Germany
Home > Kaskuser Regional > EROPA > Germany > Pinjem ato beli mobil?
Total Views: 6209 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 4 of 12 |  < 1 2 3 4 5 6 7 8 9 >  Last ›

Idepz - 09/08/2011 09:43 PM
#61

Quote:
Original Posted By Tyrion
gile... lo nge drift? ngakak


nah soal ini jg... gw rasa paling murah kalo pesen pake LH Gold Visa... soalnya dapet vollkasko inkl... tapi kalo ada yg lebih murah lagi, bole jg lo share dimari \)



jadi member ADAC gih, tahunan cuma 40 an EUR, minjem mobil lebih murah daripada tarif resmi.

Quote:
Original Posted By Tyrion


a ha... jadi musti mitglied dulu yah, dah gitu dapet kartu bisa buat di cap?

oiya.. trus kalo lo pesennya ga pake navi, tapi doch dikasi navi, emang musti bayar navinya tetep?
soalnya rata2 bmw seri 5, smua uda navi integriert...


Kagak lah, vertrag tergantung apa yang elu pesen. Kalau elu pesen gak pake navi tapi dapet yang pake navi yah elu yang untung.

Kalau gue pesen mobil gak pernah lebih dari kelas VW Golf diesel. Dari 5 kali pinjem mobil di SIXT dan HERTZ kelas VW golf cuma 1 kali doang gue dikasih VW golf. Sisanya Audi A3, Mercedes B, (kelas diatas VW golf).

Quote:

oiya... btw, selama lo minjem2 disono, dapet mobilnya uda tua ato relatif baru?
trus kalo kluar jerman, bilang ama dia, tetep unbegrenzt KM nya?

haha... tenang aja kok... promosi jg gpp... kan disini share tentang gini2an


Kalau gue gak salah ada aturan kalau mietauto itu umurnya gak boleh lebih dari 6 bulan. Cuma berlaku buat Autovermietung bukan car sharing.

Jadi kalau elu nyewa WE BIASANYA dapet mobil yang umurnya masih 1-2 bulanan. Tapi kalau nyewa 1 bulanan, bisa jadi dapet mobil yang umurnya yang udah 3-4 bulan.

Nah setelah 6 bulan biasanya mobil tadi mereka jual lagi.

Saran gue, kalau mau santai pinjem mobil yang km frei, Vollkaskos dan Ohne Selbstbeteiligung. Harga sewanya sedikit lebih mahal, tapi elu gak mikirin biaya2 tambahan (kecuali elu kena tilang)

Kalau sering jalan , mendingan elu beli NAVI sendiri. Misalnya marke : Navigon atau Tomtom. Dua NAVI tadi lumayan gampang cari peta up to datenya (tanpa harus beli pastinya). Trus elu cari2 di internet POI Warner buat Blitzer. (yang gratis juga D)

Gak enak kalau elu nyewa mobil 50 EUR tapi ada buntut kena tiket 200 EUR (salah parkir, blitz, usw)

kalau elu baca vertragnya cuma beberapa jenis mobil ajah yang bebas jalan sampe ke eropa timur. Kebanyakan cuma boleh dipake sampai Austria ajah, tapi kalau ke utara biasanya lebih jauh (Denmark?). Maklumlah Autovermietungnya gak mau bayar asuransi mahal2.

Firmenauto pun kalau elu pake keluar jerman bisa jadi asuransinya gak belaku, apalagi kalau elu pake bukan dihari kerja.
Tyrion - 09/08/2011 10:04 PM
#62

Quote:
Original Posted By Idepz
jadi member ADAC gih, tahunan cuma 40 an EUR, minjem mobil lebih murah daripada tarif resmi.

ADAC cuma jadi lebih murah sewanya, tapi gak ada vollkasko inkl. nya kan?


Quote:
Original Posted By Idepz

Kagak lah, vertrag tergantung apa yang elu pesen. Kalau elu pesen gak pake navi tapi dapet yang pake navi yah elu yang untung.

Kalau gue pesen mobil gak pernah lebih dari kelas VW Golf diesel. Dari 5 kali pinjem mobil di SIXT dan HERTZ kelas VW golf cuma 1 kali doang gue dikasih VW golf. Sisanya Audi A3, Mercedes B, (kelas diatas VW golf).

nah stau gw jg bgitu, gw nanya itu, soalnya dari tadi si schizo tulis soal reserve navi trus... makanya gw mau pastiin aja

huhuhu.. gw kok kmaren pesen 1er, ga diupgrade yah ama dia DD
*sial


Quote:
Original Posted By Idepz

Saran gue, kalau mau santai pinjem mobil yang km frei, Vollkaskos dan Ohne Selbstbeteiligung. Harga sewanya sedikit lebih mahal, tapi elu gak mikirin biaya2 tambahan (kecuali elu kena tilang)

gile... yg ohne sih mahal bener... seharinya bisa nambah 15 - 18€an
kalo 1 WE dah kayak nyewa 1 hari extra tuh D


Quote:
Original Posted By Idepz

Kalau sering jalan , mendingan elu beli NAVI sendiri. Misalnya marke : Navigon atau Tomtom. Dua NAVI tadi lumayan gampang cari peta up to datenya (tanpa harus beli pastinya). Trus elu cari2 di internet POI Warner buat Blitzer. (yang gratis juga D)

Gak enak kalau elu nyewa mobil 50 EUR tapi ada buntut kena tiket 200 EUR (salah parkir, blitz, usw)

ho oh... gw sih ada navi ato ga ada, egal aja... sowieso ada di iphone gw DD
tapi rada kurang enak aja kalo pake iphone, soalnya kan buat tarok hp nya ga ada dari sononya
isolophobic - 09/08/2011 10:19 PM
#63

Quote:
Original Posted By Tyrion


a ha... jadi musti mitglied dulu yah, dah gitu dapet kartu bisa buat di cap?

oiya.. trus kalo lo pesennya ga pake navi, tapi doch dikasi navi, emang musti bayar navinya tetep?
soalnya rata2 bmw seri 5, smua uda navi integriert...

oiya... btw, selama lo minjem2 disono, dapet mobilnya uda tua ato relatif baru?
trus kalo kluar jerman, bilang ama dia, tetep unbegrenzt KM nya?

haha... tenang aja kok... promosi jg gpp... kan disini share tentang gini2an


Ya mitglied sowieso lo dapat kalau lo udah sewa 1kali. \)

Kalau lo pesan yang sekelas BMW5 tentunya Navinya udah integriert ya, jadi lo gak perlu bayar Navi tambahan lagi. Kalau gw kan selalu tambah navi, jadinya buat alasan, soalnya tau navi portablenya mereka terbatas, jadi kalau kehabisan navi gw selalu diupgrade ke BMW. Hehehe. D Soalnya sekali pesen Polo gitu, gak ada navinya, dan karena kita udah bestellen Navinya, jadi sama mereka diupgrade ke BMW 3 atau 5 yang navinya udah integriert walaupun sebenernya ada Polo disitu. D

Keluar DE kalau ijin sama dia, KMnya unbegrenzt kok, laki gw dulu minjem beberapa kali buat ngapel wochenende di Wien. o Immerhin itu 1400km (sekali jalan kira2 700km). Cuma mungkin lo harus bayar zuschlag asuransi kalau ke negara2 yang nggak aman macam Polen atau Czech gitu, Sixt juga kayaknya.

Mobilnya kalau di tempat gw relatif baru kok, kecuali kalau lo carinya model mobil gede2 segede Land Cruiser gitu ya, stocknya nggak banyak, dikasihnya ford kayaknya, tapi itu juga nggak tua2 banget sih, paling 3-5tahun. Lainnya masih kinclong. D Tapi itu ya kayaknya tergantung stationnya kan, kalau rame ya biasanya masih kinclong tapi KMnya udah ratusan ribu. nohope: Station Ludwigsburg kayaknya gak serame itu jadinya paling cuma 20.000KM gitu.
Tyrion - 09/08/2011 10:26 PM
#64

Quote:
Original Posted By isolophobic

Kalau lo pesan yang sekelas BMW5 tentunya Navinya udah integriert ya, jadi lo gak perlu bayar Navi tambahan lagi. Kalau gw kan selalu tambah navi, jadinya buat alasan, soalnya tau navi portablenya mereka terbatas, jadi kalau kehabisan navi gw selalu diupgrade ke BMW. Hehehe. D Soalnya sekali pesen Polo gitu, gak ada navinya, dan karena kita udah bestellen Navinya, jadi sama mereka diupgrade ke BMW 3 atau 5 yang navinya udah integriert walaupun sebenernya ada Polo disitu. D


achsooooooo.... bgitu toh taktiknya DD

sip2.... danke... ntar gw cobain ngakak
isolophobic - 10/08/2011 04:16 AM
#65

Quote:
Original Posted By Idepz

Kalau gue gak salah ada aturan kalau mietauto itu umurnya gak boleh lebih dari 6 bulan. Cuma berlaku buat Autovermietung bukan car sharing.


Ini setahu gw bukan aturan sih. \)

Jadi autovermietung begitu biasanya dapat mobil dari autodealer. Jadi daripada cuma nongkrong doang di dealer ya disewakan lah sama mereka.

Karena penyusutan Auto rata2 30% tahun pertama, sama dealernya itu disewakan ke autovermietung yang harus bayar penyusutannya, setelah setahun dibalikin ke dealer untuk dijual sebagai Jahreswagen. \)

Nah gonta ganti autonya itu ya, kalau baru gres langsung 'dipinjemin' ke autovermietung ya 1 tahun, kalau udah 6 bulan di gudang gak laku baru 'dipinjemin' ke autovermietung ya 6 bulan setelahnya baru dibalikin dibalikin lagi.
Idepz - 10/08/2011 05:22 PM
#66

Quote:
Original Posted By Tyrion
ADAC cuma jadi lebih murah sewanya, tapi gak ada vollkasko inkl. nya kan?


justru pake ADAC otomatis Vollkasko
Contoh kelas Golf WE 16 sept jam 12 - 19 sept jam 9

SIXT :
900 km/Miete; 0,19 EUR je Zusatz-km
Vollkasko- und Diebstahlschutz (Selbstbehalt: 550 EUR)
Personeninsassenversicherung
Zusatzfahrer ohne Aufpreis
75,97 €

Hertz :
Unbegrenzte Kilometer
Vollkasko- und Diebstahlschutz (Selbstbehalt: 800 EUR)
Zusatzfahrer ohne Aufpreis
85,00 €


Quote:
Original Posted By Tyrion

tapi rada kurang enak aja kalo pake iphone, soalnya kan buat tarok hp nya ga ada dari sononya


tinggal beli
http://www.navigon.com/portal/de/shop/zubehoer/produkt.html?produktFamilieId=14970&produktId=15163291 #

Pinjem ato beli mobil?

diebay malah 30 EUR an
mr_1306 - 10/08/2011 09:33 PM
#67

Ngomong soal mobil ama sim, kl kena blitz itu ngepek ke punkte sim ga?
Idepz - 10/08/2011 11:45 PM
#68

Quote:
Original Posted By mr_1306
Ngomong soal mobil ama sim, kl kena blitz itu ngepek ke punkte sim ga?


Tergantung berapa kelibihan kecepatan elu dan dimana (innerorts atau ausserorts)

itung disini gan :

http://www.verkehrsportal.de/bussgeldrechner/index.php

misalnya elu kena blitz di kecepatan 110km/jam di zone 50 (60km/zu viel)

Tatvorwurf: Sie überschritten die zulässige Höchstgeschwindigkeit innerhalb geschlossener Ortschaften um 60 km/h. Fahrzeugart: PKW, Krad oder sonstige KFZ bis 3,5t.

Bußgeld: 280,00 Euro
- ggf. mit Gefährdung: 340,00 Euro
- ggf. mit Sachbeschädigung: 410,00 Euro
Gebühren und Auslagen: 23,50 Euro
Punkte: 4 Punkte
Fahrverbot: 2 Monate
Probezeitmaßnahmen: Keine


Beda kalau elu ke blitz 60km/jam di zone 50 (10km/h zu viel)

Tatvorwurf: Sie überschritten die zulässige Höchstgeschwindigkeit innerhalb geschlossener Ortschaften um 10 km/h. Fahrzeugart: PKW, Krad oder sonstige KFZ bis 3,5t.

Verwarnungsgeld: 15,00 Euro
- ggf. mit Gefährdung: 15,00 Euro
- ggf. mit Sachbeschädigung: 15,00 Euro

itulah gunanya punya GPS yang bawel (yang tereak2 kalau elu jalan lebih cepet dari batas yang ditentukan)
ign1z - 11/08/2011 12:32 AM
#69

eh bukannya kalo sewa bmw 5-er ada Mindestführerscheinbesitz ya ?
blechtrommel - 11/08/2011 03:52 AM
#70

Quote:
Original Posted By mr_1306
Ngomong soal mobil ama sim, kl kena blitz itu ngepek ke punkte sim ga?


asal gak lebih dari 20 km/jam gak kena punkte.
isolophobic - 11/08/2011 04:15 AM
#71

Quote:
Original Posted By blechtrommel
asal gak lebih dari 20 km/jam gak kena punkte.


Ini mungkin 20km/jam maksudnya Geschwindigkeitsüberschreitungnya kali ya? confused:
Idepz - 11/08/2011 05:26 PM
#72

Quote:
Original Posted By isolophobic


Ini mungkin 20km/jam maksudnya Geschwindigkeitsüberschreitungnya kali ya? confused:


hehehe kalo cum jalan 20km/h di Autobahn gemana rasanya yah??? pasti panjang antrian dibelakang.

Mungkin maksudnya si blech kalau kena blitz pas lari 70km/h di innerhalb gesch. orts zone 50, ( 70 - 50 = 20) gak kena punkte.
TAPI kalo ke blitz di 71km/h atau 21km/h lebih tinggi, kena deh 1 punkte.
isolophobic - 11/08/2011 05:53 PM
#73

Quote:
Original Posted By Idepz
hehehe kalo cum jalan 20km/h di Autobahn gemana rasanya yah??? pasti panjang antrian dibelakang.


Iya gw juga mikirnya begitu, tapi kalimatnya membuat gw agak ragu. Hehehe. Gila, 20kmh di Autobahn, kayak naik sepeda dong. nohope:
Idepz - 11/08/2011 10:29 PM
#74

Quote:
Original Posted By isolophobic


Iya gw juga mikirnya begitu, tapi kalimatnya membuat gw agak ragu. Hehehe. Gila, 20kmh di Autobahn, kayak naik sepeda dong. nohope:


heheh jalan 100 km/h ajah kadang bisa bikin antrian panjang.
fxba77 - 11/08/2011 10:49 PM
#75

Quote:
Original Posted By isolophobic


Iya gw juga mikirnya begitu, tapi kalimatnya membuat gw agak ragu. Hehehe. Gila, 20kmh di Autobahn, kayak naik sepeda dong. nohope:


setahu gua sih, kecuali emang macet..... kalo terlalu pelan di autobahn juga bisa kena tilang dan mungkin kena punkte... soalnya membahayakan dan menghambat mobil yang lain....
blechtrommel - 12/08/2011 04:47 AM
#76

Quote:
Original Posted By isolophobic


Ini mungkin 20km/jam maksudnya Geschwindigkeitsüberschreitungnya kali ya? confused:


Quote:
Original Posted By Idepz
hehehe kalo cum jalan 20km/h di Autobahn gemana rasanya yah??? pasti panjang antrian dibelakang.

Mungkin maksudnya si blech kalau kena blitz pas lari 70km/h di innerhalb gesch. orts zone 50, ( 70 - 50 = 20) gak kena punkte.
TAPI kalo ke blitz di 71km/h atau 21km/h lebih tinggi, kena deh 1 punkte.


iya maksud gua emang itu D

btw, ada yg namanya geschwindigkeitsüberschreitung toleranz. di bawah 100 km/jam, toleransinya 3km/jam; di atas itu 3%. jd kalo elo kena blitz dalam kota lagi ngebut 73 km/jam, mestinya masih gak kena punkte.
isolophobic - 12/08/2011 06:04 AM
#77

Quote:
Original Posted By fxba77
setahu gua sih, kecuali emang macet..... kalo terlalu pelan di autobahn juga bisa kena tilang dan mungkin kena punkte... soalnya membahayakan dan menghambat mobil yang lain....


Iya, gw pernah ngalamin tuh. D

Dulu pernah sama temen2 gw ke München, di Autobahn deket situ temen gw one point nyetirnya agak pelan2 gitu gara2 ragu Ausfahrt yang mana yang mesti dia ambil, eh distop polisi yang pakai mobil biasa. Pertama dikira mabok, harus alkoholtest. D Tidak terbukti. Dicek Ausweis (soalnya muka ausländer semua), lolos. Akhirnya ditilang karena speednya 30kmh. D
fxba77 - 12/08/2011 03:01 PM
#78

Quote:
Original Posted By isolophobic


Iya, gw pernah ngalamin tuh. D

Dulu pernah sama temen2 gw ke München, di Autobahn deket situ temen gw one point nyetirnya agak pelan2 gitu gara2 ragu Ausfahrt yang mana yang mesti dia ambil, eh distop polisi yang pakai mobil biasa. Pertama dikira mabok, harus alkoholtest. D Tidak terbukti. Dicek Ausweis (soalnya muka ausländer semua), lolos. Akhirnya ditilang karena speednya 30kmh. D


yoi, soalnya setahu gua di Autobahn kalo gak lagi macet atau ada kerusakan tekhnis... elu mesti fahren dengan kecepatan minimal 70-80 km/jam, Empfehlung 130 km/jam...
Tyrion - 12/08/2011 08:16 PM
#79

kmaren gw barusan liat iklan honda jazz di tipi....
keknya murah jg 99€ per bulan leasen selama 4 taon, dapet "4 Jahre Mobilität, Wartung und 2 Jahre Händler-Anschlussgarantie gem. den Honda 4plus Mobiltätspaketbedingungen."


keknya menarik jg nih D
sinterklas - 12/08/2011 08:26 PM
#80

Quote:
Original Posted By Tyrion
kmaren gw barusan liat iklan honda jazz di tipi....
keknya murah jg 99€ per bulan leasen selama 4 taon, dapet "4 Jahre Mobilität, Wartung und 2 Jahre Händler-Anschlussgarantie gem. den Honda 4plus Mobiltätspaketbedingungen."


keknya menarik jg nih D

ambil gannnnnnnnn!!! D
kapan lagi kita bisa ngeng-ngeng di dresden ngakak
Page 4 of 12 |  < 1 2 3 4 5 6 7 8 9 >  Last ›
Home > Kaskuser Regional > EROPA > Germany > Pinjem ato beli mobil?