Germany
Home > Kaskuser Regional > EROPA > Germany > Pinjem ato beli mobil?
Total Views: 6209 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 11 of 12 | ‹ First  < 6 7 8 9 10 11 12 > 

Tyrion - 02/02/2012 03:48 PM
#201

Quote:
Original Posted By schizophrenic
[COLOR="DarkOliveGreen"]

Untuk leasing sama kok deg2annya soal harga jual sama Finanzierung, kan Verkaufsresikonya kan lo juga tanggung. \)

Masalahnya yang kalkulasi itu kan banknya, mereka kasih restwert untuk kalau nanti lo mau beli. Tapi kalau nanti lo nggak mau beli dan harga pasarnya lebih rendah dari restwert yang dikasih bank (apalagi kalau lo udah pernah kecelakaan segala macam), lo mau nggak mau harus bayar differenznya, dan itu bisa ribuan euro.

yg lo lagi crita itu restwert leasing... sedangkan yg di null-leasing itu ato leasing2 di bmwnya, smua KM leasing... jadi lo ga nanggung sama skali soal restwertnya... tapi gw ga tau sih kalo lo ditawarinnya kmaren dari BMW itu restwert leasing ato ga


Quote:
Original Posted By schizophrenic
[COLOR="DarkOliveGreen"]
Untuk null-leasing, dari web yang lo kasih, untuk 1er yang mirip sama 1er gw (cuma dia KMnya udah 24500 dan nggak pakai leder) bayar bulanannya €283.01, itu setelah 36 bulan habis €10.200 sendiri untuk 36 bulan 'sewa' itu mobil, dan setelah 36 bulan itu mobil bukan punya gw.

Sedangkan kalau gw finanzieren 3 tahun (mobil jadinya by then umur 4 tahun, karena gw belinya jahreswagen) gw bayar lunas semua, gw jual lagi ambil harga jelek €14000 (harga mobil umur 4 tahun berkisar €14000-17000), jadinya gw cuma keluar €8000 selama 3 tahun (wertverlust 3 tahun, plus zinsen, plus gebühren, plus Ratenschutzversicherung). Harga jual paling jelek pun tetap lebih murah €2000 dibanding Null Leasing. \)

ah iya emang, seri 1 di null-leasing ga lohn sich sama skali, beda dikit doank ama seri3 nya D

----------------------------------------------
ambil contoh gini deh:
di null leasing, angebot seri3, sebulannya 279€, 3 taon total biaya jadi 10.044

di bmw dengan angebot yg sama, interior ama exterior sama, ziel-finanzierung, sebulannya 244,31€ pake anzahlung 4780,20€... setelah 3 taon total biayanya 13.575,36€... zielrate yg masi harus dipenuhi itu 12k€ an
sedangkan gw liat mobil taon 2007 (perbandingan 4 taon) cuma kira2 ambil sueknya 13k€

brarti perbandingannya leasing dan zielfinanzierung stelah 3 taon 10k€ banding 13k€
atau kalo mungkin hoki mobilnya kejual 15k€, jadi dua2nya akhirnya sama pengeluarannya.

btw, yg bmw itu, lo dapet freie Wartung ga? ato gitu2 musti bayar ndewe?
NoUkiEs - 02/02/2012 06:01 PM
#202

Quote:
Original Posted By Tyrion
btw, kalo misalnya toh pada akhirnya lo jual mobilnya, ngapain lo zielfinanzierung?

bukannya lebih murah leasing yah?
hehehe skarang sih emang rada telat buat lo, tapi pengen tau aja gw pemikirannya...

soalnya kalo dari website yg gw kasi, www.null-leasing.de, disitu leasen per bulannya +-300€ dapet 10k km/taon
sedangkan dari bmwnya buat rendahin sampe 300€/bulan itu lu kudu anzahlen +-5k€ rata2

kalo finazierung kan lo ntar deg2an apa harganya drop ato ga... sedangkan leasen, lo tinggal balikin tanpa musti jual ndewe tuh mobilnya

ini gw ambil contoh seri3 yah



btw, kl KM-Leasing emg kl kita einschätzen KM pro Jahr-nya semakin dikit maka harga Leasing-nya semakin murah
Tapi 10.000 km/Jahr itu sedikit lho. Mungkin realistisch kl cuma pakai mobil di dlm kota. kl misalnya sering2 keluar kota buat liburan atau semacamnya, harusnya ambil yg 20.000 atau 30.000 km/Jahr.

Satu lagi vorteil-nya Leasing yang bisa dipertimbangkan, kl lo ambil yang Leasing Extra (atau apa gt namanya gw lupa), kl misalnya suatu hari mobil lo harus masuk Werkstatt buat seminggu gt misalnya, nah lo bisa dikasih Ersatzwagen dari BMW buat seminggu mobil elo di Werkstatt itu.

Btw @ jeng schizo
Lo ambil kredit finanzierung-nya langsung dari BMW Bank atau dari privat bank elo sendiri?
Tyrion - 02/02/2012 06:12 PM
#203

Quote:
Original Posted By NoUkiEs
btw, kl KM-Leasing emg kl kita einschätzen KM pro Jahr-nya semakin dikit maka harga Leasing-nya semakin murah
Tapi 10.000 km/Jahr itu sedikit lho. Mungkin realistisch kl cuma pakai mobil di dlm kota. kl misalnya sering2 keluar kota buat liburan atau semacamnya, harusnya ambil yg 20.000 atau 30.000 km/Jahr.

Satu lagi vorteil-nya Leasing yang bisa dipertimbangkan, kl lo ambil yang Leasing Extra (atau apa gt namanya gw lupa), kl misalnya suatu hari mobil lo harus masuk Werkstatt buat seminggu gt misalnya, nah lo bisa dikasih Ersatzwagen dari BMW buat seminggu mobil elo di Werkstatt itu.

Btw @ jeng schizo
Lo ambil kredit finanzierung-nya langsung dari BMW Bank atau dari privat bank elo sendiri?


nah ini dia orang dalemnya D

nanya donk... kalo leasen dari bmwnya, itu kalo mo checkup mobil... gratis ga ya? ato misalnya AC nya bocor ato gimanalah
siapgan - 02/02/2012 08:18 PM
#204

Quote:
Original Posted By schizophrenic

6bulan research itu bukan cuma BMW, kan juga bandingin mobil lainnya. Dan pilih BMW juga karena harga jualnya stabil. Tapi kalau cari yang harga jualnya tinggi, pilih Golf aja, itu obvious kok, harga belinya aja nggak make sense untuk gebrauchtwagen mobil sekecil itu. D



Masa Golf dibilang kecil jeung? Golf kan sekelas sama BMW seri 1? bingung

http://de.wikipedia.org/wiki/Kompaktklasse
siapgan - 03/02/2012 08:38 PM
#205

Beeeeeesooookkkk ngambil bo'illlllll yihaaaaaaaaaa cendolbig cendolbig

auto ich komeeeeeee :travel



maaf ngejunk jgn dibata ya batabig

:ngacir
junnosuke - 20/02/2012 09:05 PM
#206

ada yg punya pengalaman sewa mobil via tamyca.de?
schizophrenic - 20/02/2012 11:12 PM
#207

Quote:
Original Posted By Tyrion
yg lo lagi crita itu restwert leasing... sedangkan yg di null-leasing itu ato leasing2 di bmwnya, smua KM leasing... jadi lo ga nanggung sama skali soal restwertnya... tapi gw ga tau sih kalo lo ditawarinnya kmaren dari BMW itu restwert leasing ato ga


Yang gw jelasin itu memang Leasing 'biasa', bukan Null Leasing. Null Leasing sowieso sejak awal buat gw nggak lohn sich karena harganya nggak beda jauh sama Finanzierung.

Quote:

btw, yg bmw itu, lo dapet freie Wartung ga? ato gitu2 musti bayar ndewe?


Seinget gw sih dealernya bilang karena pakai EuroPlus garantie, darf nur bei BMW gewartet werden, dan semestinya selama garansinya masih berlaku itu kostenlos, tapi gw mesti baca lagi sih Garantiebedingungennya. \)

Quote:
ah iya emang, seri 1 di null-leasing ga lohn sich sama skali, beda dikit doank ama seri3 nya D

brarti perbandingannya leasing dan zielfinanzierung stelah 3 taon 10k€ banding 13k€
atau kalo mungkin hoki mobilnya kejual 15k€, jadi dua2nya akhirnya sama pengeluarannya.


Asumsinya case lo, nyarinya BMW3 dan tahun ke 3 mau wechseln, ya lebih worth sedikit Null Leasing. \)

Tapi kalau konsepnya "nyewa" gitu, apa lohn sich ambil 3er? D

Itu serba salah sih. Kalau sering dipakai, nggak worth leasing karena 10.000km itu dikit banget. Kalau jarang dipakai jelas rugi leasing BMW 3. D

Lo udah bandingin sama Langzeitmiete?

Quote:
Original Posted By NoUkiEs
btw, kl KM-Leasing emg kl kita einschätzen KM pro Jahr-nya semakin dikit maka harga Leasing-nya semakin murah
Tapi 10.000 km/Jahr itu sedikit lho. Mungkin realistisch kl cuma pakai mobil di dlm kota. kl misalnya sering2 keluar kota buat liburan atau semacamnya, harusnya ambil yg 20.000 atau 30.000 km/Jahr.


Bener banget, 10.000km/tahun itu dikit apalagi kalau nyetir jarak jauh 3-4 kali setahun. \)

Kalau laki gw cuma bolak balik ke Spital tempat dia kerja sekarang paling cuma 20km sehari. Plus einmal die woche ke Stuttgart bolak balik 40km. Itu 140km/minggu, itu 7200km/tahun.

Sisa kira2 buat keluar kota cuma 2800km. Pas cuma buat bolak balik ke kota di Baden Würrtemberg. D

Quote:

Btw @ jeng schizo
Lo ambil kredit finanzierung-nya langsung dari BMW Bank atau dari privat bank elo sendiri?


Dari BMW bank. Mereka lebih günstig dari beberapa 'privat' bank yang gw tanya soal autokredit. \)

schizophrenic - 20/02/2012 11:24 PM
#208

Quote:
Original Posted By siapgan
Masa Golf dibilang kecil jeung? Golf kan sekelas sama BMW seri 1? bingung

http://de.wikipedia.org/wiki/Kompaktklasse


Audi A3, Mercedes A klasse dan Toyota Corolla juga kompaktklasse tapi deutlich lebih besar daripada Golf kan? \)

Dan jeleknya golf, versicherung otomatis naik, karena Golf itu mobilnya Fahranfänger. Karena Versicherung pikir mobil itu lo beli buat istri atau anak yang Fahranfänger. \)
Idepz - 20/02/2012 11:53 PM
#209

ini ajah gan, tetep :

Pinjem ato beli mobil?
schizophrenic - 26/06/2012 04:41 PM
#210

Cuma mau update, baru stengah tahun, udah abis 6000an km, padahal pemakaian untuk keluar kotanya relatif sedikit (Na ja, sekali bolak balik Dresden, sekali bolak balik Füssen, sekali bolak balik Frankfurt, sekali bolak balik Heidelberg, dan sekali bolak balik Konstanz).

Untung laki gw sekarang ngantornya balik jalan kaki lagi, jadi boilnya sementara cuma nongkrong di garasi, dipakai cuma pas WE buat ngiter ikut rame klakson2. D

10000km itu memang benar2 sedikit. D

Tyrion jadinya ambil apa ya?
Tyrion - 26/06/2012 07:36 PM
#211

Quote:
Original Posted By schizophrenic
Cuma mau update, baru stengah tahun, udah abis 6000an km, padahal pemakaian untuk keluar kotanya relatif sedikit (Na ja, sekali bolak balik Dresden, sekali bolak balik Füssen, sekali bolak balik Frankfurt, sekali bolak balik Heidelberg, dan sekali bolak balik Konstanz).

Untung laki gw sekarang ngantornya balik jalan kaki lagi, jadi boilnya sementara cuma nongkrong di garasi, dipakai cuma pas WE buat ngiter ikut rame klakson2. D

10000km itu memang benar2 sedikit. D

Tyrion jadinya ambil apa ya?


gw jadinya masi sewa aja nih trus D
buat gw kayaknya tetep masi paling optimal itu sewa... soalnya butuh mobil palingan buat belanja aja, dan itu jg tiap 2 minggu skali yg rutin... kalo misalnya itungannya, ya gw palingan skali minjem 60€ * 2x = 120€ per bulan... dah dapet golf class, ga usa mikirin bayar versicherung, ganti oli, wartung, dll, ga usa mikirin jg mobil gw tinggalin di jalanan in der woche, ga perlu pusing bersihin mobil kalo kotor abis (besonders windschutzscheibe)... keuntungan lainnya jg ga usa pusing mikir brp km lagi "guthaben" versicherungnya... tiap WE dapet 900km frei...

palingan skali2 kalo mau jalan jauh(autobahn) pinjem mobil seri 3 seharga 100€an, trus upgrade gratis ke seri 5 ato a6 D
ini jg jarang banget, palingan tiap quartal skali

dan enaknya, kalo kecelakaan (amit2), ga usa pusing mikirin SF nya makin mahal \)

gw soalnya ragu, mau beli mobil butut ato beli mobil überhaupt, tapi gw kok orangnya ga bisa ngerawat ya, cuma ngerti pake doank D


lu sendiri puas ama mobilnya? sampe skarang da ada keluhan?
sinterklas - 27/06/2012 06:32 PM
#212

Quote:
Original Posted By Tyrion
gw jadinya masi sewa aja nih trus D
buat gw kayaknya tetep masi paling optimal itu sewa... soalnya butuh mobil palingan buat belanja aja, dan itu jg tiap 2 minggu skali yg rutin... kalo misalnya itungannya, ya gw palingan skali minjem 60€ * 2x = 120€ per bulan... dah dapet golf class, ga usa mikirin bayar versicherung, ganti oli, wartung, dll, ga usa mikirin jg mobil gw tinggalin di jalanan in der woche, ga perlu pusing bersihin mobil kalo kotor abis (besonders windschutzscheibe)... keuntungan lainnya jg ga usa pusing mikir brp km lagi "guthaben" versicherungnya... tiap WE dapet 900km frei...

palingan skali2 kalo mau jalan jauh(autobahn) pinjem mobil seri 3 seharga 100€an, trus upgrade gratis ke seri 5 ato a6 D
ini jg jarang banget, palingan tiap quartal skali

dan enaknya, kalo kecelakaan (amit2), ga usa pusing mikirin SF nya makin mahal \)

gw soalnya ragu, mau beli mobil butut ato beli mobil überhaupt, tapi gw kok orangnya ga bisa ngerawat ya, cuma ngerti pake doank D


lu sendiri puas ama mobilnya? sampe skarang da ada keluhan?

gw setuju bgt gan,
mesti bayar asuransi, tüv, etc, apalagi kalo mobil bekas...nohope:
kalo nyewa masi jauh murah, bisa ganti2 model, trs dipake kalo emang butuh.
Tyrion - 27/06/2012 08:30 PM
#213

Quote:
Original Posted By sinterklas
gw setuju bgt gan,
mesti bayar asuransi, tüv, etc, apalagi kalo mobil bekas...nohope:
kalo nyewa masi jauh murah, bisa ganti2 model, trs dipake kalo emang butuh.

kalo bilang murah jauh sih gak jg... tergantung kebutuhan aja...
kalo beli mobil butut sih lebih murah bos...

misalnya mobil civic taon 98... versicherungnya palingan 90€ sebulan, teilkasko
harganya jg palingan 1000€an... jadi total kurang lebih 250€an sebulan (termasuk biaya pajak yg disebar dalam 12 bulan, ongkos bersiin mobil, dll, dll, dst), vorteilnya dipake selama 4minggu full (nachteilnya gw dah sebutin diatas)

kalo sewa nachteilnya ya dapetnya tiap 2minggu aja mobilnya

cuma ya itu, perbandingannya, kalo pinjem dapetnya seri1, kalo beli dapetnya civic taon98 D
siapgan - 04/07/2012 04:59 PM
#214

Quote:
Original Posted By schizophrenic


Audi A3, Mercedes A klasse dan Toyota Corolla juga kompaktklasse tapi deutlich lebih besar daripada Golf kan? \)

Dan jeleknya golf, versicherung otomatis naik, karena Golf itu mobilnya Fahranfänger. Karena Versicherung pikir mobil itu lo beli buat istri atau anak yang Fahranfänger. \)


Ngga juga jeung, kalo liat technische Datennya cuma beda bbrp mm, golf malah lebih lebar dari BMW 1 E87. Bahkan menurut sini Golf malah punya Platzangebot paling lapang di innenraumnya.

BMW 1 innenraumnya sempit terutama di bangku belakang, karena motornya dibikin memanjang, bukan melintang, makanya 'makan korban' di innenraumnya.
siapgan - 05/07/2012 05:43 PM
#215

Quote:
Original Posted By Tyrion
kalo bilang murah jauh sih gak jg... tergantung kebutuhan aja...
kalo beli mobil butut sih lebih murah bos...

misalnya mobil civic taon 98... versicherungnya palingan 90€ sebulan, teilkasko
harganya jg palingan 1000€an... jadi total kurang lebih 250€an sebulan (termasuk biaya pajak yg disebar dalam 12 bulan, ongkos bersiin mobil, dll, dll, dst), vorteilnya dipake selama 4minggu full (nachteilnya gw dah sebutin diatas)

kalo sewa nachteilnya ya dapetnya tiap 2minggu aja mobilnya

cuma ya itu, perbandingannya, kalo pinjem dapetnya seri1, kalo beli dapetnya civic taon98 D


Belum termasuk biaya bengkelnya gan? Tp kalo honda civic seharusnya kuat ya, mesinnya bandel cendolb
Tyrion - 05/07/2012 09:17 PM
#216

Quote:
Original Posted By siapgan
Belum termasuk biaya bengkelnya gan? Tp kalo honda civic seharusnya kuat ya, mesinnya bandel cendolb


itu kayaknya gw itung kira2 uda termasuk serpis dll gan... disebar rata dalam itungan bulan, kira2 butuh kluarin duit 250€an...
kan ke bengkel ga tiap bulan gan D

itungan jelasnya kurang lebih bgini... 250€ kan total gw tulis... 90€ kurang lebih asuransi per bulan, pajak kurang lebih 10€... brarti kan sisa 150€ tuh, dikali 12 = 1800€ setaon... kayaknya 1800€ buat bengkel, tüv, ganti oli, ganti ban, bersihin mobil, dll masuk akal kali ya?

kalo lebih mahal, brarti bener2 ga lohn sich buat gw beli mobil D
siapgan - 05/07/2012 09:47 PM
#217

Quote:
Original Posted By Tyrion
itu kayaknya gw itung kira2 uda termasuk serpis dll gan... disebar rata dalam itungan bulan, kira2 butuh kluarin duit 250€an...
kan ke bengkel ga tiap bulan gan D

itungan jelasnya kurang lebih bgini... 250€ kan total gw tulis... 90€ kurang lebih asuransi per bulan, pajak kurang lebih 10€... brarti kan sisa 150€ tuh, dikali 12 = 1800€ setaon... kayaknya 1800€ buat bengkel, tüv, ganti oli, ganti ban, bersihin mobil, dll masuk akal kali ya?

kalo lebih mahal, brarti bener2 ga lohn sich buat gw beli mobil D


Oh iya masih banyak buffer D

kalo menurut ane 150€ buat termasuk wartung ane rasa cukup gan... asal ke bengkel jangan ke bengkel resmi, tp ke freie werkstatt... ane sendiri sebenernya lebih suka ke freie, tp karena ada garansi kudu bawa ke BMW
Tyrion - 06/07/2012 07:52 PM
#218

Quote:
Original Posted By siapgan
Oh iya masih banyak buffer D

kalo menurut ane 150€ buat termasuk wartung ane rasa cukup gan... asal ke bengkel jangan ke bengkel resmi, tp ke freie werkstatt... ane sendiri sebenernya lebih suka ke freie, tp karena ada garansi kudu bawa ke BMW


lu sampe skarang dah kluarin biaya brp?
siapgan - 06/07/2012 08:30 PM
#219

Quote:
Original Posted By Tyrion
lu sampe skarang dah kluarin biaya brp?


Biaya apaan gan? Kalo bensin banyak \( \( \( Coba ane itung bentar

verbrauch ane (laut display) 6,7 l /100 km

ane dah pake sekitar 8500 km >- 570 L * harga bensin rata2 1,35€ = sekitar 770 euroan

kalo wartung ane gak kena apa2 gna, kan udah termasuk garansi europlus dr BMW, lg an selama ini ga ada apa2 kok, termasuk navinya, ane rasa asal makenya bener BMW ga bikin masalah, pokoke BMW ttttooooppppppp dehhhh cendolb cendolb cendolb

Selain keren, ngejar cewe jg lebih gampang \)b malu:
Tyrion - 06/07/2012 09:00 PM
#220

Quote:
Original Posted By siapgan
Biaya apaan gan? Kalo bensin banyak \( \( \( Coba ane itung bentar

verbrauch ane (laut display) 6,7 l /100 km

ane dah pake sekitar 8500 km >- 570 L * harga bensin rata2 1,35€ = sekitar 770 euroan

kalo wartung ane gak kena apa2 gna, kan udah termasuk garansi europlus dr BMW, lg an selama ini ga ada apa2 kok, termasuk navinya, ane rasa asal makenya bener BMW ga bikin masalah, pokoke BMW ttttooooppppppp dehhhh cendolb cendolb cendolb

Selain keren, ngejar cewe jg lebih gampang \)b malu:


bensin mah bukan biaya kali gan D
capedes

maksudnya wartung2 gitu, ato bersihin mobil ato apalah...
oh jadi selama masi garansi, ke bengkel gitu gratis ya gan?
Page 11 of 12 | ‹ First  < 6 7 8 9 10 11 12 > 
Home > Kaskuser Regional > EROPA > Germany > Pinjem ato beli mobil?