quote:
Original Posted By jengkoll
你自己想应该可以吧, 在这裡是kaskus的中国区讨论, 他们来点名的人大部分不是ß 12;中国, 台湾或者香港, 懂吗你? o o

kan ga semua hua qiao di indo ngerti mandarin bro p, gw jg sblm dateng Taiwan mana bs baca ngmg denger sama sekali DD, gara2 sekolah mandarin ditutup bkn susah kita aja metal:


懂了。。。gw cerita sama guru juga teman2 gw disini.. klo bukan dia yg jadi presiden juga nutup sekolah mandarin kita hua qiao di indo juga ga ada beda sama yg di malay ato SG, pasti bisa ngomong, baca, tulis mandarin... tapi apa boleh buat... huh
allinone - 27/08/2008 08:38 PM
#135

g gak tau asal dari mana bingung:
emblazon - 27/08/2008 08:40 PM
#136

kalo ga dia presidennya, mungkin banyak orang indo chinese namanya bakal chinese doang kaya bokap gw.. ga ada nama indo nya.
slackerzz - 27/08/2008 08:41 PM
#137

^
gpp sis... met gabung aja
emblazon - 27/08/2008 08:48 PM
#138

Quote:
Original Posted By allinone
g gak tau asal dari mana bingung:


dari rahim nyokap DD
moko poji - 27/08/2008 11:38 PM
#139

Quote:
Original Posted By slackerzz
懂了。。。gw cerita sama guru juga teman2 gw disini.. klo bukan dia yg jadi presiden juga nutup sekolah mandarin kita hua qiao di indo juga ga ada beda sama yg di malay ato SG, pasti bisa ngomong, baca, tulis mandarin... tapi apa boleh buat... huh


hehe, yg nikmatin sekolah2 chung hua ntu cm kakek nenek, pa ma kita aja...dari taon 60-an uda d tutupD

jdnya buta gou yu yg dari nenek moyang heheD
emblazon - 27/08/2008 11:42 PM
#140

Quote:
Original Posted By slackerzz
懂了。。。gw cerita sama guru juga teman2 gw disini.. klo bukan dia yg jadi presiden juga nutup sekolah mandarin kita hua qiao di indo juga ga ada beda sama yg di malay ato SG, pasti bisa ngomong, baca, tulis mandarin... tapi apa boleh buat... huh


Sekarang tukang parkir aja udah tau goceng, goban, sama seceng ( bahasa tukang parkir buat seribu ) D DD
Page 7 of 230 | ‹ First  < 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 >  Last ›
Home > Kaskuser Regional > ASIA > China > Yg ngaku WNI keturunan China absen disini