Arsitektur
Home > LOEKELOE > TEKNIK > Arsitektur > All About CAT
Total Views: 196288 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 57 of 59 | ‹ First  < 52 53 54 55 56 57 58 59 > 

imada41 - 30/07/2012 12:56 PM
#1121

Quote:
Original Posted By berNavas


di webnya langsung coba gan,ada simulasinya juga kokD


oke2...
tapi kok dikit y warnanya, apa memang cuma segitu y...bingungs
gogon.engas - 30/07/2012 02:24 PM
#1122

permisi agan" rumah ane skrg lagi tahap pengacian interior, rencanaya pake am 86(skimcoat) , yg ane pengen tanyain apakah perlu diplamir setelah diaci dengan am 86(skimcoat) ato di cat dasar saja langsung dicat tanpa di plamir atau diaci dengan am 86 langsung dihajar cat ?

butuh pencerahannya nihiloveindonesiasiloveindonesias
thanks
H0rse - 02/08/2012 03:33 PM
#1123

gans nanya dong. ane br bangun rumah, sebelum dicat tembok luarnya sesudah plesteran di lapisi campuran semen putih + cat tembok sama tukang. bagus ga gan? kalo ga bagusnya pake apa? thx
maseddykur - 02/08/2012 10:24 PM
#1124

Quote:
Original Posted By H0rse
gans nanya dong. ane br bangun rumah, sebelum dicat tembok luarnya sesudah plesteran di lapisi campuran semen putih + cat tembok sama tukang. bagus ga gan? kalo ga bagusnya pake apa? thx


cieee yg bikin rumah...
coba gan iseng disiram/semprot air bersih agak lama. melembung kagak? sama ky rumah ane gan, tukangnya cuma ngasih semen putih tipis di bagian yg gak rata, trus hajar cat. kemaren keguyur ujan, ternyata begitu kejemur matahari lgsg retak rambut.
rencana mo dikerok/sikat sampe keliatan semen, trus kasih alkali sealer. ane biasa pk dulux weathershield gan, rumah lama pake itu sampe sekarang masih semi mengkilap dan gak pudar.

@kerberos
gan, ngupas cat pk bhn kimia kayak PEcat ngaruh ga ke dindingnya? rada pegel juga klo musti nyikat seluruh tembok luar....ehehehe. ada tips praktis yg mantab gak gan?

trims
w3d4ng - 04/08/2012 08:36 AM
#1125

buat agan2.., ane mau nanya kalo cat kaya no drop, aquaproof ato waterproof, kalo di pakai untuk cat eksterior ok gak gan.?

terima kasih di tunggu jawabannya
kerbeross - 06/08/2012 02:03 PM
#1126

Quote:
Original Posted By w3d4ng
buat agan2.., ane mau nanya kalo cat kaya no drop, aquaproof ato waterproof, kalo di pakai untuk cat eksterior ok gak gan.?

terima kasih di tunggu jawabannya


ok ok aja. asal agan gak keberatan ama brush marknya. auaproof , waterproof, ato no drop disarankan untuk digunakan waktu kental dan dikuaskan secara menyyilang. kalo untuk tembok samping rumah sih orang gak meduliin brushmark. tapi kalo untuk depan keknya kurang bagus gan. thx
kerbeross - 06/08/2012 04:42 PM
#1127

Quote:
Original Posted By maseddykur


cieee yg bikin rumah...
coba gan iseng disiram/semprot air bersih agak lama. melembung kagak? sama ky rumah ane gan, tukangnya cuma ngasih semen putih tipis di bagian yg gak rata, trus hajar cat. kemaren keguyur ujan, ternyata begitu kejemur matahari lgsg retak rambut.
rencana mo dikerok/sikat sampe keliatan semen, trus kasih alkali sealer. ane biasa pk dulux weathershield gan, rumah lama pake itu sampe sekarang masih semi mengkilap dan gak pudar.

@kerberos
gan, ngupas cat pk bhn kimia kayak PEcat ngaruh ga ke dindingnya? rada pegel juga klo musti nyikat seluruh tembok luar....ehehehe. ada tips praktis yg mantab gak gan?

trims


bisa kok pake pecat. hehe
dade_gan - 06/08/2012 10:49 PM
#1128

bro mo nanya dong
bokap gw nyari cat dasar merk dulux dimana ya ? uda ke ace hardware abis
uda ke mitra 10 cibubur abis juga

tolong info nya dong bro yang di daerah jakarta
toko cat yg lengkap dimana...kalo bisa daerah jakbar atau jaksel

makasih sebelumnya
bacotgue - 08/08/2012 09:46 AM
#1129

Permisi agan2 master cat dimarih
Ane lagi nyari additif cat merk ZAMITEX. Tapi sampe sekarang belum ketemu nih. Padahal daerah suniaraja bandung udah ane ubek2. bingung:
Posisi ane di bandung dan bekasi. Mungkin ada master cat dimarih yg tau toko yg menjual produk tersebut di sekitaran bandung dan bekasi ?
Trims sebelumnya.
opijie - 08/08/2012 03:14 PM
#1130

mw nanya ni gan,
rumah ane ngadep barat jd kl siang-sore terkena sinar matahari trus jdnya tiang depan rumah ada yg retak2
nah kira2 ada tidak cat yg bisa melindungi dari panas matahari ???
Jyfer - 08/08/2012 08:06 PM
#1131

Quote:
Original Posted By opijie
mw nanya ni gan,
rumah ane ngadep barat jd kl siang-sore terkena sinar matahari trus jdnya tiang depan rumah ada yg retak2
nah kira2 ada tidak cat yg bisa melindungi dari panas matahari ???


Coba pake Dulux Weathershield Max mustinya kuat tuh. Dan jangan lupa peng aplikasian nya harus bener yah. Cat lama dikupas, dikasi alkali weathershield baru kemudian dulux weathershield max, dijamin kuat deeh...emang agak repot tp tahan lama tuh gan.
Jyfer - 08/08/2012 08:10 PM
#1132

Quote:
Original Posted By dade_gan
bro mo nanya dong
bokap gw nyari cat dasar merk dulux dimana ya ? uda ke ace hardware abis
uda ke mitra 10 cibubur abis juga

tolong info nya dong bro yang di daerah jakarta
toko cat yg lengkap dimana...kalo bisa daerah jakbar atau jaksel

makasih sebelumnya


Mau cari warna apa gan, kebetulan ane jual dulux tuh. PM ane aja klo berminat shakehand2

opijie - 09/08/2012 08:50 AM
#1133

Quote:
Original Posted By Jyfer
Coba pake Dulux Weathershield Max mustinya kuat tuh. Dan jangan lupa peng aplikasian nya harus bener yah. Cat lama dikupas, dikasi alkali weathershield baru kemudian dulux weathershield max, dijamin kuat deeh...emang agak repot tp tahan lama tuh gan.


misalnya ane lapisi dengan plamur dulu br dikasih Dulux Weathershield Max kr2 bgs g gan atw g perlu lg gan ?????

soalnya di dinding yang sekarang ada retak-retak gitu
Jyfer - 09/08/2012 09:05 PM
#1134

Quote:
Original Posted By opijie


misalnya ane lapisi dengan plamur dulu br dikasih Dulux Weathershield Max kr2 bgs g gan atw g perlu lg gan ?????

soalnya di dinding yang sekarang ada retak-retak gitu


Kalau bisa hindari pemakaian plamir, karena plamir akan mengurangi daya rekat cat. Kalau terpaksa gunakan plamir/wallfiller khusus untuk eksterior. Ingat gunakan pada bagian yg retak aja. Banyak yg salah kaprah...semua tembok dikasi plamir trus di cat...setahun kemudian ngeluh klo cat nya ga baguscapedes
opijie - 11/08/2012 08:53 AM
#1135

Quote:
Original Posted By Jyfer
Kalau bisa hindari pemakaian plamir, karena plamir akan mengurangi daya rekat cat. Kalau terpaksa gunakan plamir/wallfiller khusus untuk eksterior. Ingat gunakan pada bagian yg retak aja. Banyak yg salah kaprah...semua tembok dikasi plamir trus di cat...setahun kemudian ngeluh klo cat nya ga baguscapedes


oooo .... jadi plamir itu mengurangi kerekatan cat y gan , br th ane gan , maksih banyak dh di infokan
trus kl dinding yg kasar biar halus sebelum dicat di apain dl kl gt gan ????
maseddykur - 11/08/2012 09:39 PM
#1136

agan2 sekalian, bagus mana sih ngecat pake roller sama pake kuas?bingung
ane perhatiin walau pake roller yg mahal sekalipun, daya tutup cat seperti berbintik dan gak kinclong yah? ato krn salah cara pakainya? yg betul gimana sih?
selama ini ane sih pake kuas, tapi lumayan pegel juga kalo buat satu rumah luar-dalem hammer
ato ada kah yg pake sistem semprot? share donk pengalamannya...

trims
kerbeross - 14/08/2012 02:10 PM
#1137

Quote:
Original Posted By maseddykur
agan2 sekalian, bagus mana sih ngecat pake roller sama pake kuas?bingung
ane perhatiin walau pake roller yg mahal sekalipun, daya tutup cat seperti berbintik dan gak kinclong yah? ato krn salah cara pakainya? yg betul gimana sih?
selama ini ane sih pake kuas, tapi lumayan pegel juga kalo buat satu rumah luar-dalem hammer
ato ada kah yg pake sistem semprot? share donk pengalamannya...

trims


akhirnya ada waktu longgar. kalo pake kuas menang di irit pemakaian catnya. kalo di roller menang cepet pengerjaannya. gua pernah baca di satu thread khusus bahas ini. lupa tapinya yang laen. tapi yang paling penting dua faktor ini sih. kalo pake roller ada kuar "model jeruknya" gan emang. cat jg jgn terlalu encer. kalo semprot belum pernah liat gua gan. smg membantu.
kerbeross - 14/08/2012 02:14 PM
#1138

Quote:
Original Posted By bacotgue
Permisi agan2 master cat dimarih
Ane lagi nyari additif cat merk ZAMITEX. Tapi sampe sekarang belum ketemu nih. Padahal daerah suniaraja bandung udah ane ubek2. bingung:
Posisi ane di bandung dan bekasi. Mungkin ada master cat dimarih yg tau toko yg menjual produk tersebut di sekitaran bandung dan bekasi ?
Trims sebelumnya.


additive nya untuk apa ya gan kalo boleh tau. saya pernah liat ada juga additive untuk cat tembok. macam2 additivenya. merknya MYOP (Make Your Own Paint). mungkin kalo ada yang sama fungsinya bisa direplace pake merk ini. smg membantu
angky - 15/08/2012 11:46 AM
#1139

misi gan mo nanya

mo ngecat ulang tembok interior diatas cat lama bagusnya pake wallsealer merk apa ya? masalahnya tembok banyak retak halus dan lembab. kira2 wallsealer yang bisa ngatasin 2 masalah itu ada gak? ato harus dikerok, dibersihkan, dan dilapisi cat khusus dulu? malus

hasilnya gak perlu super bagus sih, yang penting tembok bebas retak halus dan gak lembab. iloveindonesias
kerbeross - 16/08/2012 02:29 PM
#1140

Quote:
Original Posted By angky
misi gan mo nanya

mo ngecat ulang tembok interior diatas cat lama bagusnya pake wallsealer merk apa ya? masalahnya tembok banyak retak halus dan lembab. kira2 wallsealer yang bisa ngatasin 2 masalah itu ada gak? ato harus dikerok, dibersihkan, dan dilapisi cat khusus dulu? malus

hasilnya gak perlu super bagus sih, yang penting tembok bebas retak halus dan gak lembab. iloveindonesias


loh kalo temboknya lembab ( ada bekas kek cairan di dinding ) itu harus bongkar acian loh gan. harus dibuang plesteran nya diganti plesteran baru. terus baru bisa dicat. kalo gak diatasin dulu lembabnya bisa2 ntar abis dicat baru lembab lagi temboknya. malah kerja 2x ntar. thx
Page 57 of 59 | ‹ First  < 52 53 54 55 56 57 58 59 > 
Home > LOEKELOE > TEKNIK > Arsitektur > All About CAT