Arsitektur
Home > LOEKELOE > TEKNIK > Arsitektur > All About CAT
Total Views: 196288 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 2 of 59 |  < 1 2 3 4 5 6 7 >  Last ›

ivansaputra - 11/02/2009 06:33 PM
#21

Eh, gw kan pake Dulux Weathershield di luar rumah (sesuai kesepakatan dg kontraktor), tapi kan skg sering hujan, knapa lama2 catnya bergelembung ya? gw baru ngecat 4 bulan lalu lah. Apakah memang spt itu, Weathershield?

Tembok gw disamping car port.

Kondisi temboknya terbuka, udah pasti terguyur hujan.

Jgn2 gw di boongin ama kontraktornya nih...
ivansaputra - 11/02/2009 06:34 PM
#22

Eh, gw kan pake Dulux Weathershield di luar rumah (sesuai kesepakatan dg kontraktor), tapi kan skg sering hujan, knapa lama2 catnya bergelembung ya? gw baru ngecat 4 bulan lalu lah. Apakah memang spt itu, Weathershield?

Tembok gw disamping car port.

Kondisi temboknya terbuka, udah pasti terguyur hujan.

Jgn2 gw di boongin ama kontraktornya nih...
Kontolaktor - 11/02/2009 11:43 PM
#23

Quote:
Original Posted By ivansaputra
Eh, gw kan pake Dulux Weathershield di luar rumah (sesuai kesepakatan dg kontraktor), tapi kan skg sering hujan, knapa lama2 catnya bergelembung ya? gw baru ngecat 4 bulan lalu lah. Apakah memang spt itu, Weathershield?

Tembok gw disamping car port.

Kondisi temboknya terbuka, udah pasti terguyur hujan.

Jgn2 gw di boongin ama kontraktornya nih...


Cat bergelembung kemungkinan besar krn proses pengecatannya tidak benar.
Dinding belom benar2 kering sdh dicat.
Pernah liat tembok berkeringat...?
Ini kasus yg sering terjadi...air pori (plesteran dan acian) keluar dan mendesak cat, shg bergelembung.
mengawarto - 11/02/2009 11:56 PM
#24

Quote:
Original Posted By Kontolaktor
Semua produk cat walau tipe sama tapi kalo waktu produksinya berbeda, warnanya ga akan sama persis.


itu dia bos..
makanya skrg gw ga pake mowilex lagi, tp mo coba beralih ke danapaint, n sampe tengah taun ini, harga mowilex lebi tinggi pula dari danapaint.. DD

lagian, danapaint cuman cat 3x dah manteb warnanya..
mowilex, dah gw cat 6 kali, masih aja berbayang.. nohope:
Kontolaktor - 12/02/2009 08:12 AM
#25

Quote:
Original Posted By mengawarto
itu dia bos..
makanya skrg gw ga pake mowilex lagi, tp mo coba beralih ke danapaint, n sampe tengah taun ini, harga mowilex lebi tinggi pula dari danapaint.. DD

lagian, danapaint cuman cat 3x dah manteb warnanya..
mowilex, dah gw cat 6 kali, masih aja berbayang.. nohope:


Kalo beli cat...diperhatikan tanggal produksinya.
Jangan beli yg tanggalnya berbeda, pasti warnanya beda.
Kalo terpaksa...ngecatnya harus satu bidang biar ga kelihatan. D
iqbal_st02 - 12/02/2009 08:23 AM
#26

Quote:
Original Posted By Kontolaktor
Kalo beli cat...diperhatikan tanggal produksinya.
Jangan beli yg tanggalnya berbeda, pasti warnanya beda.
Kalo terpaksa...ngecatnya harus satu bidang biar ga kelihatan. D


OOo gitu yaaa thanx infona....ilovekaskus
mengawarto - 12/02/2009 06:45 PM
#27

Quote:
Original Posted By Kontolaktor
Kalo beli cat...diperhatikan tanggal produksinya.
Jangan beli yg tanggalnya berbeda, pasti warnanya beda.
Kalo terpaksa...ngecatnya harus satu bidang biar ga kelihatan. D


tapi mowilex emang kl dari jauh bagus sih..

giliran di deketin itu nohope:

aniwe, maksudnya ngecat harus 1 bidang maksudnya gimana ya bos?!
ga ngarti neh..
Kontolaktor - 13/02/2009 01:20 AM
#28

Quote:
Original Posted By mengawarto
tapi mowilex emang kl dari jauh bagus sih..

giliran di deketin itu nohope:

aniwe, maksudnya ngecat harus 1 bidang maksudnya gimana ya bos?!
ga ngarti neh..


Misalnya: dinding ada yg catnya perlu direpair (tp cm sedikit), sedangkan cat aslinya dah ga ada lg.
Maka beli cat yg sama (waktu produksi berbeda) dan satu bidang dinding tsb harus dicat.
Kalo cm yg rusak aja yg dicat pasti belang.
ivansaputra - 13/02/2009 11:29 AM
#29

Quote:
Original Posted By Kontolaktor
Misalnya: dinding ada yg catnya perlu direpair (tp cm sedikit), sedangkan cat aslinya dah ga ada lg.
Maka beli cat yg sama (waktu produksi berbeda) dan satu bidang dinding tsb harus dicat.
Kalo cm yg rusak aja yg dicat pasti belang.


Sama hal nya kalo ngecat mobil ya.. kalo ada lecet dikit, mau di cat lg lecetnya, harus cat 1 bagian. ;)
mengawarto - 13/02/2009 11:48 AM
#30

Quote:
Original Posted By Kontolaktor
Misalnya: dinding ada yg catnya perlu direpair (tp cm sedikit), sedangkan cat aslinya dah ga ada lg.
Maka beli cat yg sama (waktu produksi berbeda) dan satu bidang dinding tsb harus dicat.
Kalo cm yg rusak aja yg dicat pasti belang.


ohh..
heheh

kita ngecat nya selalu 1 bidang..
makanya boros \(
SandalBiru - 13/02/2009 11:59 PM
#31

Minta di mix kan aja warnanya ma toko catnya. Tp leat dulu di kartu warna. Dipasin dulu biar perpaduan warnanya bisa menyamai cat awal. Kl toko cat yg gede juga biasa kok nanganin keluhan seperti nih
mengawarto - 14/02/2009 12:12 AM
#32

udah gan.. ya mereka ngoplos sesuai ma kode colourchart nya..

tp hasilnya beda.. \(
Kontolaktor - 14/02/2009 08:26 AM
#33

Quote:
Original Posted By ivansaputra
Sama hal nya kalo ngecat mobil ya.. kalo ada lecet dikit, mau di cat lg lecetnya, harus cat 1 bagian. ;)


Yup. anda benar.

Quote:
Original Posted By mengawarto
udah gan.. ya mereka ngoplos sesuai ma kode colourchart nya..
tp hasilnya beda.. \(


Cat dgn merk sama, kode produksi sama, tp tgl produksi beda aja warnanya ga sama persis...
Apalagi cuma oplosan...jelas2 belang. D
dikibul - 14/02/2009 12:04 PM
#34

msh nubie nih bro.. masih banyak nanya2 hehe

ada yg tau cat "Cendana" gak bro? itu ktnya versi generik dari cat mowilex..
satu pabrik dgn mowilex, dan harganya pun lebih murah pastinya
ada yg pernah coba?
oiya, u/ cendana ini cat int/ext sama.. kl lebih bagus kl pake u eksterior harus pake cat dasar dulu(cat alkali)
mengawarto - 15/02/2009 12:51 AM
#35

Quote:
Original Posted By dikibul
msh nubie nih bro.. masih banyak nanya2 hehe

ada yg tau cat "Cendana" gak bro? itu ktnya versi generik dari cat mowilex..
satu pabrik dgn mowilex, dan harganya pun lebih murah pastinya
ada yg pernah coba?
oiya, u/ cendana ini cat int/ext sama.. kl lebih bagus kl pake u eksterior harus pake cat dasar dulu(cat alkali)


sering dipake bos buat proyek2 btn neh..
biasa buat interior doang tapi..
neo_boys - 16/02/2009 05:16 PM
#36

kalo gw sich pilih dulux gan
skrg lg dicat ma dulux bagian interiornya
rianov - 16/02/2009 06:19 PM
#37

cobain Ralston bro, gratis konsultasi pemilihan warna.
g4ndr1k - 16/02/2009 08:16 PM
#38

ikutan nyimak... baru mau mulai bangun rumah, jadi yg bagus dulux atau mowilex?
dikibul - 16/02/2009 08:27 PM
#39

Quote:
Original Posted By mengawarto
sering dipake bos buat proyek2 btn neh..
biasa buat interior doang tapi..


trus gimana hasilnya bos? nubie pake buat eksterior, baru kelar minggu kmr..
belon keliatan hasilnya..

Quote:
Original Posted By rianov
cobain Ralston bro, gratis konsultasi pemilihan warna.


gratis konsultasi warna? Ralston.. mmm ko ane baru denger ya
mengawarto - 16/02/2009 11:40 PM
#40

Quote:
Original Posted By dikibul
trus gimana hasilnya bos? nubie pake buat eksterior, baru kelar minggu kmr..
belon keliatan hasilnya..


ok kok, buat interior..
ga pernah pake buat eksterior gan..
Page 2 of 59 |  < 1 2 3 4 5 6 7 >  Last ›
Home > LOEKELOE > TEKNIK > Arsitektur > All About CAT